Jumat, 06 Juli 2018

Napak Tilas Perjalanan ke Eropa Barat Bersama Wisata Halal Cheria Holiday




Paris, 11 Juli 2012
Hari ini aku berada di depan Menara Eiffel bersama suamiku. Mengambil beberapa foto dari beberapa sudut. Suhu 14 derajat tanpa jaket membuatku badanku agak sedikit menggigil. Saat ini Paris memang musim panas. Tapi suhunya tetap saja tidak bersahabat denganku yang tidak tahan dingin. Sekali lagi kupandangi Menara Eiffel lekat-lekat. Rasanya masih tidak percaya saat ini aku berada di depan menara yang tersohor itu. Kucubit tanganku sekali lagi. Ini nyata dan bukan sekedar mimpi.
Tiga hari kami habiskan waktu di Paris. Mengunjungi Arch De Triomphe , Museum Louvre, pusat perbelanjaan Champs Elysees dan Istana Versailles. Menyusuri Sungai Seine dan minum kopi di café yang bertebaran di setiap sudut kota cantik tersebut membuat kunjungan kami ke Paris semakin lengkap. Buatku yang seorang pecandu kopi, bisa minum kopi di café di salah satu sudut kota Paris memberikan kenangan dan sensasi tersendiri.
Kemegahan bangunan Istana Versailles  membuatku berdecak kagum. Lukisan-lukisan yang terpahat di dinding dan atap istana, permadani-permadani tebal dan peralatan makan mewah serta taman yang indah ada di depan mata. Cerita-cerita tentang Raja Louis dan Maria Antoinette bisa aku dengar langsung dari guide kami yang mengajak berkeliling istana. Kemewahan istana dari abad ke 16 dengan ribuan kamarnya itu kini ada di depan mata. Subhanallah…
CIMG0974
Istana Versailes

Belanda, 15 Juli 2012

Makanan Fish and Chips  yang ada di restoran di Volendam ini sungguh lezat. Aku yang kelaperan langsung melahap habis potongan ikan dan kentang itu. Hhmm…kenyang. Yup...selain studio foto dimana kita bisa berfoto dengan baju tradisional Belanda, makanan fish and chips yang ada di Volendam membuatku kangen ke Volendam. Apalagi rumah-rumah tradisional bergaya Belandanya yang unik. Kita juga bisa menyaksikan film dokumenter pembangunan Volendam di salah satu toko souvenir yang ada di sana. Dan selanjutnya bisa belanja berbagai macam souvenir lucu di sana.



Rindu Eropa

Ah.....tiba-tiba saja aku rindu Paris. Rindu bangunan-bangunan tuanya, rindu sungai Seine dan rindu suasananya. Aku juga rindu rumah-rumah tradisional Belanda, rindu menyusuri kanal-kanalnya. Sejenak ingatan akan Paris dan perjalanan ke Eropa Barat selama 10 hari 6 tahun lalu menyeruak. Mungkin aku lagi mellow atau aku yang emang lagi butuh piknik.

Memang sih perjalanan 6 tahun lalu itu perjalanan  gratis sebagai hadiah lomba menulis dari sebuah perusahaan. Alhamdulilah bisa jalan-jalan bareng suami. Siapa tahu sekarang bisa liburan  pakai uang sendiri. Kebetulan tahun depan anniversary kami yang ke 15. Siapa tahu ya bisa dirayain disana. Ngarep...hehe.  Harus kencangin ikat pinggang dan nabung dari sekarang nih. 



