Selasa, 25 September 2018

Best Moment 2018 : Saat Kedua Anakku Khatam dan Hafal Juz 30

Dear dua krucils kesayangan ibu....

Nggak terasa ya sekarang kalian sudah besar-besar...sudah berumur 12 tahun dan 11 tahun. Perasaan baru kemarin ibu ngelahirin kalian dan merasakan repot dan jumpalitannya jadi ibu dua anak dengan jarak yang sangat dekat. Masih ingat dulu..jika si kakak sakit si adik pun ikut sakit. Si kakak sembuh si adek ikut sembuh. Begitu terus sampai kalian berusia 5 tahun. Nggak tahu kenapa ya kalau sakit pasti barengan.

Dear kakak...

Maafkan ya kalau kamu cuma ngerasain ASI ibu sampai 5 bulan saja gara-gara ibu hamil adikmu. Orang bilang kalau hamil gak boeh nyusuin. Makanya kamu cuma dapat ASI sampai 5 bulan saja.

Masih hangat di pelupuk mata saat kamu umur dua tahun dan belum bisa ngomong, ibu setiap hari nangis karena bandingin dengan anak sebaya yang sudah bisa menyanyi. Ke dokter sana sini untuk cari diagnosa dan kamu ternyata speech delay. Dan ibu seminggu dua kali nganterin kamu terapi dan ninggalin adik kamu sama yang momong dari pagi sampai sore karena jauhnya tempat terapi.

Masih ingat juga saat ibu nazar kalau usia 3 tahun ibu mau ngerayain ulang tahun kamu dan bagi - bagi goodie bag kalau kamu bisa ngomong.  Alhamdulilah kamu bisa ngomong di usia 3 tahun dan ibu melaksanakan nazar ibu.   Ibu pestain ulang tahun di play groupmu. Satu-satunya pesta ulang tahun yang dirayakan karena ibu memang nggak pernah ngerayain ulang tahun anak-anak.

Kak...

Masih ingat juga tangis ibu saat kamu pertama kali bisa menyanyi. Ibu ingat lagu pertama adalah burung kakak tua. Juga air mata syukur yang tumpah saat kamu mulai bisa mebaca doa-doa pendek dan hafalan surat-surat pendek di TK. Alhamdulilah kakak bisa ngaji ya. Padahal dulu telat ngomong.

Kamis, 20 September 2018

Langkah Mudah Pesan Hotel Bintang 5 di Bandung dengan Harga Murah


Haloo semuanya. ..kali ini kita ngobrolin Bandung yuk. Dah lama banget ya nggak nulis traveling. Jadi kangen nih nulis tema jalan-jalan. Seperti kita ketahui Bandung merupakan kota yang terkenal dengan berbagai budaya, kuliner, dan juga tempat wisatanya. Kota ini termasuk dalam kota besar yang ada di Indonesia yang mempunyai beberapa wisata populer seperti gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan juga Lembang. Sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk menghabiskan liburan di kota ini.

Buat teman-teman yang ingin liburan di Bandung pasti pesan hotel dong. Sekarang ada kabar gembira buat teman-teman yang ingin liburan di Bandung. Pasti penasaran kan? Taraaa...sekarang buat teman-teman yang ingin pesan hotel bintang 5 di Bandung tidak usah mengeluarkan budget yang besar. Jadi bisa lebih hemat kan liburannya. Caranya adalah dengan memesan hotel bintang lima tersebut di situs Lalalaway yang sedang mengadakan harga flash sale untuk hotel mewah di berbagai daerah dan negara termasuk di Bandung.

Buat yang penasaran gimana cara pesan hotelnya sini deh aku bisikin. Cara memesan hotel mewah dengan harga murah di Lalalaway cukup mudah yaitu seperti berikut ini:

Rabu, 19 September 2018

Savasa Hunian Pintar di Kota Deltamas Cikarang

Siapa yang tidak ingin tinggal di perumahan yang mewah, serba modern dengan fasilitas lengkap dan tingkat keamanan yang tinggi? Pasti semua orang ingin memiliki hunian seperti itu. Kini  Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land mengembangkan proyek hunian SAVASA di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Panahome Jepang merupakan perusahaan properti yang terpercaya di Jepang. Hingga tahun 2015, setidaknya Panahome Jepang sudah berhasil membangun 400.000 rumah dengan berbagai tipe di Jepang. Panahome Jepang sebelumnya juga telah berhasil mengembangkan proyeknya di Taiwan dan Malaysia.Savasa House merupakan Mega Cluster terbaru dikawasan Kota Deltamas Cikarang, yang merupakan hasil kerjasama Panasonic home Jepang dengan Sinarmas Land. Kota pintar ini memadukan keahlian Panasonic Group dalam teknologi dan Sinarmas Land dalam membangun hunian.

