Senin, 18 September 2017

AOK Jek Transportasi Online di Bangka Belitung

Masih cerita tentang perjalanan ke Bangka kemarin. Mau berbagi informasi barangkali informasi ini berguna buat temen-temen yang mau jalan ke Bangka Belitung. Postingan ini murni berbagi. Bukan job review , sponsor post atau semacamnya ya.

Seperti kebiasaanku traveling, aku selalu menyiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Dari tiket pesawat, hotel bahkan transportasi di daerah wisata yang dituju. Biasanya aku browsing beberapa bulan sebelumnya. Demikian pula dengan perjalananku ke Bangka kemarin.

Awalnya sempat bingung juga gimana nanti pas jalan-jalan ke sana. Nggak ada kenalan dan saudara. Sementara transportasi umum juga sepertinya susah. Kalau browsing biasanya malah nemu tour yang per orangnya mahal. Enak sih ikut tour. Tujuan wisata sudah jelas,ada kendaraan yang mengantar kita ke tujuan wisata, dapat makan dan sebagainya. Sayangnya karena dana terbatas kami tidak pernah ikut tour selama ini. Pun dalam perjalanan ke Bangka nantinya.

Akhirnya pas browsing nggak sengaja nemu aplikasi AOK Jek. Ini semacam go jek nya Jakarta. Wah..asyik banget kayaknya. Jadi bisa antar kemana-mana dan bisa pesan makanan nih. Katanya AOK Jek ini aplikasi lokal khusus Bangka Belitung. Langsung install deh.


Aplikasi Aok Jek

Selain Aok Food, Aok Ngojek, Aok Mart, Aok Send dan Aok Car ternyata  ada Aok travel. Tapi adanya di website mereka. Kalau di aplikasinya nggak ada. Nemunya juga gak sengaja. Alias pas browsing transportasi di Bangka.

Jadi kita bisa jalan-jalan dengan paket dari Aok travel ini. Sudah disediakan sopir dengan mobil Avanza atau Xenia. Ada beberapa paket yang bisa kita pilih. Ada paket wisata Pangkal Pinang, paket wisata Sungai Liat dan Paket wisata Belinyu. Kebetulan aku browsingnya wisata Bangka. Jadi paketnya paket wisata di Bangka. Kalau Belitung kayaknya beda lagi deh.

Harga sewa per paket wisata murah loh cuma 550 ribu termasuk sopir dan bensin. Buat aku yang suka jalan -jalan hemat suka banget nih. Soalnya irit. Bandingin aja dengan ikut tour. Sebenarnya ada juga sih sewa mobil di Bangka. Tapi pas browsing dibilang harganya fluktuatif. Takutnya pas musim rame sama sepi beda harga. Nggak jadi irit dong. 

Seminggu sebelum berangkat ke Bangka aku masukin nama, no kontakku dan tanggal keberangkatan serta hotel penjemputan di website Aok ini. Hari berikutnya aku di sms sama admin Aok kalau mau dicarikan driver. Dan sepuluh menit kemudian ada driver yang telepon. Posisinya aku di Jakarta dan driver di Bangka. Dia memperkenalkan diri sebagai driver dari Aok. Namanya Mas Roza. 

Mas Roza bertanya aku mau pakai jasanya kapan. Pergi ke Bangka tanggal berapa sampai berapa dan sebagainya. Jadi pas aku sampai Bandara Depati Amir Mas Roza ini yang jemput kami dan antar kami ke hotel. Dan hari berikutnya kami pakai jasanya keliling Sungai Liat dan Pangkal Pinang. Sebenarnya antar jemput bandara hotel bukan bagian dari Aok travel ini. Jadi kami bayar khusus buat antar jemput bandara. Pakai jasa Aok travelnya pas hari kedua.

Jadi buat temen yang pengin main ke Bangka atau Belitung dan pengin irit bisa pakai aplikasi Aok jek ini. Biayanya 550 ribu untuk pemakaian 12 jam untuk Aok travel. Destinasinya kita yang pilih. Driver tinggal ngikut kita  Semoga membantu.  Puas sama pelayanan Mas Roza drivernya. 









2 komentar:

  1. Iya di bangka jarang angkutan umum ya. Untung ada AOK Jek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak di Bangka jarang angkutan umum. Untung ada AOK Jek yang sangat membantu mobilitas.

      Hapus