Rabu, 25 Desember 2019

Berpetualang di World Of Imagination Persembahan Nivea

Minggu, 22 Desember adalah hari yang kami tunggu. Yup selain diperingati sebagai hari ibu, hari itu kami akan seru-seruan di World Of Imagination persembahan Nivea di Ecopark Ancol.

Waktu sudah menunjukkan pukul setengah dua belas saat kami tiba di tempat. Hari itu Ancol rame banget. Macet lumayan. 

Beberapa keluarga kecil  tampak sudah hadir di acara . Kami segera menuju loket untuk mendapatkan gelang masuk. Oya masuknya nggak boleh bawa makanan ya. Jadi kami titipin roti tawar  di tempat penitipan.

Pintu masuk world of imagination (dok.pri)


Jumat, 20 Desember 2019

Blitss Pusat Oleh-oleh di Belitung



Buat yang suka liburan pasti nggak asing ya dengan kalimat nitip oleh-oleh. Dan tentu saja kita harus tahu diri. Siapkan budget buat oleh-oleh meskipun cuma sedikit. Aku juga biasanya siapin budget oleh-oleh buat liburan. Nggak banyak sih paling cuma 500 ribu. Itu pun sudah dengan barang buat kami sendiri 2 atau 3 biji.

Karena budget buat oleh-oleh terbatas jadi biasanya temen anak-anak nggak kebagian. Soalnya terbatas dananya. Hihihi...emak-emak irit.

Biasanya di tempat wisata kita diajak ke tempat oleh-oleh sama driver. Karena kalau nyari sendiri biasanya kita juga belum tahu mana tempat oleh-oleh yang lengkap.
Selasa, 10 Desember 2019

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi



Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemudian dia teriak " Ibu...aku mau naik pesawaaaaaat." Dan rengekan ibu aku mau naik pesawat selalu terdengar hampir setiap hari selama empat bulan terakhir ini. Apalagi pesawat mondar - mandir di atas perumahan kami setiap hari.

Bukannya belum pernah naik pesawat, si bungsu ini pernah naik pesawat dua tahun lalu saat ke Bangka, pernah juga naik pesawat ke Bali dan ke Malang tahun lalu. Tapi saat itu usianya setahun dan dua tahun. Dia  masih terlalu kecil untuk mengingatnya. Jadi dia merasa dia belum pernah naik pesawat. Hahaha...

Di sebuah kesempatan kami sengaja mengajaknya ke bandara untuk melihat pesawat dari dekat. Bukannya membuat dia berhenti pengin naik pesawat karena melihat dari dekat, eh malah   membuat dia nangis terus karena pengin naik pesawat. Capeek deh.

Rabu, 04 Desember 2019

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id



Gara-gara tetangga cerita tentang anaknya yang terlambat bicara di usia yang hampir 4 tahun, jadi ingat dengan si sulung. Dulu dia juga speech delay. Ingat banget umur 18 bulan masih bubbling sementara temannya sudah bisa menyanyi dengan cedal. Gara-gara itu aku dulu jadi sering nangis dan merasa gagal jadi ibu.

Umur 20 bulan saat dia masih juga bubbling akhirnya baru aku bawa ke dokter tumbuh kembang. Setelah mengalami serangkaian pemeriksaan dokter bilang dia normal, cuma ya memang telat bicara saja. Sepertinya ada hubungannya dengan aku yang terbiasa memakai banyak bahasa saat mengajak bicara dia sejak bayi. Kadang bahasa Indonesia, kadang Bahasa Inggris. Sementara dia mendengar aku dan ayahnya berbicara dalam bahasa Jawa. Demikian juga saat kami ngobrol dengan pengasuhnya memakai bahasa jawa halus. Tambah bingung lah dia karena mendengar 3 bahasa bukan bilingual lagi. Alhasil umur 20 bulan masih bubling.

Terkadang orang tua sering kali menganggap sepele masalah keterlambatan berbicara pada anak usia dini. Beberapa ada yang percaya mitos bahwa perkembangan berbicara anak bisa saja terlambat karena perkembangan di bidang lain lebih cepat.

Senin, 02 Desember 2019

Liburan Keluarga tanpa Bikin Kantong Jebol

Belitung, 22 November 2019

Suara tawa  rombongan ibu-ibu  di pantai yang sedang berfoto dan syuting dengan drone terdengar. Sementara di kejauhan dua anakku tampak berenang menikmati birunya laut. Di ujung, di depan batu besar si ayah sedang asyik berenang bersama si bungsu. Aku sendiri memilih duduk di pinggir pantai sambil menunggu barang-barang mereka.

Berenang (dok.pri)

Jumat, 29 November 2019

Menikmati Wahana Permainan di Blitar Park

Sebenarnya acara jalan-jalan ini dah lama, bulan Juni 2019 kemarin, tapi baru sempat nulis. Nggak papa ya guys ditulis daripada nggak sama sekali. 

Waktu menunjukkan pukul 9 pagi. Kami berangkat bersepuluh dari rumah. Karena bawa banyak pasukan, mobil adek nggak cukup, jadi bawa mobil eyang uti yang muat banyak. Aku, adik-adik dan eyang uti serta 6 bocil menyesaki mobil. Hanya perlu waktu kurang dari setengah jam untuk sampai di Blitar Park. Adikku segera beli tiket, sementara yang lainnya menunggu sambil berfoto.

Berfoto dulu di depan gerbang (dok.pri)
Senin, 18 November 2019

Pelestarian Cagar Budaya Indonesia Tanggung Jawab Kita Bersama



Hai semuanya bertemu kembali dengan fadevmother di sini. Kali ini bahasan kita agak lebih berat ya. Bukan sekedar tulisan traveling haha hihi. Yup kali ini kita akan berbicara mengenai cagar budaya.

Nah buat yang penasaran tentang apa itu cagar budaya bisa dilihat di bawah ini. Pengertian Cagar Budaya dalam UURI No. 11 Tahun 2010 :

Cagar Budaya adalah warisan budaya bersifat kebendaan berupa Benda Cagar Budaya, Bangunan Cagar Budaya, Struktur Cagar Budaya, Situs Cagar Budaya, dan Kawasan Cagar Budaya di darat dan/atau di air yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan melalui proses penetapan.”

Senin, 11 November 2019

Silaturahmi lebih Mudah dengan Transportasi yang Aman dan Nyaman


" Kemanapun kau pergi, sejauh manapun     kau  melangkah pergi , kau tetap akan       pulang ke rumah "  ( Quote)

Pulang adalah hal yang selalu dirindukan semua perantau seperti kami. Bau tanah basah sehabis hujan selalu saja membuat rindu kampung halaman. 

Dulu...saat anak-anak masih kecil kami selalu pulang kampung  naik kereta eksekutif ke Blitar. Pertimbangannya tentu saja keselamatan, kenyamanan dan rasa aman. Kini anak-anak sudah besar dan bersekolah di sekolah swasta semua yang tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tahu sendiri kan biaya sekolah swasta islam di jabodetabek.

Jadi kini kami memilih membeli tiket kereta api bisnis untuk pulang kampung. Dulu sih sebutannya bisnis untuk kereta api Majapahit. Tapi sekarang sepertinya tidak ada lagi sebutan kereta api bisnis. Semua menjadi kereta api ekonomi. Satu tiket kereta api eksekutif bisa kami belikan 2 tiket kereta api Majapahit. Lebih hemat bukan? Apalagi kami pulang kampung berlima.

