Semalam di Palm Beach Resort Bandengan

Waktu menunjukkan pukul 12 siang saat mobil kami tiba di Semarang. Kebetulan hari Jumat dan si ayah dan anak-anak harus Jumatan. Akhirnya berhenti dulu untuk sholat Jumat di masjid Sultan Agung Semarang. Yuhuu...sebentar lagi sampai Jepara nih. Anak-anak yang sudah kecapekan melakukan perjalanan semaleman dari Jakarta tidak sabar untuk segera sampai hotel dan beristirahat.

Pukul setengah tiga mobil kami memasuki kawasan Pantai Bandengan. Tepat di ujung gerbang pintu masuk Pantai Bandengan di sebelah kanan jalan terpampang tulisan besar Palm Beach Bandengan. Yippieee sudah sampai !!! Anak-anak pun bersorak kegirangan.

Palm Beach Resort Bandengan Jepara

Kami memasuki area hotel. Beberapa meter dari pintu gerbang ada bapak satpam yang menyambut  kami dan memberitahu gedung tempat resepsionis berada. Resepsionis berada di sebuah bangunan kecil yang terpisah dari kamar tamu. Hotel Palm Beach ini mempunyai area yang luas dengan beberapa bangunan yang terpisah. Di kanan kiri tampak beberapa pohon kelapa dan pohon lain yang menambah kesan asri dan hijau hotel.

Suasana hotel yang asri dan hijau (dok.pri)


Saat kami masuk sudah ada tiga keluarga yang juga antri check in. Kemarin musim liburan. Jadi banyak keluarga yang menginap di hotel. Hotel pun full booked. Setelah menerima kunci kami segera ke kamar. Kami memesan dua kamar. Satu untuk kami, satu lagi buat adik ipar yang mau datang ke hotel.

Kamar kami  terletak di bangunan sisi kanan hotel. Bangunan ini terdiri dari beberapa kamar.  Setelah melewati lorong sampailah kami di kamar. View kamar ini adalah taman bukan view laut. Kamarnya lumayan besar meskipun untuk kami berlima tetap aja sempit. Hihi..gak papa lah nikmatin masa uyel uyelan ma anak-anak. Tahun depan sudah gak bisa pesan kamar berlima lagi karena anak-anak dah gede.

Lorong kamar (dok.pri)



Kamar dengan bed double (dok.pri)

Seperti hotel bintang tiga pada umumnya, di sini kita juga disediakan minuman di kamar dengan pemanas air lengkap dengan teh dan kopi. Selain lemari untuk menyimpan baju, hotel ini juga dilengkapi dengan safety box.


Safety box, lemari dan pemanas air (dok.pri)

Ngopi dulu yuk (dok.pri)

Kamar mandinya lumayan bersih dan lengkap peralatan mandinya. Ada shower dengan air panas untuk mandi. Standar hotel bintang tiga pokoknya. Kami yang belum mandi sejak perjalanan dari Jakarta malam sebelumnya langsung mandi dan membersihkan diri. Rasanya langsung segaaar.


Kamar mandi (dok.pri)

Kamar mandi (dok.pri)


Setelah beristirahat sebentar anak-anak segera ke kolam renang yang berada di sisi kiri hotel. Kolam renang ini langsung berbatasan dengan Pantai Bandengan. Jadi dari kolam renang tampak pantai di depan mata. Tampaknya mereka sudah tidak sabar untuk berenang serta  main pasir dan air laut. Hotel ini memang terletak di bibir Pantai Bandengan. Begitu keluar dari hotel langsung tampak keindahan Pantai Bandengan.


Renang dulu (dok.pri)
Selesai berenang anak-anak langsung main pasir dan ombak di pantai. Sementara aku, dedek bontot dan si ayah menunggu di kursi sambil menikmati suasana pantai di sore hari.

