Sabtu, 10 Desember 2016

Belanja Lebih Mudah Dengan HappyFresh

Sejak memiliki bayi tiga bulan lalu ritme hidupku berubah. Hari-hariku yang biasa santai menjadi begitu sibuk dengan adanya anggota baru di rumah alias dedek bayi. Dan itu berimbas kepada aktifitasku. Selama ini aku  bebas mengantar jemput dua krucils alias kakak-kakaknya. Sekarang aku tidak bisa lagi mengantar jemput karena harus jaga si adek bayi. Pagi-pagi anak-anak berangkat bareng ayahnya dan siangnya pulang bareng ojek jemputan. 

Sejak punya bayi aku juga tidak bisa lagi bebas bepergian kemanapun termasuk urusan belanja. Dulu jika keperluan rumah ada yang habis  tinggal belanja ke minimarket depan komplek. Kini sejak ada bayi aku tidak lagi bebas berbelanja. Harus menunggu weekend saat si ayah berada di rumah dan gantian jaga dedek bayi. Sementara keperluan harian kadang kala habis dan aku tidak bisa menunggu sampai weekend tiba. 

Dua hari yang lalu persediaan telur habis sama sekali. Demikian juga roti, susu, indomie dan bumbu nasi goreng. Yah..aku selalu sedia bumbu nasi goreng untuk  sarapan tiap pagi. Roti tawar juga selalu ada untuk bekal anak-anak saat istirahat . Jadi dua item itu roti tawar dan bumbu nasi goreng harus selalu ada di rumah. Kebetulan abang roti tidak lewat. Jadi aku belum punya persediaan roti dan bumbu nasi goreng untuk esok hari. Persediaan telur juga habis sementara dua krucils pasti makan siang di rumah karena sedang ujian dan pulang awal. Di hari biasa mereka catering dan makan siang di sekolah. Aduh..bener-bener bingung deh. Soalnya nggak ada lauk di rumah. Biasanya kalau pas nggak ada lauk, telur jadi andalan. Tapi kalau telur habis pusing juga. Mau belanja ke minimarket depan komplek nggak ada yang jaga dedek bayi. Kalau nggak belanja nggak ada lauk. Huhuhu.

Sabtu, 26 November 2016

Liburan Lebih Hemat dan Lebih Banyak Pilihan dengan Travelio

Sekarang ini banyak banget masyarakat yang melakukan traveling. Yah,  jaman sekarang traveling bukan lagi barang mewah atau kebutuhan tersier. Sekarang ini traveling menjadi kebutuhan pokok atau kebutuhan utama. Terlebih untuk masyarakat urban yang rentan dengan stress akibat tekanan pekerjaan. Traveling menjadi obat penyembuh stress. Melepaskan penat dari sibuknya pekerjaan.

Yang menjadi masalah adalah biasanya traveling membutuhkan banyak budget atau biaya. Selain transportasi, biaya menginap menjadi masalah utama besarnya biaya traveling. Kalau travelingnya sendirian sih nggak papa, kita bisa menyewa budget hotel yang sesuai dengan kantong. Kalau travelingnya rame-rame bersama keluarga besar? Biaya pasti menjadi masalah.

Jangan khawatir dengan besarnya biaya menginap saat traveling. Kini Travelio hadir dengan konsep baru yaitu #TravelioMore dengan tagline more choice, more space, more value. Travelio tidak hanya menyediakan hotel, namun menawarkan sewa apartemen, vila atau rumah untuk liburan. Travelio menghadirkan lebih banyak pilihan tempat menginap dengan harga yang lebih murah.  Pasti penasaran kan dengan #TravelioMore ini?

Minggu, 20 November 2016

Semakin Aktif dan Produktif di Usia Cantik ala Susan Sriyani

Seperti kita ketahui usia antara 35-45 tahun bisa dikatakan sebagai usia cantik. Di usia tersebut banyak terjadi perubahan-perubahan pada tubuh dan wajah kita sebagai wanita. Badan yang tidak sebugar dan sekuat dulu, kulit yang mulai berubah kekenyalannya dan garis-garis halus yang mulai terlihat di sekitar mata dan mulut. Banyak wanita yang mulai minder dan tidak percaya diri saat mulai memasuki usia cantik. 