Uyel-uyelan dong naik kereta api ekonomi.  Eits...jangan salah. Itu dulu, kini naik kereta api ekonomi senyaman kereta api eksekutif. Ruangan ber AC, ada colokan listrik, bersih, semua kursi bernomor dan tidak ada penumpang berdiri atau pedagang asongan yang masuk. Nyaman dan aman. Toiletnya pun bersih dan tidak bau pesing seperti toilet ekonomi jaman dulu. Si bungsu pun nyaman nyaman saja naik kereta api meski bukan naik kereta api eksekutif.
Sabtu, 19 Oktober 2019

Nobar Jejak Turki Utsmani di Tanah Jawa

Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di  Wish cafe Rawamangun komunitas Sahabat Erdogan mengadakan Nobar Jejak Turki Utsmani di Tanah Jawa. Sahabat Erdogan adalah komunitas pecinta Turki yang ada di Indonesia. 



Peserta yang mendaftar menjadi Sahabat Erdogan lewat online  hampir 500 orang, dan saat ini sudah 1800 orang terdaftar menjadi sahabat Erdogan di seluruh Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan apabila kita menjadi Sahabat Erdogan termasuk diskon di mitra mitra Sahabat Erdogan termasuk diskon jika kursus Bahasa Turki.



Rabu, 16 Oktober 2019

Ingin Jalan-Jalan Murah dan Nyaman ke Belitung? Menginap Saja di Airy

Nggak terasa ya sudah bulan Oktober 2019. Waktu cepat sekali berlalu. Jadi ingat bulan September dua tahun lalu kami liburan ke Pulau Bangka.

Dan sekarang aku baca berita kalau Air Asia buka rute baru ke Belitung. Harganya pun masih terjangkau kantong. Aaaaa....jadi kepengin liburan ke Belitung juga. Huhuhuhu. Ayo nabung...nabung....

Belitung (sumber: kemenpar)

Belitung saat ini mulai marak dikunjungi sebagai destinasi wisata yang banyak difavoritkan wisatawan, terutama saat akhir pekan tiba. Jika teman-teman singgah di Belitung, dan belum ada pandangan harus menginap di mana, teman-teman tak perlu khawatir. Kini telah hadir hotel yang tergabung dalam jaringan Airy di seluruh Indonesia sebagai tempat menginap yang aman, nyaman, dan murah. 
Rabu, 09 Oktober 2019

Serunya Jelajah Kepulauan Seribu Bersama Traveloka Xperience


Minggu, 29 September 2019 adalah hari yang dinantikan anak-anak. Yup...aku telah berjanji untuk mengajak mereka berpetualang sehabis UTS. Dan pagi itu adalah hari yang mereka tunggu. Biasanya kami menghabiskan weekend ke mall atau bioskop. Tapi kali ini kami akan seru-seruan ke Kepulauan Seribu. Yuhuuu....

Waktu menunjukkan pukul 7 lebih sedikit saat kami tiba di Muara Kamal. Kami harus melewati tempat pelelangan ikan sebelum mencapai dermaga tempat perahu motor bersandar. Bau khas ikan laut segar dan udang menyambut kami. Takjub banget melihat berbagai ikan segar di sepanjang jalan kami menuju dermaga.

Hari itu kami ikut tour jelajah tiga pulau Kepulauan Seribu dari Traveloka Xperience. Mas Harry dan Mas Zae dari Kili Kili Adventure sudah menunggu para peserta di dermaga dan langsung mengabsen kami. Namanya juga open trip jadi pesertanya terdiri dari banyak orang dan kelompok.

Sabtu, 28 September 2019

Temukan Inspirasi Rumah dan Ruang Tamu dari Informa


Inspirasi Ruang Tamu dari Informa

Oya buat teman-teman yang ingin mengubah ruang tamunya atau habis renovasi dan ingin membuat ruang tamu baru, beberapa ide Inspirasi ruang tamu dari Informa bisa menjadi pilihan.


Empat ide inspirasi rumah, home decor dari Informa ini mungkin bisa menginspirasi teman-teman untuk menata ruang tamunya. Pertama adalah Glamorous Deco, kedua Neo Deco Candy, ketiga Graphical Pop atau keempat Solid Harmony.



Menumbuhkan Rasa Empati Anak Melalui Bebelac Family Date

Hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019 kemarin saya bersama beberapa emak bloger di komunitas Kumpulan Emak-Emak Bloger berkesempatan menghadiri Bebelac Family Date yang dilaksanakan di Kantorkuu Coworking Space  Kuningan. Acara ini diselenggarakan oleh Bebelac. 

Sebagai produsen susu, Bebelac ingin mendukung ibu dengan memberikan nutrisi dan stimulasi tepat si kecil agar ia tumbuh jadi anak hebat dengan kemampuan berpikir dan kebesaran hati. Melalui acara Bebelac Family Date ini Bebelac bersama Rumah Dandelion berbagi tips mengenai cara menstimulasi cara berpikir dan kebesaran hati si kecil.

Acara dimulai jam 9 pagi. Berhubung aku rumahnya jauh, berangkat pagi-pagi sekalian takut terlambat. Namun ternyata sampai sana kepagian. Jam 8 sudah sampai di tempat. Kirain belum ada tim Bebelac, ternyata timnya sudah lengkap. Jadi aku registrasi dulu deh. Urutan no 3 datang kepagian. Hihihi..

Registrasi dulu 

Perumahan Syariah Serambi Juanda, Murah dan Bebas Riba



Serambi Juanda

Teman-teman pasti tahu kan banyak tempat wisata keren di Sidoarjo. Ada wisata Lumpur Lapindo, Museum Mpu Tantular, Wisata Bahari Tlocor dan sejumlah candi. Ada juga wisata religi ke makam KH Ali Mas Ud dan makam Dewi Sekardadu. Nah kali ini fadevmother gak akan ajak temen-temen jalan-jalan ke sana ya. Tapi aku mau bisikin perumahan syariah di Sidoarjo.

Hah? gak salah ini gak nulis jalan-jalan tapi malah perumahan syariah. Yup.. betul guys, kali ini mau tulis tentang perumahan syariah. Gara-garanya kemarin saudara ada yang beli perumahan syariah. Jadi tertarik deh bahas topik ini. 

Nah...perumahan syariah yang mau aku omongin ini letaknya di Sidoarjo. Tepatnya  di Jalan Sekardadu, Gisik Cemandi, Sidoarjo. Namanya  Serambi Juanda. Serambi Juanda adalah perumahan syariah dengan harga terjangkau.

Senin, 23 September 2019

Review GoMassage : GoMassage Solusi Praktis Masuk Angin tanpa Keluar Rumah

Sebagai ibu rumah tangga pekerjaan rumah tidak ada habisnya. Meskipun ada mbak cuci yang bantuin mencuci dan menyetrika tapi pekerjaan rumah lain tetap tidak ada habisnya. Memasak, antar jemput sekolah anak-anak yang besar, mengasuh si kecil dan sebagainya.

Seringnya kalau pas kecapekan gitu saya jadi masuk angin. Badan rasanya pegel-pegel dan "lungkrah" kalau orang Jawa bilang. Parahnya kalau belum dikerok masuk angin saya belum sembuh.

Dulu setiap masuk angin saya selalu uring-uringan sendiri. Masalahnya kalau belum dikerok badan gak sembuh. Sementara suami gak bisa ngerokin dan tukang pijat komplek yang bisa ngerokin jadwalnya selalu penuh. Terkadang masuk anginnya pagi tapi jadwal si mbak pijit sampai malam sudah penuh.  Masak harus nungguin besok pagi baru dikerok dan dipijit sementara badan sudah gak enak rasanya. Bisa gak ngapa-ngapain seharian dong.

