Jumat, 24 Februari 2017

Menikmati Kemewahan Summer Hills Bandung



Mobil kami bergerak perlahan menyusuri daerah Setiabudi Bandung. Peta di GPS menunjukkan kalau sebentar lagi  kami sampai di tujuan. Anak-anak sudah  tertidur pulas di bangku belakang. Perjalanan Bekasi - Bandung dilanjutkan main ke Lembang cukup membuat anak-anak capek dan tertidur. Kami memasuki area perumahan elit di jalan  Setrasari tempat hotel berada. Setelah melalui jalan tanjakan sampailah kami di hotel tempat kami akan menginap untuk empat hari ke depan. 

Kami menginap di Summer Hills Bandung, sebuah hotel yang terletak di Jalan Setrasari daerah Setiabudi Bandung. Resepsionis menyambut kami dengan ramah. Setelah mengisi form dan menyerahkan bukti booking resepsionis menyerahkan kunci kamar. Dua minggu sebelumnya kami memesan kamar melalui Hoterip. Sebuah situs booking hotel yang berada satu grup dengan HIS Travel. Kamar yang kami pesan adalah Executive Suite untuk 4 orang dengan view swimming pool.

Begitu masuk kamar anak-anak seneng banget. Maklum kamar kami luas banget. Biasanya kami menginap di hotel dengan tipe  kamar Superior.  Kali ini tipenya Executive yang  luasnya hampir 100 meter persegi. Kamar ini lebih mirip bangunan di vila bukan kamar hotel. Terdiri  dua kamar, dua kamar mandi, sofa, ruang tamu, ruang makan dan dapur yang dilengkapi dengan kitchen set lengkap beserta kulkas dan microwave. 
Ruang keluarga dan ruang makan



Dapur


Anak-anak langsung ribut minta berenang begitu kami memasuki kamar hotel. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul setengah enam dan hampir magrib. Daripada penasaran emaknya ngijinin anak-anak berenang sementara si emak mengeksplor kamar.

Executive Room ini terdiri dari dua kamar. Satu kamar utama dengan bed besar dan satu kamar anak-anak dengan dua bed single. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi dengan shower dan bukan bath up. Kamar ini cocok buat liburan keluarga atau buat menginap keluarga dengan anak-anak yang sudah besar karena tidurnya terpisah dan tidak uyel-uyelan di satu kamar. Penampakan kamarnya seperti ini nih. 


kamar mandi

Kamar yang kami tempati dilengkapi dengan meja berlaci, lemari besar dan meja rias yang bisa berfungsi ganda sebagai meja kerja . Di dalam lemari ada kotak brankas untuk menyimpan barang-barang berharga. Satu lagi yang bikin betah menginap di sini adalah kamarnya wangi. Sprei dan handuknya pun terlihat bersih dan wangi. 

Executive Satu adalah nomor kamar kami. Sengaja memilih kamar yang berada di lantai bawah agar tidak repot naik turun karena membawa baby. Kamar kami langsung menghadap ke kolam renang, Jadi  bisa duduk duduk santai di teras sambil mengawasi anak-anak yang sedang berenang. Mau baca koran pagi-pagi atau ngopi-ngopi cantik di teras juga bisa. Kalau aku dan baby sih lebih seneng foto-foto di teras soalnya viewnya cakep. Hihi...

Karena wifinya kenceng, si ayah  bisa ngerjain tugas kantor yang belum selesai gara-gara ditinggal cuti dua hari di sini. Kalau suntuk ngerjain di kamar, bisa kerja di teras yang lebih  segar. 


Tempat asyik buat narsis
Teras


Kolam renang di sini ada dua. Yaitu kolam renang anak-anak dan kolam renang untuk dewasa. Buat anak-anak nggak boleh renang sendiri dan harus diawasi orang tua khususnya buat anak-anak yang belum bisa berenang. Karena krucils sudah bisa berenang, kami ngawasin dari teras saja. 

Kolam renang depan teras



Kami menginap selama 4 hari 3 malam. Kebetulan hari pertama menginap hari kamis, jadi hotelnya masih sepi. Hanya ada beberapa tamu yang menginap. Karena bukan weekend,   breakfastnya bukan buffet namun pilihan menu. Kita diberi kupon yang bisa ditukarkan makanan. Makanannya boleh pilih Indonesian style atau American style. Untuk Indonesia menunya nasi goreng dan mie goreng. Sedangkan mernu ala baratnya roti beserta sosis dan kawan-kawannya. Hari berikutnya karena weekend,  breakfastnya buffet.  Restorannya asyik banget, berbentuk joglo dengan meja kursi tradisional dan lampu tradisional.

dokumen pribadi

dokumen pribadi


Breakfast

Di ujung restoran ada sebuah kolam ikan yang berisi beberapa ekor ikan koi. Pengunjung yang membawa balita terhibur dengan adanya kolam ini karena anak-anak senang dan menikmati sarapannya tanpa rasa bosan. Sesekali merka memberi makan ikan atau main air di kolam. 