Namun tidak semua wanita merasa tidak percaya diri di usia cantik. Beberapa dari kita justru mulai menemukan passion dan menemukan dunianya di usia cantik. Salah satunya adalah sahabat baik saya Susan Sriyani. Saya dan teman-temannya memanggilnya 'Ambu' yang dalam Bahasa Sunda berarti ibu. Yah, Susan Sriyani memang keibuan. Tidak salah kalau suami, anak-anak dan teman-temannya memanggilnya Ambu. 

Ambu adalah sosok wanita aktif dan produktif. Aktif di berbagai komunitas baik komunitas sepeda, komunitas arisan, komunitas masak-memasak, komunitas pengajian dan berbagai komunitas sosial. Sosoknya yang aktif dan produktif membuatku ingin menulis kiprah  sosok  Susan Sriyani di usia cantiknya ini.

Sabtu, 05 November 2016

Grow n Health Madu Suplemen Pertumbuhan Anak

Mempunyai dua anak dengan usia hampir sama gampang-gampang susah. Enaknya sih karena besarnya hampir sama jadi kalau beli satu ukuran.  Apa-apa pun mintanya sama. Jadi enak beliinnya. Hobinya juga sama. Pokoknya enak deh. Susahnya kalau pas berantem atau rebutan mainan, capek deh si emak misahin dan nasehatin. 

Paling sering  sih ditanyain apakah  anaknya kembar. Soalnya usianya cuma selisih setahun. Si kakak kelas 5 dan si adek kelas 4. Jadi emang kayak anak kembar. Apalagi kalau pakai baju yang sama. Kalau cuma nanya anaknya kembar sih gak papa. Seneng-seneng aja jawabnya. Tapi kadang ada loh yang bertanya dan bikin kita keki

Jumat, 21 Oktober 2016

Rahasia Sukses Traveling Hemat



Beberapa hari ini aku suntuk banget. Hihi ...sepertinya butuh liburan. Ya iyalah..gimana nggak suntuk ya. Hampir dua bulan ketemunya  sama popok dan ompol mulu. Bukannya nggak bersyukur punya baby  sih. Tapi wajar banget kalau aku yang biasa keluyuran kemana-mana  ini tiba-tiba anteng di rumah saja. 

Sejak kelahiran baby Firdan dua bulan  lalu rasanya belum pernah 'jalan' lagi. Rasanya suntuk dan butuh piknik. Sejak seminggu lalu sudah kasih kode si ayah butuh liburan. Jalan kemana..kek..atau staycation dimana kek. Aaahhh....beneran butuh me time. Baby Firdan juga sepertinya butuh jalan-jalan. Hihi...Dulu Faris si sulung pertama kali jalan jauh umur dua bulan loh. Perjalanan Jogjakarta-Jakarta. Jadi sepertinya nggak ada salahnya kalau baby Firdan juga mulai diajak jalan sekarang.

Kamis, 20 Oktober 2016

Menikmati Hijaunya Kebun Raya Cibodas

Beberapa waktu yang lalu kami berkesempatan mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Sebenarnya sudah lama sekali kami ingin berwisata ke Kebun Raya Cibodas.  Namun jarak yang jauh dan waktu cuti si ayah yang belum pas membuat perjalanan ke Cibodas tertunda terus. Baru beberapa bulan yang lalu kami sempat berwisata ke Kebun Raya ini. 

Kebun Raya Cibodas terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Dari Cipanas untuk menuju ke Cibodas bisa melewati Simpang Tiga Paragrejen. 

Kebun Raya ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johanes Elias Teijsman seorang ahli botani Belanda. 
Terletak di bawah Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 1275 meter  membuat udara di kebun raya ini dingin dan sejuk. Udara sejuk dan pemandangan indah di Kebun Raya Cibodas membuat kebun raya ini menjadi salah satu tujuan wisata baik turis domestik maupun manca negara.

Selasa, 11 Oktober 2016

Agar Liburan Keluarga Tetap Ceria






Libur telah tiba, libur telah tiba..
Horee..horee..horee..
Simpanlah tas dan bukumu
Hilangkan keluh kesahmu
Libur telah tiba, libur telah tiba...
Hatiku Gembira..