Solusinya saya biasa ke tempat pijat di komplek sebelah buat pijat dan kerok. Masalahnya si kecil selalu nggak sabaran dan bete nunggu emaknya dipijat dan dikerok di sana.  Atau kadang sudah sampai sana tapi tempat pijat nya penuh.

Untung sekarang ada GoMassage. Layanan dari GoLife ini merupakan solusi buat aku yang hampir tiap bulan pijat dan kerokan. Tinggal pesen lewat aplikasi dan mbak-mbak terapis GoMassage datang.

Kebetulan hari ini aku lagi masuk angin. Kemarin seharian beraktifitas di luar dari pagi sampai malam. Alhasil badan pegel-pegel dan masuk angin. Mau ke komplek sebelah si kecil agak rewel dan kakak-kakaknya lagi UTS jadi pulang awal. Jadi aku putusin pesen GoMassage daripada pas anak-anak pulang emaknya nggak ada di rumah. Oya karena gak  bisa jemput anak-anak naik Gojek aja.
Rabu, 18 September 2019

Lima Daftar Hotel Mewah untuk Liburan di Bandung



Halooo guys...dah hari Selasa aja ya. Kayaknya baru kemarin weekend. Sekarang waktu kayaknya cepet banget ya. Baru weekend dah weekend lagi. Gitu terus...

By the way ngomongin weekend jadi ingat liburan. Hahaha..maaf ya ngomongin liburan mulu. Baru ingat soalnya kemarin tetangga nanya aku. "Kalau liburan ke Bandung enaknya nginap di mana Mbak Nunung?". Kebetulan beberapa kali ke Bandung sempat nginap. Jadi aku kasih aja link blog buat dibaca-baca beliau.

Trus jadi kepikiran, ternyata informasi tentang destinasi wisata atau tempat menginap penting juga ya. Siapa tau ada teman atau tetangga yang butuh rekomendasi tempat menginap di Bandung. Kan tinggal sodorin link blognya.

Meski demikian aku belum pernah nulis hotel mewah di Bandung. Jadi kepikiran buat nulis juga nih meskipun baru sekali nginap di hotel mewah di Bandung. Siapa tau berguna, ya kan? Karena beberapa kali adikku tiap liburan pasti nginap di hotel mewah di Bandung, jadi punya referensi nih meski bukan pengalaman pribadi tapi pengalaman adik. 
Selasa, 03 September 2019

Semalam di Central Front One Inn Jakarta Airport



Haiii teman-teman kembali lagi bertemu dengan fadevmother. Di postingan kali ini aku ingin menulis review hotel dekat bandara Sukarno Hatta. Rasanya senang sekali jika tulisan kita dibaca dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Pernah nggak punya kejadian nggak menyenangkan saat kita harus terbang pagi-pagi? Aku pernah sih. Beberapa tahun lalu kebetulan komunitas kami diundang oleh Jawa Pos sebagai salah satu finalis lomba yang diadakan Jawa Pos. Kami berlima mewakili komunitas harus terbang menggunakan pesawat paling pagi ke Surabaya.

Jam setengah empat pas mau berangkat tiba-tiba mobil gak bisa jalan. Si ayah berusaha benerin tapi nggak bisa juga. Akhirnya terpaksa naik taksi. Aku minta sopirnya ngebut. Beneran seperti Mc Queen deh. Seumur umur naik mobil dengan kecepatan tinggi baru itu. Mulut gak berhenti berdoa agar tidak telat check in. Pas sampai bandara 5 menit kemudian loket check in ditutup. Alhamdulilah keburu. Tapi deg depannya masih terasa sampai sekarang.

Buat yang nggak ingin buru-buru ke bandara karena penerbangan pagi, menginap di bandara bisa menjadi salah satu alternatif. Atau temen - temen habis dinas luar kota dan paginya harus langsung ke kantor. Daripada pulang ke rumah dan waktunya tidak keburu, menginap di hotel bisa jadi pilihan. 

Tiga hari yang lalu kami mencoba menginap di salah satu hotel dekat bandara. Namanya Central Front One Inn Jakarta Airport. Kebetulan kami ada acara di daerah bundaran HI. Jadi menginap di daerah bandara lebih dekat daripada pulang ke rumah. Sekalian mencoba menginap di hotel dekat bandara. Siapa tahu si ayah dapat dinas penerbangan pagi lagi dan pengin menginap di dekat bandara. Paling nggak pernah nyobain menginap di hotel dekat bandara.


Sabtu, 24 Agustus 2019

Mudahnya Konsultasi Kesehatan di SehatQ.com

Haii..sobat fadevmother, kali ini kita bahas tulisan tentang kesehatan yuk. Sekali-kali lah kita omongin kesehatan biar gak ngomongin jalan-jalan terus ya kan? Lagian kalau sakit juga gak bisa jalan-jalan.

By the way teman-teman pernah punya pengalaman dengan kesehatan nggak? Yang tak terlupakan maksudnya. Aku dua kali ngalamin pengalaman tak terlupakan dengan kesehatan ini. Tak terlupakan karena saat itu jadi stress mikirnya. Hehehe.

Pengalaman pertama beberapa tahun lalu saat aku tiba-tiba sering pusing. Minum obat sakit kepala juga masih pusing. Anehnya hampir tiap hari aku merasa pusing. Kebetulan salah seorang kenalan meninggal karena kanker otak. Dari pengalaman yang kubaca di internet salah satu ciri kanker otak ini gejalanya adalah sering pusing atau pusing setiap hari. 

Saat itu aku benar-benar stress dan ketakutan sendiri. Akhirnya kuberanikan ke dokter. Awalnya ke dokter spesialis penyakit dalam. Saking takutnya aku sampai minta rujukan ke bagian CT scan. Padahal dokter penyakit dalam memberi rujukan ke dokter mata. Hah? Kok dokter mata ya? Tapi karena nurut dokter akhirnya aku ke dokter spesialis mata di klinik sebelah. 

Dan taraaa....ternyata aku pusing karena kataku minus. Huhuhu....antara pengin nangis dan ketawa.  Alhamdulilah ternyata pusingku cuma karena mata minus bukan karena penyakit berbahaya. Ketawa karena aku menyadari kebodohanku sudah kepikiran yang nggak-nggak sampai stress sendiri. 

Noni Syariah, Hotel Syariah di Majalengka

Mendengar kota Majalengka rasanya asing  bagiku. Yup..aku tau kalau kota Majalengka itu ada di Jawa Barat. Tapi aku tidak familiar.  Aku lebih familiar dengan Kota Garut, Sukabumi, Bandung atau Subang dan Sumedang. Meskipun aku sendiri belum pernah ke Kota Garut, tapi karena ada dodol Garut, namanya menjadi tidak asing lagi di telinga. Tapi kalau Majalengka ini benar-benar asing.

Sampai akhirnya akhir bulan syawal kemarin kami ada acara keluarga yang mengharuskan kami berkumpul di Majalengka. Setiap tahun keluarga besar satu buyut mengadakan acara keluarga. Dan kali ini tuan rumahnya tinggal di Majalengka. Biasanya kami kumpulnya ya cuma di sekitaran Magelang. Keluarga besar berangkat dari Magelang dan kami dari Bekasi.

Wah..akhirnya ke Majalengka juga nih. Karena acaranya pagi, dan dilihat dari peta ternyata Majalengka itu sekitar 5 jam dari rumah, akhirnya kami putuskan untuk berangkat sore dan menginap di Majalengka.

