Kamis, 29 September 2022

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) untuk Menunjang Hobi Anakku

 




Percakapan suatu pagi di sekolah saat terima raport.

" Ini hasil raport Faris semester ini Bu, masih banyak yang perlu ditingkatkan", kata wali kelas si kakak.

Tiba-tiba hatiku mencelos. Iyaa...rasanya sedih dan campur aduk.  Apalagi melihat teman baik si kakak menerima piala juara kelas semester itu. Sering berpikir kenapa anak-anakku tidak pernah juara kelas. Kenapa rangking anakku tidak tiga besar atau sepuluh besar. Hati ini langsung membanding-bandingkan raportku yang selalu tiga besar sejak SD sampai SMA. Terus membandingkan rapot anakku dengan ayahnya yang selalu juara umum saat di sekolah.

Sedih? Itu pasti. Mungkin aku yang terlalu berharap banyak kepada anak-anakku. Aku terlalu berekspetasi lebih. Aku ingin mereka seperti kami saat masih sekolah. Maju ke depan kelas untuk menerima piala atau piagam saat penerimaan rapot. Lebih sedih lagi saat melihat anak-anak sahabatku yang pintar-pintar seperti ibunya. Rasanya aku gagal menjadi seorang ibu yang bisa mencetak juara. Huhuhu....

Kamis, 15 September 2022

Bermain di Suraloka Zoo Kaliurang Yogyakarta

Halooo pa kabar teman-teman? Rasanya dah lama banget ya gak nulis cerita jalan-jalan.  Jadi kangen nulis nih. Sebenarnya banyaaak banget cerita jalan-jalan atau staycation yang belum ditulis. Kadang mager aja bawaannya. Tapi hari ini sengaja pengen nulis soalnya abis kecewa rejekinya ilang. Gpp semoga ntar diganti yang berlebih sama Allah. Jadi nulis kali ini ceritanya healing. Hahaa....semoga mimin-mimin yang makan uang gak berkah jg sehat selalu. 

Ini cerita lebaran bulan Mei kemarin. Ceritanya lebaran kemarin kami nginep di tempat paman di Yogyakarta.  Mumpung ke Jogja nih, main dong kita ke Kaliurang. Cari yang adem. 

Sebenarnya ke Kaliurang juga belum punya tujuan sih mau main kemana. Asal jalan aja, go show. Eh ternyata pas mau masuk Kaliurang kelihatan kayak taman besar gitu. Ya udah kita berhenti dan main parkir aja. Parkirannya lumayan luas. Karena kita jalan pagi-pagi banget jadi tempatnya masih sepi.

Begitu masuk kita disambut dengan taman berisi beraneka macam Bunga Anggrek. Huhuhu.. jadi ingat ibuku penyuka Anggrek. Kalau diajak kesini pasti beliau senang sekali.

Rabu, 07 September 2022

6 Alasan Kenapa harus Beralih ke barenbliss Lip Tint dan Cushion

Barenbliss lip tint dan barenbliss cushion adalah salah satu produk kosmetik yang banyak dicari. Setiap jenis produk yang ada di barenbliss ini mempunyai kelebihan masing-masing. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dari brand tersebut. Sedangkan, buat teman-teman yang penasaran dengan brand barenbliss bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Jumat, 26 Agustus 2022

Ini Dia Brand Sepatu Lokal Yang Ada di Indonesia

Saat ini, sepatu merupakan salah satu kebutuhan outwear yang tidak bisa dilupakan. Kalau dulu penggunaan sepatu biasanya dikhususkan untuk olahraga atau pekerja lapangan saja. Namun, seiring perkembangan fashion, pemakaian sepatu tidak terbatas untuk dua hal itu saja.

Teman-teman  bisa mengenakan sepatu untuk berjalan-jalan karena benda yang satu ini membantu agar kaki kalian  tidak mudah pegal. Jenis, bentuk, dan warna sepatu juga semakin bervariasi. Ada sepatu dengan model boot, sneakers, high heels, pantofel, dan lain sebagainya. Semua itu memiliki fungsi dan kelebihan masing-masing.

Saat ingin membeli sepatu, hal-hal apa saja yang biasanya teman-teman lihat? Kebanyakan orang melihat dari kualitas sol, bentuk, warna, dan pastinya adalah harga. Untung saja semakin kesini, sepatu dari brand lokal pun tidak kalah berkualitas dengan sepatu produk luar seperti Nike Indonesia, Skechers, New Balance, Converse, Puma, dan juga Reebok.




Sabtu, 20 Agustus 2022

Merayakan Ulang Tahun Bersama Oreo 110th Birthday Celebration

 " Bu...kapan aku ulang tahun, Bu? " tanya si kecil.

" Nanti ya masih sebulan lagi," jawabku.

" Sebulan itu masih berapa lama lagi Bu, sambil tangannya sibuk menghitung jarinya,"nanti ya ini masih sekian hari,  jawabku sambil memperagakan menghitung jari.

" Masih lama ya Bu, kan Didan mau sepeda baru. Hadiah ulang tahun ya Bu, sekarang Didan sudah bisa naik sepeda. Sepeda sekarang sudah kekecilan." katanya.

Iya sejak lebaran lalu si kecil sudah merengek minta sepeda baru. Oleh ayahnya dijanjiin pas ulang tahun bulan Agustus ini. Si kecil pinter, dia kasih semua uang angpao lebarannya buat beli sepeda. 

"Nanti kalau uangnya kurang tambahin ya Bu, " katanya.

Jadi bulan ini adalah bulan yang dia tunggu-tunggu. Karena minggu keempat Agustus nanti dia akan dapat sepeda baru. Horee...

