Jumat, 05 Agustus 2022

Fasilitas yang Bisa Anda Dapatkan Jika Memiliki Asuransi Mobil

sumber : unsplash.com

Halo teman-teman, apakah kalian sudah memiliki asuransi mobil? Jika belum segera daftarkan mobil kalian ke asuransi terpercaya keamanannya seperti garda oto. Pasti kalian sudah mengetahui keuntungan apa saja yang bisa kalian dapatkan jika memiliki asuransi namun kalian tetap saja masih ragu untuk memilikinya.

Jika teman-teman sudah tertarik untuk memiliki asuransi ini, maka teman-teman bisa memiliki berbagai layanan yang ditawarkan mulai dari berbagai paket pertanggungan yang ada pada garda oto. Setiap paket pertanggungan ini tentunya memiliki keunggulan masing-masing dan manfaat yang berbeda serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Apa saja paket yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia ini.


Berbagai Opsi Paket Pertanggungan Yang Bisa Teman-teman Pilih

Berbagai pilihan paket pertanggungan ini tersedia di kota-kota besar wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Dan harga layanan khusus ini bisa kalian dapatkan pada mobil teman-teman yang memiliki harga sampai di atas 200 juta rupiah.

  • Comprehensive

Opsi pertama dapat dipilih bagi mobil kalian yang sudah berusia sampai 9 tahun dan bekerja sama dengan berbagai bengkel terpercaya. Untuk opsi paket yang pertama ini teman-teman juga akan menerima layanan antar jemput kendaraan yang sudah tercatat pada perjanjian dengan biaya yang gratis. Untuk paket comprehensive ini teman-teman bisa mendapatkan asuransi dan jaminan yang disebabkan oleh berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin topan, tsunami dan bencana alam lainnya yang memungkinkan terjadi di bumi ini.

Menikmati Lezatnya Mie Ayam Coet Teh Yuyun

Sebagai orang yang jarang ke puncak, kami kurang familiar dengan berbagai kuliner yang ada di sana kecuali sate kambingnya yang terkenal dan ada beberapa warung sate di pinggir jalan.

Lebaran Idul Adha kemarin kami lebaran di puncak di sekitar kota Bunga. Kebetulan si ayah puasa Arafah. Jadi kami cari makan di sekitar kota Bunga. Karena malam sebelumnya gak pakai survey dulu dan main masuk restoran, kali ini kita browsing dulu. 

Eh ternyata ada Mie ayam enak dekat hotel.  Jadi lah jam 5 an kita kesana. Masih ada waktu buat nunggu sambil nunggu adzan magrib tiba. Sepertinya Mie ayam coet ini terkenal. Terbukti parkirannya penuh mobil dan motor.


Kamis, 04 Agustus 2022

Sewa Skuter Sepeda Listrik di PIK 1





Beberapa waktu yang lalu sempat ikut di ayah yang lagi ada kerjaan di PIK 1. Biasa si ayah kalau lagi kerja pasti kita-kita suruh nemenin. Seneng sih itung-itung sambil jalan-jalan kan. 
 
Waktu sudah sore setengah 5 pas kita sampai PIK 1. Ini adalah pertama kali kami jalan-jalan ke PIK 1. Sementara si ayah kerja, aku dan anak-anak jalan-jalan lihat pantai sambil cari angin sore-sore.

Karena weekend PIK 1 lumayan rame juga. Banyak banget yang jalan -jalan sore di sekitar pantai atau naik skuter listrik. Nah....si kakak penasaran nih. "Bu...aku mau sewa skuter juga ya". Setelah sekian lama menunggu si kakak nggak balik-balik juga. Si emak mulai khawatir dan mulai nyusul. Ternyata emang sewa skuternya jauh guys. Jalan sekitar 3 km lah. Hahaha....tapi seru sih sambil merasakan angin sepoi-sepoi pantai.

Jumat, 29 Juli 2022

Kenali Berbagai Penyebab Bos Kecil Rewel di Malam Hari

Menjadi orang tua baru memberikan banyak pengalaman berharga sekaligus berbagai macam rasa. Selain bahagia dan bersemangat, tidak jarang si Kecil juga menimbulkan kepanikan apalagi ketika bos kecil rewel di malam hari. Banyak mitos beredar saat bayi menangis lewat waktu petang, yang mungkin saja benar tapi bisa jadi salah mengingat ada cukup banyak hal logis yang bisa menyebabkan bayi merasa bad mood dan akhirnya menangis. Nah, di bawah ini adalah sejumlah penyebab si Kecil rewel di malam hari dan juga cara menenangkannya. Jangan panik dulu ya, Moms. Pada sebagian besar kondisi, tangisan bayi ini masuk dalam kategori wajar, kok.

Penyebab Bos Kecil Rewel di Malam Hari



Malam hari seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat dengan tenang, baik bagi buah hati maupun orang tua. Namun, ada kalanya pekatnya malam justru menjadi momen saat si Kecil rewel dan menangis kencang yang tidak jarang bikin orang tua panik. Kepanikan ini seringkali membuat Moms jadi tidak bisa berpikir jernih dan berprasangka yang aneh-aneh. Padahal, bisa jadi bos kecil kesayangan rewel karena sebab-sebab berikut:

Minggu, 17 Juli 2022

Manfaat Internet dalam Perjalanan Travelingku

Halooo apa kabar teman-teman? Semoga baik-baik saja ya. Ini minggu terakhir liburan. Minggu depan anak-anak sudah masuk sekolah. Tapi sebagian kecil siswa di sekolah tertentu sudah ada yang masuk sekolah. By the way liburan sekolah kemarin teman-teman liburan kemana aja nih? 

Ngomongin liburan tiba-tiba pengin throw back perjalanan traveling kami selama ini bersama anak-anak. Sebagian besar ceritanya sudah ditulis di blog ini ya. Kalau lagi kangen aku suka baca-baca tulisan jaman dulu. Kangen traveling  jaman anak-anak masih kecil. 

Internet dan Backpacker Pertama Kami


Berawal dari sms seorang teman di bulan September 2009 kalau ada promo nol rupiah dari sebuah maskapai ke negara tetangga, Malaysia. Aku yang memang belum pernah ke luar negeri langsung tertarik. Aku segera browsing bagaimana cara mendapat tiket nol rupiah. Setelah berhari-hari hunting akhirnya aku bisa menemukan tiket nol rupiah. Yuhuuu....

Alhamdulilah jaringan internet saat itu lancar dan aku bisa booking tiket nol rupiah sampai ke pembayaran. Pada tahap ini jaringan internet yang lancar penting sekali.  Karena kalau jaringan internet tidak lancar , belum berhasil sampai pembayaran, jaringan eror nanti diulangi lagi belum tentu dapat tiket nol rupiah lagi. Saat itu fuel surcharge belum berlaku jadi kalau nol rupiah ya nol rupiah. Kami hanya membayar pajak bandara saja. 

Masih ada waktu hampir satu tahun sebelum keberangkatan kami. Masih banyak waktu untuk membuat paspor dan mencari tahu  segala hal tentang Malaysia. Semua informasi tersebut tentu saja aku dapat dari internet.

Aku juga browsing hotel murah terjangkau untuk kami menginap di Kuala Lumpur, transportasi saat kami di sana, biaya makan, tempat tempat wisata yang ingin kami  kunjungi dan sebagainya. Sebagai orang yang belum pernah ke luar negeri tentu saja semua informasi yang kuperlukan kucari di internet dengan cara browsing. Aku akui internet memegang peranan penting untukku dalam membuat itinerary pertama kali.

Waktu berlalu...setelah menunggu akhirnya bulan Agustus 2010 kami bisa menginjakkan kaki pertama kali ke luar negeri meski hanya ke negara tetangga. Main ke Petronas,  belajar sambil bermain ke Petrosains, mengunjungi Masjid Jamek dan main ke Dataran Merdeka adalah salah satu pengalaman tak terlupakan dalam perjalanan traveling kami. Menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan traveling kami di tahun-tahun berikutnya. 

Bukit Bintang (2010)

Rabu, 13 Juli 2022

Semalam di Amanda Hills Bandungan


Sebenarnya ini catatan perjalanan kami akhir tahun lalu. Tapi nggak sempat nulis melulu. Mumpung masih ingat kita tulis yuk. Siapa tau ada yang butuh informasi hotel murah di sekitar Ambarawa.

Akhir Desember tahun lalu kami pulang kampung. Selain anak-anak libur, tujuannya juga menengok nenekku yang lagi sakit. Sebelum sampai rumah kami sempetin dulu istirahat di Bandungan. Tepatnya di Amanda Hills Bandungan.

Sempat browsing  beberapa hotel yang enak, nyaman namun harga terjangkau. Setelah membandingkan beberapa hotel di Traveloka pilihan kami jatuh ke Amanda Hills Bandungan.

Minggu, 10 Juli 2022

Resep Sempol Ayam Cemilan Simple Menyehatkan

Sejak pandemi aku lebih mengutamakan gaya hidup sehat di keluarga. Semua kebiasaan jelek di keluarga yang menyangkut kesehatan perlahan kutinggalkan. Dari hobi begadang, jarang olah raga, jarang minum air putih sampai kebiasaan jajan makanan junk food yang tidak sehat. Kini meski pandemi perlahan usai, alhamdulilah kebiasaan bagus untuk kesehatan masih tetap diteruskan. Padahal dulu bisa begadang sampai malam, padahal cuma nonton drakor. Hahaha...Terkadang kebiasaan-kebiasaan sepele seperti itu membuat tidak sehat.

Sekarang diusahakan minum 2 liter air putih sehari sampai beli tumbler air minum 2 literan biar dipaksa minum. Nggak sering-sering jajan junk food lagi. Tidur teratur maksimal jam 10 sudah tidur. Dan ternyata tidur lebih awal bisa membikin badan kita lebih seger lho. Tidak lupa olah raga kalau ada waktu luang ya. Bisa jalan pagi tipis-tipis keliling komplek setiap pagi atau main badminton.


Dua minggu yang lalu kecolongan, si bocil jajan minuman kemasan yang tidak sehat. Akibatnya harus ke dokter lagi. Si kecil emang sensitif terhadap zat aditif atau pengawet. Kalau jajan minuman seribuan dipastikan langsung batuk. Dan kalau batuk harus ke dokter lagi. Makanya aku agak 'aware' sama asupan si kecil. Mana  anaknya susah gemuk lagi. Meski nggak jago masak, aku usahakan nggak jajan sembarangan makanan di luar. kalau bisa bikin sendiri, meski agak repot.

Buat yang gak jago masak, resep-resep simple cemilan berguna banget. Apalagi cemilan menyehatkan. Makanya kemarin senang banget pas browsing dan nemu resep cemilan sehat. Langsung deh aku praktekin.  Resep cemilan sehatnya menggunakan mie lemonilo. Mie lemonilo  ini sehat karena  mengandung bahan-bahan dari alam seperti saripati bayam, kunyit, dan daun bawang. Selain itu mie instan lemonilo tidak menggunakan bahan-bahan tambahan seperti penguat rasa, pengawet, dan pewarna sintetis yang berpotensi bahaya bagi tubuh. Inilah yang membuat mie instan lemonilo lebih nyaman saat dikonsumsi. 

Rabu, 06 Juli 2022

Terdampar di Cafe Miss Unicorn Bekasi


Minggu kemarin kami ada acara perpisahan si kakak tengah di Tsamara Resto daerah Kranggan Jati Sampurna Bekasi. Acaranya sebenarnya sampai jam lima sih, tapi namanya emak-emak, jam setengah enam baru keluar resto karena foto-foto dulu.

Sayangnya begitu keluar resto tiba-tiba hujan deras turun. Karena kami naik motor, nggak mungkin dong hujan-hujanan. Dari parkiran motor lari neduh ke cafe depan parkiran. Cafe nya masih satu komplek juga dengan Tsamara.

Oalah..ternyata ini Cafe Miss Unicorn.  Meski sudah ada sejak tahun 2018, baru ini aku ke cafe nya. Itupun karena neduh. Hahaha....Dulu pernah ke sini sih sebelum cafenya berubah jadi Cafe Miss Unicorn.  Sejak jadi Cafe Miss Unicorn baru ini ke sana.

Kita pilih-pilih makanan di lantai 1. Sebenarnya masih kenyang banget, soalnya kan abis makan-makan di Tsamara. Tapi kan gak enak, neduh masak gak pesen makanan. Akhirnya pesen pilihan si bocil aja deh. Aku sendiri gak makan, si kakak gara-gara ujan malah balik ke Tsamara lagi kumpul temennya.

Selasa, 28 Juni 2022

Serunya ke PRJ Kemayoran Naik Busway

Ke PRJ naik busway? Emang bisa? Bisa lah ya. Selain irit juga seru. Sekalian ajarin anak-anak naik angkutan umum mumpung mereka libur. Rabu 22 Juni 2022 kemarin kami ke PRJ. Sengaja cari weekday biar gak umpel-umpelan. Soalnya lihat pas weekend kayaknya penuh banget.

Jadi hari sebelumnya kami cari tiket online. Sayangnya website nya eror. Jadi malam baru bisa diakses. Tapi karena ngantuk dan belum ijin ayahnya jadi belum beli tiket. Paginya baru beli tiket untuk hari itu. Untuk hari Rabu harga tiketnya 40 ribu rupiah. Tanpa konser ya. Jadi tiket Senen 30 ribu, Selasa sampai Kamis 40 ribu, Jumat sampai Minggu 50 ribu. Untuk anak-anak diatas 100 cm dah harus bayar sendiri ya. Setelah beli 4 tiket waktunya browsing naik busway. 

Iya sebenarnya kami sendiri belum tahu rute busway ke sana. Tapi karena dengar ada busway ke sana jadi bismillah aja deh. Tentu saja sebelumnya browsing dulu. Ada 4 rute naik busway ke PRJ. 

Rute khusus PRJ 1

Rute ini berangkat dari Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC) 1 menuju Halte JIExpo Kemayoran. Selama perjalanan, bus Transjakarta akan melewati sejumlah pemberhentian.

Meliputi Halte PGC 1, BKN, Cawang UKI, Cawang Sutoyo, Penas Kalimalang,  Cipinang Kebon Nanas, Pedati Prumpung, Stasiun Jatinegara, Ahmad Yani Bea Cukai, Utan Kayu Rawamangun, dan Pemuda Pramuka. 

Selanjutnya, bus akan berhenti di Halte Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Putih, Cempaka Mas, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Sunter Boulevard Barat, Sunter Karya, SMP 140, Danau Agung, Kemayoran Landas Pacu Timur, dan JIExpo Kemayoran. 

Selain Rute PRJ 1 ada juga rute PRJ 2, PRJ 3 dan 2 C. Rute PRJ 2 berangkat dari Halte Kampung Melayu ke Halte  JIExpo Kemayoran.  Rute PRJ 3 berangkat dari Halte Pulogadung ke Halte JIExpo Kemayoran dan Rute C2 berangkat dari Monas.

Nah karena kami dari Pinang Ranti , kami transit di Halte UKI dan ganti PRJ 1 yang dari PGC ke JIExpo Kemayoran. Lumayan penuh, tapi aku masih bisa duduk sama bocil sementara kakak- kakaknya berdiri.

Lebih seneng lagi pas kami naik pas ulang tahun Jakarta. Jadi hari itu naik buswaynya gratis. terima kasih Pak Anies.

Jumat, 17 Juni 2022

Molto Korean Strawberry Pewangi Pakaian Terbaik

Halooo teman-teman. Lagi sibuk apa nih sekarang? Buat yang putra-putrinya lulus SD atau SMP pasti lagi sibuk urusin PPDB putranya ya. Semoga bisa diterima di sekolah terbaik. Jadi ibu itu memang harus multi talenta dari urusan daftar sekolah sampai urusan domestik harus bisa.

Nah siapa disini  yang tiap hari ngerasain kerjaannya dan cuciannya nggak habis-habis ngacung! Tooss dulu dong. Ada lagi...ada lagiii. Iya sekarang sejak nggak pakai mbak, semua pekerjaan otomatis dikerjakan sendiri  termasuk urusan cuci - mencuci. Kalau setrika masih minta bantuan mbak seminggu sekali. Kalau si mbak nggak sempat ya ke laundry. Namun urusan cuci mencuci tetap aku sendiri. Untung banget tertolong dengan  mesin cuci. Jadi tinggal masukkan cucian dan kita tinggal beraktifitas. Tau-tau dah selesai aja.

Biasanya siang hari aku sibuk. Dari beres-beres, masak sampai urusan antar jemput anak sekolah. Jadi sempat nyucinya  malam hari. Masalahnya adalah terkadang mesin cuci sudah berhenti tapi akunya ketiduran atau kelupaan kalau nyuci. Dan itu bukan satu dua kali tapi sering. Huhuhu...maksud hati sih pengin nyicil kerjaan biar pagi gak riweuh, tapi jadinya malah baju bau apek pas keringnya karena nggak langsung dijemur dan dibiarin semaleman. 

Ternyata aroma apek di baju beneran gak enak. Bau nya kayak baju-baju nggak kering. Padahal bajunya kering. Meski baru dipakai sebentar aromanya nggak enak banget. Selain mengganggu hidung sendiri, rasanya juga gak pede kalau sebelahan sama temen.

Minggu, 12 Juni 2022

Serunya Beraktifitas di Kuntum Farmfield bogor

Akhir Mei lalu sekolah si kecil mengadakan study tour ke Farmfield Bogor. Meski sudah belasan tahun berdiri, jujur baru kali ini aku sempat berkunjung ke sana menemani s bocah yang study tour. Buat yang belum tahu apa itu Kuntum Farmfiled sini deh aku bisikin. Kuntum Farmfield salah satu destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang hendak ke Bogor, Jawa Barat. Dengan panorama alam yang tersaji, wisatawan bisa melakukan berbagai hal menari, mulai dari memberi makan ternak hingga menunggang kuda.

Selain rombongan anak-anak TK, kita juga bisa pergi ke sana sendirian tanpa rombongan lho, karena banyak aktifitas menarik untuk keluarga yang bisa kita lakukan di sana. Lokasinya sendiri dekat dengan pintu tol keluar bogor. Jadi dari arah Bekasi atau jakarta tidak terlalu jauh karena tidak usah naik ke puncak. Memasuki lingkungan farmfield suasana adem langsung terasa. Tempat parkirnya juga luas dan ada parkiran bis serta mobil.