Tidak banyak pilihan hotel di Majalengka ini. Kalaupun ada lebih banyak hotel melati sepertinya. Tapi nggak patah semangat sih, akhirnya melalui aplikasi travel online dapat hotel juga. Namanya Hotel Noni Syariah.

Papan nama hotel di depan hotel (dok.pri)

Kami tiba sekitar pukul 11 malam di hotel ini. Setelah check in kami langsung ke kamar. Anak anak yang sudah tidur di mobil dibangunin. Ternyata kami dapat kamar di lantai 3. Ya gak papa lah mata jadi melek gara gara naik tangga.
Rabu, 21 Agustus 2019

Manfaat Asuransi bagi Keluarga

Risiko yang mengancam kehidupan kita tentu tidak bisa lepas begitu saja. Berbagai macam risiko sebenarnya dapat dihindari, namun yang menjadi masalah adalah konsekuensi dan akibat yang ditimbulkan. Terlebih risiko kesehatan menjadi ancaman yang serius, bagi diri kita sendiri maupun anggota keluarga lainnya.

Faktor risiko kesehatan yang muncul memang akan menimbulkan dampak yang sulit untuk diatasi. Namun setidaknya kita bisa mengurangi dampak yang timbul tersebut, salah satunya dengan memiliki asuransi. Berbicara mengenai asuransi, tidak semua orang memiliki pemahaman yang cukup. Karenanya, kebanyakan masyarakat menilai negatif jika mendengar kata asuransi.
Padahal asuransi merupakan sebuah sistem pengalihan risiko dari pihak tertanggung kepada pihak yang ditanggungkan jika suatu kejadian merugikan tertanggung terjadi. Sederhananya, asuransi merupakan sebuah cara untuk mengurangi dampak dari risiko yang kita alami sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Harus diakui bahwa, risiko kesehatan menjadi ancaman besar bagi kita maupun anggota keluarga. Melihat hal tersebut, banyak perusahaan asuransi yang mengeluarkan produk asuransi kesehatan untuk menjamin perlindungan kita dan keluarga. Dengan adanya asuransi kesehatan, segala biaya proses kesehatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.  Namun berikut ini beberapa manfaat asuransi kesehatan bagi keluarga:


  1. Pendidikan anak terjamin
Sebagai orang tua kita tentu selalu memikirkan masa depan anak. Oleh karena itu, kita terus bekerja tanpa mengenal rasa lelah agar anak bisa mendapat kehidupan yang layak. Namun ketika kita terkena sakit, biaya pengobatan yang seharusnya sebagai tabungan pendidikan anak harus digunakan. Hal ini tentu saja memberi ketidakpastian akan pendidikan anak di masa mendatang.

Oleh karena itu, dengan adanya asuransi kita tidak perlu lagi khawatir akan menggunakan dana dalam jumlah besar sebagai biaya pengobatan. Dana tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi, sehingga kebutuhan pendidikan anak tetap tercukupi. Kita tidak perlu lagi khawatir memikirkan masa depan anak yang tidak pasti.


Kamis, 15 Agustus 2019

Menikmati Kemewahan Pesona Alam Resort and Spa Puncak

Yuhuu jumpa lagi dengan fadevmother di sini. Ini adalah postingan pertama di bulan Agustus. Kebetulan bulan ini belum nulis sama sekali ya guys. Nah..kali ini aku akan bercerita pengalaman menginap di Pesona Alam Spa and resort minggu kemarin.



Awalnya sih bulan puasa kemarin iseng ikut kuis THR Kumparan yang ada di facebook. Kebetulan kuisnya temanya traveling. Jadi ikutan deh. Iseng saja sih, soalnya kebetulan sesuai dengan pengalaman kami. And surpriseeee.....ternyata aku menang di kuis tersebut. Hadiahnya voucher menginap semalam di Pesona Alam and Resort. 

Karena kebetulan aku mudik agak lama, hadiahnya aku minta dikirimkan pas aku kembali ke rumah. And Kumparan baik banget loh. Hari dimana aku kembali ke Bekasi, vouchernya langsung dikirim. Terima kasih ya Kumparan. 


Karena bulan Juni kemarin lumayan puas liburannya, rencananya vouchernya mau dipakai bulan Agustus aja bukan bulan Juli. Jadi ada jeda gitu antar liburan. Dan tara...ternyata hotel ini penuh terus loh. Jadi kalau booking minimal 3 minggu sebelumnya. Untuk bulan Agustus kosongnya di minggu ketiga bulan Agustus. Sementara kami ada acara tanggal tersebut. Tapi untuk weekday masih available sih. Akhirnya si ayah ngalahin cuti di awal Agustus. Kebetulan anak-anak hari itu pulang awal karena mau Hari Raya Idul Adha . Jadi kami berangkat hari Jumat tanggal 9 Agustus. Dua  minggu sebelumnya sudah konfirmasi.  Buat temen-temen yang ingin menginap di sana dan di travel agent full, bisa langsung telpon ke hotelnya ya. Nanti akan dikasih tau tanggal yang available.

Kamis, 25 Juli 2019

Cara Mudah Cek Jadwal Keberangkatan Kereta Api

Kereta api masih menjadi salah satu favorit moda transportasi publik bagi sebagian masyarakat. Yup...selain bebas macet, naik kereta api terasa lebih menyenangkan apalagi di siang hari karena kita bisa melihat banyak pemandangan bagus di luar.


Pemandangan indah (dok.pri)




Saya sendiri adalah salah satu pemakai jasa transportasi publik ini. Kalau pulang ke Blitar Jawa Timur biasanya kami naik kereta api karena kalau nyetir sendiri dari Jakarta ke Blitar si ayah nggak kuat. Biasanya kami naik kereta api Gajayana atau Majapahit tergantung budget. 

Dulu jika kita  mau naik kereta api harus pergi ke stasiun untuk melihat jadwal keberangkatan kereta api. Kini semua lebih mudah. Tidak perlu pergi ke stasiun untuk melihat jadwal kereta api. Kita bisa cek jadwal lengkap keberangkatan kereta api di sini.

Dengan melihat jadwal kereta api online, proses pembelian kereta api menjadi lebih mudah. Hemat waktu, tenaga dan biaya tentunya karena tidak usah repot pergi ke stasiun untuk membeli tiket kereta api. Jadwal keberangkatan kereta api bisa kita lihat 90 hari sebelumnya. Jadi kita bisa memesan tiket kereta api 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. 

Minggu, 21 Juli 2019

Traveling Lebih Mudah dan Nyaman dengan Sewa Mobil Online

Perjalanan ke Bali ini sebenarnya perjalanan akhir tahun lalu di Bulan November. Pukul enam sore  lebih sedikit kami tiba di Bandara Ngurah Rai. Badan sudah capek jiwa dan raga gara-gara Firdan yang nangis sepanjang perjalanan. Badannya memang sedikit tidak enak, jadi dia rewel di pesawat. Beberapa sopir taksi langsung 'nyamperin' saat aku terlihat kerepotan membawa tas dan menggendong toddler. Beberapa menawarkan diri dengan harga yang tidak masuk akal. Aku tahu kalau harganya tidak masuk akal karena sebelumnya aku sudah browsing argo taxi dari bandara ke hotel tempat kami menginap. Akhirnya aku menuju loket resmi bandara dan memesan taxi disana dengan harga yang masuk akal.

Kami sampai di hotel berbarengan dengan ayah yang baru selesai meeting. Ceritanya kami ke Bali karena si ayah tugas disana sehari. Jadi kami nyusul sekalian main dan si ayah extend nemenin kami jalan-jalan. Malamnya kami langsung tertidur karena kecapekan selama di jalan. Kami belum punya acara besok pagi mau jalan kemana.