Siapa yang nggak kenal lirik lagu libur milik Tasya ini. Pasti hampir sebagian besar kenal ya. Lirik lagu ceria yang menggambarkan libur telah tiba. Libur memang sesuatu yang ditunggu anak-anak setelah sekian lama berkutat dengan buku dan akademik. Jadi liburan adalah sesuatu yang ditunggu anak-anak termasuk anak-anakku.

Senin, 12 September 2016

Catok Rambut Tanpa Waktu Lama

Haai...kembali lagi bertemu dengan fadev di sini. Dah berapa hari ya nggak nulis? Rasanya dah lama banget. Bulan September ini malah belum nulis sama sekali. Oke deh..sebagai pembuka bulan ini mari kita bicara tentang kecantikan alias perawatan. Iyalah..sekali-kali boleh dong ngomongin perawatan bukan jalan-jalan terus.



Postingan ini ditulis khusus buat teman-teman yang punya masalah dengan rambut nih. Biasanya kalau mau pergi kuliah atau kerja pasti teman-teman ingin tampil rapi dan menarik bukan? Termasuk dalam urusan rambut. Berbagai usaha pun dicoba supaya rambut bisa lurus rapi sepanjang hari. Tapi ternyata tidak  mudah. Sebagian teman-teman pasti pernah  memakai catok rambut yang sedang booming untuk membuat rambut lebih indah. Namun yang ada bukannya malah jadi indah tapi rambut malah jadi rusak gara-gara keseringan dipakai. Rambut malah jadi kering, bercabang dan kucel. 

Sabtu, 27 Agustus 2016

Pesona Kekayaan Alam Indonesia

Sebagai seorang yang senang jalan-jalan..tentu saja sejak jaman kuliah saya suka jalan atau traveling, Yaah meskipun jaman dulu jalan-jalannya naik motor ramai-ramai bersama-sama teman kuliah. Tetapi keinginan untuk melihat keindahan alam Indonesia tidak menyurutkan langkah untuk traveling ke berbagai tempat indah bersama teman-teman. 

Seiring berjalannya waktu...menikah dan punya punya anak acara jalan-jalan masih berlanjut baik itu backpackeran bersama anak-anak atau mendapat hadiah jalan-jalan dari lomba. Selain dalam negeri, beberapa negara juga pernah kukunjungi meskipun tidak semuanya bayar sendiri alias ada juga yang hadiah lomba. Paris,Belgia, Belanda, Jerman, Singapura dan Malaysia adalah beberapa negara yang pernah kukunjungi. Khusus Malaysia dan Singapura aku pernah dua kali ke sana bersama anak-anak.

Dulu sih rasanya kagum banget pas pertama kali ke luar negeri. Namun seiring perjalanan waktu baru kusadari bahwa ternyata keindahan luar negeri masih kalah dengan pesona alam Indonesia. Indonesia kaya dengan keindahan alamnya. Pantai-pantai dengan pasir putihnya, sawah yang menghijau, pegunungan, dataran tinggi. Pokoknya top deh. 

Meskipun luar negeri kelihatannya indah..namun tidak ada yang melebihi keindahan dan kekaayaan alam Indonesia. Garden Bay di Singapura masih kalah luas dan indah dibanding Kebun Raya Cibodas. Kebun binatang di Singapura belum ada apa-apanya dibanding Taman Safari Indonesia. belum lagi keindahan pantai, gunung-gunung dan air terjun di Indonesia yang mempesona.

Sabtu, 20 Agustus 2016

Dexlite "Diesel Hemat Bertenaga"

Kamis, 18 Agustus 2016 kemarin saya adalah salah satu orang yang beruntung bisa mendapatkan undangan ke GIIAS 2016 untuk berbincang - bincang dengan Pertamina tentang produk baru mereka yaitu Dexlite. Booth Pertamina terletak di Hall 6 C di area GIIAS ICE BSD Tangerang. Acara ini berlangsung jam lima sore sampai selesai.  