Berburu Travel Wisata Halal 


Meskipun anniversary ke 15 nya masih tahun depan tapi dari sekarang sudah mulai intip-intip beberapa biro travel ke Eropa Barat. Siapa tahu beneran bisa ngerayain disana dan bukan sekedar mimpi. Penginnya sih kalau kesana lagi pakai tour yang ada wisata halalnya. Biar nggak kejadian salah ambil daging pork di hotel kayak dulu lagi. Maklum aku  belum pernah lihat pork, jadi pas hari pertama di hotel di Paris saat orang di depanku ambil daging ikutan ambil aja. Kebetulan teman-teman lain masih pada di kamar dan belum sarapan.  Untung seorang staff hotel berkulit hitam yang bertugas langsung nyamperin. Dia bilang ini nggak halal. Saya juga muslim katanya.  Huaaaaa.......untung belum dimakan. Langsung ganti piring dan menu deh. Malah jadinya aku dan suami ngobrol sama dia. Mungkin dia excited banget ya ketemu sesama  muslim  menginap di hotelnya. Trus dia malah nunjukin Al Qur'an kecil yang dia bawa kemana-mana.

Karena pengalaman tour 6 tahun lalu makanya kalau tour ke Eropa penginnya mencari travel wisata halal. Jadi urusan makan di Eropa nggak khawatir lagi. Yang jelas sih jadi lebih tenang ibadahnya meskipun sedang  liburan. Apalagi pasti ada sesi sholat di setiap waktu sholat. Dan pas browsing wisata halal Eropa ketemu deh Cheria Holiday. Sebenarnya  sudah lama tahu tentang Cheria Holiday. Sudah tahu kalau dia ada wisata halalnya ke beberapa negara Tapi emang belum pernah khusus mencari   tour yang ke Eropa. Gara-gara punya keinginan terpendam ngerayain anniversary ke 15 sekaligus napak tilas jadi deh buka websitenya dan intip paket kesana.



Begitu buka langsung tambah excited deh. Soalnya destinasi Wisata Halal  Eropa Barat dari Cheria Holiday ini ada yang ke Milan, Mt Titilis, Lucerne dan Zurich. Kebetulan pas ke Eropa Barat 6 tahun lalu destinasinya nggak sampai ke sana. Hanya Paris , Belgia, Amsterdam dan Jerman saja. Selain paket wisata ke Eropa Barat Cheria Holiday juga menyediakan paket Wisata Halal ke Eropa Timur. Buat yang penasaran kayak aku yuk kita intip paket wisata halal ke  Eropa Barat ini bareng-bareng.






Wah ..langsung deh ngebayangin mau napak tilas perjalanan ke sana setelah melihat itinerary dari Cheria Holiday. Rencana napak tilasnya menyesuaikan dengan itinerary dari Cheria Holiday. Untuk lengkapnya bisa dilihat disini ya. 
'
Napak Tilas Perjalanan ke Eropa Barat Bersama Cheria Holiday

Hari 01 : JAKARTA – DOHA – MILAN 
Berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama sama berangkat menuju Milan via Doha.

Hari 02: MILAN Coach   (B,L,D)

Galleria Vittorio Emanuele II
www.cheria-travel.com
Waah langsung excited deh lihat itinerary di hari kedua ini. Soalnya meskipun pernah ke Eropa Barat tapi belum pernah ke Milan. Penasaran saja dengan negara yang terkenal dengan sepak bolanya tersebut. Di Cheria Wisata kita akan diajak City Tour mengunjungi atau melewati Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre, Duomo Cathedral yaitu Maskot kota Milan yang memiliki arsitektur bergaya gothic. Kemudian kita akan Mengunjungi Masjid di Milan. Selanjutnya acara bebas di Galleria Vittorio Emanuele II tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Selanjutnya Check-in Hotel.

Hari 03 : MILAN – ENGELBERG – MT. TITLIS – LUCERNE - ZURICHCoach   (B,L,D)

Siapa yang ingin melihat salju? Dari kecil aku selalu bermimpi untuk melihat salju. Namun belum kesampaian sampai sekarang. Suka mupeng lihat film-film barat dimana anak-anak bebas bermain salju. Dan jika besok ikut tour Cheria Holiday mimpiku melihat salju akan menjadi kenyataan karena kita akan mengunjungi Mt. Titis.