Paginya setelah badan fresh baru lah si ayah nanya kita mau main kemana. Sudah 3 kali ini kami main ke Bali dan tiap ke Bali pasti sewa mobil. Jadi mau muter-muter Bali bebas karena nyetir sendiri. Terakhir  sewa mobil di Bali tahun 2011 kami datang ke tempat sewa mobil yang sebelumnya kami lihat di website dan memilih mobil yang ada. Tapi sekarang di jaman serba online semua serba mudah. Kita tinggal sewa mobil online. Pilihan beberapa mobil termasuk harga, ketersediaan mobil, jenis mobil yang kita pilih bisa kita lihat di website. Kita juga bisa memilih apakah mobil mau diantarkan atau kita ambil sendiri.

Kamis, 11 Juli 2019

Ini Dia 3 Produk SK- II Terlaris Yang Harus Anda Ketahui


Setiap orang di dunia ini khususnya bagi kaum wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dalam setiap waktunya. Untuk mendapatkan wajah yang cantik tersebut, banyak dari kaum wanita yang melakukan perawatan wajah secara khusus baik itu dengan mendatangi salon kecantikan, spa, dan lain sebagainya. Selain itu ada juga yang melakukan perawatan wajahnya dengan menggunakan produk –produk skincare. Saat ini banyak sekali produk-produk skincare yang dijual dipasaran dengan berbagai jenis dan merek, salah satunya adalah produk skincare dari SK-II. Berikut ini 3 produk SK-II terlaris :

1. Facial Treatment Clear Lotion

Salah satu produk SK-II terlaris dari jenis toning lotion adalah SK-II Facial Treatment Clear Lotion. Dimana produk yang mempunyai kandungan AHA dan Pitera ini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kedua kombinasi zat tersebut bisa menghasilkan formula yang bisa membantu menyiapkan wajah untuk manfaat produk perawatan yang akan anda gunakan berikutnya. Akan tetapi, hasilnya tetap saja bisa berbeda-beda untuk setiap masing-masing orang. Selain itu, produk SK-II Facial Treatment Clear Lotion ini mengandung air dan memiliki tekstur yang ringan. Sehingga produk ini bisa lebih mudah menyerap, menembus hingga lapisan epidermis kulit anda. SK-II Facial Treatment Clear Lotion tersedia dengan ukuran 160 ml yang dibandrol dengan harga Rp. 650.000.

Selasa, 09 Juli 2019

Berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa

Waktu menunjukkan pukul satu siang saat kami beranjak dari apartemen Mataram City di Jogjakarta.  Tujuan kali ini adalah ke Semarang. Yup...kami janjian di Semarang dengan adik ipar yang mau pergi ke Pekalongan. Kami janjian ketemu jam tujuh sore di Semarang. Menurut perkiraan dari google maps, pukul  lima sore kami tiba di  Semarang. Masih ada waktu 2 jam untuk ketemuan. Tiba-tiba di tengah perjalanan  si ayah punya ide. Ke Museum Kereta Api Ambarawa aja yuk sambil nunggu waktu. Wah..benar-benar dadakan.

Langsung deh browsing tentang Museum Kereta Api Ambarawa. Sembilan tahun lalu kami pernah ke sana. Sudah lama banget ya, jadi sudah lupa jam buka dan tutupnya. Wah...ternyata jam tutupnya jam 5 sore, sementara perkiraan waktu sampai Ambarawa jam setengah lima. Awalnya ragu karena cuma ada waktu setengah jam untuk jalan-jalan ke museum yang luas itu. Takut sebanding apa nggak gitu sama effort ke sana. Tapi karena si kecil suka banget sama kereta api akhirnya si ayah putuskan tetap ke sana. Nggak papa setengah jam yang penting si kecil seneng udah lihat kereta api dari dekat. 

Wah surprise banget pas sampai sana. Ternyata museum ini sekarang sudah bagus dan dikelola secara profesional. Sembilan tahun yang lalu saat kami ke sana bentuknya belum seperti ini. Memasuki ruangan berkaca dan ber AC kami membeli tiket. Harga tiket dewasa 10 ribu rupiah dan anak-anak 5 ribu rupiah. Kami membeli 4 tiket, si kecil belum ada 3 tahun jadi tiketnya masih gratis.

Setelah diperiksa oleh petugas tiket, kami segera memasuki area museum. Di sebelah kanan tampak dinding yang dihiasi foto-foto sejarah perkeretaapian di Indonesia. Dulu foto-foto ini belum ada. Sekarang sepanjang jalan menuju area museum ada foto-foto sejarah kereta api. Jadi sambil jalan bisa sambil lihat-lihat dan baca. 

Foto di dinding
Jumat, 28 Juni 2019

Pengalaman Menginap di CRA Hotel Wonosobo


Mudik adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indonesia. Yup...pulang kampung menjelang lebaran ini adalah kesempatan buat sebagian orang yang jarang pulang kampung atau hanya pulang kampung setahun sekali saat lebaran. Meskipun sering pulang kampung dan tidak hanya pulang saat lebaran, kami juga selalu menunggu event mudik ini. Karena selain bisa berkumpul dengan banyak saudara, saat mudik si ayah bisa libur dan cuti panjang. Sesuatu yang mewah buat kami karena si ayah biasanya jarang ambil cuti karena sibuk. 

 Lebaran kemarin kami pulang lebih awal. Di saat orang-orang masih kerja si ayah sudah ambil cuti duluan. Selain agar bisa lebih lama di kampung, juga menghindari macet akibat pulang kampung yang berbarengan dengan pemudik lain. Rute kali ini adalah ke Jepara dulu tempat keluarga ayah, baru dilanjutkan ke Magelang tempat nenekku. Alhamdulilah jalanan lancar meski sempat macet di daerah Cikampek. By the way meski nyetir berjam-jam si ayah kuat puasa loh, duo krucils juga tetep puasa meski perjalanan jauh. Emaknya aja yang nggak kuat dan batal. Hahaha..abaikan bagian tidak penting ini. Intinya sih karena tetap puasa saat perjalanan anak-anak jadi minta reward. Dan rewardnya adalah minta main ke Dieng sebelum ke Jepara. Huhuhu....ngapain dadakan sih kids. Kan sudah mepet waktunya, sudah siang mana belum booking hotel lagi. 
Selasa, 30 April 2019

Mengetahui Tipe Belajar pada Anak Melalui AJTCogTest



Setiap ujian tengah semester dan ujian semester maka level bawel emak satu ini naik beberapa tingkat. Bukan hanya suara saja yang naik beberapa oktaf. Level emosi juga naik beberapa tingkat lebih tinggi. Apalagi kalau ngajarin Devin si tengah,  emosi lebih sering muncul daripada sabar. 

Jika mengajari si sulung saya masih  bisa santai dan tersenyum, namun beda lagi jika ngajarin Devin yang kelas 6 SD. Bukan hanya suara yang naik beberapa tingkat, terkadang buku tulis pun bisa menjadi sasaran emosi saya dan habis diremas-remas karena menahan emosi. Saya memang bukan tipe ibu yang sabar dan mempunyai kesabaran tinggi. Saya akui saya lemah dalam hal kesabaran. Dan tingkat kesabaran saat ujian benar-benar menguap entah kemana. Alhasil boro-boro bisa paham  mata pelajaran yang diajarkan, Devin lebih suka menangis melihat emaknya emosi dan memilih untuk tidak belajar lagi. Hiks... 