Jangan khawatir jika kita kelaperan malam-malam. Restoran ini buka sampai malam. Tersedia beberapa menu makan malam apabila kita tidak sempat mencari makan di luar. Hari pertama datang kami tidak sempat keluar karena kecapekan. Jadi makan malam cukup memesan di restoran yang diantar ke kamar. Pilihan menu anak-anak adalah spaghetti. Rasanya? Lumayan enak.



Restoran di malam hari

Makan malam


Anak - anak sangat menikmati liburan kali ini. Selain durasi menginap kami yang lama, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas taman bermain dan hewan peliharaan. Setiap hari anak-anak bebas bermain dan melihat Kelinci yang ada di kandang di ujung taman bermain. Sudah sejak lama anak-anak  ingin memelihara kelinci di rumah,  namun tidak dibolehin sama emaknya.  Jadi melihat kandang Kelinci dari dekat membuat mereka bahagia. 

Taman bermain



Tidak terasa kami menghabiskan waktu  4 hari 3 malam di Summer Hills. Saatnya pulang dan kembali ke rutinitas. Oya buat teman-teman yang penasaran dengan publish rate kamar kami aku kasih tahu ya. Publish ratenya diatas dua juta semalam. Dan alhamdulilah semuanya gratis karena aku mendapat hadiah voucher hotel dari HIS Travel.

Buat teman-teman yang ingin liburan di Bandung , hotel ini bisa menjadi pilihan. Atau jika ingin menginap di hotel lain di Bandung, teman-teman bisa booking di sini. Harganya lebih murah dari harga publish rate hotel. Ingin liburan? Booking di Hoterip aja... 

Sampai jumpa di liburan berikutnya


Summer Hills Hotel Bandung
Jalan Setrasari Raya No 10 Bandung 40152
Jawa Barat










16 komentar:

  1. Duh, sepertinya nyaman banget tempatnya. Kebetulan lagi berencana ke Bandung nih, bisa jadi referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Zura. Hotelnya nyaman banget. Bisa buat referensi kalau Mbak dan keluarga ke Bandung. Terima kasih sudah berkunjung ya ...

      Hapus
  2. pas juga nih kelihatannya kalau bisa main bareng keluarga atau teman-teman pas SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa buat menginap rame-rame juga mas

      Hapus
  3. Wah tempatnya seru jugaaa.
    Ma kasih, Mak. Jadi refrensi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Eka..bisa buat referensi kalau jalan-jalan ke Bandung

      Hapus
  4. Kamarnya gede banget..asyikk nih buat liburan sekeluarga..tks infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ade kamarnya gede banget. Cocok buat liburan sekeluarga kayak Mbak Ade. Apalagi anak-anak sudah besar. Yang tiga kamar juga ada Mbak Ade . Luasnya diatas 100 meter. Kemarin barengan yang pada bawa keluarga besar.

      Hapus
  5. Kebetulan nih lg nyari hotel buat wedding anniversary :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie...cie....yang mau ngerayain wedding anniversary. Cocok mbak...Romantis lagi tempatnya kalau malam. Happy hunting...

      Hapus
  6. Asyik, kayaknya cocok nih buat tempat nginep di Bandung, pengen liburan nih mba. hehe. Kira-kira alokasi dari untuk Nginep selama seminggu berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menginap selama seminggu tergantung kamarnya mas/mbak. Kalau yang kamar superior pasti harganya beda. Kalau cuma sendiri atau berdua lebih enak di Superior kalau menginap lama. Lebih hemat soalnya

      Hapus
  7. Saya jg ga sengaja browsing ketemu hotel ini. Trus liat review di web kok bbrp org bilang jelek. Cuma bagus di foto, seprei Kotor, kolam kecil, room service bad service, compliment water cuma 2 pada hal yg nginep 4. Dll dll.. Eh pas ricek ketemu blog Mbak dan kayaknya memuaskan jd percaya krn ada gambar2. Terimakasih ya.. Semoga liburan Kami nanti bisa berkesan. 3 anak yg sudah besar2 (7-11 thn) memang perlu model cottage gini hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah terima kasih Mbak Rezina sudah berkunjung. Semoga info yang saya tulis cukup membantu ya. Jujur saya puas menginap di Summer Hills. Semoga liburannya bersama 3 krucils nanti menyenangkan yaaa...

      Hapus