Minggu, 26 November 2017

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Berkendara dengan Suku Cadang Bosch

Pernah merasakan kesal saat mau bepergian ternyata mobil mogok dan nggak mau nyala? Kalau pernah berarti sama denganku. Beberapa tahun lalu sempat mengalami kejadian kayak gini. Jadi ceritanya saat itu aku dan dua krucils pulang kampung pas liburan sekolah. Seperti biasa setiap pulang kampung pasti almarhum bapakku atau akungnya anak-anak ngajak cucu-cucunya jalan. Anak-anak paling suka kalau diajak jalan-jalan rame-rame sama yangkung, yangti dan tante-tante. Pas sudah siap semua ternyata mobil nggak mau nyala. Huhuhu...sedih banget. Pas dicek ternyata businya yang bermasalah.

Memang karena semua menantunya tinggal di luar kota, mobil akung jarang dipakai. Kalau mau jalan-jalan dekat cukup naik motor saja. Beberapa hari sekali mobil dipanasin. Dan akung sendiri selalu pasrah mobilnya pada tukang bengkel saat ada yang rusak. Pokoknya pasrah semuanya tinggal terima beres. Jadi akung nggak ngeh kalau ternyata businya jelek dan bukan dari merk ternama. Akibatnya busi tidak tahan karat dan kepala busi mudah meleleh. Jadi nggak mau jalan deh mobilnya. Pengalaman berharga banget ya pas butuh pas mobil nggak mau jalan, Sejak saat itu akung jadi lebih memperhatikan suku cadang mobil yang dibelinya. Kebetulan kalau suamiku selalu memilih suku cadang yang terbaik untuk mobil kami. Agar kejadian seperti mobil akung dengan busi nya tidak menimpa mobil kami. Nggak lucu banget kan kalau pas dipakai di jalan tol malam hari tiba-tiba lampu mati atau wiper nggak jalan saat hujan? Pasti berbahaya sekali bukan?


Berikut ini hal-hal yang harus kita perhatikan  agar mobil awet dan aman saat kita  berkendara :
1. Pastikan memakai suku cadang terbaik.
Suku cadang yang baik dan berkualitas berpengaruh terhadap kemanan dan kenyamanan saat berkendara. Pastikan suku cadang yang kita pakai asli dan terjamin kualitasnya.

2. Rajin menservis mobil
Kita harus rajin menservis mobil agar mesin awet dan nyaman digunakan. Mengganti oli atau sekedar tune up. Dengan servis teratur kita bisa tahu suku cadang mana yang harus diganti dan rusak.

3. Penuhi tangki bensin
Bagian atas tangki bensin yang tidak pernah terkena tangki cairan menyebabkan kotoran dan berkerak yang berbahaya bagi mobil apabila tercampur dengan bahan bakar dan terbawa ke dalam saluran pembakaran.

4. Memakai suku cadang yang asli
Sekarang ini banyak suku cadang yang palsu yang dijual di pasaran. Kita harus jeli jika membeli suku cadang yang asli yang dijual di pasaran.

5. Rajin mengecek kondisi knalpot.
6. Merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas
Salah satu suku cadang yang berkualitas adalah Suku Cadang Otomotif Bosch.

Bosch Suku Cadang Berkualitas

Sejarah Bosch sebagai supplier peralatan otomotif berawal dari tahun 1987, ketika Robert Bosch dan teknisinya, Gottlob Honold, membangun sebuah produk yang merevolusi industry otomotif – berupa perangkat dynamo starter untuk stasioner mesin. Pada tahun 1987, Robert Bosch memasang salah satu perangkat tersebut ke sebuah kendaraan roda tiga untuk melihat apakah perangkatnya itu cocok digunakan sehari-hari di kendaraan bermotor. Sejak saat itu, produk-produk Bosch lainnya pun tumbuh menjadi sektor bisnis yang terbesar dan tertua.
Selama bertahun-tahun, berbagai inovasi dari Bosch telah banyak membantu kendaraan bermotor menjadi lebih aman, ekonomis dan ramah lingkungan serta menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.


Bosch juga telah memperoleh penghargaan diantaranya dari Majalah Fortune sebagai suplier suku cadang nomor satu selama tiga tahun berturut-turut dari Fortune dan Best Brand 2017 dalam 6 kategori. 




Ada beberapa suku cadang berkualitas yang disediakan oleh Bosch yaitu aki, sistem pengereman, filter, klakson, lampu, busi pelumas dan servis. Semua produk Bosch bisa kita dapatkan melalui  www.startwithbosch.com/id
1. Aki
Pada era modern ini, kendaraan dilengkapi dengan berbagai macam komponen mesin yang memerlukan dukungan listrik yang besar dan kuat sehingga kekuatan aki sangatlah penting untuk kendaraan saat ini. Aki Bosch memberikan performa yang baik dan dapat diandalkan untuk berbagai jenis kendaraan termasuk kendaraan dengan Start-Stop System dan Alternator Management System.
2. Klakson 

3. Lampu 
Sistem penerangan Bosch memuaskan kebutuhan kita dengan memberikan standar tertinggi dan menawarkan produk terbaik untuk penggunaan di segala jenis kendaraan. Rangkaian produk penerangan Bosch meliputi lampu interior kendaraan, lampu samping, lampu auxiliary, rotating beacons dan banyak ragam jenis lampu lainnya. Dengan inovasi yang semakin berkembang, Bosch turut berkontribusi dalam meningkatkan keamanan dalam perjalanan kita.

4. Sistem pengereman
Bosch mulai memproduksi komponen rem sejak tahun 1972 dengan standar kualitas yang terbaik. Komponen rem Bosch menambah kemanan dan kenyamanan dalam berkendara. 

5. Busi 
Bosch merancang busi untuk setiap kebutuhan bagi setiap jenis mesin yang berbeda sehingga performa mesin tetap terjaga. 

6. Wiper
Wiper Bosch mampu menyapu meskipun dalam kondisi yang ekstrim.

7. Pelumas
Pelumas Bosch mampu membuat kondisi mesin kita awet dan dalam kondisi bagus dalam jangka waktu yang lama. 

8. Filter
Bosch memberikan berbagai macam jenis filter untuk berbagai macam kendaraan dan tipe mesin yang berbeda. Cocok digunakan untuk beragam jenis kendaraan. 


filter



2 komentar:

  1. Nunung, bunda dapat info tentang lomba blog BOSCH ini, tapi bunda tidak berpartisipasi karena bagi bunda temanya jauh dari jangkauan pemikiran bunda. Semoga sukses dalam lomba ini. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin terima kasih Bunda. Ini juga nulisnya pas DL jam setengah sebelas malam. Dan posting jam 12 malam kurang dikit. Alhamdulilah masih terkejar. Terima kasih sudah berkunjung Bunda :)

      Hapus