Bandengan di sore hari (dok.pri)
Sementara anak-anak berenang di pantai, emaknya selfie dulu (dok.pri)

Hari mulai gelap, kami segera menyudahi acara di pantai dan berenang sore itu. Anak-anak yang kelaperan pesen makanan dulu sambil makan di pinggir kolam renang sebelum kembali ke kamar. Harga makanannya 50 ribu untuk seporsi nasi goreng dan 25 ribu untuk sepiring kentang. Lumayan lah buat ganjel perut anak-anak sebelum makan malam. Malamnya kami janjian sama adik ipar untuk makan ikan bakar di dekat alun-alun.

Malam itu kami tertidur pulas meski uyel-uyelan. Kecapekan kali ya, jadi  tidurnya pulas banget. Hehehe...



Bangun tidur  anak-anak berolah raga dengan bermain badminton bersama si ayah. Kebetulan area hotel ini luas banget dan mempunyai lapangan badminton. Kebetulan kami  juga selalu membawa raket di mobil. Jadi bisa beroalah raga di lapangan hotel. Selesai badminton anak-anak  heboh minta berenang dan main ke pantai lagi. Aduuuuh anak-anak ini kayaknya kesenengen deh main ke pantai. Setelah sarapan di pinggir kolam renang anak-anak langsung lari ke pantai. Kali ini mereka tidak hanya jalan-jalan tapi juga main ombak dan menyewa ban. 


Sewa ban (dok.pri)
Bermain ombak (dok.pri)
Sementara anak-anak bermain air di pantai, aku mengeksplor kawasan hotel ini. Selain beberapa kamar, hotel ini juga mempunyai beberapa cottage yang disewakan. View nya pun langsung menghadap pantai. Halaman depan cottage juga asri dan hijau dengan beberapa rumput dan pohon.  Sebenarnya kemarin kami ingin menyewa cottage ini biar bisa rame-rame nginap bersama saudara-saudara si ayah. Sayangnya harga cottage di musim liburan mahal banget di atas 2 juta semalam. Jadi karena nggak cocok sama isi dompet kami nggak jadi sewa cottage dan pesan dua kamar saja. Harga  kamar permalam di musim liburan juga sudah mahal sekitar 700 ribuan. 

Beberapa cottage dengan view pantai
Anak-anak suka banget nginap di hotel ini. Soalnya mereka bisa main ke pantai berkali-kali. Tinggal keluar kamar, jalan dikit sampai deh. Buat aku pribadi menginap di hotel ini juga puas. Selain banyak spot yang instagrammable buat foto,  hotel ini juga merupakan perpaduan antara taman yang hijau dan view pantai. Jadi pantainya dapet, seger-segernya juga dapet.

Menikmati angin sepoi-sepoi

Spot asyik buat foto (dok.pri)


Siang itu adalah waktu terlama anak-anak bermain di pantai. Biasanya mereka main di pantai dua jam trus udahan. Tapi kali ini rekor terlama mereka.  Dari pagi hari sampai adzan dhuhur. Sayang karena lupa olesin sun block kulit anak-anak jadi menghitam terbakar matahari dan mengelupas. 

Meskipun cuma semalam menginap di Palm Beach Resort Jepara tapi sangat berkesan buat kami. Kapan-kapan lagi kalau ke Jepara mau nginap di sini lagi. Oya buat temen-temen yang ingin menikmati wisata Jepara ada banyak wisata yang bisa dikunjungi seperti Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Teluk Awur sampai Benteng Portugis. Ada banyak hotel yang bisa temen-temen gunakan untuk menginap di sini. Teman-teman bisa juga pesan  melalui website  atau aplikasi Pegipegi.

Aplikasi Pegipegi bisa didownload di playstore. Ada banyak pilihan hotel, pesawat atau kereta api dengan beragam promo yang bisa kita dapatkan di aplikasi ini.



Aplikasi Pegipegi

Sebelumnya buat yang belum punya akun, kita harus membuat akun terlebih dahulu. Cara daftarnya bisa dengan mengisi form yang ada di aplikasi atau bisa juga daftar dengan facebook. Biar enak dan lebih cepat sih kita daftar aja klik daftar lewat facebook di pilihan. Selanjutnya kita bisa melihat beragam promo yang ada di sana. Untuk bulan Januari dari tanggal 17-21 Januari ada promo diskon tiket pesawat untuk rute domestik sebesar 130 ribu dengan minimal pembelian satu juta rupiah dan diskon pesawat 50 ribu dan 20 ribu rupiah dengan minimal transaksi 750 ribu rupiah.