Bersama sepeda kecilnya 

Jumat, 05 Agustus 2022

Fasilitas yang Bisa Anda Dapatkan Jika Memiliki Asuransi Mobil

sumber : unsplash.com

Halo teman-teman, apakah kalian sudah memiliki asuransi mobil? Jika belum segera daftarkan mobil kalian ke asuransi terpercaya keamanannya seperti garda oto. Pasti kalian sudah mengetahui keuntungan apa saja yang bisa kalian dapatkan jika memiliki asuransi namun kalian tetap saja masih ragu untuk memilikinya.

Jika teman-teman sudah tertarik untuk memiliki asuransi ini, maka teman-teman bisa memiliki berbagai layanan yang ditawarkan mulai dari berbagai paket pertanggungan yang ada pada garda oto. Setiap paket pertanggungan ini tentunya memiliki keunggulan masing-masing dan manfaat yang berbeda serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Apa saja paket yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia ini.


Berbagai Opsi Paket Pertanggungan Yang Bisa Teman-teman Pilih

Berbagai pilihan paket pertanggungan ini tersedia di kota-kota besar wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Dan harga layanan khusus ini bisa kalian dapatkan pada mobil teman-teman yang memiliki harga sampai di atas 200 juta rupiah.

  • Comprehensive

Opsi pertama dapat dipilih bagi mobil kalian yang sudah berusia sampai 9 tahun dan bekerja sama dengan berbagai bengkel terpercaya. Untuk opsi paket yang pertama ini teman-teman juga akan menerima layanan antar jemput kendaraan yang sudah tercatat pada perjanjian dengan biaya yang gratis. Untuk paket comprehensive ini teman-teman bisa mendapatkan asuransi dan jaminan yang disebabkan oleh berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin topan, tsunami dan bencana alam lainnya yang memungkinkan terjadi di bumi ini.

Menikmati Lezatnya Mie Ayam Coet Teh Yuyun

Sebagai orang yang jarang ke puncak, kami kurang familiar dengan berbagai kuliner yang ada di sana kecuali sate kambingnya yang terkenal dan ada beberapa warung sate di pinggir jalan.

Lebaran Idul Adha kemarin kami lebaran di puncak di sekitar kota Bunga. Kebetulan si ayah puasa Arafah. Jadi kami cari makan di sekitar kota Bunga. Karena malam sebelumnya gak pakai survey dulu dan main masuk restoran, kali ini kita browsing dulu. 

Eh ternyata ada Mie ayam enak dekat hotel.  Jadi lah jam 5 an kita kesana. Masih ada waktu buat nunggu sambil nunggu adzan magrib tiba. Sepertinya Mie ayam coet ini terkenal. Terbukti parkirannya penuh mobil dan motor.


Kamis, 04 Agustus 2022

Sewa Skuter Sepeda Listrik di PIK 1





Beberapa waktu yang lalu sempat ikut di ayah yang lagi ada kerjaan di PIK 1. Biasa si ayah kalau lagi kerja pasti kita-kita suruh nemenin. Seneng sih itung-itung sambil jalan-jalan kan. 
 
Waktu sudah sore setengah 5 pas kita sampai PIK 1. Ini adalah pertama kali kami jalan-jalan ke PIK 1. Sementara si ayah kerja, aku dan anak-anak jalan-jalan lihat pantai sambil cari angin sore-sore.

Karena weekend PIK 1 lumayan rame juga. Banyak banget yang jalan -jalan sore di sekitar pantai atau naik skuter listrik. Nah....si kakak penasaran nih. "Bu...aku mau sewa skuter juga ya". Setelah sekian lama menunggu si kakak nggak balik-balik juga. Si emak mulai khawatir dan mulai nyusul. Ternyata emang sewa skuternya jauh guys. Jalan sekitar 3 km lah. Hahaha....tapi seru sih sambil merasakan angin sepoi-sepoi pantai.

Jumat, 29 Juli 2022

Kenali Berbagai Penyebab Bos Kecil Rewel di Malam Hari

Menjadi orang tua baru memberikan banyak pengalaman berharga sekaligus berbagai macam rasa. Selain bahagia dan bersemangat, tidak jarang si Kecil juga menimbulkan kepanikan apalagi ketika bos kecil rewel di malam hari. Banyak mitos beredar saat bayi menangis lewat waktu petang, yang mungkin saja benar tapi bisa jadi salah mengingat ada cukup banyak hal logis yang bisa menyebabkan bayi merasa bad mood dan akhirnya menangis. Nah, di bawah ini adalah sejumlah penyebab si Kecil rewel di malam hari dan juga cara menenangkannya. Jangan panik dulu ya, Moms. Pada sebagian besar kondisi, tangisan bayi ini masuk dalam kategori wajar, kok.

Penyebab Bos Kecil Rewel di Malam Hari



Malam hari seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat dengan tenang, baik bagi buah hati maupun orang tua. Namun, ada kalanya pekatnya malam justru menjadi momen saat si Kecil rewel dan menangis kencang yang tidak jarang bikin orang tua panik. Kepanikan ini seringkali membuat Moms jadi tidak bisa berpikir jernih dan berprasangka yang aneh-aneh. Padahal, bisa jadi bos kecil kesayangan rewel karena sebab-sebab berikut:

Minggu, 17 Juli 2022

Manfaat Internet dalam Perjalanan Travelingku

Halooo apa kabar teman-teman? Semoga baik-baik saja ya. Ini minggu terakhir liburan. Minggu depan anak-anak sudah masuk sekolah. Tapi sebagian kecil siswa di sekolah tertentu sudah ada yang masuk sekolah. By the way liburan sekolah kemarin teman-teman liburan kemana aja nih? 

