Rabu, 29 Juli 2015

Liburan Edukatif Seru di Kampung Coklat

Liburan lebaran kali ini benar-benar seru dan meyenangkan buat kami. Dari Jakarta kami berkeliling ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menyusuri beberapa kota, menikmati keindahan berbagai tempat wisata dan mencicipi beberapa macam kuliner sepanjang perjalanan.

Salah satu tempat wisata yang kami kunjungi adalah Kampung Coklat. Kampung Coklat terletak di Desa Plosorejo Kademangan kabupaten Blitar. Liburan kali ini terasa berbeda, karena di Jakarta biasanya kami hanya liburan berempat dengan krucils. Namun kali ini liburannya lebih seru ditemani dua sepupu krucils dari Malang.

Minggu, 26 Juli 2015

Soto Kudus Pak Denuh

Yang paling menyenangkan saat mudik itu adalah kita bisa menikmati wisata kuliner dari berbagai kota yang kita lewati. Demikian juga dengan kami. Lidah dimanjakan dengan berbagai kuliner sepanjang perjalanan mudik. Salah satu kuliner yang tidak pernah kami lewatkan adalah rumah makan khas Kudus yaitu soto ayam dan pindang ayam Pak Denuh.

Senin, 13 Juli 2015

Kejutan dari Amerika

Hihi...wah judulnya sudah kayak film drama saja ya. Hihi..Tapi emang beneran nih. Kemarin aku emang sempat terkejut dan surprise banget dapat oleh-oleh dari Amerika. Boleh dong norak-norak bergembira soalnya oleh-olehnya ini sebenarnya sudah lama kuimpikan. Tapi karena harganya mahal dan diatas sejutaan jadi cuman bisa pengin aja. Sayang duit segitu cuma buat beli dompet. Makanya surprise banget dapat oleh-oleh ini.

Kamis, 09 Juli 2015

Tips Memperpanjang Paspor Anak-Anak

Awal bulan puasa kemarin saya bersama dua krucils pergi ke kantor  imigrasi untuk memperpanjang paspor mereka yang sudah habis. Sebenarnya paspor mereka berakhir Desember tahun 2014 kemarin. Namun karena belum ada rencana bepergian kemana-mana dua paspor krucils yang sudah habis masa berlakunya saya biarkan saja dan belum  diperpanjang.

Untuk berjaga-jaga jika suatu saat ada  tiket promo atau menang hadiah jalan-jalan ke luar negeri lagi  *ngarep* akhirnya akhir Juni kemarin mumpung sekolah libur  saya memperpanjang dua paspor krucil. Karena bulan puasa dan agar anak-anak tidak bolak-balik ke imigrasi saya memilih membuat paspor dengan cara pendaftaran online.

Minggu, 05 Juli 2015

Ramadhan Tahun Ini

Ramadhan...Ramadhan adalah hari yang ditunggu-tunggu setiap muslim di seluruh dunia. Bulan dimana semua amal dilipatgandakan pahalanya. Bulan dimana setiap muslim berlomba-lomba untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Sholat fardhu, sholat sunat, sholat tarawih, bertadarus, dan tentu saja infak dan sadaqoh.

Buat kami, Ramadhan tahun ini terasa beda. Ramadhan tahun ini kami berdua (aku dan suami) tidak lagi punya ayah. Tahun kemarin tahun 2014 dua ayah kami bapakku dan bapak mertua menghadapNya. Tahun ini adalah tahun kedua bapakku tidak menikmati bulan Ramadhan. Tidak ada lagi teleponnya yang membangunkan kami saat sahur. Tidak ada lagi teleponnya yang bersemangat saat bercerita tentang sakit diabetesnya. Ah..Bapak, tiba-tiba kangeen. Miss you so much.

Selasa, 30 Juni 2015

Program Affiliasi CNI Jurus Jitu Tambah Doku

Menjelang hari lebaran dan tahun ajaran baru pengeluaran tambah banyak meski sudah diusahakan seirit-iritnya. Gimana nggak tambah banyak ya kalau harga-harga kebutuhan barang pokok sebagian besar naik. Eh..uang daftar ulang dua krucils pun ikut-ikutan naik. Puyeng deh emak-emak gini. Maklum namanya juga emak-emak yang mengatur pendapatan dan pengeluaran. Kayaknya musti putar otak nih gimana caranya menambah pendapatan tanpa keluar rumah.

