Tampilkan postingan dengan label Wisata Jawa Tengah. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Wisata Jawa Tengah. Tampilkan semua postingan
Minggu, 27 Juni 2021

Wisata Alam Posong, Surga Tersembunyi di Temanggung




Siapa yang tidak kenal Posong? Beberapa tahun terakhir wisata alam ini naik daun. Buat warga Jawa Tengah Posong yang terletak di Temanggung ini tidak asing lagi dan menjadi salah satu destinasi wisata baru. Aku sendiri sangat ingin ke sana. Apalagi bulik yang tinggal di Temanggung berkali-kali ngomporin buat main ke Posong plus menunjukkan foto-foto Posong yang bikin mupeng. Sayangnya setiap pulang kampung pasti agenda penuh dengan silaturahmi dan tidak sempat melihat keindahan Posong.

Waktu menunjukkan pukul 6 pagi saat mobil kami meluncur dari rest area Semarang. Perjalanan semalam dari Jakarta cukup melelahkan. Tapi sempat istirahat makan, sholat Subuh dan selonjoran kaki di masjid rest area. Sebenarnya tujuan kami adalah ke Magelang tempat nenekku. Tapi mumpung suami ajak sepupu dan putrinya serta keponakan cowoknya nggak ada salahnya kita ajak main ke Posong.

Hari masih pagi saat kami tiba di Temanggung. Mobil melaju meninggalkan kota dan mengikuti maps ke arah Posong. Sampai di desa Tlahab mobil berhenti. Gang kecil menunjukkan arah ke Posong. Bener nih jalannya ? Kok sempit banget. Akhirnya keponakan suami turun dan bertanya ke warga apakah benar gang  tersebut menuju Posong. Ternyata benar.

Pengalaman Vaksin Sinovac Pertama dan Efek Sampingnya

Selamat Hari Raya Idul Adha ya teman-teman. Meski Idul Adha kali ini berbeda dengan biasanya. Yup.... kita melaksanakan sholat Idul Adha di ...