Sabtu, 20 Mei 2017

Asyiknya Liburan Saat Lebaran

Momen lebaran adalah momen berkumpul semua anggota keluarga. Keluarga besar berkumpul bersama dan merayakan lebaran bersama. Silaturahmi dan berkumpul saat lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Selain berkeliling kampung saling bermaaf-maafan, makan ketupat dan opor ayam, silaturahmi ke keluarga jauh yang jarang bertemu, berbagi angpao buat anak-anak kecil, salah satu hal yang biasa dilakukan saat lebaran adalah piknik atau bepergian ke tempat wisata.

Lebaran adalah saatnya liburan. Para ayah libur dari kerjanya, anak-anak libur sekolah dan para emak libur dari aktifitas rutinnya. Saatnya bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Tak jarang keluarga besar piknik rame-rame ke tempat wisata. Setiap lebaran semua tempat wisata penuh kayak cendol. Tapi disanalah seninya liburan saat lebaran.

Rabu, 17 Mei 2017

Jual Beli Barang Preloved? di Prelo Aja

Gara-gara lihat postingan teman tentang aplikasi Prelo, jadi penasaran deh sama si Prelo. Hihi..namanya unik banget ya. Kayaknya ini berasal dari kata Preloved deh. Disingkat jadi Prelo. Gara-gara penasaran jadi  pengin unduh deh. Langkah pertama aku  unduh  aplikasinya di Playstore.

daftar 

Setelah unduh,  kita bisa daftar menjadi anggota atau member Prelo.  Selain itu kita juga bisa daftar dan login melalui facebook dan twitter. Setelah melengkapi data, kita terdaftar menjadi member Prelo dan langsung bisa belanja. Yeaay...

Minggu, 14 Mei 2017

Pengalaman Tak Terlupakan Saat Mudik

Setelah kemarin aku tulis tentang persiapan mudik, sekarang mau cerita pengalaman mudik yang tak terlupakan. Mudik lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia. Semua orang berbondong-bondong untuk mudik ke kampung halaman dan merayakan lebaran bersama keluarga. Acara setahun sekali ini terasa spesial. Pulang kampung saat lebaran atau mudik terasa beda dengan pulang kampung di hari biasa.

Mudik memang identik dengan bermacet-macetan. Apalagi buat yang mudiknya lewat jalan darat dan naik mobil seperti kami. Tapi disinilah asyiknya mudik. Melihat kemacetan saat mudik merupakan pemandangan biasa dan salah satu hiburan saat mudik.

macet saat mudik (dok : pribadi)


Dulu sebelum adanya tol Cipali kami biasa mudik lewat pantura. Ngerinya kalau pas bareng rombongan motor. Dengan bawaan penuh mereka selalu menyalip mobil-mobil di depannya. Maka tak heran banyak sekali terjadi kecelakaan pemudik motor.

Sabtu, 06 Mei 2017

Serunya Mempersiapkan Mudik Ala Kami

Nggak terasa sudah bulan Mei ya teman-teman. Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba. Perasaan baru kemarin deh melepas duo krucils ikut pesantren kilat di dekat rumah. Eh..bentar lagi sudah Ramadhan lagi. Yang paling kelihatan sih kalau pas belanja ke supermarket atau hypermarket. Waah....aura bulan puasa langsung terasa. Di sana sini tampak  tumpukan sirup dan kue-kue lebaran.

Kalau ngomongin bulan puasa langsung ingat mudik deh. Apa hubungannya ya? Ya..pasti berhubungan dong. Kan tiap lebaran kita pasti mudik. Meskipun pulang kampungnya bukan pas lebaran aja sih. Namun momen pulang kampung alias mudik saat lebaran selalu terasa istimewa. Di Indonesia mudik sudah menjadi salah satu tradisi lebaran.  

Biasanya nih kalau mau mudik kami sudah heboh jauh-jauh hari. Iyalah pasti heboh wong yang dibawa mudik pasti segambreng. Sejak menikah berarti kira-kira sudah 11 kali mudik bareng suami dan krucils. Harusnya sih 13 kali mudik. Tapi pernah dua kali nggak mudik pas lebaran. Pertama 10 tahun lalu pas Devin masih bayi banget. Yang kedua lebaran tahun kemarin karena sudah hamil gede.