Ngomongin liburan tiba-tiba pengin throw back perjalanan traveling kami selama ini bersama anak-anak. Sebagian besar ceritanya sudah ditulis di blog ini ya. Kalau lagi kangen aku suka baca-baca tulisan jaman dulu. Kangen traveling  jaman anak-anak masih kecil. 

Internet dan Backpacker Pertama Kami


Berawal dari sms seorang teman di bulan September 2009 kalau ada promo nol rupiah dari sebuah maskapai ke negara tetangga, Malaysia. Aku yang memang belum pernah ke luar negeri langsung tertarik. Aku segera browsing bagaimana cara mendapat tiket nol rupiah. Setelah berhari-hari hunting akhirnya aku bisa menemukan tiket nol rupiah. Yuhuuu....

Alhamdulilah jaringan internet saat itu lancar dan aku bisa booking tiket nol rupiah sampai ke pembayaran. Pada tahap ini jaringan internet yang lancar penting sekali.  Karena kalau jaringan internet tidak lancar , belum berhasil sampai pembayaran, jaringan eror nanti diulangi lagi belum tentu dapat tiket nol rupiah lagi. Saat itu fuel surcharge belum berlaku jadi kalau nol rupiah ya nol rupiah. Kami hanya membayar pajak bandara saja. 

Masih ada waktu hampir satu tahun sebelum keberangkatan kami. Masih banyak waktu untuk membuat paspor dan mencari tahu  segala hal tentang Malaysia. Semua informasi tersebut tentu saja aku dapat dari internet.

Aku juga browsing hotel murah terjangkau untuk kami menginap di Kuala Lumpur, transportasi saat kami di sana, biaya makan, tempat tempat wisata yang ingin kami  kunjungi dan sebagainya. Sebagai orang yang belum pernah ke luar negeri tentu saja semua informasi yang kuperlukan kucari di internet dengan cara browsing. Aku akui internet memegang peranan penting untukku dalam membuat itinerary pertama kali.

Waktu berlalu...setelah menunggu akhirnya bulan Agustus 2010 kami bisa menginjakkan kaki pertama kali ke luar negeri meski hanya ke negara tetangga. Main ke Petronas,  belajar sambil bermain ke Petrosains, mengunjungi Masjid Jamek dan main ke Dataran Merdeka adalah salah satu pengalaman tak terlupakan dalam perjalanan traveling kami. Menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan traveling kami di tahun-tahun berikutnya. 

Bukit Bintang (2010)

Rabu, 13 Juli 2022

Semalam di Amanda Hills Bandungan


Sebenarnya ini catatan perjalanan kami akhir tahun lalu. Tapi nggak sempat nulis melulu. Mumpung masih ingat kita tulis yuk. Siapa tau ada yang butuh informasi hotel murah di sekitar Ambarawa.

Akhir Desember tahun lalu kami pulang kampung. Selain anak-anak libur, tujuannya juga menengok nenekku yang lagi sakit. Sebelum sampai rumah kami sempetin dulu istirahat di Bandungan. Tepatnya di Amanda Hills Bandungan.

Sempat browsing  beberapa hotel yang enak, nyaman namun harga terjangkau. Setelah membandingkan beberapa hotel di Traveloka pilihan kami jatuh ke Amanda Hills Bandungan.

Minggu, 10 Juli 2022

Resep Sempol Ayam Cemilan Simple Menyehatkan

Sejak pandemi aku lebih mengutamakan gaya hidup sehat di keluarga. Semua kebiasaan jelek di keluarga yang menyangkut kesehatan perlahan kutinggalkan. Dari hobi begadang, jarang olah raga, jarang minum air putih sampai kebiasaan jajan makanan junk food yang tidak sehat. Kini meski pandemi perlahan usai, alhamdulilah kebiasaan bagus untuk kesehatan masih tetap diteruskan. Padahal dulu bisa begadang sampai malam, padahal cuma nonton drakor. Hahaha...Terkadang kebiasaan-kebiasaan sepele seperti itu membuat tidak sehat.

Sekarang diusahakan minum 2 liter air putih sehari sampai beli tumbler air minum 2 literan biar dipaksa minum. Nggak sering-sering jajan junk food lagi. Tidur teratur maksimal jam 10 sudah tidur. Dan ternyata tidur lebih awal bisa membikin badan kita lebih seger lho. Tidak lupa olah raga kalau ada waktu luang ya. Bisa jalan pagi tipis-tipis keliling komplek setiap pagi atau main badminton.


Dua minggu yang lalu kecolongan, si bocil jajan minuman kemasan yang tidak sehat. Akibatnya harus ke dokter lagi. Si kecil emang sensitif terhadap zat aditif atau pengawet. Kalau jajan minuman seribuan dipastikan langsung batuk. Dan kalau batuk harus ke dokter lagi. Makanya aku agak 'aware' sama asupan si kecil. Mana  anaknya susah gemuk lagi. Meski nggak jago masak, aku usahakan nggak jajan sembarangan makanan di luar. kalau bisa bikin sendiri, meski agak repot.

Buat yang gak jago masak, resep-resep simple cemilan berguna banget. Apalagi cemilan menyehatkan. Makanya kemarin senang banget pas browsing dan nemu resep cemilan sehat. Langsung deh aku praktekin.  Resep cemilan sehatnya menggunakan mie lemonilo. Mie lemonilo  ini sehat karena  mengandung bahan-bahan dari alam seperti saripati bayam, kunyit, dan daun bawang. Selain itu mie instan lemonilo tidak menggunakan bahan-bahan tambahan seperti penguat rasa, pengawet, dan pewarna sintetis yang berpotensi bahaya bagi tubuh. Inilah yang membuat mie instan lemonilo lebih nyaman saat dikonsumsi. 

