Tampilkan postingan dengan label Majalengka. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Majalengka. Tampilkan semua postingan
Jumat, 29 Mei 2020

Mengunjungi Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka

Hai...hai..apa kabar? Lama bangeeeeeet ya nggak jalan-jalan. Harus sabar nggak jalan demi kebaikan kita semua ya. Semoga pandemi segera berlalu biar kita bisa jalan-jalan lagi.

Nah biar nggak bosen kita tulis acara jalan-jalan tahun lalu aja ya. Sebenarnya acaranya tahun lalu sih, tapi belum sempat ditulis aja. Jadi berhubung suasananya masih lebaran kita tulis sekarang ya.

Tahun lalu pas lebaran  kita ada kumpul keluarga satu trah buyut di Majalengka. Kebetulan keluarga yang ketempatan tinggalnya di Majalengka.  Jadi keluarga besar Magelang pergi deh ke Majalengka.  Kebetulan kita udah balik ke Jakarta. Jadi lebih  dekat.

Sebelum acara keluarga dimulai,  paginya sama tuan rumah kita diajak jalan-jalan ke Petilasan Prabu Siliwangi. Kebetulan tempatnya tidak jauh dari rumah saudara. Kapan lagi kan silaturahim sekalian liburan?

Petilasan Prabu Siliwangi berada di Desa Pajajar Kecamatan RajaGaluh Majalengka. Petilasan ini merupakan salah satu situs sejarah di Majalengka. Sepertinya belum begitu banyak wisatawan yang tahu situs ini. Kebanyakan wisatawan adalah wisatawan lokal sekitar Majalengka.

Sabtu, 24 Agustus 2019

Noni Syariah, Hotel Syariah di Majalengka

Mendengar kota Majalengka rasanya asing  bagiku. Yup..aku tau kalau kota Majalengka itu ada di Jawa Barat. Tapi aku tidak familiar.  Aku lebih familiar dengan Kota Garut, Sukabumi, Bandung atau Subang dan Sumedang. Meskipun aku sendiri belum pernah ke Kota Garut, tapi karena ada dodol Garut, namanya menjadi tidak asing lagi di telinga. Tapi kalau Majalengka ini benar-benar asing.

Sampai akhirnya akhir bulan syawal kemarin kami ada acara keluarga yang mengharuskan kami berkumpul di Majalengka. Setiap tahun keluarga besar satu buyut mengadakan acara keluarga. Dan kali ini tuan rumahnya tinggal di Majalengka. Biasanya kami kumpulnya ya cuma di sekitaran Magelang. Keluarga besar berangkat dari Magelang dan kami dari Bekasi.

Wah..akhirnya ke Majalengka juga nih. Karena acaranya pagi, dan dilihat dari peta ternyata Majalengka itu sekitar 5 jam dari rumah, akhirnya kami putuskan untuk berangkat sore dan menginap di Majalengka.

Tidak banyak pilihan hotel di Majalengka ini. Kalaupun ada lebih banyak hotel melati sepertinya. Tapi nggak patah semangat sih, akhirnya melalui aplikasi travel online dapat hotel juga. Namanya Hotel Noni Syariah.

Papan nama hotel di depan hotel (dok.pri)

Kami tiba sekitar pukul 11 malam di hotel ini. Setelah check in kami langsung ke kamar. Anak anak yang sudah tidur di mobil dibangunin. Ternyata kami dapat kamar di lantai 3. Ya gak papa lah mata jadi melek gara gara naik tangga.

Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sak...