Rabu, 22 Desember 2021

Batu dan Jogja, Lokasi Alternatif untuk Liburan !

Libur telah tiba...

Libur telah tiba....

Horee...hore....

Yuhuu saatnya liburan telah tiba. Jika teman-teman sedang bingung akan menghabiskan waktu liburan dimana, kalian bisa menjadikan kota Batu dan Yogyakarta sebagai destinasi pilihan. Kota Batu yang terletak di provinsi Jawa Timur terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk dan juga tempat wisata alam yang indah. Oleh karena itu, kota ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terlebih lagi saat liburan.

Teman-teman bisa pergi ke kota Batu dengan menggunakan pesawat dan mendarat di Malang, yang dilanjutkan perjalanan darat ke kota Batu. Sesampainya di Batu, kalian tidak perlu bingung atau khawatir tidak mendapatkan penginapan karena kota ini memiliki banyak pilihan villa yang bisa kalian inapi. Teman-teman bisa menyewa villa di Batu melalui Traveloka dengan mudah dan aman. Kebanyakan villa yang ada di Batu memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga dekat dengan tempat wisata.

Rabu, 15 Desember 2021

Tempat Makan Seru di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo


Yuhuuuu.....dah Desember lagi. Ya Allah begitu cepatnya waktu berlalu....baru kemarin Desember sekarang sudah Desember lagi. Tahun 2021 hampir gak kemana-mana kecuali 2 kali pulang kampung. Saking magernya sampai ada jalan-jalan Desember  2020 yang belum ditulis. Gak papa ya ditulis sekarang, siapa tahu ada yang butuh infonya. 

Siang itu sepulang dari Bromo perut terasa keroncongan. Maklum pagi kami hanya sarapan indomie. Si ayah nanya mau makan siang dimana, kami bilang ntar aja kita makan kalau dah sampai kota (maksudnya jalan besar gitu). 

Ternyata pas jalan pulang kita lewat cafe yang sejuk banget, kayaknya enak buat makan siang sambil istirahat. Akhirnya kami putuskan mampir sejenak.

Jumat, 10 Desember 2021

Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome, dari Hobi sampai Silaturahmi


Indihome Penunjang Kerja Suami Selama WFH



Bekerja di rumah selama pandemi suamiku membutuhkan internet yang stabil dengan kecepatan bagus untuk menarik data dari server.  Alhamdulilah selama pandemi 1.5 tahun IndiHome berjasa sekali membantu menarik data dari server dengan cepat.

Meeting-meeting baik lokal, regional maupun nasional juga dilakukan melalui zoom  dengan bantuan  jaringan internet. 


Sekolah Online Lancar Berkat Jaringan Internet Indihome.



Sejak pandemi anak-anak memang bersekolah dari rumah. Sekolah di rumah ini sebuah tantangan tersendiri buat kami. Yup...selain harus menjaga  mood dan konsentrasi anak-anak agar tetap fokus, juga diperlukan jaringan internet yang stabil dan lancar.

Kebetulan anak-anak bersekolah di swasta semua. Perbedaannya dengan sekolah negeri di tingkat yang sama adalah jumlah tatap muka melalui zoom. Teman anak-anak yang bersekolah di sekolah negeri melakukan zoom seminggu sekali atau dua kali. Lainnya mereka hanya diberi tugas melalui google classroom. Sementara anak-anakku bisa zoom setiap hari. Dalam satu harinya ada dua sampai tiga kali zoom.

Bisa dibayangkan sibuknya jaringan internet di rumah kami. Duo kakak zoom secara bersamaan, si ayah juga zoom kerja di kamar. Alhamdulilah dengan IndiHome, internet tetap stabil dan anak-anak pun bisa nyaman bersekolah. 

Tahun kedua pandemi si kecil juga mulai sekolah TK  secara online. Sekolahnya melalui zoom juga. Dan makin riuhlah rumah dengan zoom, tiga komputer dan satu laptop nyala semua. Bahkan agar suara tidak bertabrakan ruangan harus dibagi-bagi agar masing-masing konsentrasi. Kakak-kakak di lantai atas, ayah di kamar dan si kecil di ruang tamu.




Hobi Lancar Berkat IndiHome



Bagi kami IndiHome bukan hanya memudahkan kerja si ayah atau memperlancar proses belajar daring anak-anak. IndiHome membantu saya mengembangkan hobi menulis saya. Iya ngeblog pun butuh jaringan internet yang lancar. Berkat IndiHome upload foto atau video di blog pun tidak ada kendala. Jadi jika ada job review tidak ada kendala karena jaringan lancar. Anak-anak pun senang karena emaknya bisa jajanin mereka dari hasil ngeblog. Senang rasanya bisa menjadi ibu rumah tangga yang bisa berkarya dari rumah.


Si sulung yang hobi desain pun bisa menonton youtube dan belajar desain secara otodidak dari youtube. Nonton youtube lama tidak khawatir kuota habis. Jadi bisa menonton dan belajar dari youtube  dengan tenang, tanpa was-was.  Dari hobi desainnya  dia sudah berani menjual karyanya di website displate. Mulai belajar go internasional meski cuma jualan desain. Yah....meski baru laku satu buah dia sudah seneng dapat uang jajan. Upload karya pun bukan lagi masalah.  Semua berkat jaringan internet cepat IndiHome.