Rabu, 06 Juli 2022

Terdampar di Cafe Miss Unicorn Bekasi


Minggu kemarin kami ada acara perpisahan si kakak tengah di Tsamara Resto daerah Kranggan Jati Sampurna Bekasi. Acaranya sebenarnya sampai jam lima sih, tapi namanya emak-emak, jam setengah enam baru keluar resto karena foto-foto dulu.

Sayangnya begitu keluar resto tiba-tiba hujan deras turun. Karena kami naik motor, nggak mungkin dong hujan-hujanan. Dari parkiran motor lari neduh ke cafe depan parkiran. Cafe nya masih satu komplek juga dengan Tsamara.

Oalah..ternyata ini Cafe Miss Unicorn.  Meski sudah ada sejak tahun 2018, baru ini aku ke cafe nya. Itupun karena neduh. Hahaha....Dulu pernah ke sini sih sebelum cafenya berubah jadi Cafe Miss Unicorn.  Sejak jadi Cafe Miss Unicorn baru ini ke sana.

Kita pilih-pilih makanan di lantai 1. Sebenarnya masih kenyang banget, soalnya kan abis makan-makan di Tsamara. Tapi kan gak enak, neduh masak gak pesen makanan. Akhirnya pesen pilihan si bocil aja deh. Aku sendiri gak makan, si kakak gara-gara ujan malah balik ke Tsamara lagi kumpul temennya.

Selasa, 28 Juni 2022

Serunya ke PRJ Kemayoran Naik Busway

Ke PRJ naik busway? Emang bisa? Bisa lah ya. Selain irit juga seru. Sekalian ajarin anak-anak naik angkutan umum mumpung mereka libur. Rabu 22 Juni 2022 kemarin kami ke PRJ. Sengaja cari weekday biar gak umpel-umpelan. Soalnya lihat pas weekend kayaknya penuh banget.

Jadi hari sebelumnya kami cari tiket online. Sayangnya website nya eror. Jadi malam baru bisa diakses. Tapi karena ngantuk dan belum ijin ayahnya jadi belum beli tiket. Paginya baru beli tiket untuk hari itu. Untuk hari Rabu harga tiketnya 40 ribu rupiah. Tanpa konser ya. Jadi tiket Senen 30 ribu, Selasa sampai Kamis 40 ribu, Jumat sampai Minggu 50 ribu. Untuk anak-anak diatas 100 cm dah harus bayar sendiri ya. Setelah beli 4 tiket waktunya browsing naik busway. 

Iya sebenarnya kami sendiri belum tahu rute busway ke sana. Tapi karena dengar ada busway ke sana jadi bismillah aja deh. Tentu saja sebelumnya browsing dulu. Ada 4 rute naik busway ke PRJ. 

Rute khusus PRJ 1

Rute ini berangkat dari Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC) 1 menuju Halte JIExpo Kemayoran. Selama perjalanan, bus Transjakarta akan melewati sejumlah pemberhentian.

Meliputi Halte PGC 1, BKN, Cawang UKI, Cawang Sutoyo, Penas Kalimalang,  Cipinang Kebon Nanas, Pedati Prumpung, Stasiun Jatinegara, Ahmad Yani Bea Cukai, Utan Kayu Rawamangun, dan Pemuda Pramuka. 

Selanjutnya, bus akan berhenti di Halte Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Putih, Cempaka Mas, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Sunter Boulevard Barat, Sunter Karya, SMP 140, Danau Agung, Kemayoran Landas Pacu Timur, dan JIExpo Kemayoran. 

Selain Rute PRJ 1 ada juga rute PRJ 2, PRJ 3 dan 2 C. Rute PRJ 2 berangkat dari Halte Kampung Melayu ke Halte  JIExpo Kemayoran.  Rute PRJ 3 berangkat dari Halte Pulogadung ke Halte JIExpo Kemayoran dan Rute C2 berangkat dari Monas.

Nah karena kami dari Pinang Ranti , kami transit di Halte UKI dan ganti PRJ 1 yang dari PGC ke JIExpo Kemayoran. Lumayan penuh, tapi aku masih bisa duduk sama bocil sementara kakak- kakaknya berdiri.

Lebih seneng lagi pas kami naik pas ulang tahun Jakarta. Jadi hari itu naik buswaynya gratis. terima kasih Pak Anies.

Jumat, 17 Juni 2022

Molto Korean Strawberry Pewangi Pakaian Terbaik

Halooo teman-teman. Lagi sibuk apa nih sekarang? Buat yang putra-putrinya lulus SD atau SMP pasti lagi sibuk urusin PPDB putranya ya. Semoga bisa diterima di sekolah terbaik. Jadi ibu itu memang harus multi talenta dari urusan daftar sekolah sampai urusan domestik harus bisa.

Nah siapa disini  yang tiap hari ngerasain kerjaannya dan cuciannya nggak habis-habis ngacung! Tooss dulu dong. Ada lagi...ada lagiii. Iya sekarang sejak nggak pakai mbak, semua pekerjaan otomatis dikerjakan sendiri  termasuk urusan cuci - mencuci. Kalau setrika masih minta bantuan mbak seminggu sekali. Kalau si mbak nggak sempat ya ke laundry. Namun urusan cuci mencuci tetap aku sendiri. Untung banget tertolong dengan  mesin cuci. Jadi tinggal masukkan cucian dan kita tinggal beraktifitas. Tau-tau dah selesai aja.

Biasanya siang hari aku sibuk. Dari beres-beres, masak sampai urusan antar jemput anak sekolah. Jadi sempat nyucinya  malam hari. Masalahnya adalah terkadang mesin cuci sudah berhenti tapi akunya ketiduran atau kelupaan kalau nyuci. Dan itu bukan satu dua kali tapi sering. Huhuhu...maksud hati sih pengin nyicil kerjaan biar pagi gak riweuh, tapi jadinya malah baju bau apek pas keringnya karena nggak langsung dijemur dan dibiarin semaleman. 

