Sabtu, 18 November 2017

Rencana Liburan Akhir Tahun ke Bali

Beberapa bulan ini kami disibukkan dengan berbagai macam urusan. Mencari sekolahan buat si kakak yang tahun depan SMP. Surveynya dah dari sekarang. Browsing sana-sini nanya sana-sini. Ternyata cari sekolahan SMP bikin pusing dan galau  ya. Trus sudah 4 bulan ini rumah kami renovasi dan belum selesai sampai sekarang.  Urusin desain dari awal, diskusi ini itu sama arsitek, mengecek pekerjaan tukang dan printilan ini itu membuat kami pusing juga. Rasanya  butuh refreshing akhir tahun untuk ngademin kepala yang mulai ngebul. Qiqiqi...

Sebenarnya sudah lama banget aku  pengen ke Bali. Bukannya belum pernah sih. Sudah tiga kali aku pergi ke Bali. Tapi itu sudah lama banget. Terakhir ke Bali berempat sama krucils tahun 2011. Dah lama banget ya? Mendadak kangen Bali. Kangen deburan ombak pantainya, kangen melihat  sunset, kangen makan malam di pinggir pantai dan kangen sepeda motoran keliling Bali. Pokoknya kangeeeen......

Bali (sumber: taekwontimes)


Karena sudah lama ngidam ke Bali kayaknya akhir tahun rencananya mau liburan ke Bali.

Berikut rencana tempat wisata yang dikunjungi di Bali :
1. Pantai Kuta
Pantai Kuta dengan airnya yang biru dan pasirnya yang bersih menarik banyak wisatawan untuk pergi ke sana. Apalagi untuk wisatawan yang ingin berselancar. Ombaknya bagus untuk pemula. Kalau aku sih kangen lihat sunsetnya.

2. Tanah Lot
Tanah Lot menjadi salah satu ikon Bali. Belum ke Bali kalau belum memgunjungi Tanah Lot. Di Tanah Lot ada pura yang terdapat di atas batu karang yang besar. Pemandangan dari atas sana sungguh indah.

3. Taman Safari Bali
Firdan lagi seneng-senengnya melihat bermacam-macam binatang. Taman Safari Bali menyediakan tempat bagi hewan liar di habitat aslinya. Anak-anak pasti senang sekali jika kita ajak ke Taman Safari dan melihat binatang di habitatnya langsung.

Bali safari and marine park ( sumber: balisafarimarinepark.com)

4. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana adalah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Di sekeliling patung terdapat bukit kapur yang nantinya juga akan dipahat. Terakhir ke Bali kami juga mengunjungi GWK dan menyaksikan sendra tari Rahwana dan Dewi Sinta di sana.

5. Desa Adat panglipuran Bali 
Desa Panglipuran adalah desa yang terdapat di Desa Kubu Kabupaten Bangli.
Tiga kali datang ke Bali aku belum pernah mengunjungi Desa Adat Panglipuran. Beberapa waktu yang lalu bersliweran  foto-foto teman yang berkunjung ke sana di beranda facebookku. Jadi pengen  kesana deh.

6. Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest adalah salah satu tempat di Ubud yang wajib dikunjungi.  Tempat wisata ini memiliki nama asli Mandala Wisata Wenara Wana, namun di kalangan wisatawan lebih terkenal dengan sebutan Ubud Monkey Forest. Objek wisata monkey forest di Ubud adalah sebuah kawasan hutan lindung yang sangat asri, dengan luas hutan sekitar 12,5 hektar. Di dalam area hutan lindung terdapat tiga pura Hindu yang bagi masyarakat lokal sekitar, sangat disakralkan. Beberapa tahun yang lalu pernah ke sana dan anak-anak sangat terkesan dengan monyet-monyet yang ada di sana. Jadi kalau ke bali pengin ke sana lagi. Oya ada pemandu yang akan mengantar kita berkeliling dan menjelaskan  Ubud Monkey Forest ini. 