Booth Pertamina

Senin, 15 Agustus 2016

Semalam Di Jatiluhur Resort And Convention Center

Haaai....fadevmother kembali lagi. Yaah..mumpung masih semangat buat nulis. Puas-puasin nulis yang ingin ditulis. Ntar kalau sudah gak semangat blognya malah jadi lumutan. Jadi kalau sekarang lagi semangat ayuuk aja.  Hari ini mau nulis lanjutan tulisan kemarin. Kemarin kan tentang acara jalan-jalan ke Waduk Jatiluhur. Kali ini aku mau nulis tentang penginapannya. Siapa tau ada yang ingin jalan-jalan ke Waduk Jatiluhur dan nginep juga.


Kami tiba sore hari di Jatiluhur Resort And Convention Center. Om dan tanteku yang mesenin kamar sudah tiba duluan sejak pagi. Adikku dan keluarganya juga sudah tiba siang hari. Jadi kami datang paling akhir. Perjalanan Jakarta Purwakarta lumayan melelahkan. Jadi saat sampai maunya langsung istirahat di kamar. Alhamdulilah om dan tante sudah pesenin kamar buat kami. Jadi pas tiba langsung bisa rebahan dan istirahat.

Rabu, 10 Agustus 2016

Hotel Nyaman Buat Honeymoon di Bali

(Adv) Bali...siapa sih yang gak kenal Bali? Keindahan pantai-pantainya terkenal ke seantero negeri bahkan sampai manca negara. Setiap tahun banyak wisatawan berkunjung ke Bali. Karena selain pantai-pantainya yang indah wisata alam Bali juga tidak kalah mempesona. Aku sendiri juga baru tiga kali ke Bali. Tapi rasanya ingin kembali ke sana lagi ...dan lagi. Kendalanya sih cuma satu  yaitu isi dompet. Hihi...

Lihat saja Pantai Kuta. Pantai dengan pasir putihnya ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Kuta menjadi surga bagi pengunjung yang ingin surfing karena ombaknya yang bagus untuk surfing. Selain Pantai Kuta ada Pantai Pandawa, Dreamland, Pantai Legian, Pantai Nusa Dua, Tanjung Benoa dan banyak lagi lainnya. Ada sekitar 15 pantai indah di Bali. Sebagian besar pantainya  berpasir putih dan mempesona. 

Senin, 08 Agustus 2016

Masjid "Taj Mahal" Ramlie Musofa Sebuah Oase di Jakarta Utara

Buat kami masjid selalu saja menghadirkan kesejukan tersendiri. Menghadirkan suasana nyaman dan tentram.  Masjid laksana oase ...penyejuk dan pelepas lelah di sela-sela kesibukan kami. Entahlah ...sejak kapan kami mencintai masjid. Tapi kalau aku pribadi mungkin sejak balita. Dibesarkan di rumah nenek yang rumahnya "dempetan' dengan masjid membuat masjid serasa rumah kedua sejak aku balita. 

Kebiasaan itu terbawa sampai aku dewasa. Sekolah..kuliah..menikah..berkeluarga tetap saja kecintaanku terhadap masjid tidak berkurang. Jadi kalau pas jalan-jalan dan tiba waktu sholat kami sering mencari masjid terdekat untuk sholat. Seperti kemarin...nggak sengaja pas mencari masjid unuk sholat dhuhur kami terdampar di sebuah masjid yang begitu indah. 

Masjid Ramlie Musofa namanya. Jujur sebelumnya kami belum pernah mendengar  nama masjid ini. Namun saat melintas di daerah Danau Sunter dan kami memang belum sholat dhuhur, kami putuskan untuk berhenti di masjid terdekat. 



Senin, 01 Agustus 2016

Pesona Keindahan Waduk Jati Luhur

Beberapa waktu yang lalu kami dan keluarga besar diajak jalan-jalan om dan tanteku  ke Waduk Jatiluhur. Kebetulan kami belum pernah main ke Jatiluhur. Jadi ajakan om kami sambut dengan suka cita. Waduk Jatiluhur terletak di kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat. Perjalanan ditempuh kira-kira 2 jam dari Jakarta. 