Ternyata aroma apek di baju beneran gak enak. Bau nya kayak baju-baju nggak kering. Padahal bajunya kering. Meski baru dipakai sebentar aromanya nggak enak banget. Selain mengganggu hidung sendiri, rasanya juga gak pede kalau sebelahan sama temen.

Minggu, 12 Juni 2022

Serunya Beraktifitas di Kuntum Farmfield bogor

Akhir Mei lalu sekolah si kecil mengadakan study tour ke Farmfield Bogor. Meski sudah belasan tahun berdiri, jujur baru kali ini aku sempat berkunjung ke sana menemani s bocah yang study tour. Buat yang belum tahu apa itu Kuntum Farmfiled sini deh aku bisikin. Kuntum Farmfield salah satu destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang hendak ke Bogor, Jawa Barat. Dengan panorama alam yang tersaji, wisatawan bisa melakukan berbagai hal menari, mulai dari memberi makan ternak hingga menunggang kuda.

Selain rombongan anak-anak TK, kita juga bisa pergi ke sana sendirian tanpa rombongan lho, karena banyak aktifitas menarik untuk keluarga yang bisa kita lakukan di sana. Lokasinya sendiri dekat dengan pintu tol keluar bogor. Jadi dari arah Bekasi atau jakarta tidak terlalu jauh karena tidak usah naik ke puncak. Memasuki lingkungan farmfield suasana adem langsung terasa. Tempat parkirnya juga luas dan ada parkiran bis serta mobil.


Jumat, 03 Juni 2022

9 Tips Liburan Menyenangkan setelah Pandemi

Halooo teman-teman buat kalian  yang ingin pergi liburan, sebaiknya simak tips liburan menyenangkan berikut ini. Apalagi setelah dua tahun kalian di rumah saja karena pandemi.

Hampir semua orang menyukai kegiatan liburan ke tempat wisata daripada liburan di rumah saja. Tak sedikit dari mereka yang menanti-nantikan momen ini, setelah dua tahun tidak bisa bepergian karena pandemi COVID-19. 

Karena ini pertama kalinya teman-teman berlibur usai pandemi , tentu banyak sekali perlengkapan yang harus kalian persiapkan, termasuk mencari tahu apa saja tips liburan menyenangkan.

Di samping itu, ada kalanya libur menjadi daftar wajib bagi beberapa keluarga setiap tahunnya. Namun, karena pandemi, liburan pun jadi harus ditunda. 

Setelah ada waktu dan kelonggaran dari pemerintah, kini saatnya teman-teman mempersiapkan liburan setelah pandemi. Tentunya jangan lupa untuk menyiapkan asuransi perjalanan, ya. 

Tips Liburan Menyenangkan setelah Pandemi

Jadi kita bahas yuk tips liburan seru yang harus teman-teman persiapkan sebelum memulai kegiatan liburan. Simak tips liburan menyenangkan berikut ini.

Minggu, 29 Mei 2022

Berpetualang Sehari di Cibinong City Mall



Kemarin 26 Mei kami pergi nengokin sepupu yang punya bayi di Cibinong. Pulangnya nggak langsung pulang tapi main dulu ke Cibinong City Mall. Apalagi jaraknya cuma 15 menit Dari rumah sepupu. YĆ¹up....meski kami tinggal di Bekasi, Cibinong City Mall atau lebih dikenal dengan CCM nggak asing buat kami. Bestieku yang tinggal di Bogor sering banget cerita tentang CCM ini. Mall kesayangan katanya. Oleh karena itu jika kami pas ke Bogor atau Cibinong sempetin mampir ke CCM meski cuma sekedar cari makan.

Seru-seruan di  Hotwheels Challenge Accepted


Karena kemarin hari libur dan tidak ada agenda lain, sengaja dah puas-puasin main. Apalagi dari media sosial CCM  aku tahu lagi ada Hotwheels Challenge Accepted di Carnival Atrium Ground Floor CCM. Woooow surga banget deh buat bocilku. Yup....si bungsuku ini hobinya koleksi hotwheels. Belum lagi tracknya. Makanya pas kemarin dia kuajak ke CCM amazing banget. 

Jumat, 20 Mei 2022

Mudik Lebaran 2022

Alhamdulilah...finally bisa mudik lebaran juga setelah 2 tahun tidak pulang saat lebaran. Bukan berarti selama 2 tahun tidak mudik ya. Kami tetep mudik pandemi kemarin. Namun bukan suasana lebaran.

Bagaimanapun juga mudik saat lebaran memberikan suasana berbeda. Iyaa...suasana khas lebaran, yang tidak bisa digantikan di hari lain. Silaturahim, ketemu teman masa kecil, keluarga besar sampai macet-macetan di jalan.

Kebetulan tahun ini si kakak sulung dan ayah liburnya mepet lebaran. Jadi terpaksa mudik pas puncak mudik tanggal 30 April. Ngebayangin macetnya aja dah mules duluan. Kami start jam setengah delapan dari rumah. Dan taraa...beneran macet. 


Rabu, 27 April 2022

Tips Mengelola Keuangan Saat Ramadhan

 


"Mam, mau daftar ulang kapan, uangku dah habis nih, " kata temen di sekolah anakku.

" Aku abis lebaran aja mam" jawabku.

" Emang masih ada uangnya mam? Gak abis buat keperluan lebaran? " ucapnya lagi.

"Masih dong, aku kan sengaja nyisihin buat keperluan daftar ulang anak-anak."