Rabu, 26 April 2017

Lima Tempat Asyik Buat Liburan di Bandung

Nggak terasa ya sudah akhir bulan April. Kayaknya waktu berlalu cepet banget deh. Perasaan baru kemarin tahun 2017. Sekarang dah akhir April. Dan bulan depan sudah Mei. Hihi..denger bulan Mei girang banget. Ya iyalah gimana gak seneng, bulan Mei kan banyak tanggal merah. Artinya liburan tiba. Yeay.....

Teman-teman mau liburan kemana nih? Kalau aku sampai hari ini Bandung masih menjadi tujuan liburan favoritku. Pertama jaraknya dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta dengan jalan darat. Otomatis liburan kita jadi irit dong, soalnya gak perlu beli tiket kereta api atau pesawat. Apalagi aku kalau liburan sekeluarga. Aku, suami, dua krucils dan satu baby. Kalau harus beli tiket lumayan besar biayanya. 

Selain alasan ekonomi...ciee...bilangnya pakai alasan ekonomi, sebenarnya Bandung itu punya magnet atau daya tarik wisata yang membuat kita ingin liburan ke sana lagi. Di bawah ini adalah lima tempat yang asyik buat liburan di kota Bandung yang membuatku ingin kembali liburan ke Bandung. Yuk...langsung dibahas saja biar gak penasaran.

Rabu, 05 April 2017

Kado Cinta elevenia untuk Ibu



Kalau ada yang bertanya siapa orang yang paling kusayang dan paling berjasa dalam hidup selain keluarga kecilku pasti dengan lantang akan kujawab almarhum bapak, ibu dan nenekku. Yah...mereka adalah orang-orang yang paling berjasa dalam hidupku. Mereka selalu ada saat aku butuh. Bahkan sampai aku segede ini. 

Dulu...aku selalu protes mengapa ibu mendidikku dengan keras dan displin. Beda dengan nenek yang selalu memanjakan dan menuruti semua kemauanku. Setelah besar baru aku tahu bahwa semua itu bermanfaat untukku. Ibu adalah seorang yang ulet dan pekerja keras. Tak heran usaha bapak maju dengan pesat dengan ibu sebagai tangan kanannya. Saat kami sekolah dulu berkat keuletan ibu kami pernah mempunyai empat toko dengan beberapa karyawan. Dari toko itulah bapak membiayai sekolah dan kuliah keempat anaknya. 

Meskipun keras dalam mendidik anak-anaknya namun ibuku juga seorang mama yang asyik. Kenal dengan semua teman anak-anaknya. Jadi teman-temanku dan adik-adikku pun merasa nyaman ngobrol dengan ibuku. Beliau juga seorang ibu yang gaul. Bisa bercerita apa saja dengan kami dan menjadi pendengar setia cerita kami layaknya teman. Dulu saat kami  masih remaja kami bebas bercerita siapa cowok yang sedang kami taksir kepada ibuku layaknya seorang teman. 

Selasa, 14 Maret 2017

Sofa Bed Untuk Make Over Ruang Tamu

Terbiasa hidup di kampung di rumah orang tua yang besar terkadang membuat kita merasa sumpek dan bosan saat tinggal di rumah kita yang terkesan sempit. Bergerak sedikit saja ketemu tembok lagi..tembok lagi. Kalau dulu bosan di kamar bisa main ke bawah melihat kolam ikan Bapak. Bosan lihat ikan, pengin lihat yang wangi-wangi dan indah tinggal ke depan dan lihat koleksi tanaman Anggrek Ibu. Masih bete, tinggal naik ke atas dan lihat hamparan sawah yang menghijau dari balkon lantai atas. 

Hidup di pinggiran Jakarta dengan lahan yang terbatas dan mahal membuat kita mau tidak mau hidup di rumah yang lebih kecil. Agar tidak bosan karena sedikit - sedikit ketemu tembok si ayah suka menata ulang bagian-bagian dalam rumah. Istilah kerennya sih make over. Hampir 6 bulan sekali posisi barang-barang di kamar kami berubah. Dari posisi lemari, tempat tidur, sampai ruang kerja si ayah di kamar. Pun dengan kamar anak-anak. Si ayah hobi pindah-pindah posisi agar anak-anak tidak bosan.

Di rumah kecil kami, ruang tamu adalah sentral dari semua aktifitas yang ada di rumah. Kami biasa berkumpul di ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Aktifitas menonton TV, membaca maupun bekerja di komputer dilakukan di ruang tamu. Jadi mempercantik dan make over ruang tamu adalah salah satu cara agar kami tidak bosan.