Selasa, 16 September 2014

Melihat Dari Dekat Istana Versailles Kediaman Maria Antoinette

Siapa yang tidak kenal Maria Antoinette ? Meskipun tidak mengenalnya paling tidak kita pernah mendengar ceritanya. Marie Antoinette  adalah putri dari Kaisar Francis I dan Ratu Maria Theresa dari Austria. Sebagai putri bungsu bangsawan Austria, Marie sangat dimanja. Sejak kecil, Marie sudah memperlihatkan gaya yang fashionable dan easy going . Ketika Marie Antoinette berusia 14 tahun, dia dinikahkan dengan putra mahkota Perancis, Louis-Auguste untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Austria dan Perancis.

Kamis, 11 September 2014

SkyScanner WorkShop Smart Travel Planning

Dengar kata traveling bagiku sama seperti anak kecil dengar kata permen. Langsung antusias dan mata berbinar. Hihi...lebay dot kom. Saat mak Indah Juli kasih pengumuman ada Workshop Smart Travel Planning dan undangan buat 8 orang KEB langsung daftar. Alhamdulilah masih ada kuota. Jadi ikutan deh. Makasih ya mak Indah Juli.

Rabu, 10 September 2014

Menyusuri Jejak Sangkuriang di Tangkuban Perahu

Jumat siang awal September lalu , kami bertolak dari Sari Ater menuju Tangkuban Perahu. Ternyata jaraknya dekat sekali. Sekitar lima belas  menit perjalanan santai naik mobil. Ini adalah perjalanan keduaku di Tangkuban Perahu. Perjalanan pertama kami sekitar 5 tahun yang lalu saat anak-anak masih kecil. Dan sekarang kami ingin kesana kembali. Kebetulan anak-anak sudah besar dan mereka juga tertarik dengan cerita rakyat.  Jadi tidak ada salahnya kami kesana lagi bersama anak-anak yang antusias mendengar legenda Sangkuriang.

Senin, 08 September 2014

Menikmati Eksotisme Sari Ater Hotel and Resort

Hari Kamis kemarin kami pergi ke Sari Ater Hotel dan Resort. Sengaja kami pergi saat weekday memanfaatkan vocher hadiah hotel dari Majalah Parents Indonesia sebagai pemenang kuis bulan Agustus dalam rangka hari anak nasional. Ini adalah kepergian kami kesekian ke Ciater Subang. Namun perjalanan kali ini berbeda dan istimewa karena kami akan menginap di Sari Ater Hotel and Resort. Sudah lama sekali ingin menginap di hotel ini. Apalagi cerita dari tujuh sahabat yang menang rame-rame dan menginap di hotel ini dalam event Sari Wangi dua tahun lalu menambah rasa penasaran akan hotel ini.

Rabu, 03 September 2014

Lima Buku Wajib Dibawa Saat Traveling

Huaaa...sudah hari Rabu nih. Rasanya gak sabar nunggu weekend. Soalnya kayaknya weekend mau liburan deh. Tentu saja seperti biasa, liburan murah meriah. Kayaknya sih rencana minggu ini mau ke kebun teh kalau si ayah dapat cuti. Manfaatin hadiah nginep di hotel karena aku menang kuis dari salah satu majalah bulan kemarin. *Tetep aja namanya nginep gratisan meski judulnya liburan.

Selasa, 02 September 2014

Tips Mendapat Kursi Gratis Promo AirAsia

Bulan lalu AirAsia sedang mengadakan promo kursi gratis untuk periode pembelian 25 Agustus 2014 sampai dengan 31 Agustus 2014 untuk penerbangan 1 Maret 2015 sampai dengan 31 Oktober 2015. Kalau yang belum pernah naik AirAsia pasti bingung. Bilangnya kursi gratis,tapi kok pas cari penerbangan biayanya tetap saja mahal.

Tips Perjalanan Murah Meriah

Gara-gara promo kursi gratis AirAsia bulan lalu, kaki jadi gatel deh pengin jalan-jalan lagi.Padahal kantong cekak. Hihi..tapi kantong cekak gak masalah. Acara jalan pun tetap bisa jalan. Dapat juga tiket nol point pulang pergi ke Singapura untuk berempat tahun depan. Bukan nol rupiah sih. Tapi nol point. Pasti beda lah. Tapi lumayan juga tiketnya murmer. Cuma 90 ribu rupiah per orang sekali jalan berangkat. Tiket pulangnya lebih mahal. Tapi karena perjalanan masih setahun lagi,jadi bisa nabung deh mulai sekarang.

Senin, 01 September 2014

Kledung Pass Rest Area

Mudik arus balik  kemarin kami lewat jalur tengah. Berangkat subuh dari Magelang dan sampai Kledung Pass sekitar jam 7 pagi. Kledung Pass ini adalah rest area . Baru dibangun tahun 2011. Karena jarang melewati jalur ini, jadi baru pertama kali kami melewatinya. Kesan pertama adalah Subhanallah indah sekali pemandangan disini. Cocok sekali untuk area beristirahat pemudik yang ingin melepas lelah. Sayangnya kawasan ini sepertinya kurang terawat dan sepi. Padahal lokasinya sangat strategis di Jalan Raya Temanggung Wonosobo dan diapit oleh dua buah gunung yaitu Sindoro dan Sumbing.