Displate si sulung dan blogku



Selain hobi yang menghasilkan seperti ngeblog dan displate, hobi  nonton drakor streaming dan hobi pak suami  nonton drama Turki berseri-seri pun tersalurkan. Hahaha....pokoknya jaringan internet stabil dengan kecepatan tinggi mau ngapain nggak masalah.

Kalau kami hobi nonton film, anak-anak hobi ngegame. Yup....duo kakak ini sering banget mabar bareng temen-temennya. Seringnya game yang dimainkan Mobile Legend. Meski internet yang kami pasang bukan paket IndiHome gamer, tapi internet kami  dengan kecepatan 30 Mbps sudah cukup cepat untuk ngegame. Biasanya malam hari anak anak mabar dengan temannya. Meski bukan pemain pro tapi besok classmeeting si kakak  bersama teamnya ikut mewakili kelas ikut lomba eSport game Mobile Legend di sekolahnya. Lumayan kan dah latihan tiap hari di rumah.

Salut buat IndiHome yang mendukung kemajuan e Sport di Indonesia dengan mendirikan LEAD by IndiHome, sebuah akademi  eSport di Indonesia yang didukung oleh IndiHome. 




Silaturahmi Mendekatkan Hati



Di masa pandemi ada beberapa moment penting yang kami tidak bisa datangi. 2 kali moment Hari Raya Idul Fitri dan 2 kali moment Hari Raya Idul Adha. Sedih? pasti.. Tapi lama-lama rasanya terbiasa. Di masa pandemi kami sudah biasa bersilaturahmi virtual.

Yaah hampir seminggu sekali kami kakak beradik telepon video call dengan ibu. Atau kadang-kadang video call dengan nenek di kampung. Kalau keluarga si ayah lain lagi, sebulan sekali keluarga besar si ayah  mengadakan istighosah dan tahlilan bersama  melalui zoom. Yup....kami tetap bersilaturahmi meski virtual. Kami pun tetap ngaji bareng meski virtual pakai zoom. Jadi tidak ada istilah tidak bersilaturahmi karena pandemi. Silaturahmi lancar berkat jaringan internet lancar IndiHome.




Dengan IndiHome kami bisa melakukan Aktivitas Tanpa Batas. Dari bekerja, sekolah daring, melakukan hobi sampai silaturahmi. Bahkan kami sempat ikut travel virtual mengunjungi Hagia Sophia di Turki. Terima kasih  IndiHome....telah membersamai kami dalam aktivitas tanpa batas.


IndiHome dan Kedaulatan Digital Indonesia


Kedaulatan digital adalah  kemampuan suatu negara dan warganya untuk memegang kendali atas data dan aktivitasnya di dunia digital. Sebagai perusahaan negara Telkom melalui IndiHome mampu memberikan kepercayaan dan keamanan agar data kita dan data-data  penting negara tidak bocor keluar dan kita yang memegang kendali bukan pihak luar.

Salah satu bukti nyata peran IndiHome dalam kedaulatan digital ini adalah Kontribusi Telkom pada domain digital platform. Hal ini bisa dilihat dari pembangunan data center dan big data serta banyaknya smart platform yang disediakan dan dibuat Telkom untuk menjadi solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat.

Salah satu buktinya adalah aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini  merupakan aplikasi hasil kolaborasi Kementerian BUMN, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Kesehatan, di mana pemerintah selanjutnya menunjuk Telkom sebagai pengembang aplikasi tersebut. Bayangkan jika data dari seluruh masyarakat Indonesia ini jatuh ke pihak asing? Betapa berbahayanya. Bersama IndiHome  kita berhasil melakukan kedaulatan digital Indonesia. 

Selain itu inovasi program IndiHome melalui IndiHome charity juga dihadirkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 di seluruh Telkom Regional. Mulai dari bantuan tunai langsung untuk anak yatim melalui lembaga sosial, bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan hingga renovasi rumah ibadah.


Referensi : 


[2] http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/indihome-charity-telkom-regional-5-salurkan-bantuan-peduli-covid-19-di-enam-witel, diakses 8 Desember 2021, pukul 20:00 WIB

[3] https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210914131707-37-276128/asli-buatan-ri-telkom-pastikan-keamanan-data-peduli-lindungi, diakse 7 Desember 2021, pukul 18:00 WIB








Rabu, 08 Desember 2021

4 Tips Lolos Kelas Gratis BRT Network


Cara meningkatkan performa blog melalui SEO


Semingguan ini lagi semangat-semangatnya belajar di Kelas Gratis BRT Network. Yuhuu....akhirnya jadi murid juga di kelas bergengsi ini. Iya....meskipun dah lama banget gabung BRT tapi baru sempat gabung di kelas ini.

Kelas Gratis BRT Network emang gratis, tapi jangan salah, kelas ini digawangi para coach berpengalaman yaitu Mas Pewe, Mas Priyo, Mas Zen,  Mbak Monica AnÄ£gen, Mbak Maritaningtyas dan Mbak Gilang alias Gema Maulani. Di sini kita belajar optimasi blog melalui SEO baik SEO onpage maupun offpage.