Diskon hotel
Untuk hotel juga ada diskon 15 persen tanpa minimal transaksi di Kota Bandung dan Jakarta dengan periode booking 18-20 Januari 2019. Ada juga diskon 12 persen atau sampai dengan satu juta rupiah dengan minimal transaksi 700.000.  

 


Buat yang penasaran dan mau pesen hotel atau tiket pesawat langsung unduh aplikasinya di playstore ya. Jadi gak sabar pengin liburan lagi. Sampai bertemu kembali di liburan berikutnya ya guys...







Komentar

  1. Wah rekomendasi banget ni utk yang kami yang penasaran ke Jepara. Tenang ya sekarang pergi-pergi jadi mudah karena ada pegipegi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Semoga bisa buat referensi ya kalau menginap di Jepara. Pergi-pergi mudah karena ada pegipegi.

      Hapus
  2. aduh, jadi kangen main di pantai

    BalasHapus
  3. Wah bagus ya penginapannya deket pantai pula 😘 salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hotelnya bagus sih mbak Sandra. Adem dsn view nya pantai. Salam kenal juga.

      Hapus
  4. Wah, Indah sekali.. Jadi ingin ke jepara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mbak Sapti main ke Jepara. Banyak tempat wisata keren loh.

      Hapus
  5. wah tempatnya enak ya pinggir pantai, mirip hotel-hotel ala di Bali dan Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Dzul mirip-mirip hoteldi Bali dan Lombok. Langsung pinggir pantai gituu..

      Hapus
  6. Asyik banget mba. Nginep di hotel bisa puas main di pantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sambil menyelam minum air. Bisa main di pantai sepuasnya sekaligus menikmati kenyamanan hotel.

      Hapus
  7. Enak ya kalau hotel dekat pantai

    . Main nya gak cm kolam renang tapi bisa lari lari dan bermain dipantai sepuasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii..bisa renang di hotel.abis itu tinggal lari nyebur ke pantai.Puassss...

      Hapus
  8. Gapapa mbak anaknya kena matahari, biar eksotis. Tpi mmang enak bgt kyaknya. Keluar hotel lngsung pntai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..ini sih yang gosong song sampai ngelupas. Bukan eksotis lagi. Tapi jadi perih ya di kulit. Kelamaan gosong. Hihihi..Iya enak keluar hotel langsung pantai.

      Hapus
  9. Aduhh resort tepi pantai yang asik banget buat liburan neh mbak.

    BalasHapus
  10. Senangnya kalau nginap dekat dari pantai ya Mbak. Apa lagi anak-anak suka main air. Terbayar deh semua capek kalau sudah lihat mereka tertawa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Evi. Melihat mereka tertawa dan gembira terbayar semua lelah. Pantai destinasi favoriy anak-anak Mbak. Makanya seneng banget nginap disini.

      Hapus
  11. Jepara ini emang seru buat liburan. Nginep di hotel pinggir pantai, apalagi Pantai Bandengan emang asik dan terjangkau. Aku jadi pengen nyetir ke Jepara trus leyeh-leyeh di pinggir pantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuk..yuk Mbak leyeh-leyeh di pinggir pantai...adeeem silir..silir...

      Hapus
  12. Aq blm pernah ke jepJep nh mba btw emang plg asik klo cari penginapan yang dekat pantai ya selain dpt view cantik anak2 jg bs puas main di pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ria. Sambil menyelam minum air. Senangnya dapat. Nginapnya juga dapat...