Begitulah kira-kira obrolan kami para emak-emak tiap tahun saat bulan puasa menjelang lebaran. Iya....kebetulan sudah beberapa tahun terakhir kenaikan kelas hanya selisih beberapa bulan dengan bulan puasa. Dan biasanya saat bulan puasa , edaran besarnya daftar ulang sudah keluar.

Yuup....sebagai emak-emak yang anaknya tiga dan bersekolah di swasta semua, daftar ulang ini menjadi suatu pe'er  tersendiri. Biasanya sebelum kenaikan kelas sudah beredar biaya daftar ulang tahun ajaran baru dan saat masuk kita sudah harus punya dana untuk daftar ulang.

Buat karyawan yang tidak ada gaji ke 13 untuk sekolah seperti halnya PNS, biasanya aku menyisihkan budget daftar ulang dari THR pak suami. Jadi saat dapat THR uangnya nggak langsung dihabiskan namun aku membuat perencanaan agar uang THR cukup untuk keperluan dan tidak habis dalam sekali waktu.

Jadi aku punya tips perencanaan keuangan selama bulan Ramadhan agar keuangan tidak jebol dan over budget,  termasuk mengamankan THR agar tidak menguap begitu saja. Meski tinggal di kota dan tidak bisa sehemat di kampung yang tinggal petik sayur di kebun atau mengambil telur di kandang, namun beberapa tips di bawah ini sudah kupraktekkan bertahun-tahun dan terbukti berhasil mengatur pengeluaran saat Ramadhan agar tidak jebol. 

Minggu, 24 April 2022

Betadine Antiseptic Teman Setia Perjalanan



Perasaan waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemarin hati begitu gembira menyambut awal Ramadan, menyiapkan sajian sahur pertama. Masjid penuh jamaah mendirikan tarawih berjamaah. Tiba-tiba Ramadan segera berlalu. Pikiran sudah mulai bercabang, antara beribadah semaksimal mungkin di 10 hari terakhir dan berkemas untuk pulang kampung.


Mudik, pulang ke kampung halaman butuh persiapan matang. Apalagi jika harus melakukan perjalanan jauh seperti rencana mudik kami. Bekasi – Magelang - Bekasi – Jepara menggunakan mobil pribadi. Hmm bakal menjadi perjalanan ribuan kilometer pulang pergi. Maka yang harus disiapkan tak hanya koper-koper berisi baju, buah tangan atau buku. Kami juga harus memastikan kondisi mobil layak untuk perjalanan jauh. Tak lupa perlengkapan montir dan kotak P3K untuk berjaga-jaga dari kondisi yang tak diinginkan.

Minggu, 17 April 2022

Mengasah Kecerdasan Lewat Pekan Olahraga Otak

Pekan Olahraga Otak, apa yang terlintas dalam benak ketika mendengarnya? Otak juga butuh olahraga. Layaknya pisau yang harus terus diasah, otak perlu dilatih agar tetap tajam dan berkilau. Salah satu cara mengasah otak adalah dengan rutin berlatih verbal logic, bahasa  Inggris dan matematika.

Verbal logic merupakan serangkaian test yang menggunakan kata-kata, bahasa dan angka untuk mengukur kecerdasan seseorang. 

Verbal logic biasa diterapkan dalam ujian psikotest rekruitmen karyawan, test CPNS atau ujian masuk perguruan tinggi. Test untuk mengukur tingkat intelegensi ini bisa berupa soal-soal matematika yang membutuhkan logika, permainan kata-kata dan bahasa maupun pemahaman sinonim dan antonim. Beruntung hidup di zaman digital, berlatih verbal logic bisa menggunakan aplikasi ZenCore melalui event Pekan Olahraga Otak. Keunggulan aplikasi ZenCore adalah mudah diakses dan dipahami karena mengaplikasikan metode adaptive learning, yaitu mengedepankan efektivitas dan efisiensi, serta mengimplementasi kemajuan teknologi seperti algoritma komputer dan kecerdasan buatan.

Pekan Olahraga Otak ZenCore mengasah kemampuan pengguna dalam berlatih menjawab soal-soal yang biasa diujikan di rangkaian psikotes seleksi penerimaan mahasiswa atau pegawai. Di aplikasi ini jagoan adu otak tersedia soal-soal latihan verbal logic, matematika dan bahasa Inggris, komplit kan untuk pemanasan otak? Rata-rata materi ujian untuk saringan dan seleksi meliputi tiga komponen tersebut. Ganti cara belajar berlatih soal dari buku, ZenCore sangat mengasyikkan untuk meningkatkan kemampuan otak.

Selasa, 05 April 2022

Wisata Murah Meriah di Taman Wisata Lebah Cibubur




Siapa yang suka dengan wisata murah meriah ngacung! Aku doong. Suka banget dengan jalan-jalan murah meriah. Yang penting bisa refreshing dan nggak harus mahal.

Kemarin, sehari sebelum puasa, kita jalan-jalan ke Taman Wisata Lebah Cibubur. Lokasinya dekat dari tol cibubur sekitar 150 meter saja. Dekat dengan  lokasi Bumi Perkemahan Cibubur. Awalnya sempat underestimate tempatnya. Soalnya kelihatan sepi dari luar dan hanya beberapa mobil yang parkir.

Setelah parkir kami menuju pembelian tiket. Kata petugasnya gratis kalau mau jalan-jalan saja. Kebetulan sudah jam setengah tiga. Jadi gratis kali ya. Pintu gerbang Taman Wisata Lebah ini diapit dua lebah. Satu lebah madu dan satu lagi lebah yang memakai baju pramuka. Lucu bangeet ya.

Minggu, 27 Maret 2022

Tips Tetap Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Haloo apa kabar teman-teman? Nggak terasa ya sebentar lagi Ramadhan. Dan tahun ini tahun ketiga Ramadhan di musim pandemi. Aku berharap sih Ramadhan tahun ini kita bisa sholat tarawih  berjamaah di masjid lagi ya. Huhuhu...kangen banget suasana sholat tarawih di masjid.


