Senin, 07 Agustus 2017

Hotel Cordela Cirebon, Hotel Asyik Buat Transit

Sebenarnya late post sih. Acara menginapnya sudah sebulan yang lalu. Tapi nggak ada salahnya ditulis. Barangkali ada yang butuh menginap di Kota Cirebon dan butuh referensi menginap. 

Pulang kampung kali ini terasa menyenangkan karena selain bersilaturahmi dengan keluarga besar kami juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata. Setelah 10 harian di rumah tiba waktunya kembali ke Jakarta.

Hari Kamis siang kami berangkat. Setelah mampir ziarah ke Makam Sunan Kudus kami melanjutkan perjalanan. Berhenti beberapa kali untuk tidur. Jalanan masih ramai lancar. Sampai di Cirebon jam 12 siang hari Jumat. Si ayah yang solo driver sudah kecapekan. Dan tiba-tiba ingin istirahat dan menginap di Cirebon. Wah langsung deh browsing hotel-hotel di Cirebon di mobil.


Setelah membandingkan beberapa hotel dari review dan harganya kami memilih Hotel Cordela Cirebon untuk istirahat transit semalam. Selain karena hotelnya baru, katanya lagi ada promo undian vacation gratis jika kita menginap di Cordela. Maklum si emak suka gratisan, jadi dengar vacation gratis langsung pengen nginap di sana deh. Tahunya promo ini  juga pas browsing.

Mobil segera meluncur ke tengah kota dimana Cordela berada. Kebetulan kami lapar berat dan belum makan siang. Eh di depan hotel ada Richeese Factory. Jadi mampir makan dulu deh. Jam satu kurang selesai makan langsung menyeberang. Sejam sebelumnya sudah pesan melalui Traveloka.

Karena bawa bayi kami minta early check in. Resepsionisnya ramah dan helpful. Alhamdulilah meskipun waktu check in masih sejam lagi kami sudah boleh masuk kamar. Kamar yang kami pesan Deluxe Business Double.

Lobby

Lobby




Awalnya sempat mikir pasti sempit-sempitan nih. Ternyata pas masuk nggak sempit. Kasurnya lumayan luas dan ada sofa juga. Jadi aku dan krucils bisa istirahat di kasur dan si ayah di sofa.

Kamarnya luas

Sofa

Meja

Deposit box and keranjang baju

Televisi

Kami langsung kecapekan tertidur begitu sampai di kamar. Maklum sudah sehari di perjalanan.  Sorenya rencananya kami mau keliling Kota Cirebon. Pas mau mandi ternyata kamar mandinya unik. Bentuknya sih unik sayangnya agak sempit. Tapi secara keseluruhan bagus lah.

Bentuknya unik

Kamar mandi mini

Wastafel

Sore sampai malam kami berkeliling kota Cirebon. Ke keraton Kasepuhan dan mall dalam kota. Kebetulan kacamata ayahnya patah jadi beli kacamata sementara di Mall. Sampai hotel sudah malam banget dan langsung tertidur. 

Pagi sebelum check out breakfast dulu. Oya harga untuk Deluxe Bussiness ini sekitar 450 ribuan sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Seperti biasa kami nambah untuk sarapan dua krucils. Nggak mahal kok. Cuman 80 ribu kalau nggak salah untuk dua krucils. Lumayan juga sarapannya. Sayang gak ada fotonya ya. 

Jadi buat yang transit di Cirebon dan butuh bermalam, Hotel Cordela ini bisa menjadi pilihan. Kebetulan pas bareng aku ada beberapa keluarga juga yang sepertinya transit dan ingin melanjutkan perjalanan.

By the way karena masih suasana Ramadhan dan lebaran ada dekorasi Timur Tengah di lobby. Yang paling seneng tentu saja si baby. Soalnya dia paling suka lagu a ba ta sa. Jadi lihat dekorasi yang ada untanya kayak lihat kartun a ba ta sa aja dia. Nunjuk-nunjuk terus ke unta dan kartun berpeci. Hihi..

Spot favorit baby

Alamat 
Hotel Cordela Cirebon
Jl. Cipto MangunKusumo No 111
Pekiringan Kesambi Cirebon Jawa Barat 
45134








6 komentar:

  1. Kalau ada sofa begitu, asiknya gak perlu sewa extra bed lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Myra. Enaknya kalau ada sofa gini. Kita nggak perlu sewa extra bed. Menghemat pengeluaran. Hihi...

      Hapus
  2. enaknya stay cation sama keluarga ya mba, jadi pengen nih ^^

    halo mba, ini saya Enny yang nanyain link blog emak-emak di grup KEB untuk blog walking :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Enny sudah mampir. Maaf baru balas nih.
      Iya mbak..enak staycation sama keluarga. Tapi kalau yang ini sekalian jalan-jalan ke Cirebon. Tidak melulu staycation. Kebetulan transit sambil istirahat. Tapi Cordela enak kok buat menginap.

      Hapus
  3. Hallo mba Nunung, thank you for sharing yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama...
      Semoga infonya bermanfaat ya. Siapa tau butuh tempat menginap di Cirebon. Senang bisa membantu :)

      Hapus