Sabtu, 23 Juli 2016

Perlengkapan Olahraga Fitness yang Cocok untuk Pemula

Hai ..bertemu lagi dengan fadevmother di sini. Maaf banget nih karena kesibukan puasa dan lebaran jadi urusan blog jadi agak terbengkalai alias jarang diisi. Hehe.. Biar kita fresh lagi sehabis lebaran yang tentu saja membuat berat badan kita naik, postingan pertama sehabis lebaran kita bahas tentang olah raga yuk.  



olah raga

Selasa, 05 Juli 2016

Lebih Sehat Beraktifitas Dengan OatBits

Seperti keluarga pada umumnya kebersamaan adalah hal yang paling membahagiakan buat keluarga kami. Biasanya kami menghabiskan waktu traveling bersama-sama. Dengan traveling  pikiran menjadi fresh dan kita bisa menjalankan banyak aktifitas dengan bersemangat. Banyak tempat indah yang pernah kami kunjungi. Bisa dilihat di blog ini di label traveling ya.

Jalan-jalan ke Telaga Warna Dieng

Minggu, 19 Juni 2016

Wisata Rohani Mengunjungi Masjid Mujahidin Pontianak

Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman semua. Di Bulan Ramadhan kali ini sepertinya lebih asyik kalau blognya diisi sesuatu yang berbau rohani ya. Jadi kali ini aku akan menulis tentang kunjunganku ke Pontianak beberapa bulan yang lalu. Sudah lama banget ya. Tapi belum sempat nulis jalan-jalan ke masjidnya.  Karena momennya Bulan Ramadhan sepertinya pas kalau aku menulis tentang kunjunganku ke Masjid Mujahidin Pontianak. 

Saat berkunjung ke rumah paman di Pontianak, aku memang minta diantar berkeliling ke berbagai tempat wisata di Pontianak. Jadi selain pergi ke Tugu Khatulistiwa, aku juga berkunjung ke Masjid Mujahidin ini. 

Kamis, 16 Juni 2016

Mobil Nissan Grand livina Mobil Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia




Ngomongin Nissan Grand Livina kayaknya nggak ada habis-habisnya deh. Ya iyalah si abu-abu kami ini sudah menemani keluarga kami selama 4 tahun terakhir  dan menjadi kesayangan.  Empat tahun lalu si ayah memutuskan mengganti mobil biru kami yang sudah menemani selama 8 tahun sejak awal menikah. Dan pilihannya jatuh ke Nissan Grand Livina. Sejak saat itu  si abu-abu ini menjadi teman setia kami. Teman si ayah berangkat ke kantor setiap pagi, teman jalan-jalan kami tiap weekend dan teman pulang kampung yang selalu menemani kami pulang kampung. 

Rest area  lebaran 2014

Selasa, 31 Mei 2016

Hotel Taman Sari Hotel Asri Di Sukabumi

Beberapa waktu yang lalu tetangga menikah. Kebetulan undangannya ke Sukabumi tempat mempelai wanita tinggal. Waah kebetulan nih belum pernah pergi ke Sukabumi. Jadi bisa kondangan sekalian jalan-jalan. Langsung deh semangat cari hotel buat menginap di Sukabumi. Ada beberapa pilihan hotel, namun karena waktu itu libur panjang tiga hari jadi banyak hotel yang full booked. 

Setelah mencari beberapa hotel yang masih kosong, akhirnya pilihannya jatuh ke Hotel Taman Asri Sukabumi. Kalau baca-baca reviewnya sih lumayan bagus. Tempatnya kelihatannya nyaman dan yang pasti rate per malamnya masih terjangkau. 

Karena libur panjang dan takut macet karena libur panjang kami berangkat pagi-pagi dari Jakarta. Dan taraa...beneran macet. Akhirnya sampai Sukabumi sekitar jam setengah tiga siang. Pas lah waktu check in. Saat memasuki hotel tempat parkirnya masih agak kosong, belum banyak tamu yang datang. Sepertinya banyak tamu yang terjebak macet juga seperti kami.

Senin, 30 Mei 2016

YY 48 Hotel Kuala Lumpur, Hotel Murah Dan Nyaman Untuk Anak-Anak


Late post ya. Sebenarnya acara jalan-jalannya sudah Bulan April yang lalu. Karena belum ada waktu buat nulis, jadi baru ditulis sekarang deh. Nggak papa ya daripada nggak ditulis sama sekali. Siapa tahu informasi ini berguna buat pembaca yang ingin jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan mencari penginapan yang murah dan nyaman buat anak-anak. 