Pandemi sudah 2 tahun berlangsung. Saat ini kita berada dalam masa transisi status pandemi jadi endemi. Meski demikian kita tetap harus waspada dan menjaga kesehatan.

Pandemi tidak membuat kami berhenti beraktivitas. Pandemi bukan berarti berhenti bersilaturahmi, dan pandemi bukan berarti diam di rumah tidak kemana-mana. Meski pandemi kami tetap aktif. Seminggu dua kali si ayah masih ngantor, work from office. Anak-anak juga masuk sekolah PTM meski bergiliran. 

Dan meski pandemi terkadang kami tetap keluar kota. Dari kondangan, takziah keluarga, menengok nenek di kampung sampai jalan tipis-tipis. Iya meski pandemi kami tetap bepergian. Kondangan ke Pontianak, main ke Bromo, Posong, Jogja. Takziah ke Jepara, Malang dan tentu saja silaturahmi pulang kampung. Meski demikian kami tetap menerapkan prokes ya. Tetap memakai masker, jaga jarak, memakai hand sanitizer dan tidak bepergian jika tidak enak badan.



Jumat, 25 Maret 2022

Ke Dufan dengan Tiket Annual Pass Dufan


Beberapa waktu lalu, aku menang kuis dari Traveloka. Iya setelah 7 tahun jadi pelanggan setia, akhirnya menang kuis juga. Kuisnya sendiri di aplikasi, bukan di IG. Jadi memang pelanggan setia Traveloka yang ngerti dan mungkin tau kuis ini. Hadiahnya voucher Traveloka 2 juta. Bisa dibelikan produk apapun di Traveloka.

Langsung deh emak hunting hotel-hotel mahal senilai 2 juta yang selama ini gak terjangkau kantong. Tapi sekarang anak-anak males diajak nginap. Akhirnya kepikiran buat me time ke Lombok, pulau yang ingin aku kunjungi. Iya solo traveler gitu. Kayaknya pesawat pp sama hotel cukup deh. Trus ijin pak misua dan gak boleh dong. Wkwkw....sebagai istri sholihah manut. Lagian gak asyik kalau main sendiri. Selama ini kemana-mana juga pergi serumah.

Trus kepikiran kenapa gak dibeliin experience aja? Tanya anak-anak mau ke Dufan gak? Katanya mau bangeeeet. Lagian dah lama banget kita nggak ke Dufan. Karena lagi ada promo annual pass jadi 350 ribu aja, akhirnya hadiah voucher 2 juta dapat  6 tiket annual pass. Cuma nombok 50 ribu aja. Karena kami cuma berlima, satunya buat keponakan deh.

Oya untuk annual pass yang kita beli di Traveloka, bisa kita tukarkan tiket annual pass di reservasi Ancol ya. Caranya dengan me masukkan kode yang dikirim ke email kita saat membeli tiket di Traveloka dengan kartu elektronik atau E card annual pass dari Ancol. 

Di website Ancol kita bisa mendapatkan E card annual pass.  Caranya dengan memasukkan nama, tanggal lahir, alamat, alamat email dan juga foto diri. Gunanya foto diri agar annual pass kita tidak disalahgunakan dan digunakan orang lain. Jadi pada saat masuk Dufan dan tap kartu kelihatan wajah kita di layar.

Jumat, 18 Maret 2022

Olah Raga Pagi di BKT , Banjir Kanal Timur

Suatu pagi di bulan Desember tahun lalu tiba-tiba si ayah mengajak kami olah raga di BKT,  Banjir Kanal Timur Duren Sawit.  Pagi-pagi berangkat dari rumah. Kali ini si tengah nggak ikut, jadi hanya kami berempat.


Sampai daerah BKT ternyata kami kesulitan parkir. Ini kali pertama kami datang ke BKT. Parkiran mobil penuh, pun parkiran motor. Mungkin kami datang kesiangan jam setengah sembilan. Akhirnya cari-cari parkiran dekat ruko terdekat. Tapi ternyata penuh dengan orang antri SIM. Muter sekali lagi dan akhirnya memutuskan parkir di Farmers  Market dan tinggal jalan sedikit dan nyebrang sampai BKT.

Gerimis turun saat kami tiba disana. Waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi. Akhirnya si kakak balik lagi ke parkiran buat ambil payung dan jas hujan. 

Suasana pagi itu lumayan ramai. Di sini ada jogging track sepanjang 1.4 km. Pun beberapa fasilitas alat olah raga ada. Tampak beberapa ibu-ibu sedang senam pagi.

Selasa, 15 Maret 2022

Membaca Buku lebih Menyenangkan dengan Storytel Audiobook Indonesia

Audiobook Indonesia


Siapa yang hobi membaca buku ngacung? Toss dulu dong. Kenalin penghuni setia perpustakaan dari SD, SMP sampai SMA. Buku favorit pas SMA adalah novel fiksi. Beda sekolah beda kebiasaan. Pas kuliah sudah tidak begitu candu membaca. Datang sesekali  ke perpustakaan pas ada tugas saja dan nggak tiap hari.

Membaca bagiku itu candu. Kalau ngemall orang lain ke toko baju, aku ke toko buku. Dan pulangnya pasti nenteng buku. Dan tebak.....dari yang cuma satu dua buku itu setelah belasan tahun sekarang menjadi dua rak penuh buku dengan ratusan buku. Saking penuhnya nyusunnya sampai dua lapis biar cukup. 