Ubud  Monkey Forest ( foto kami 2011)
Harga tiket masuknya  sekarang adalah sebagai berikut :

  • Dewasa – Rp 50.000 per orang.
  • Anak (3 – 12 tahun) – Rp 40.000 / anak.
  • Untuk parkir mobil gratis untuk pengunjung Sacred Monkey Forest Sanctuary.
7. Bali Bird Park Gianyar
Obyek wisata yang satu ini sudah lama ada di Bali. Bali Bird Park Gianyar ini merupakan salah satu obyek favorit wisatawan di Bali. Namun kami belum pernah ke sana. Jadi rencananya besok harus mengunjungi taman burung ini. Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di Taman Burung Bali. Seperti Burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan satwa unggas lainnya. Firdan pasti senang sekali diajak melihat berbagai macam burung yang ada di sana. HArga tiketnya adalah sebagai berikut : 

  • Dewasa – Rp 150.000 per orang.
  • Anak (2 – 12 tahun) – Rp 75.000 / anak.
  • Untuk bayi gratis. Jadi Firdan masih gratis nih masuknya. Soalnya masih setahun. Alhamdulilah irit. 
Oya biasanya tugas mencari tiket pesawat, hotel dan bikin itinerary adalah tugasku. Si ayah tinggal terima beres.  Hunting tiket pesawat, cari hotel itu butuh waktu loh. Apalagi sekarang repot sama bayi. Untung sekarang ada paket pesawat dan hotel dari Traveloka. Membuat rencana liburan lebih mudah dan murah.


paket pesawat dan hotel
Di aplikasi Traveloka kita bisa pilih paket pesawat hotel Traveloka. Kemudian kita pilih destinasi, tanggal penerbangan dan jumlah penumpang. Aku pilih Bali untuk tanggal 22 Desember.




Selanjutnya kita bisa memilih hotel yang kita inginkan. Ada beberapa pilihan dan bisa kita pilih bedasarkan harga terendah, harga tertinggi, berdasarkan ulasan atau berdasarkan popularitas. Aku memilih berdasarkan popularitas. Nanti ada beberapa paket hotel yang bisa kita pilih.




Mudah bukan? Jadi ada beberapa alasan mengapa aku memilih paket ini.

Lebih Hemat
Dengan paket ini kita bisa menghemat biaya sampai 20 persen. Aku sendiri kemarin coba kalau aku pesan sendiri-sendiri tiket pesawat dan hotel dibandingkan pesan paket pesawat dan hotel selisihnya sekitar 1.2 juta. Mayan kan? Selisihnya bisa buat beli oleh-oleh.

Lebih cepat
Dengan paket tiket pesawat dan hotel kita lebih hemat waktu karena tidak perlu banyak klik untuk memesan tiket secara terpisah.

Beragam Pilihan
Tidak hanya satu, Traveloka menyediakan banyak paket tiket pesawat dan hotel.yang bisa kita pilih untuk perjalanan kita dengan harga hemat.  Jadi nggak sabar nih pengin liburan akhir tahun ke Bali. Kalau teman-teman mau liburan akhir tahun kemana nih?











13 komentar:

  1. Aku pingin ke no 3,4,5 belum pernah kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak Hanna main ke BAli. Banyak tempat wisata asyik yang harus dikunjungi.

      Hapus
  2. Ada keinginan juga jalan-jalan ke Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk jalan-jalan ke Bali Mbak Eni mumpung ada paket hemat pesawat dan hotel dari Traveloka.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bali bikin mupeeng, moga ada rejeki bisa ajak bocah aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbaaak..Bali memang bikin mupeng ya. Semoga ada rejeki ke sana sekeluarga ya Mbak. Aamiin...

      Hapus
  5. Aaakkkk abis baca ini aku pun jd pgn pulkam mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah senangnya Mamake Ken yang asli Bali. Bisa lihat keindahan Bali setiap saat kalau pas pulkam ya. Yuk..pulkam ..pulkam.

      Hapus
  6. waah jadi kangen Bali ! terima kasih sharing nya mba....

    BalasHapus
  7. traveloka emg the best ya mba.
    ku juga selalu pake traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Mbak Tia. Aku sering pakai buat pesen hotel atau naik pesawat.

      Hapus