Rabu, 17 Mei 2017

Jual Beli Barang Preloved? di Prelo Aja

Gara-gara lihat postingan teman tentang aplikasi Prelo, jadi penasaran deh sama si Prelo. Hihi..namanya unik banget ya. Kayaknya ini berasal dari kata Preloved deh. Disingkat jadi Prelo. Gara-gara penasaran jadi  pengin unduh deh. Langkah pertama aku  unduh  aplikasinya di Playstore.

daftar 

Setelah unduh,  kita bisa daftar menjadi anggota atau member Prelo.  Selain itu kita juga bisa daftar dan login melalui facebook dan twitter. Setelah melengkapi data, kita terdaftar menjadi member Prelo dan langsung bisa belanja. Yeaay...

Seperti namanya, Prelo ini adalah aplikasi yang mempertemukan antara penjual dan pembeli yang ingin menjual atau membeli barang bekas. Jadi sebagai member selain membeli kita juga bisa menjual barang second.

ribuan barang bermerk

Ada beberapa kategori di Prelo. Ada kategori  wanita, pria, kecantikan, buku, gadget, barang antik, hobi, peralatan rumah tangga serta anak dan bayi.


kategori di Prelo

Kebetulan aku lagi pengin beli dompet. Jadi aku pilih kategori wanita. Ada beberapa pilihan dari sepatu atau sandal, bawahan, atasan, terusan wanita, aksesoris, fashion wanita serta tas dan dompet. Aku pilih tas dan dompet wanita.  Siapa tau bisa nemu dompet second bagus dengan harga miring. 






Ada ribuan barang branded yang bisa kita temui di Prelo. Dibagi menjadi beberapa kategori yaitu luxury, high street dan budget. Di luxury bisa kita temui brand  Gucci, Prada, Dior dan lain-lain. Untuk kategori high street bisa kita temui brand H&M, Zara, dan Bershka. Sedangkan untuk kategori budget ada 3second, Ada Woman, Triset dan sebagainya. 

Di Prelo barang-barang branded ini dijual dengan harga yang terjangkau. Bisa dijual separo harga atau bahkan dengan harga yang jauh lebih murah dari harga belinya. Kondisinya sendiri masih bagus. Ada yang baru dipakai sekali, dua kali, dijual karena alasan bosen atau bahkan belum pernah dipakai sama sekali. Contohnya Dompet Kate Spade dengan kondisi bagus dari harga 2 juta bisa kita dapatkan hanya dengan 1.250.000 rupiah , atau tas dan sepatu Aigner bagus dengan harga 3,5 juta. 


barang preloved di Prelo


barang preloved di Prelo
Kalau bingung mau beli barang preloved apa, bisa melihat barang yang diberi tanda pilihan editor. Barang ini berarti bagus, recommended dan menjadi pilihan editor. Contoh barang yang menjadi pilihan editor bisa dilihat di bawah ini. 

pilihan editor

pilihan editor

Asyik banget kan aplikasi ini? By the way  karena niatnya cari dompet aku pun segera cari dompet. Pilih - pilih dompet yang sesuai kantong dan nggak terlalu mahal. Soalnya aku termasuk tipe orang bosenan sama dompet. Jadi pakai sebentar ganti lagi. Jadi sayang aja kalau beli dompet mahal. Ada sih satu dompet Kate Spade ori. Itu pun hadiah dari saudara pas pergi ke Amrik.  Lainnya dompet murah meriah 100 ribuan aja.

dompet pilihanku


Setelah check out aku segera melakukan pembayaran. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara.


Aku pilih pakai pembayaran dengan transfer bank. Setelah membayar kita akan menunggu sampai pembayaran diverifikasi oleh Prelo. Selanjutnya barang akan dikirim oleh penjual. Karena proses transferku diatas 12 malam sambil menunggu verifikasi aku tinggal tidur. Paginya aku dapat notifikasi kalau pembayaranku telah diverifikasi dan menunggu barang dikirim oleh penjual. 

Mudahnya Refund

Ternyata 10 menit setelah diverifikasi aku mendapat pesan melalui whatsapp dari penjual kalau barangnya sudah sold out kemarin lewat IG. Dan karena dia kerja,  dia kelupaan kasih tanda sold out di Prelo. Makanya barang di Prelo masih bisa aku pilih karena belum ada tanda sold out.  Karena ini bukan kesalahan Prelo dan murni karena  penjualnya lupa, dia kasih opsi mau ditukar barang lain yang dia jual di Prelo  atau direfund.