Apakah setelah rak penuh aku berhenti baca buku? Oh tentu tidak .....berhenti membeli iya. Tapi berhenti membaca tidak. Meski ada saat hampir setahun aku nggak baca buku. Tapi sekarang sudah mulai baca lagi. Sejak rak penuh aku mulai beralih baca buku online yang tidak membutuhkan tempat penyimpanan fisik. 

Sekarang baca buku online lebih bervariasi. Ada berbagai macam aplikasi untuk membaca online. Nah..yang seru nih sekarang ada audionya juga lho. Tren baru sekarang membaca buku dengan cara mendengarkan melalui audio. Aku baru kenalan beberapa hari yang lalu dengan storytel, sebuah aplikasi audiobook, audiobook Indonesia.

Storytel adalah salah satu layanan streaming buku audio dan e-book berlangganan terbesar di dunia dan menawarkan mendengarkan dan membaca ratusan ribu judul dalam skala global. Berkantor pusat di Swedia, storytel beroperasi di 20 negara termasuk di Indonesia.

Di storytel, audiobook Indonesia kita bisa temukan buku best seller, rekomendasi buku, dan beragam novel fiksi. Huhuhu.....seneng banget lihat banyak novel best seller di sini. Apalagi ada novel karya penulis favorit Tere Liye. Judul novelnya Selamat Tinggal. Karya Mbak Ika Natassa juga ada disini Divortiare. Super hero audiobook juga ada. Pokoknya lengkap banget.

Sabtu, 05 Maret 2022

Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah dari Pond's


 


Sejak memasuki usia 40 tahunan beberapa tahun lalu, ada banyak yang berubah dari wajahku. Wajah semakin terasa kering dan kusam. Ditambah dengan kebiasaan tidak sehatku yaitu masih hobi minum kopi dan jarang minum air putih. Lengkap sudah....hahaha.

Sedih sih, soalnya wajah jadi kelihatan kusam, tidak segar. Jadi salah satu resolusi tahun 2022 ini sebenarnya adalah bergaya hidup sehat agar kulit tidak kehilangan kekenyalannya. Meski disadari , mau tidak mau seiring pertambahan usia, kulit kita tidak sekenyal dan sesehat dulu. 

Jumat, 25 Februari 2022

Menikmati Keindahan Silancur Highland




Hari masih pagi, saat mobil kami bertolak dari kampung halaman menuju Silancur Highland. Yaah..sebenarnya pagi itu kami harus kembali ke Bekasi setelah seminggu berada di  kampung halaman. Namun foto-foto dan video yang dikirimkan seorang teman melalui whats app membuatku ingin mampir sebentar ke sana. Yuup Silancur Highland telah menghipnotisku dan membuatku ingin ke sana.  

Aku melirik google maps. Kira-kira membutuhkan  waktu 55 menit dari desa tempatku tinggal ke Silancur Highland. Silancur Highland terletak di Bandongan. Kalau dari  alun-alun kota Magelang kita menuju ke arah barat. Sayang, tiba-tiba gerimis turun. Hujan yang awalnya rintik-rintik perlahan semakin membesar. Dalam hati berdoa semoga sampai Silancur hujan berhenti agar kami bisa menikmati keindahannya.
Silancur Highland terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Bandongan.  Jalan dari pusat Kaliangkrik menuju Silancur Highland  bagus  serta bisa papasan mobil. Alhamdulilah di sini hujan berhenti. Semakin lama jalan semakin menanjak namun tanjakannya masih mudah. Semakin ke atas jalanan semakin menyempit, namun masih bisa papasan dengan hati-hati.

Memasuki Desa Mangli yang mempunyai ketinggian 1570 mdpl pemandangan indah khas pegunungan  mulai terlihat. Di kanan kiri tampak pegunungan dan sawah menghijau. Pemandangan di lereng Gunung Sumbing MasyaAllah sungguh indah.


Senin, 21 Februari 2022

Seasyik Apa Sih Mesen Tiket Kereta Api di Traveloka? Cari Tau Jawabannya Di Sini!


Tiket online Traveloka


Selain pesawat terbang, kereta api juga menjadi salah satu moda transportasi favorit untuk traveling. Moda transportasi ini dinilai lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan bisa sampai tujuan tepat waktu. Selain itu harga tiket kereta api juga terjangkau untuk berbagai kalangan. Satu lagi, naik kereta api selalu menawarkan pemandangan yang luar biasa. Aku beberapa kali menggunakan kereta api untuk traveling. Di tengah perjalanan, teman-teman akan disuguhi pemandangan pedesaan, perkotaan, persawahan, dan lain sebagainya. Berdasarkan alasan diatas, gak heran kalau kereta api selalu banyak peminat ketika musim liburan, hari besar agama, dan akhir pekan.

Senin, 03 Januari 2022

6 Tips Beres-Beres Rumah, Lebih Cepat dengan Avaro Evocs




Sejak memutuskan untuk tidak lagi menggunakan mbak cuci setrika pulang pergi awal pandemi 2 tahun lalu, ritme beres-beres di rumah langsung berubah. Mbak yang di rumah sudah ikut selama 10 tahunan. Jadi ya agak kaget di awal-awal. Iya rumah yang biasanya sudah rapi dirapiin mbak, sekarang harus kita yang merapikan sendiri. Bukan hal mudah bagiku yang gampang capek membereskan rumah  sendirian.

Salah satu pertimbangan nggak pakai asisten lagi karena sekarang anak-anak sudah besar. Jadi memang sengaja diberi tanggung jawab agar tidak terbiasa enak dan terima beres. Sejak tidak ada mbak, memang anak-anak lebih mandiri. Kalau ibunya lagi repot atau sakit, si sulung sudah bisa memasak sendiri, dari masak nasi, ungkep ayam, sampai goreng -goreng yang gampang-gampang. Lumayan sih mengurangi kerjaan si emak. Hihihi....