      Hapus
  13. Aq belum pernah ke Jepara mba btw seru bgt ya mba klo nginep dkt pantai selain dpt view cantik pastinya juga seru buat anak2' bermain

    BalasHapus
  14. Eh asyik bgt ini mbaa. Jepara ya. Baru tau. Anak2 maunya main pasir mlulu yaa hehe. Aku juga sukaaa. Jadi inget jaman dulu diajak ke pantai itu seneng ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk..yuuk...ajak anak-anak main ke pantai yuuuk. Kalau sudah main air dan pasir bisa seharian yaaa..

      Hapus
  15. Wah senengnya, saya belum pernah ke pantai utara seperti ini
    Pingin ah, buka pegipegi ya untuk cari referensi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mbak Maria sekali-kali main ke Pantai utara. Asyiiik kok. Iya pakai pegipegi buat referensi.

      Hapus
  16. Belum pernah nih mba aku menginap di Hotel yang ada di pinggir pantai, suasananya beda pasti ya lebih asik. Kalau bawa anak-anak pasti seneng banget mainan air :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru dua kali ini Mbak nginap di hotel yang ada di pinggir pantai.Suasananya beda gituu..Yang jelas sih anak-anak lebih seneng bisa main ke pantai sepuasnya..

      Hapus
  17. Belum pernah ke Jepara, pengennn, gara2 dari zaman TK udah hapalin kalo Jepara daerah asal pahlawan wanita kita, kalau sekarang sih diambah keinginan buat ke Karimun juga, hehehe semoga suatu hari bisa ke Jepara n udah ga bingung lagi nyari penginapan yang cuco gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mian ke Jepara dan Karimun Jawa ya Mbak. Pantainya indaaah...

      Hapus
  18. Wahhh rekomendasi asik nih buat ajak keluarga main main ke pantai si Jepara.

    BalasHapus
  19. Hotelnya asri banget karena ada halamannya. Anak-anak bisa betah lari-larian di sini. Udah gitu dekat pantai pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asri banget Mbak soalnya perpaduan alam tropis dan keindahan pantai. Anak-anak puas lari-lari, olah raga dan main ke pantai juga.

      Hapus
  20. Bisa nih jadi referensi. Menyusuri pantai Utara. Biasanya cuma sampai Semarang udah aja.Ternyata masih banyak lagi...
    Makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bu Hani. Jepara mempunyai banyak pantai keren kok. Yuk main ke Jepara.

      Hapus
  21. Duh kemarin mau ke anyer udh booking ada tsunami, jd inget lagi niy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah..iya Mbak Alia. Nggak jadi liburan jadinya ya kemarin. Ikut berduka buat semua korban tsunami Banten.

      Hapus
  22. Aku gagal pokus sama si adek yg berbaring menikmati sepoi2 angiin.
    Btw rekomen banget nih resort, nanti kalo ke sanaa kita kopdar yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi..iya Teh Ncie . Asyik banget ya berbaring di pinggir pantai menikmati angin semilir. Boleeeh..kopdar di Palm Beach. Asyiiik ....

      Hapus
  23. pantai Bandengan Jepara memang asyik buat dikunjungi ya. apalagi itu resortnya keren banget. jadi penasaran dengan cottage viewnya, bisa nampung berapa orang ya? kayaknya enak disitu, buka jendela langsung udara laut masuk euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cottagenya ini kira kira bisa nampung 10 orang Mbak. Kamarnya cuma satu kayaknya tapi area duduk duduknya luas kayaknya. Bisa gelar tidur rame rame di karpet kalau bawa karpet ya. Hihihi...

      Hapus
  24. Senang ya mbak bisa liburan bareng keluarga. Berka yang luar biasa lho itu
    Oh ya, pas baca nama pantainya, kenapa aku malah ingetnya sama ikan bandeng ya? *lapar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...ingatnya ikan Bandeng ya. Iya Alhamdulilah ..kalau liburan bareng keluarga emang biasanya diagendakan. Family time...

      Hapus
  25. woh hotel ini yang bagus banget dan kamarnya terbaatas, pas ke bandengan pasti penuhnya, makasih mba jadi lihat dalamnya kaya gimana

    BalasHapus

Posting Komentar