Awalnya aku bingung pas mau  pilih refund. Takutnya nanti prosesnya berbelit-belit dan uangku nggak kembali. Ternyata prosesnya mudah dan cepet banget. Begitu penjual refund langsung masuk Prelo Balance. Prelo Balance ini adalah danaku yang ada di Prelo dan bisa aku gunakan untuk membeli barang di Prelo sewaktu-waktu. Jadi kalau pengin beli barang dan harganya masih di bawah atau sama dengan Prelo Balance punyaku, aku ambil aja dari Prelo Balance. Jadi nggak usah transfer lagi. 



Aku bisa pakai  Prelo Balance ini untuk membeli produk lain. Akhirnya aku pilih-pilih dompet lagi. Eh malah nyangkutnya di clutch. Kebetulan minggu depan aku dapat undangan nikah. Dan karena sudah bertahun-tahun aku gak ganti clutch akhirnya pilih-pilih clutch deh.

Pas banget nemu clutch bekas keren. Clutch keren seharga 350 ribu dengan kondisi bagus ini cuma dijual 45 ribu rupiah aja!!! Langsung deh cuuz masukin keranjang. Bayarnya pakai Prelo Balance yang tadi. Jadi pas check out ada pilihan pakai  Prelo Balance dan otomatis terpotong dari Prelo Balance kita. 



Setelah membayar dengan Prelo Balance aku mendapat notifikasi kalau barang akan dikirim. Kirimnya dari Medan dan akan memakan waktu 1-2 hari demikian pemberitahuan dari Prelo. Dan kaget banget pas semalam jam 8 malam ada yang ketok-ketok pintu.. Ternyata mas kurir  yang nganterin pesanan Prelo ku. Surprise banget. Beneran cuman dua hari loh. Buru-buru review penjual dan kasih bintang lima. 
Clutch barusan dibuka semalam


Dan siang ini nggak sabar deh buat cobain pakai clutch baru ini di rumah. Pakainya sih buat kondangan minggu depan. Tapi nggak ada salahnya dicoba dulu. Gimana matching kan sama baju batikku? Ini clutch bagus banget deh. Kayaknya baru sekali pakai. Saking sukanya aku kasih bintang lima sama penjualnya. Kirimnya cepet juga soalnya. Dan gara-gara coba beli barang preloved pakai aplikasi Prelo ini langsung jatuh cinta deh sama aplikasinya. Aku kasih bintang 5 deh si Prelo ini. 


cobain clutch baru




Keuntungan Membeli Barang Bekas di Prelo : 
1. Jaminan barang asli? No KW
2. Aman dengan sistem rekber
3. Ribuan barang bekas berkualitas di sini
4. Penjual kebanyakan berasal ari komunitas ternama di Indonesia
5. Jaminan pengembalian uang 100 persen jika produk yang kamu terima tidak sesuai dengan deskripsi produk. 

Serunya Berjualan di Prelo

Gara-gara aplikasi Prelo dan kemarin berhasil mendapatkan barang bekas murah bagus dan branded di Prelo, akhirnya kepikiran buat jualin barang-barang yang nggak kepakai di rumah. Kebetulan di rumah banyak barang baby yang nggak kepakai. Ada yang belinya kebanyakan seperti pampers dan hasilnya udah gak muat lagi, ada yang eks kado dan ada juga yang dibeli ternyata nggak dipakai karena sudah dapat kado. Daripada menuh-menuhin rumah akhirnya kucoba jual aja di Prelo. 

Kirain caranya susah. Ternyata mudah loh. Soalnya kita sudah jadi member jadi selain membeli bisa juga menjual. Step-stepnya juga mudah. Cukup upload foto-foto barang kita , ketik detail barang , ongkos kirim dan kasih harga. KIta juga bisa memilih berapa persen keuntungan kita untuk Prelo. Aku sih pilih 10 persen untuk Prelo dan 90 persen keuntungan untukku. Jika ingin keuntungan bertambah kita bisa share di media sosial . Mudah banget kan? 





jualan barang prelovedku


jualan barang prelovedku


Untuk sementara aku baru upload beberapa barang preloved di Prelo. Nanti kalau pas ada waktu luang aku cari-cari barang prelovedku dan siap dijual di Prelo. By the way sebagai penjual di Prelo kita juga mempunyai banyak keuntungan loh. 

