Tampilkan postingan dengan label RedDoorz. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label RedDoorz. Tampilkan semua postingan

Selasa, 21 September 2021

Reddoorz Premium @Green Wattana Hotel Sentul, Hotel Ramah Keluarga


Berawal dari blog kontes Reddoorz bulan lalu, semua peserta meski nggak menang dapat free voucher menginap di hotel jaringan Reddoorz. Kita bisa pilih hotel se Indonesia di kota yang kita inginkan. Akhirnya karena sudah lama gak liburan ajak anak-anak karena anak-anak ABG sekarang susah diajak pergi, akhirnya kita putuskan buat liburan weekend kemarin sebelum anak-anak masuk sekolah offline.

Karena voucher kami hanya  satu kamar, akhirnya pesen lagi kamar buat anak-anak. Sayangnya pesen  di aplikasi Reddoorz penuh, dan akhirnya kita pesan di aplikasi lain. Oya harga di aplikasi Reddoorz lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lain untuk kamar yang sama. Butuh 2 jam buat ngerayu anak-anak agar mau diajak nginap. Dulu tiap diajak nginap antusias. Sejak ABG punya dunia sendiri dan lebih suka libur tiduran di rumah.

Sore berangkat, perjalanan lancar dan Magrib sampai di hotel. But ada sedikit miskom dari pihak Reddoorz dan hotel. Mereka bilang kamar full. Setelah beberapa waktu akhirnya bisa diselesaikan dan dua kamar kami diupgrade ke type Deluxe dengan view mountain with balkon. Terima kasih buat Pak Hendri dari Wattana yang udah bantuin ya.

Jujur baru dua kali sebenarnya menginap di jaringan Reddoorz. Meski demikian untuk sekelas bintang 2 hotel ini lumayan bagus. Kamarnya lumayan luas dengan  kulkas, Tv, AC, peralatan minum lengkap dengan tea maker, dan wifi 24 jam. Kamar mandinya juga lumayan bersih dengan air panas dan hairdryer. Nah biasanya jarang banget ya hotel ada hairdryer kecuali hotel bintang 4 dan 5. Untuk toilet aminities lumayan lah untuk hotel bintang 2. Jangan bandingin dengan hotel bintang 4 dan 5 ya.  Secara keseluruhan di kelasnya hotel ini lumayan bagus.

Oya kebetulan kamar kami diupgrade ke type Deluxe. Jadi bisa bersantai di balkon dengan view mountain. Langsung seger deh mata lihat yang hijau hijau.

Minggu, 08 Agustus 2021

Sejuta Pesona Belitung Yang Bikin Kangen

Hampir 1.5 tahun pandemi melanda negeri ini. Kabar duka berdatangan dari sahabat, teman sampai kerabat. Pandemi ini bukan hanya meluluhlantakkan ekonomi namun juga menyisakan duka yang mendalam untuk seluruh negeri. Banyak anak-anak yang tiba-tiba menjadi yatim atau piatu. Banyak orang tua yang tiba-tiba kehilangan anaknya. Sedih itu pasti.

Terbayang wajah  beberapa kenalan yang berkecimpung di dunia pariwisata terpuruk. Berharap pandemi segera berlalu agar ekonomi dan kesehatan segera pulih. Saat ini vaksin digencarkan oleh pemerintah agar tercipta herd immunity.  Kita harus optimis kita pasti  bisa menghadapi pandemi. 

Hampir 1.5 tahun ini kita tidak bisa berwisata dengan normal.  Boleh dong berandai-andai. Jika pandemi berlalu aku punya travel wishlist. Jadi kalau pandemi selesai pengin mewujudkan mimpi ke Belitung lagi. Entahlah....dari sekian banyak destinasi wisata yang pernah kami kunjungi, Belitung ini ngangenin dan pengin ke sana lagi.

Serunya Island Hopping

Perjalanan ke sana akhir tahun 2019 ke Belitung sangat berkesan. Anak-anak sangat suka Island Hopping. Menikmati birunya laut, berenang, snorkeling, dan tentu saja main pasir.



Jumat, 26 Januari 2018

Reddoorz Fatmawati Raya Pilihan Cerdas untuk Backpacker


Ceritanya sudah sejak sebulan yang lalu kami ingin pergi ke Kebun Binatang Ragunan. Maklum si baby lagi kenal hewan dan lagi senang-senangnya lihat berbagai macam hewan di televisi. Biasanya kami setelin youtube berbagai Kebun Binatang di dunia. Ada di San Diego, Singapore zoo dan berbagai kebun binatang lainnya. Pokoknya yang ada gajahnya dia pasti suka. 