Beruntung sekali pada hari  Sabtu tanggal 15 September 2018 kemarin saya bersama teman-teman blogger  berkesempatan untuk menghadiri acara pembukaan  dan peresmian pita Marketing Gallery Savasa di Kota Delta Mas. Acara peresmian ini ditandai dengan pegguntingan  pita oleh Kazuhiko Tanaka (President Director PT Panahome Deltamas Indonesia) dan Monik William (Deputy Group CEO Sinar Mas Land) 

Penggntingan pita dalam acara peresmian Savasa Marketing Gallery (dok.pri)

Kamis, 06 September 2018

Transaksi Lebih Mudah dan Cepat dengan Mandiri Online



Haloo semuanya. Ketemu lagi dengan fadevmother. Biar blognya isinya beragam dan pembaca nggak bosen kali ini kita akan bahas masalah perbankan. Sekali-kali bahas masalah ini soalnya penting buat emak-emak jaman now kayak kita-kita. 

Nah..kali ini aku mau ngomongin tentang Bank Mandiri .  Aku menjadi nasabah Bank Mandiri  sejak tahun 2003. Awalnya sih karena perusahaan tempat aku kerja mentransfer pembayaran karyawan pakai Bank Mandiri. Jadi aku buka rekening di Bank Mandiri. Oya aku juga punya internet banking mandiri. Tapi karena dulu dirasa belum butuh jadi punya internet bangking cuma buat cek mutasi rekening saja tanpa token. Trus baru daftar sms banking yang bisa dipakai belanja sekitar 2 tahun lalu karena butuh buat belanja online.

Kini Bank Mandiri mempunyai inovasi baru yaitu mandiri online. Apa sih mandiri online itu? Mandiri online  merupakan layanan integrasi dari mandiri Internet dan mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi finansial.

Layanan mandiri online ini bisa diakses melalui 2 cara yaitu melalui website maupun melalui aplikasi mandiri online. Aplikasi ini bisa diunduh melalui google play maupun play store. Karena sebelumnya aku telah memiliki internet banking dan sms banking aku tidak perlu lagi datang ke cabang mandiri untuk daftar. Cukup aktivasi aplikasi mandiri online yang sudah diunduh di smartphone.


Selasa, 04 September 2018

Serunya ke Festival Asian Games Bersama Krucil




Euforia Asian Games 2018 ada dimana-mana selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Rasa haru...rasa bangga...rasa nasionalisme sepertinya hadir di seluruh masyarakat Indonesia. Tidak ada lagi perpecahan mendukung pilpres masing-masing selama Asian Games.  Semua larut dalam satu rasa. Bangga sebagai Indonesia. Timeline facebook pun adem ayem.

Melihat postingan teman - teman yang menonton acara pembukaan atau menyaksikan pertandingan secara langsung membuat iri. Iri dalam artian positif ya. Sayang beberapa tiket pertandingan sudah pada habis. Jadinya menonton dari televisi saja.

Untungnya ada broadcast wa dari temen kalau kita bisa merasakan keseruan nonton Asian Games dengan cara membeli tiket festival. Jadi kita bisa merasakan keseruan Asian Games dengan cara masuk ke Gelora Bung Karno tapi tidak ikut melihat pertandingan.  Waah ide bagus nih buat aku yang penasaran sama Asian Games.

Akhirnya Rabu 29 Agustus 2018 bersama adik, keponakan kecil dan Firdan aku berangkat ke GBK. Enak sih naik busway cuma transit sekali. Sengaja berangkat pagi-pagi biar gak macet dan penuh. Eh ternyata di jalan macet juga. Sampai GBK jam setengah sebelas siang.

Setelah membeli tiket seharga 10 ribu rupiah kita diberi gelang tiket masuk untuk memasuki arena GBK. Mayan masih sepi. Tapi karena anak-anak sudah lapar jadinya makan dulu.