Senin, 19 Juni 2017

Eling Bening, Spot Cantik di Ambarawa Yang Wajib Diikunjungi

Sebentar lagi waktunya libur lebaran. Buat teman-teman yang ingin mudik terutama mudik ke Jawa Tengah jangan lupa ya berwisata ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. Sambil menyelam minum air. Sambil bersilaturahmi sekalian berwisata. Saat ini di Jawa Tengah terutama daerah Semarang-Magelang dan Ambarawa banyak spot-spot cantik yang keren untuk difoto, 

Di daerah Ambarawa banyak tempat wisata yang asyik dikunjungi. Selain Kampung Rawa,  Rawa Pening, Museum Kereta Api dan Pasar Bandungan, ada lagi satu tempat wisata yang oke punya. Yup..Eling Bening adalah salah satu tempat wisata di Ambarawa yang wajib dikunjungi. 





Eling Bening terletak di Tambakboyo Ambarawa. Masih masuk daerah Kabupaten Semarang.Dari terminal Bawen ambil lurus saja ke arah Ambarawa. Setelah lampu merah traffic, tak jauh dari sana, ada Jalan Kartini di sebelah kiri jalan. Sampai ke Jalan Kartini, di sebelah kiri jalan tidak terlalu jauh, lokasi Eling Bening berada di sana.

Buat yang hobi posting di instagram, Eling Bening ini adalah tempat yang wajib dikunjungi. Banyak spot cantik di sana yang keren buat foto-fotoan. Biaya masuk kawasan wisata ini adalah 15 ribu rupiah per orang yang bisa ditukarkan dengan satu botol minum air putih ukuran sedang. 




Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, playground, kolam renang dan cafe adalah daya tarik dari Eling Bening. Dari Eling Bening tampak Rawa Pening di kejauhan.  Yang menarik,  di sini disediakan beberapa kursi buat duduk-duduk dan menikmati pemandangan indah. Kursinya pun warna-warni. Instgramable deh pokoknya. 


Buat yang tahan dingin bisa juga berenang di area ini. Gratis kok nggak bayar karena kolam renangnya berada di area restoran. Biasanya kolam renangnya penuh dengan anak-anak. Jadi buat orang tua bisa makan di restoran sambil menunggu anaknya yang berenang. Harga makanan dan minumannya sendiri terjangkau. Tidak terlalu mahal untuk sekelas restoran dengan view pemandangan yang cantik di sekeliling kita. 


Asyik banget kan Eling Bening ini? Buat yang melintas daerah Semarang dan Ambarawa dan bermacet-macet saat mudik bisa mampir ke sini. Sepertinya kami juga kan mampir lagi ke Eling Bening kalau pas pulang kampung besok. Selamat liburan semuanya.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar