Rabu, 29 Juli 2015

Liburan Edukatif Seru di Kampung Coklat

Liburan lebaran kali ini benar-benar seru dan meyenangkan buat kami. Dari Jakarta kami berkeliling ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menyusuri beberapa kota, menikmati keindahan berbagai tempat wisata dan mencicipi beberapa macam kuliner sepanjang perjalanan.

Salah satu tempat wisata yang kami kunjungi adalah Kampung Coklat. Kampung Coklat terletak di Desa Plosorejo Kademangan kabupaten Blitar. Liburan kali ini terasa berbeda, karena di Jakarta biasanya kami hanya liburan berempat dengan krucils. Namun kali ini liburannya lebih seru ditemani dua sepupu krucils dari Malang.

Minggu, 26 Juli 2015

Soto Kudus Pak Denuh

Yang paling menyenangkan saat mudik itu adalah kita bisa menikmati wisata kuliner dari berbagai kota yang kita lewati. Demikian juga dengan kami. Lidah dimanjakan dengan berbagai kuliner sepanjang perjalanan mudik. Salah satu kuliner yang tidak pernah kami lewatkan adalah rumah makan khas Kudus yaitu soto ayam dan pindang ayam Pak Denuh.

Senin, 13 Juli 2015

Kejutan dari Amerika

Hihi...wah judulnya sudah kayak film drama saja ya. Hihi..Tapi emang beneran nih. Kemarin aku emang sempat terkejut dan surprise banget dapat oleh-oleh dari Amerika. Boleh dong norak-norak bergembira soalnya oleh-olehnya ini sebenarnya sudah lama kuimpikan. Tapi karena harganya mahal dan diatas sejutaan jadi cuman bisa pengin aja. Sayang duit segitu cuma buat beli dompet. Makanya surprise banget dapat oleh-oleh ini.

Kamis, 09 Juli 2015

Tips Memperpanjang Paspor Anak-Anak

Awal bulan puasa kemarin saya bersama dua krucils pergi ke kantor  imigrasi untuk memperpanjang paspor mereka yang sudah habis. Sebenarnya paspor mereka berakhir Desember tahun 2014 kemarin. Namun karena belum ada rencana bepergian kemana-mana dua paspor krucils yang sudah habis masa berlakunya saya biarkan saja dan belum  diperpanjang.

Untuk berjaga-jaga jika suatu saat ada  tiket promo atau menang hadiah jalan-jalan ke luar negeri lagi  *ngarep* akhirnya akhir Juni kemarin mumpung sekolah libur  saya memperpanjang dua paspor krucil. Karena bulan puasa dan agar anak-anak tidak bolak-balik ke imigrasi saya memilih membuat paspor dengan cara pendaftaran online.

Minggu, 05 Juli 2015

Ramadhan Tahun Ini

Ramadhan...Ramadhan adalah hari yang ditunggu-tunggu setiap muslim di seluruh dunia. Bulan dimana semua amal dilipatgandakan pahalanya. Bulan dimana setiap muslim berlomba-lomba untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Sholat fardhu, sholat sunat, sholat tarawih, bertadarus, dan tentu saja infak dan sadaqoh.

Buat kami, Ramadhan tahun ini terasa beda. Ramadhan tahun ini kami berdua (aku dan suami) tidak lagi punya ayah. Tahun kemarin tahun 2014 dua ayah kami bapakku dan bapak mertua menghadapNya. Tahun ini adalah tahun kedua bapakku tidak menikmati bulan Ramadhan. Tidak ada lagi teleponnya yang membangunkan kami saat sahur. Tidak ada lagi teleponnya yang bersemangat saat bercerita tentang sakit diabetesnya. Ah..Bapak, tiba-tiba kangeen. Miss you so much.

Sewa Apartemen Harian, Alternatif Hunian Saat Banjir

1 Januari 2020 Tahun baru kemarin adalah hari yang tak terlupakan buatku. Pagi itu dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta adikku telpo...