Selasa, 22 Juli 2014

Kidzania...Asyiknya Dunia Anak-Anak

Pertengahan bulan Juni lalu  kami berkesempatan mengunjungi Kidzania. Yup..mumpung ujian sudah selesai. Sambil menunggu terima raport, kami pergi ke Kidzania. Kebetulan aku habis dapat dua buah tiket kidzania gratis dari kuis. Jadi tinggal beli satu tiket lagi untuk pendamping. Sebenarnya tiketnya sih untuk ibu dan anak, berhubung anaknya dua, jadi dipakai Faris dan Devin deh. Jadi aku yang beli.  SStt....ini adalah kedatangan keempat kalinya krucils ke kidzania. Tiga kali dapat gratisan dari beberapa kuis. Dan sekali berangkat rombongan dari sekolah.



Menang kuis Kidzania


KIDZANIA adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tua nya.

KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota.

Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi. Misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenis PROFESI dan PEKERJAAN orang dewasa lainnya.

Di KIDZANIA terdapat bangunan-bangunan yang umumnya terdapat di sebuah kota, seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan banyak lagi (Lihat “Tur Kota”).

Kidzania ini terletak di Mall Pacific Place lantai 6  Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta 12190. Jam operasinya Senen sampai Kamis jam 9 pagi sampai jam 4 sore . Kalau weekend  dibagi dua sesi yaitu sesi pertama jam 9 sampai jam 2 siang. Dan sesi dua jam 3 sampai jam 8 malam. Harga tiketnya adalah 130 ribu untuk anak-anak dan 90 ribu untuk pendamping weekday, dan 150 ribu saat weekend untuk anak-anak. Harga tiket selengkapnya bias dilihat di sini. Kalau musim liburan harga tiket bias 200 ribu per anak lho. Begitu juga dengan pendamping. Jadi kalau sering dapet tiket gratis kayak aku sih lumayan irit. Hihi...

Biasanya untuk rombongan tour atau rombongan sekolah, kita bisa reservasi terlebih dahulu. Harganya pun bisa lebih murah selisih banyak dengan pembelian jumlah tertentu. Jangan lupa, siapin uang lebih ya karena kita tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi  harus membeli makanan dan minuman di dalam.

Karena sering kesini, anak-anak hafal destinasi favoritnya. Mereka paling senang jadi polisi dan menangkap penjahat. Serasa jadi super Hero deh. Tempat baru yang dikunjungi kemarin adalah jadi pegawai hotel, bikin handuk  dan bikin paspor. Lainnya sudah sering mereka datangi. Khusus Devin dia bikin SIM baru karena SIM lamanya bikin pas dia masih kecil dan umurnya sudah bertambah katanya. Hihi...

Untuk paspor kita harus membuatnya di kantor Imigrasi Kidzania dan harus bayar. Tapi bayarnya nggak pakai uang Kidzoz tapi pakai uang beneran. Masing-masing anak membayar 15 ribu rupiah.  Jika mempunyai paspor Kidzania ini, tiap bekerja langsung mendapat tambahan dua kidzos. Lumayan bukan?



Kemarin sih foto banyak banget disana. Sengaja mau dibikin cerita gitu. Tapi sudah diubek -ubek kok gak nemu ya. Huaa...hilang kemana nih. Ntar ya fotonya menyusul kalau sudah ketemu. Gara-garanya kemarin buru-buru mau liburan sih, jadi foto di kamera dipindahin ke komputer.Tapi kenapa sekarang ngilang ya? Panik dot kom



Minggu, 06 Juli 2014

Asyiknya Berbelanja Di Transmart Carrefour Super Center

Penasaran dengan cerita teman yang pernah mengunjungi Transmart Carrefour  Super Center di Tangerang, akhirnya kemarin Sabtu 5 Juli 2014 kami memutuskan untuk pergi kesana. Sebenarnya cukup jauh juga lokasi Transmart Center ini mengingat kami tinggal di Bekasi. Namun perjalanan dua jam lebih Bekasi - Tangerang terbayar sudah saat kami menginjakkan kaki disana. Transmart Carrefour ini terletak di Jalan MH Thamrin Cikokol Tangerang.

Kamis, 03 Juli 2014

Museum Angkut Batu , Dunia Dalam Genggaman

Liburan panjang kali ini eyang uti mengajak semua cucu-cucunya liburan.  Tujuan liburan kali ini adalah museum angkut kota Batu Malang. Letaknya dekat dengan Jatim Park. Kira-kira 500 meter dari Jatim Park.

Waktu menunjukkan pukul 12 siang saat kami tiba disana. Kebetulan sekali karena ternyata Museum angkut ini buka jam 12 siang. Antrian panjang tampak di beberapa loket yang ada. Maklum musim liburan. Harga tiket untuk musim liburan adalah 75 ribu dan ditambah wahana baru yaitu  museum topeng menjadi 85 ribu rupiah. Sedang harga tiket untuk weekday adalah 60 ribu rupiah dengan museum topeng dan 50 ribu tanpa museum topeng. Tapi kan semua  yang bayarin eyang uti. Asyiiiik. Kami pergi bersepuluh. Aku dan krucils, adikku dan anaknya, adik bungsuku bersama suami dan anaknya , eyang uti dan eyang uyut. Alhamdulilah eyang uyut masih sehat diajak jalan-jalan. Jadi judulnya jalan-jalan empat generasi.


Sejuknya Sholat Dhuhur di Masjid 10 Kubah Nurul Mustofa Depok

Siang itu di pertengahan bulan November udara terasa panas.  Mobil kami meninggalkan Rumah sakit Cibinong untuk mengunjungi kerabat yang sak...