Mt. Titis berada di  Engelberg, Switzerland . Untuk mengunjungi Mt. Titlis dengan menggunakan Cable Car yang  dapat berputar 360° kita akan mendapatkan pemandangan yang sangat memukau dan pengalaman bermain di salju Abadi Gunung Titlis di atas ketinggian lebih dari 3000m di atas permukaan laut.

www.cheria-travel.com
Huhuhu....jadi nggak sabar pengen lihat salju. Tenang...tenang...harus nabung dulu dan kencangin ikat pinggang beneran ya biar mimpinya bisa tercapai. Bayangin naik cable car diatas ketinggian salju langsung embuat adrenalin naik. Kira-kira berani nggak ya? Hihihi...Demi pemandangan indah dan mimpi terpendam harus berani dong.

Siapa yang nggak mupeng coba kalau kita akan menikmati makan siang dengan pemandangan indah Mt. Titis? Semuanya bisa didapatkan dengan makan siang menu halal di Panorama Restaurant. Tenang...tenang...buat yang hobi shopping barang branded perjalanan akan dilanjutkan ke Kota Lucerne untuk berbelanja jam tangan dan barang branded lainnya. 

Hari 04 : ZURICH – LUCERNE – TITISEE - FRANKFURTCoach   (B,L,D)

City Tour Mengunjungi atau Melewati Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town, dan Lucerne Lake. Di lanjutkan menuju Titisee dan mengunjungi Danau Titise, Cuckoo Clok Shop and Factory dan Drubba Shop dimana kita bisa membeli Tas Koper RIMOWA dan barang barang Branded buatan Jerman dengan harga Pabrik. Selanjutnya menuju Frankfurt untuk check in hotel.


Hari 05 : FRANKFURT – COLOGNE - AMSTERDAM Coach   (B,L,D)

Sarapan di Hotel, kemudian kita  akan memulai City Tour Mengunjungi atau Melewati Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square. Melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Jerman untuk melewati atau mengunjungi bangunan iconic Cologne yang terkenal bergaya Gothic yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St.Martin, dan City Hall serta berkesempatan juga untuk membeli souvenir khas Cologne. Kita akan berkesempatan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque, yaitu masjid terbesar di Eropa. Selanjutnya kita akan ke Amsterdam untuk Check-in Hotel.


www.cheria-travel.com
Rute Jermannya hampir sama. Jadi kami bisa napak tilas perjalanan nih. Oya kalau pas di Jerman siapa tahu bisa janjian dengan sepupu yang sekarang lagi kuliah di Jerman. Pasti dia akan seneng banget ketemu kakaknya ini walau cuma sebentar. Hehehe..

Hari 06 : AMSTERDAM  Coach   (B,L,D)

Nah...hari keenam ini kayaknya seru nih karena kita akan pergi ke Belanda. Di sana kita akan mengunjungi desa wisata Zaanse Schans untuk melihat cara pembuatan klompen (kelom Khas Belanda), melihat proses pembuatan keju (dimana kita juga bisa membeli Keju Asli Home Made Belanda yang sangat terkenal Lekker. Waaah pasti anak-anak akan senang banget ya kalau dioleh-olehin keju Belanda. Maklum anak-anak adalah penggemar keju. Berkunjung ke desa ini akan menjadi pengalaman pertama untuk kami karena 6 tahun lalu pas ke Belanda tidak ada kunjungan ke pabrik keju dan pembuatan klompen. Selain itu kita juga bisa berfoto di Kincir Angin. 

Zaanse Schans
www.cheria-travel.com
Selanjutnya kita akan napak tilas perjalanan karena jadwalnya hampir sama dengan perjalanan enam tahun lalu. Bisa sekalian nostalgia nih braeng suami. Mengunjungi Volendam, berfoto dengan pakaian tradisional nelayan Belanda di studio, menyusuri kanal-kanal. Kemudian kita juga kan mengunjungi  Dam Square, Royal Palace, National Monument, dan Central Station serta pengasahan berlian di Gassan Diamond. Enam tahun lalu sempat terharu saat teman seperjalanan membelikan berlian kecil disana untuk pasangannya yang sama-sama ikut tour. Kalau aku sih cukup diberi senyuman aja. Hahaha.....