Selasa, 02 Juni 2015

Menikmati Kelezatan Mayoinnase Shrimp Di Penang Bistro

Minggu kemarin kebetulan salah seorang tanteku ulang tahun. Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya kami sekeluarga diajak dinner di Penang Bistro. Restoran Penang Bistro sendiri ada beberapa di Jakarta yaitu di Senayan City, Pakubuwono, Mega Kuningan, Central Park, Kelapa Gading, Grand Indonesia, Kota Kasblanka dan Kebon Sirih. Tujuan kami kali ini adalah Penang Bistro Kebon Sirih. Letaknya ada di Jl. Kebon Sirih Raya No 59 Menteng Jakarta Pusat. Jam bukanya dari jam 11 siang sampai dengan jam sepuluh malam.

Selasa, 05 Mei 2015

Pentingnya Menjaga Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Pada tanggal 23 April 2015 yang lalu aku  berkesempatan menghadiri seminar mengenai penyakit diabetes yang dilaksanakan di RS Antam di daerah Pulogadung. Seminar Diabetes ini disponsori oleh Soyjoy dan dihadiri oleh warga yang tinggal di sekitar rumah sakit, penderita Diabetes dan blogger.



RS Antam Medika
RS Antam Medika



Bertempat di auditorium RS Antam di lantai 6 , seminar  ini mengadirkan dua nara sumber yaitu Aulia Yudha Prawira,drg.,SpPerio dan Dr.Tetty Ernawati Harefa,MS.,Sp.GK. Seminar ini sangat menarik bagiku. Pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ada di kepala dan rasa penasaran bertahun-tahun terjawab di seminar ini.

Sabtu, 25 April 2015

Kiranti Sahabat Terbaik Saat Haid

Pernah merasakan nyeri saat haid? Pasti pernah dong. Hampir semua wanita merasakan rasa tidak nyaman atau nyeri saat haid. Hanya kadarnya saja yang berbeda-beda untuk setiap orangnya. Ada yang merasa sakit sekali ada yang biasa saja. Penasaran kan apa yang menyebabkan nyeri saat haid datang?

Pada tanggal 22 April 2015 kemarin bertempat di Balai Kartini saya dan beberapa emak blogger berkesempatan menghadiri acara ulang tahun ke-21 Kiranti. Pada kesempatan tersebut Kiranti menghadirkan beberapa nara sumber. Diantaranya adalah dokter Ardiansyah Dara spesialis kandungan atau yang biasa dipanggil dokter Dara.

Belanja Praktis Dengan Shopious

Meskipun ngaku-ngaku sebagai emak gaul dan eksis sebenarnya aku ini  nggak gaul sama yang namanya instagram. Akun instagram sih punya.Tapi nggak pernah upload foto. Hihi....ngaku deh. Dalam bayanganku instagram itu cuma tempat narsis .Upload foto makanan, baju baru atau tempat rekreasi terbaru. Karena aku nggak begitu narsis jadinya malas deh sama instagram.

Senin, 20 April 2015

Menyusuri Keindahan Pulau Bidadari Bersama Vlogger

Kamis 16 April 2015 adalah hari yang ditunggu-tunggu Vlogger. Bagaimana tidak , hari itu kami Vlogger akan mengunjungi Pulau Bidadari , salah satu pulau di kepulauan seribu yang terkenal akan keindahannya. Pantai Marina Ancol bisa ditempuh dengan menggunakan busway jurusan Kampung Melayu-Ancol.  Setelah berjibaku di perjalanan selama 2.5 jam dari rumah alhamdulilah sampai juga di dermaga 15 tempat kami berkumpul.

Reddoorz Premium @Green Wattana Hotel Sentul, Hotel Ramah Keluarga

Berawal dari blog kontes Reddoorz bulan lalu, semua peserta meski nggak menang dapat free voucher menginap di hotel jaringan Reddoorz. Kita ...