Jumat, 30 Juni 2017

Uri-cran Solusi Tepat Anyang-anyangan

Pernah anyang-anyangan? Pasti pernah kan? Hampir semua orang pernah mengalami anyang-anyangan. Anyang-anyangan adalah  rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar. Dibanding pria, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih.

Kondisi berikut secara umum dapat menjadi tanda-tanda Anda bisa jadi mengalami anyang-anyangan:
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.

Dulu saat masih SD aku paling sering anyang-anyangan. Soalnya aku ini 'beser' kalau orang Jawa bilang,alias sering buang air kecil.  Frekuensinya bisa dua kali lipat dibanding teman-teman. Karena beser otomatis aku sering ke toilet sekolah. Sayangnya toilet sekolah tidak bersih. Dan itu membikin aku sering sakit anyang-anyangan. Toilet yang tidak bersih  bisa menyebabkan anyang-anyangan.

Kamis, 22 Juni 2017

Menginap di Homestay Johar Syariah Dieng

Mudik kali ini kami rencananya pergi ke Dieng lagi. Sudah dua kali pergi ke Dieng sama anak-anak. Tapi Dieng selalu membuat kangen dan ingin pergi ke sana lagi dan lagi.

Awalnya bingung mau menginap dimana. Pas pertama kali pergi nggak pake nginap. Yang kedua kami menginap di Wonosobo dan paginya baru berangkat ke Dieng. Yang ketiga ini bingung. Penginnya sih nginap di Wonosobo trus baru ke Dieng. Tapi karena sepertinya sampai Dieng siang hari jadi daripada naik turun bolak balik mending menginap di Dieng saja.

Pas lihat-lihat penginapan di Dieng sepertinya nggak ada yang cocok. Masih mendingan di Wonosobo. Tapi daripada nggak ada jadi yang ada saja. Langsung baca review penginapan di Dieng. Dua jam sebelum sampai Dieng aku baru booking. Pilihannya jatuh ke Homestay Johar Syariah Dieng. Reviewnya sih lumayan. Foto-fotonya juga lumayan.  Apalagi harganya murah.


Senin, 19 Juni 2017

Eling Bening, Spot Cantik di Ambarawa Yang Wajib Diikunjungi

Sebentar lagi waktunya libur lebaran. Buat teman-teman yang ingin mudik terutama mudik ke Jawa Tengah jangan lupa ya berwisata ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. Sambil menyelam minum air. Sambil bersilaturahmi sekalian berwisata. Saat ini di Jawa Tengah terutama daerah Semarang-Magelang dan Ambarawa banyak spot-spot cantik yang keren untuk difoto, 

Di daerah Ambarawa banyak tempat wisata yang asyik dikunjungi. Selain Kampung Rawa,  Rawa Pening, Museum Kereta Api dan Pasar Bandungan, ada lagi satu tempat wisata yang oke punya. Yup..Eling Bening adalah salah satu tempat wisata di Ambarawa yang wajib dikunjungi. 




Jumat, 16 Juni 2017

Lima Tempat di Bandung Yang Harus Kamu Datangi Saat Liburan

Sebentar lagi libur lebaran. Pasti teman-teman sudah punya acara buat liburan kan? Beberapa dari kita menghabiskan waktu libur lebaran untuk pulang kampung. Sementara sebagian lainnya menghabiskan waktu untuk liburan keluar kota. Buat yang ingin jalan-jalan keluar kota terutama Bandung, lima tempat ini wajib kalian datangi buat liburan . 

1. Farm House Lembang
Farm House Lembang ini meskipun masih tergolong baru tapi langsung menyedot animo masyarakat yang ingin merasakan suasana Eropa. Ya iyalah..di sana kita disuguhi berbagai pemandangan menarik ala - ala rumah Eropa dan bunga-bunga cantik seperti di Belanda. Buat yang belum pernah ke Eropa tapi ingin tampil cantik seperti noni-noni Belanda bisa datang ke sini. Bisa sewa baju ala noni Belanda dan bisa dipakai berfoto dengan banyak spot cantik di sana.

Selasa, 13 Juni 2017

Gunung-Gunung Cantik di Pulau Jawa Yang Bisa Dinikmati Dengan Mudah

Mendaki gunung tentu menjadi pekerjaan berat bagi anak-anak atau mereka yang pada dasarnya tidak suka naik gunung. Karena ketika mendaki, diperlukan fisik prima dan persiapannya pun harus matang. Tidak bisa semerta-merta berangkat begitu saja. Namun tidak semua gunung harus didaki dengan persiapan yang sangat matang seperti Semeru atau Merapi. Beberapa gunung di Pulau Jawa bisa didaki sampai puncaknya cukup dengan kendaraan bermotor.
Gunung-gunung ini cocok buat liburan bersama keluarga atau sekedar santai menikmati pesona keindahan pemandangan alam yang tersaji disana. Beberapa lokasinya pun dekat dengan bandara, sehingga tak perlu usaha lebih untuk menikmati keindahannya.
Gunung Bromo
lautan pasir bromo wisatajatiminfo.jpg

lautan Pasir Bromo - sumber foto:wisatajatim.info