Sebenarnya dia termasuk anak cerdas  menurut gurunya. Dia cerdas di bidang tertentu namun lemah di hal lain. Tapi entahlah aku yang kurang bisa melihat potensi kecerdasannya atau aku  yang kurang mengetahui gaya belajar yang tepat buat dia. Alhasil nilainya selalu jauh dari yang diharapkan. Jika si sulung diajarin satu dua kali sudah mengerti, dia harus berulang kali lebih dari 7 kali baru paham. Terkadang emaknya frustasi. Mungkin karena saya membandingkannya dengan kakaknya yang sekali dua kali belajar langsung paham. Atau mungkin ekspetasi saya untuk anak terlalu tinggi. 

Senin, 29 April 2019

3 Tempat Traveling Romantis Terbaik di Indonesia Tahun 2019

Tak sedikit pasangan dari berbagai kalangan usia yang ingin menghabiskan waktu di tempat traveling romantis. Setiap destinasi wisata tersebut menyimpan nuansa berbeda, tergantung minat dan keinginan Anda serta pasangan. Yuk, kita pahami tempat-tempat berikut.
Sembari melepas penat atas rutinitas sehari-hari, ada kalanya Anda dan pasangan butuh menghabiskan waktu menuju tempat-tempat tertentu. Persembahkan kata kata romantis untuk si dia saat sedang liburan, niscaya hubungan kalian berdua akan semakin lekat serta intim.
Masih bingung dengan tempat traveling romantis skala lokal? Tak usah bingung, Anda tak perlu menghabiskan uang banyak untuk pergi liburan. Berikut 5 tempat traveling romantis terbaik di Indonesia rekomendasi tahun 2019 di bawah ini:
1. Ubud, Bali
Keindahan kawasan Ubud di Bali sudah tak perlu diragukan lagi. Sudah sejak lama, Pulau Dewata menjadi salah satu aset wisata terpenting di Indonesia yang mampu menyajikan pengalaman berharga bagi para pengunjung.
Baik masyarakat Tanah Air hingga skala internasional, menjadikan Ubud sebagai rekomendasi tempat traveling romantis terbaik di Indonesia. Nuansa pantai, laut yang indah, hingga suasana gemerlap malam Bali, tak dapat digantikan oleh tempat manapun.
Minggu, 28 April 2019

Awas ! Bandrek Cailate Nikmatnya Bikin Ketagihan

Siapa yang nggak kenal bandrek? Yup hampir kita semua kenal ya dengan minuman bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa barat. Minuman  hangat yang cocok diminum saat hujan-hujan. Badan jadi angeeet rasanya. Biasanya kita temui penjual bandrek di warung-warung.

Nah kemarin aku mencicipi bandrek kemasan. Merknya Bandrek Cailate. Bandrek Cailate ini adalah produksi temen kuliah. Kebetulan dulu kami belajar di Teknologi Hasil Pertanian. Wah sudah melesat jauh ya temenku kuliah. Usaha ini dibangun berdua bersama istri tercintanya.

Bandrek Cailate terdiri dari beberapa varian yaitu Spicy Coffe Latte, Spicy Choco Latte dan Original Spicy Latte. Buat aku yang penggemar kopi aku paling suka banget nih yang Coffee Lattee.


Satu kotak kardus ini berisi 5 sachet bandrek. Untuk mengetahui rasa apa, kita bisa lihat di kardus luar ada bagian yang dicentang. Jika yang dicentang spicy coffee lattee berarti itu bandrek rasa kopi. Satu kardus mempunyai berat bersih 125 gram. Artinya masing-masing sachet beratnya 5 gram.
Senin, 15 April 2019

Rumah Urban Masa Kini

Hai..hai...ketemu lagi sama fadevmother. Di postingan kali ini kita kan bahas rumah ya guys.  Seperti kita ketahui rumah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang. Semakin maju kebudayaan manusia, juga  semakin membuat makna yang berbeda dalam pemaknaan akan sebuah rumah atau tempat tinggal. Dimana rumah sekarang ini tidak hanya sebagai tempat untuk tinggal, berlindung dari segala macam hal yang tidak aman dari luar, namun juga rumah menjadi sesuatu yang harus mempunyai nilai produktifitas yang tinggi. Disini maksudnya adalah rumah juga seharusnya bisa mempunyai nilai strategis yang bisa membuat pekerjaan semakin lebih mudah.

Jadi rumah harus mempunyai fasilitas yang lengkap yang bisa menunjang segala macam hal yang dibutuhkan untuk melakukan setiap pekerjaan yang ada. Selain itu rumah juga jangan sampai melupakan fungsi utamanya sebagai sebuah tempat tinggal yang nyaman yang bisa digunakan untuk istirahat dan berkumpul bersama dengan keluarga. Karena itulah Pacific Garden di Alam Sutera menjadi sebuah pilihan terbaik bagi teman-teman  para generasi millenial atau teman-teman  yang selalu mempunyai jiwa muda yang selalu ingin untuk terus maju dan berkembang di dunia digital, di era millenial seperti sekarang ini.

Sabtu, 30 Maret 2019

Antara Oshin, Doraemon dan Kesamber Gledeg OTW Tiket.com

Kalau ingat film drama yang paling menyentuh sepanjang masa adalah serial drama Oshin. Aku masih kelas 3 SD saat drama itu pertama kali diputar di TVRI. Sampai kelas 5 SD drama itu masih diputar di TVRI.

Perjuangan Oshin melalui serial dramanya begitu menyentuh. Ini adalah serial film pertama yang kutonton. Makanya menancap kuat di ingatan. Untuk pertama kalinya aku kecil melihat salju di film itu. Untuk pertama kalinya aku melihat kehidupan orang lain di negara lain yaitu Jepang. Tentu saja selain negara yang kutonton dalam acara berita "Dunia dalam Berita " setiap jam 9 malam.

Cerita perjuangan Oshin, musim dingin yang penuh dengan salju tebal, rumah-rumah ala Jepang, bunga Sakura saat musim semi, kimono......semuanya cukup membuatku mempunyai cita-cita. Someday aku harus ke Jepang. Melihat negara tempat Oshin lahir. Alasan yang klise...namun begitulah kenyataannya. Terkadang impian masa kecil itu begitu menancap kuat dan susah dihilangkan.

Film Oshin

Lain aku lain anakku. Anak-anak suka banget nonton film Doraemon. Entah dimana pesona film kucing yang sudah diputar sejak aku kecil itu buat anakku. Si tengah  bisa anteng nonton berepisode-episode Doraemon lewat youtube. Kayaknya dia ngefans sama Doraemon.
Kamis, 28 Maret 2019

Semalam di Swiss-Belhotel Rainforest Kuta



Waktu menunjukkan pukul 6 sore lebih sedikit saat pesawat kami mendarat di Bandara Ngurah Rai. Badan rasanya pegel dan capek semua. Maklum ini adalah perjalanan bawa bayi 2 tahunan sendirian tanpa ayahnya. Sebenarnya perjalanan ini bukan perjalanan pertama kali bawa bayi sendirian naik pesawat. Sebulan sebelumnya aku pernah bawa Firdan sendirian naik pesawat Jakarta Malang. Saat itu dia baik-baik saja. Namun perjalanan Jakarta Denpasar kali ini benar-benar menyita tenaga. Berangkat pagi dari rumah, delay di bandara, anak rewel selama perjalanan, nangis di pesawat dan kerepotan bikin diem  dengan jalan mondar-mandir sambil gendong selama di pesawat. Jadi aku benar-benar tidak bisa istirahat.  