Hari 07 : AMSTERDAM – BRUSSELS – PARIS Coach   (B,L,D)

Sarapan di hotel selanjutnya ke Brussels, Belgia untuk makan siang dan menuju bangunan Iconic lambang ilmu pengetahuan di kota ini yaitu Atomium, kemudian kita akan berphoto di alun-alun kota symbol kota Brussels yaitu Grand Place (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town, dan Royal Palace.

Wah..benar-benar napak tilas nih. Enam tahun lalu kami juga mengunjungi tempat yang sama. Ingin merasakan jalan-jalan kesana lagi. Apakah debar-debar rasa itu masih sama saat berfoto bersama di sana? Ciee.....


Buat penggemar coklat kita kan diajak belanja ke Home Made Belgian Chocolate. Wah pasti anak-anak akan senang sekali dioleh-olehin cokelat. Nggak sabaran pengen borong-borong coklat lagi disana. Satu lagi nih kalau ke Belgia mau cobain wafflenya yang yummi. Dulu males antri jadi nggak kebagian deh makan waffle yang lezat itu. 



Belgian Waffle
www.cheria-travel.com


Hari 08 : PARIS Coach   (B,L,D)

Percayalah...jika ada negara paling romantis itu adalah Paris. Suasananya, bangunan-bangunan tuanya, kedai-kedai kopinya....semua serasa romantis. Bahkan buat pasangan yang paling tidak romantis sekalipun mendadak bisa romantis saat ke Paris. Paris adalah candu buat mereka yang mempunyai uang. Ingin pergi kesana lagi...dan lagi. Bahkan seorang temen facebook pernah mengunjungi Paris sampai 8 kali !!! Wow....

Bersama Cheria Holiday kita akan diajak ke Place de la Concorde dan Champs Elysees jalanan paling mahal sejagat, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral.

Siapa yang tidak kenal lukisan Monalisa? Lukisan Monalisa yang terkenal itu disimpan di Museum Louvre Paris. Dan kita bisa menikmatinya dengan membayar beberapa euro untuk tiket masuknya. Pengunjungnya banyak dan mengantri untuk masuk. 

Selain membeli barang-barang branded seperti parfum dengan harga pabrik tanpa pajak di Benelux Duty Free Shop dan belanja di Galerie Lafayette kita juga akan diajak mengunjungi Grand Mosque Paris. Ini adalah salah satu kelebihan wisata halal dibanding tour travel lainnya. Yaitu kita diajak mengunjungi masjid di Paris. 

Grand Mosque Paris
www.cheria-travel.com
Hari 09 : PARIS – DOHA JAKARTA

Setelah sarapan tour dilanjutkan dengan  mengelilingi Sungai Seine dan melihat keindahan Kota Paris dari kapal. So romantis deh pokoknya. Semoga bisa ngerayain anniversary di Paris sambil menyusuri Sungai Seine lagi bersama Cheria Holiday ya. Kangen suasananya dan pemandangan indah di sekelilingnya. Selanjutnya acara bebas dan terbang ke tanah air melalui bandara Paris ke Doha. 

Paris Seine River Banks
www.cheria-travel.com

Hari 10 : DOHA - JAKARTA
Kembali ke tanah air dan bertemu dengan keluarga. 

Nah...gimana teman-teman pasti mupeng kan sama kayak aku setelah lihat itinerary tour wisata halal Eropa Barat dari Cheria Holiday? Aku jugaa...By the way buat yang belum kenal banget Cheria Holiday yuk kita intip bareng-bareng. Katanya sih tak kenal maka tak sayang. 