Acara jalan-jalan ke Kuala Lumpur ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari bersama aku dan adik-adikku. Adikku sendiri juga sudah beberapa kali backpackeran bersama suami dan anaknya ke negara tetangga. Adikku yang paling kecil juga sudah pernah ke backpackeran saat masih lajang. Sejak dia menikah dan punya anak belum pernah pergi lagi.  Kali ini acaranya istimewa karena kami bertiga kakak adik ingin jalan bareng-bareng mengajak ibu kami dan jalan-jalan sama anak-anak saja alias nggak pada bawa suami. Seru kan?

Kamis, 26 Mei 2016

Pengalaman Pertamaku Menggunakan Aplikasi My Blue Bird

 klik disini


Kalau kemarin saya menuliskan perjalanan berkesan Sekotak Penuh Kesan dengan Blue Bird dengan drivernya  yang ramah di sini  Kali ini aku akan menuliskan pengalaman pertama menggunakan Aplikasi My Blue Bird. Wah emang sekarang Blue Bird sudah ada aplikasinya? Sudah ada doong. Bahkan sejak beberapa tahun lalu sudah ada aplikasi ini. Namun kini aplikasinya terus mengalami penyempurnaan. Buat yang belum mempunyai aplikasinya, aplikasi bisa didowload di Play Store ya. 

Selasa, 24 Mei 2016

Serunya Berburu Diskonan di Ramadhan Sale

Sebentar lagi Bulan Ramadhan. Padahal baru kemarin ya sepertinya Ramadhan meninggalkan kita. Waah harus mempersiapkan mental dan rohani nih. Nggak boleh nggosip-nggosip nggak jelas lagi, berbuat dosa ataupun ghibah. Yuk...siapin mental dulu sebelum Ramadhan datang. Bersihkan hati..bersihkan diri.

Biasanya menjelang bulan puasa gini aku sudah sibuk. Yup..apalagi kalau nggak sibuk berburu baju-baju, mukena ataupun sarung untuk keperluan lebaran. Sibuknya sih jauh-jauh hari soalnya biasanya yang dibeliin juga banyak jadi harus mencicil. Ada baju buat orang tua dan mertua, baju-baju koko buat para keponakan laki-laki, kerudung atau gamis buat para keponakan perempuan, mukena buat si mbak di rumah dan kain sarung buat para satpam komplek. Belum lagi keperluan si ayah dan duo krucils.

Minggu, 22 Mei 2016

Kebun Binatang Di Taman Wisata Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo, dengan nama resmi yaitu Taman Wisata Kebonrejo, terletak  di jantung kota Blitar. tepat sebelah barat rumah dinas walikota Blitar. Kebon Rojo adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang ramai dikunjungi, terlebih pada saat akhir pekan. Liburan beberapa waktu yang lalu saat pulang kampung aku sempat berjalan-jalan ke Taman Kebon Rojo  Blitar bersama ibu, nenek,  duo krucils, adik-adiiku dan para keponakan kecil. 

Hari sudah siang saat kami tiba di sana. Meskipun demikian udara terasa sejuk dan tidak panas. Taman ini dikelilingi oleh banyak pohon sehingga suasananya  sejuk dan rindang. Karena kami datang di hari biasa, suasana taman tampak tidak terlalu ramai.  Suara-suara monyet dan burung langsung terdengar saat kami memasuki area Taman Kebon Rojo ini.

Taman Kebon Rojo ini adalah taman yang lengkap. Selain pepohonan yang rindang, aneka permainan anak, lampu hias dan arena bermain, taman ini juga dilengkapi dengan kebon binatang. Jadi saat berjalan-jalan di taman, pengunjung sekaligus bisa berwisata melihat berbagai macam binatang. Serasa jalan-jalan di kebon binatang deh.


Senin, 16 Mei 2016

Play Ground Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Pertengahan Bulan April kemarin saya beserta krucils,  adik-adikku beserta anak-anaknya dan ibuku berkesempatan untuk liburan rame-rame ke Kuala Lumpur. Seperti biasa tiket promo sudah kami dapatkan jauh-jauh hari. Jadi liburannya memanfaatkan tiket promo murah. 