Bandara Ngurah Rai sekarang bagus dan cantik. Terakhir ke Bali tahun 2011 Ngurah Rai belum secantik ini. Banyak spot keren dan instagrammable yang bikin tergoda untuk foto. Tapi beratnya bayi di gendongan plus tas ransel di punggung bikin batal foto-foto. Apalagi Firdan udah mulai nangis lagi karena kelaperan.

Setelah makan di Burger King Bandara akhirnya aku langsung mencari taksi untuk mengantar kami ke Swiss-Belhotel Rainforest Kuta. Mencari taksi resmi  di bandara lebih nyaman menurutku karena harganya sudah ditetapkan. Beda dengan taksi di bandara lainnya yang pakai harga tawar menawar.

Taksi meluncur meninggalkan Bandara Ngurah Rai. Menurut website yang kubaca hotel ini dekat dengan bandara. Segera kutelepon si ayah yang lagi tugas di Bali. Ternyata sudah selesai meeting dan langsung menuju hotel. Kami tiba hampir bersamaan di Swiss Belhotel Rainforest.

Alunan musik menyambut kami saat kami datang. Dua gelas wellcome drink yang disiapkan langsung tandas. Maklum perjalanan dari bandara cukup membuat  haus. Kami pun langsung menuju ke kamar.

Senin, 25 Maret 2019

Nonton Lebih Hemat dan Asyik dengan Tiket Nonton Traveloka

Minggu- minggu kemarin adalah hari yang melelahkan buat anak-anak dan emaknya. Maklum duo krucils sama-sama UTS. Jadi tenaga dan fikiran cukup terforsir. Anak-anak yang biasanya jarang belajar jadi rajin belajar. Si sulung yang belajarnya cuma 10 menitan mendadak meningkat saat UTS. Pun dengan emaknya UTS ini menyita jiwa dan raga. Hahaha...lebay dot.com. Ya iyalah tingkat kemarahan dan suara emak meningkat beberapa oktaf saat UTS. Apalagi jika yang belajar gak mudeng-mudeng. langsung suara dan tensi naik. Kayaknya penyakit umum di kalangan emak-emak saat anak-anak ujian deh. 

Jujur....meski suka jalan kami termasuk keluarga yang jarang nonton bioskop. Belum tentu sebulan sekali kami nonton. Biasanya lebih suka nonton film rame-rame di rumah. Jadi.....setelah mengalami UTS yang cukup bikin stress, anak-anak kemarin minta nonton bioskop. Jadi si emak mulai hunting tiket. Anak-anak pengen nonton film Marvel. Meskipun jarang nonton tapi kalau ada film baru yang bagus biasanya kami memang sempetin nonton di bioskop.


Sebenarnya beberapa minggu lalu pas awal-awal film Marvel diputar kami sempat pergi ke bioskop. Sayangnya antrian mengular panjang. Beli tiketnya pun nggak bisa antri langsung dapat. Beli tiket sekarang dapat tiket nontonnya di jam penayangan berikutnya. Jadi kalau beli jam 12  nggak bisa nonton yang jam segitu. Jam available nya sore. Jadi kita nggak jadi nonton deh. Apalagi anak-anak saat itu lagi banyak pelajaran karena sebentar lagi UTS. Jadi niat nonton urung.
Selasa, 19 Maret 2019

A sampai Z Diet Keto Bagi Kesehatan

Beberapa waktu yang lalu aku dikejutkan dengan perubahan drastis saudara yang tiba-tiba menjadi langsing. Berat badannya turun beberapa kilogram dalam beberapa bulan. Mbak Zul begitu aku menyebutnya lebih terlihat langsing, enerjik dan segar. Karena penasaran akhirnya aku tanya rahasianya ke Mbak Zul. Ternyata rahasianya ada pada diet keto. Diet keto adalah diet dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang tinggi protein dan lemak sehat. 

Karena penasaran dengan Mbak Zul yang bisa menurunkan berat badan tanpa diet yang menyiksa, akhirnya aku belajar lebih jauh tentang diet keto ini. Bertanya ke beberapa teman yang melaksanakan diet keto dan membaca beberapa pengalaman orang yang melakukan diet keto. Mas Bondan misalnya, temen yang satu ini rajin membagikan pengalaman diet keto nya di facebook miliknya. Temenku yang satu ini merasakan banyak manfaat setelah diet keto selama beberapa tahun terakhir. Selain badannya yang turun beberapa kilogram, dia juga tidak pernah terserang kolesterol lagi. Badannya menjadi lebih fit, sehat dan tampak lebih muda setelah menjalani diet keto. Beberapa temannya bahkan tidak mengenalinya karena badannya yang ideal sekarang. Menurutnya diet keto ini adalah diet enak karena  konsumsinya adalah lemak yang selama ini dihindarinya.

Mas Bondan sebelum dan sesudah diet keto

Senin, 11 Maret 2019

Cara Mudah Beli Rumah di 99.co Indonesia



Haloo semuanya....Buat yang sudah kangen dengan tulisan-tulisanku, kali ini kita akan bagi-bagi tips beli rumah ya guys. Pasti  semua setuju dong  bahwa kemajuan teknologi saat ini sudah ikut mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Termasuk dalam mencari dan membeli properti yang kini semakin mudah dengan kehadiran e-commerce dan website listing properti seperti 99.co. Lalu, bagaimana ya proses beli rumah di 99.co Indonesia?

Seperti dilaporkan bisnis.com, saat ini ada beberapa tren strategi marketing untuk sektor perumahan yang menggunakan inovasi teknologi di Amerika. Yakni menggunakan media sosial, terutama penggunaan Facebook Ads, lalu menggunakan video yang sangat efektif dalam menyuguhkan tur lokasi properti yang ingin dijual. Berikutnya menjual properti dengan menggunakan blog alias lewat artikel, yang tentunya masih berhubungan dengan properti yang bersangkutan. Bahkan di negara ini juga sudah mulai menggunakan virtual reality, dimana pembeli bisa melihat gambaran proyek secara langsung dan memungkinkan untuk berinteraksi dengan objek imajinasi menggunakan komputer dengan format 3-Dimensi.

Sementara di Indonesia sendiri meski belum secanggih itu, tapi strategi di atas bisa jadi acuan dalam berinovasi untuk mendongkrak bisnis properti Tanah Air. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, perkembangan bisnis properti saat ini sangat dipengaruhi kehadiran e-commerce dan sejumlah situs properti. Kemudahan yang ditawarkan membuat banyak orang yang kemudian lebih memilih cara online untuk jual beli properti. Namun membeli properti secara online juga perlu cara sendiri, karena pilihannya yang banyak, jadi kalau teman-teman tidak terbiasa, bisa saja malah jadi kebingungan lho!

Rabu, 06 Maret 2019

Peluncuran Al Qur'an Haji dan Umrah dari Syaamil Quran



Labbaikallaahumma labbaika, 
labbaika laa syariika laka labbaika, 
innal hamda wanni’mata laka wal mulka laa syariika laka.

Entahlah...setiap kali aku mendengar bacaan talbiyah air mata ini langsung menetes. Ada rasa haru, rasa kangen dan bermacam rasa campur aduk di dada. Rasa kangen untuk datang mengunjungi rumahNya meskipun belum pernah ke sana. Ada rasa yang menghentak-hentak di dada untuk berkunjung ke rumahNya setiap mendengar kalimat talbiyah yang kutonton di televisi saat penyelenggaraan haji atau umrah. 