PROFIL CHERIA HOLIDAY

Cheria Halal Wisata Tour Travel hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun. Travel ini berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu nya. 

Selain layanan paket Tour Wisata  Muslim, Cheria Holiday juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup. Jangan khawatir terhadap pelayanannya karena Cheria Holiday legal dan profesionalUntuk tiket,  Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015. 

Alamat kantor Cheria Holiday : 

Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790 
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 
(Hunting) Fax : 021-7918 2408 
Email : info@cheria-travel.com
 Web: www.cheria-travel.com 

kantor cheria wisata
Kantor Cheria Holiday

Nah...percaya kan setelah melihat profil Cheria Holiday. Lembaga tour ini legal, profesional dan bukan abal-abal. Jadi jangan khawatir uangnya dibawa kabur ya. Apalagi setelah melihat foto-foto dan video serta testimoni para peserta tour Cheria Holiday ini. Tambah mantep deh ikut tournya tahun depan. Ssttt...jangan tahun ini ya, belum ada uangnya soalnya. Tapi buat teman-teman yang ingin berangkat tahun ini ada jadwalnya loh. 

Untuk keberangkatan tahun ini ada di tanggal :

  • 11 Agustus 2018  
  • 08 September 2018 
  • 19 Oktober 2018 
  • 16 November 2018  

Di bawah ini ada testimoni dari beberapa orang yang sudah menggunakan  wisata halal Cheria Holiday dari para klien yang sudah menggunakan jasa Cheria Holiday. Ada juga beberapa public figur yang menggunakan Cheria Holiday.   Yang paling bawah adalah video wisata Eropa Barat bersama Cheria Holiday. 

Testimoni Pak Karim peserta Tour Turki 

Testimoni peserta tour Bangkok Pattaya 
AA Gym dan Ustad Bachtiar Nasir  



Setelah melihat beberapa testimoni dan video perjalanan Cheria Holiday jadi makin mantap nih pilih Cheria Holiday sebagai agen travel halal yang akan menemani perjalanan anniversary kami tahun depan. Semoga dimudahkan semuanya ya. Aamiin...





Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Cheria Holiday 






13 komentar:

  1. Eropa, romantisnya, juarak ya...
    Sudah romantis, halal pula, perfect combo nih paket Cheria Holiday.

    Good luck ya, mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bun Rosanna. Iya nih emang Eropa bikin suasana romantis. Pilih paketnya penginnya yang halal sih seperti Cheria Wisata.

      Hapus
  2. Wah luar biasa... Semoga bisa jalan-jalan seperti itu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...semoga bisa jalan-jalan ke Eropa ya Mas..

      Hapus
  3. Semoga bisa mengulang perjalanan ke Eropa kembali ya, Mbak. Kali ini bersama Cheria Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin doanya Mbak Myra. Semoga dimudahkan ya. Kita tidak pernah tahu darimana datangnya rejeki. Jika Allah berkehendak kami bisa ke Eropa lagi. Aamiin..

      Hapus
  4. Bacanya kok jadi ngebayangin juga pengen kesana, seru sepertinya. Semoga bisa seperti teh Nunung nih..he

    Btw, semoga sukses lombanya ya, Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Andi asyik banget ke Eropa. Semoga Mas Andi juga bisa menginjakkan kaki di sana ya suatu hari nanti. Aamiin

      Hapus
  5. Asiknya yg udah pernah k eropa...pengen juga suatu saat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rina. Asyik ke Eropa. Semoga Mbak Rina juga bisa kesana ya suatu hari nanti. Aamiin..

      Hapus
  6. Eropaaaa..mba Nung asyik ya udah pernah ke sana. Aku belum. Pakai jasa travel halal jadi lebih mudah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Mbak Arin ke Eropa juga ya suatu hari nanti. Kalau kesana pakai travel halal Mbak. Jadi nggak khawatir makanan dan ibadah lagi

      Hapus
  7. pengen deh ke eropa bareng cheria..

    BalasHapus