Kami berangkat pagi-pagi ke Bandara diantar  ayah duo krucils yang mau berangkat ke kantor. Sebenarnya berangkat pagi-pagi jam limaan  dari rumah kepagian, namun  kalau berangkat lebih siang pasti jalanan macet. Daripada berangkat lebih siang dan jalanan macet, terpaksa kami berangkat pagi-pagi sekalian bareng ayahnya. Konsekuensinya ya...nunggu lama di bandara. 

Pukul setengah tujuh pagi kami sudah sampai Bandara Terminal 3 Soekarno Hatta. Aduuh kepagian banget nih. Sementara pintu check in baru dibuka jam sepuluhan. Waah sudah ngebayangin krucils-krucils pada bete. Soalnya kan bawa empat krucils. Dua anakku yang sudah SD dan anak-anak adikku yang baru berusia 2,5 tahun dan 3,5 tahun. Terakhir kali kami ke Terminal 3 Soetta  Bulan September 2015  tidak ada tempat bermain untuk anak-anak. Jadi dari rumah kami sudah membawa mainan favorit masing-masing krucils agar mereka tidak bete dan bisa bermain dengan mainannya di Bandara.

Rabu, 11 Mei 2016

Menghirup Segarnya Udara Taman Sentul Blitar

Liburan pulang kampung adalah saat-saat yang selalu ditunggu-tunggu. Saat pulang kampung kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga, menghirup segarnya udara di daerah yang masih belum kena banyak polusi seperti di Jakarta. Pun kita juga bisa berwisata ke tempat-tempat bersejarah atau tempat-tempat wisata di kota kita. Apalagi kalau kota kita adalah tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Liburan yang lalu kami pulang kampung ke Blitar tempat eyangnya anak-anak. Karena hampir semua tempat wisata di Blitar sudah dikunjungi, kali ini kami ingin berjalan-jalan di taman yang baru dibuka di Blitar. Namanya Taman Sentul, letaknya hanya sekitar satu kilometer dari Makam Presiden Pertama Sukarno.

Jumat, 29 April 2016

Sekotak Penuh Kesan Bersama BlueBird


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNJKSQn8_BwBJDiMqq0erBbyayldhXZ5PFUKRzSMiN5ti23nXJ6EwimRdTveCkun0qqR7CZqfiU0vnFh6EDUhgbZdSqCpuZ38SjdXkqET_oehFSV3B56t3PTUp2H4lvT_baGPx9zWP_so/s1600/Lomba+%25281%2529.jpg


Sebagai ibu rumah tangga yang tinggal di Bekasi, sering beraktifitas di luar dan tidak bisa menyetir, taxi menjadi salah satu transportasi andalan. Tentu saja taxi yang terpercaya dan mempunyai nama seperti Blue Bird yang menjadi pilihan. Banyak sekali kesan saat naik taxi berlogo burung biru ini. Tapi ada beberapa yang sangat berkesan. Salah satunya pengalaman naik taxi Blue Bird di pagi buta Bulan Agustus tahun 2013.

Pagi itu jam setengah empat pagi aku sudah bersiap dan rapi. Rencananya aku akan pergi ke bandara dan terbang ke Surabaya  bersama teman-teman contesmania sebagai salah satu finalis Women Community Contest yang diadakan oleh Jawa Pos. Kami berangkat dengan pesawat paling pagi. Jadi jam setengah empat aku sudah harus berangkat dari rumah. Sayangnya mobil si ayah tidak bisa distarter. Aki nya soak. Setelah di jumper untuk sekian lama mobil tidak bisa nyala juga. Aku langsung panik karena waktu sudah menunjukkkan jam empat kurang sedikit. Aku langsung putuskan naik taxi. Dengan naik motor si ayah bergegas mengantarku ke depan komplek.

Kamis, 28 April 2016

Review Film Super Didi

Sabtu, 23 April 2016 adalah hari yang ditunggu. Hari Sabtu itu rencananya  kami akan nobar Film Super Didi di Bekasi Square atas undangan dari Mbak Suzie Icus. Sayangnya pas hari H si ayah lembur dan aku pun tidak enak badan. Alhasil seharian aku tidur. 