Karena sebulan ini banyak acara, dari pekerjaan ayahnya sampai urusan printilan rumah yang lagi renov, akhirnya pergi ke Ragunan tinggal wacana saja dan tidak jadi terus selama empat weekend. Kasihan banget si baby ya yang udah pengen lihat gajah. Aslinya sih emaknya yang kesenengan saat dia bisa bilang "Gajah". Makanya emaknya yang semangat pengin ngenalin berbagai hewan di Ragunan.

Kebetulan beberapa hari yang lalu si emak dapat hadiah free stay di Reddoorz Jakarta. Bisa pilih hadiah menginap di Reddoorz mana aja. Akhirnya nginap aja deh di Reddoorz dekat Ragunan. Biar acara ke Ragunan terlaksana. Abis beberapa kali weekend cencel melulu. 

Senin, 25 Desember 2017

Wisata Semarang Murah Meriah Untuk Liburan Akhir Tahun



Siapa yang tidak kenal petikan lagu di atas? Lagu Tasya tersebut jadi favorit anak-anak saat liburan tiba.  Kalau musim liburan tiba anak-anak yang senang. Sementara para orang tua berpikir untuk memberikan liburan yang berkesan buat anak-anak tanpa membikin kantong jebol. Hihihi..

Rencana liburan sekolah dan tahun baru kali ini rencananya  kami  mau liburan  di rumah saja. Kalau nanti suntuk dan bosan  baru main ke Bogor saja yang dekat. Maklum kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk jalan-jalan dan liburan. Namun rencana tinggal rencana karena  nenekku telepon kalau beliau kangen sama buyut-buyutnya alias trio krucils. Nenekku memang sayang banget dengan anak-anakku. Kebetulan si ayah cutinya disetujui . Jadi kita pulang kampung deh. Pulang  kampung tanpa rencana jauh-jauh hari. 

Rencananya kami akan berangkat nanti sore. Berangkat saat liburan  Natal jalanan lebih  sepi daripada kemarin. Dua hari sebelum Natal jalan Pantura ke Jawa Tengah  padat dan macet. Meskipun niat awalnya silaturahmi mengunjungi nenek di Magelang, tapi karena musim libur anggap saja sekalian liburan. Jadi sambil menyelam minum air. 

Kebetulan kalau ke Magelang kami lewat Semarang. Jadi mau mampir Semarang dulu untuk wisata sebelum sampai rumah nenek. Tapi karena dana cekak, mainnya ke tempat wisata yang murah meriah saja.  Sebenarnya banyak wisata Semarang yang bisa dieksplore. Tapi karena judulnya liburan yang mendadak alias tidak direncanakan, jadi tidak ada budget berlebih. Untung di Semarang banyak tempat wisata  yang murah meriah yang bisa dikunjungi.  

Rabu, 26 April 2017

Lima Tempat Asyik Buat Liburan di Bandung

Nggak terasa ya sudah akhir bulan April. Kayaknya waktu berlalu cepet banget deh. Perasaan baru kemarin tahun 2017. Sekarang dah akhir April. Dan bulan depan sudah Mei. Hihi..denger bulan Mei girang banget. Ya iyalah gimana gak seneng, bulan Mei kan banyak tanggal merah. Artinya liburan tiba. Yeay.....

Teman-teman mau liburan kemana nih? Kalau aku sampai hari ini Bandung masih menjadi tujuan liburan favoritku. Pertama jaraknya dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta dengan jalan darat. Otomatis liburan kita jadi irit dong, soalnya gak perlu beli tiket kereta api atau pesawat. Apalagi aku kalau liburan sekeluarga. Aku, suami, dua krucils dan satu baby. Kalau harus beli tiket lumayan besar biayanya. 

Selain alasan ekonomi...ciee...bilangnya pakai alasan ekonomi, sebenarnya Bandung itu punya magnet atau daya tarik wisata yang membuat kita ingin liburan ke sana lagi. Di bawah ini adalah lima tempat yang asyik buat liburan di kota Bandung yang membuatku ingin kembali liburan ke Bandung. Yuk...langsung dibahas saja biar gak penasaran.