Keuntungan Berjualan di Prelo
1. Aplikasi marketplace Indonesia yang ramai
2. Aman dengan sistem rekber
3. Mudah, dalam hitungan detik produk kamu bisa langsung diiklankan 
4. Audiens yang suka membeli barang berkualitas
5. No hit and run
6. Terintegrasi dengan seluruh sosial media
7. Produk kamu langsung ada di genggaman ribuan orang
8. Fitur chatting yang memfasilitasi proses tawar menawar kamu dan pembeli

Kalau mau tarik uang juga gampang banget caranya. Jika barang kita sudah sampai ke pembeli, maka setelah pembeli konfirmasi dana akan masuk otomatis ke Prelo Balance kita. Cek hasil penjualan melalui notifikasi jualan saya. Selanjutnya untuk tarik uang kita pilih menu tarik uang dengan cara mentransfer Prelo Balance kita. Klik tarik uang dan isi formulirnya. Kita bisa menarik uang hasil penjualan kita dengan cara tersebut. Mudah bukan?

Oke guys...ini cerita hari-hariku bersama Prelo. kamu juga punya cerita tentang Prelo? ceritain yuk. By the way setelah mencoba aplikasi Prelo dan puas dengan pelayanannya aku kasih rate bintang 5 deh. Jual beli barang preloved? di Prelo aja....

Buat yang penasaran dengan Prelo ini bisa kunjungi media sosialnya di bawah ini.








24 komentar:

  1. jadi pengen ndaftar juga nih Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak Imah segera unduh aplikasinya dan daftar jadi membernya.

      Hapus
  2. Waah.. cocok nih.
    Ada banyak barang yg udah bosen mbak. Download aplikasinya aah..
    Siapa tau juga bisa dapet barang bagus kayak mbak nunung hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk segera download dik farid. Aku merasa beruntung banget loh dapat clutch keren cuma 45 ribu. Masih baguuus bangeet.

      Hapus
  3. Baca ini jadi kenal ama Prelo, keren banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Murti. Aplikasinya emang keren. Download yuk dan dapatkan barang barang preloved murah dan berkualitas

      Hapus
  4. sip siiip, akhirnyaaa... ada tempat yg kece bgt buat jual beli barang preloved yak.
    Kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih akhirnya nemu tempat kece buat jual beli barang-barang preloved. Yeaaay...

      Hapus
  5. barangnya bagus-bagus mbak..baru tau kalau ada situs jual beli keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya barangnya bagus-bagus dan nggak terima barang kw. Kalau tanpa merk sekalian malah gak papa. Tapi bukan kw. Barangnya masih bagus -bagus karena sepertinya baru sekali dua kali pakai. Atau bahkan barang belum pernah dipakai karena hadiah.

      Hapus
  6. Wiihh..asiikk nih..
    Jd pengen buruan download aplikasinya jg..
    Tengkyunya infonyaa yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mas atau mbak kalau mau download aplikasinya. Dijamin puas..

      Hapus
  7. Wah asyik ya mb..bisa berburu barang berkualitas dengan harga murah. Makasih mb..infonya lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Sulis. Di Prelo kita bisa dapetin barang bagus dengan kualitas oke.

      Hapus
  8. aku lg nunggu buku pesananku dtg mba enakny disini bisa ditawar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya Mbak Herva. Emang enak banget nih Prelo. Bisa ditawar. Hihi..semoga bukunya segera datang ya..

      Hapus
  9. cocok nih buat yang suka barang branded . btw, clutchnya bagus mba Nung, harganya juga oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rina. Clutchnya bagus. Masih kelihatan baru loh. Mau kupakai kondangan besok. Hihi..Yuk ikutan download. Siapa tau dapat barang branded harga nyungsep.

      Hapus
  10. ini khusus barang barang cewek ya mbak? barang cowok adakah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak kategori. Ada man,woman, baby and kids juga ada mas

      Hapus
  11. aya juga sudah merasakan belanja di prelo, barangnya second tapi masih bagus. Kemaren saya beli minyak rambut bekas, tapi masih banyak isinya dan harganya murah, bener. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah baru tau ada jual mintak rambut bekas juga. Memang enak ya mas belanja di Prelo.

      Hapus
  12. Aku juga pakai aplikasi Prelo ini mbak, nggak kelihatan kalau barang preloved sih menurutku. :D

    BalasHapus
  13. Wih boleh di coba nih, kelekebihan dari app store yang lainnya apa ya mbak ?

    BalasHapus