Hari Minggunya kebetulan si ayah ada kerjaan di Mall Pasific Place. Jadi sambil si ayah kerja, rencananya kami mau nonton Film Super Didi di Blitz yang ada di sana. Sayangnya film Super Didi nggak main di sana. Jadi habis magrib sepulang dari Pasific Place kami langsung meluncur ke Bekasi Square. Niatnya mau nonton rame-rame film ini. Tapi ternyata jam tayang terakhir  Film Super Didi di Bekasi Square  jam lima kurang sedikit. Yaah...kemaleman deh dan gagal lagi nonton Super Didi bareng  keluarga. Buat ngobatin rasa penasaran si ayah sama duo krucils berfoto depan poster Film Super Didi.

Senin, 18 April 2016

Tujuh Tips Jalan-Jalan Ala Fadevmother

Haaaiii.... I am back. Haloo teman-teman semuaya..rasanya sudah lama banget ya nggak nulis artikel jalan-jalan kami ya. Sebenarnya ceritanya sih banyak. Sayangnya ada beberapa jalan-jalan yang belum sempat ditulis di sini. Nanti ya..akan ditulis dalam beberapa bagian ya. By the way jalan-jalan terbaru kami adalah beberapa hari yang lalu. Si emak kembali backpackeran kembali bersama duo krucils ke Kuala Lumpur. Kali ini bersembilan bersama adik-adik, ibu dan keponakan batita. 

Buat yang penasaran..nanti ya ceritanya bisa dibaca di sini. Penasaran mengapa kami selalu bisa jalan-jalan hemat? Bisa baca tips di bawah ini.

Senin, 04 April 2016

Meluruskan Niat Ngeblog

Jujur blog bukan hal baru untukku. Aku sudah ngeblog sejak tahun 2003. Saat itu sih isinya buat curhat-curhat lebay gitu. maklum masih belum nikah. Awal nikah blog lebay yang lebih banyakan isinya curhatan pribadi alias diary online itu masih suka diisi. Pas hamil baru deh blog itu mati suri. 

Tahun 2006 aku mulai ngeblog lagi. Isinya tentu saja seputar tumbuh kembang anak. Maklum baru punya anak satu. Jadi seneng aja pamer-pamer anak gitu. Waktu itu ngeblognya di multiply. Kebetulan juga pas umur 20 bulan si sulung pernah speech delay. Jadi blog nya isinya curcol emak galau yang anaknya telat ngomong. Telat ngomong doang sih, normal..nggak ada gangguan perkembangan lain. Multiply waktu itu sempat menjadi semangat dan uneg-uneg nulisin apa yang ada di hati. Kesedihan saat dia telat ngomong, kebahagiaan saat dia pertama kali bisa ngomong dan menyanyi dan lain sebagainya. Tapi sekarang multiply juga udah mati juga.


Rabu, 10 Februari 2016

Ribetnya Migrasi Dari Wordpress ke Blogspot

Haai friends...I am back. Ini adalah postingan pertamaku dalam bentuk blogspot. Sebelumnya selama bertahun-tahun aku memakai wordpress dan lebih familiar dengan wordpress. 
Sori ya dah berbulan-bulan nggak isi blog ini . Jadi blognya tampak berdebu, kumuh dan banyak sarang laba-laba di mana-mana. Sebenarnya masih males juga nih isi blog. Tapi kalau nggak dipaksain kapan lagi ya aku bisa isi blogku ini. Hehehe.

Oke deh..aku mau cerita aja tentang ribetnya pindahan rumah dari self hosting wordpress ke blogspot. Awalnya sih ide ini datang dari teman baikku Arta. Dia bilang lebih enak kalau pakai blogspot. Untuk jangka panjang jika pakai blogspot bisa menampung lebih banyak pengunjung sampai puluhan ribu perhari tanpa hang. Beda apabila kita memakai wordpress. Jika memakai wordpress apabila jumlah pengunjung perhari terlalu banyak bisa eror katanya. Ya udahlah manut saja sama yang sudah expert.