Yup...umrah adalah salah satu cita-citaku sejak lama. Berkunjung, berdoa dan bermunajat di depan Ka'bah. Rasanya pasti damai sekali. Sayangnya sampai saat ini aku belum diberi kesempatan untuk umrah. InsyaAllah langsung haji menunggu antrian yang kurang 3 tahun lagi. Kebetulan kami daftar haji tahun 2013 dan sudah menunggu selama 6 tahun, jadi kurang 3 tahun lagi InsyaAllah rasa rindu mengunjungi Ka'bah ini akan terwujud. Semoga diberi umur yang panjang sehingga bisa terwujud. Aamiin...

Seperti kita ketahui untuk melaksanakan ibadah  umrah dan haji diperlukan kesiapan fisik dan mental. Diantaranya badan yang sehat agar kita bisa melakanakan rukun dan wajib haji dengan baik karena memang untuk umrah dan haji diperlukan fisik yang prima. Selain itu kita juga mempersiapkan mental dan rohani termasuk beberapa pengetahuan tentang rukun haji, umrah, hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama umrah dan haji dan sebagainya.  Jadi dari sekarang aku sudah suka membuka-buka dan belajar banyak hal tentang panduan haji dan umrah.

Senin, 11 Februari 2019

Yuk Dukung Gerakan Satu Juta Iya Boleh dari Dancow



Hari Kamis 7 Februari kemarin aku dan si kecil Firdan menghadiri acara peluncuran gerakan satu juta ' iya boleh' dari Dancow yang diadakan oleh Dancow Parenting Center. Acara dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza Sudirman.



Hadir sebagai nara sumber Ussy sulistiawati sebagai brand ambassador Dancow, Ratih Ibrahim sebagai psikolog, dr.Ray Baswori, dan Alvin Wiradarma selaku Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri +.

Minggu, 03 Februari 2019

Pesona Keindahan Pulau Merah Banyuwangi dan 4 Pantai Indah di Sekitarnya

Yuhuuu...ketemu lagi sama fadevmother di sini. Setelah beberapa waktu nggak ngomongin tempat wisata kali ini aku akan ajak pembaca sekalian menikmati keindahan Banyuwangi. Siapa yang nggak kenal kota Banyuwangi? Kota yang terletak di paling ujung Pulau Jawa ini ternyata menyimpan sejuta pesona yang jarang kita ketahui. Apa saja pesonanya? Yuk kita lihat sama-sama. 

Salah satu wisata di Kota Banyuwangi adalah Pulau Merah. Pulau Merah  menjadi salah satu ikon Kabupaten Banyuwangi. Bukan hal yang mengherankan memang. Apalagi pantai cantik ini mampu memikat wisatawan lokal hingga mancanegara. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Bali kalau teman-teman ingin bertemu dengan bule.
Tapi selain Pulau Merah atau Red Island, ada sejumlah pantai di dekat wisata air ini yang panoramanya nggak kalah memikat. Sayang banget deh kalau teman-teman lewatkan. Terlebih lagi ada salah satu pantai yang memungkinkanmu untuk bertemu dengan penyu raksasa.

1. Pulau Merah Banyuwangi

Wisata yang dulunya bernama Pantai Ringin Pintu ini memang begitu memesona dengan panorama alam di sekitarnya. Di sini kalian akan menyaksikan bukit kecil di dekat pantai yang warna tanahnya berwarna merah. Nggak heran namanya menjadi Pulau Merah.
Tapi teman-teman nggak akan bisa menyaksikan tanah yang merah karena tertutup oleh pepohonan yang rimbun.
Bukan hanya bisa menyaksikan keindahan pantai dengan pasir putih keemasannya saja. Teman-teman juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru di sini yang meliputi:
  • Berselancar (untuk pemula hingga profesional)
  • Berenang
  • Memancing
  • Menyaksikan keindahan sunset
Selain aktivitas tersebut, kalian juga bisa mengunjungi bukit kecil di Pulau Merah ketika laut surut. Di sana kalian bisa menyaksikan beragam biota laut yang terjebak di antara karang laut.
Jadi tanpa snorkeling pun teman-teman bisa menyaksikan beberapa hewan lucu yang ada tinggal di dalam lautan.
Sumber : instagram @explore_banyuwangi
Selasa, 29 Januari 2019

Hotel Amanah Benua, Hotel Transit di Cirebon

Beberapa waktu lalu saat pulang kampung dan kembali ke Jakarta  kami memutuskan untuk transit di Cirebon. Ini kali kedua kami memutuskan transit di Cirebon. Karena niatnya cuma transit dan sekedar meluruskan pinggang setelah berjam-jam perjalanan dari Jawa Tengah, maka kami pun memilih hotel murah meriah sekedar untuk trasit dan meluruskan pinggang. 

Sebenarnya ada banyak hotel murah meriah untuk transit di Cirebon. Biasanya sebelum memutuskan untuk menginap di sebuah hotel biasanya aku membaca beberapa review dari pengunjung yang menginap di hotel tersebut. Jika reviewnya bagus maka memutuskan untuk menginap, namun jika reviewnya jelek meski harganya cocok kami nggak jadi menginap. Karena si ayah tampak sudah kelelahan nyetir maka dua jam sebelum memasuki kota Cirebon aku sudah mulai browsing hotel murah yang bisa digunakan untuk istirahat. Dan pilihannya jatuh pada Hotel Amanah Benua. Letaknya strategis di pusat kota dan dekat terminal. Harganya pun murah meriah untuk sekedar transit. 

Hotel Amanah Benua (sumber : google)
Karena nggak sempat fotoin bagian depan hotel, maka ambil fotonya dari google aja ya. Hotel ini terletak persis di samping terminal. Jadi cocok buat yang ingin liburan ke Cirebon tapi nggak bawa kendaraan pribadi. Bisa naik bis turun terminal dan menginap di sana.

Rabu, 16 Januari 2019

Belanja di Alfacart.com Lebih Asyik dengan Promo JSM Alfamart

Cuaca yang tidak menentu sebentar panas sebentar hujan emang paling asyik buat mager. Tidur-tiduran enak-enakan di rumah. Mau keluar males soalnya pas panas tiba-tiba hujan. Atau kadang cuaca panas banget. Jadi males keluar takut gosong. Wkwkw..maklum kulitnya sudah item jadi jangan tambah item gara-gara panas-panasan ya.

Susahnya nih kalau pas mager gitu trus ada barang di rumah yang habis. Wah berabe. Mau beli keluar males, gak beli eh perlu deh sama itu barang. Kayak hari Jumat kemarin nih. Ceritanya pampers si kecil tinggal satu biji. Cukup buat ganti ntar sore abis mandi. Masalahnya kalau dia pup berarti abis dong pampersnya. Alamat ntar sore gak pakai pampers. Repot juga kalau harus bersihin ompol dimana-mana.  Gimana ya caranya beli pampers tanpa keluar rumah kalau mager gini.

Sambil buka - buka medsos tiba-tiba dapat ide buat belanja di Alfacart.com. Apalagi ingat punya voucher Alfacart yang belum pernah dipakai. Kalau belanja online lainnya pampers bisa dikirim 2 sampai 3 hari. Kalau Alfacart bisa diambil di toko pas gak males keluar. Akhirnya coba-coba deh belanja di sini.

Pertama-tama bikin akun dulu. Abis itu langsung deh lihat-lihat belanjaan. Barangnya lengkap dari makanan, minuman dan buah segar, rumah dan dapur, kesehatan dan kecantikan, perlengkapan bayi, anak dan mainan, mobile phone dan smartwatch, komputer dan kebutuhan kantor, kamera dan kebutuhan elektronik rumah tangga, fashion wanita, fashion pria, olah raga, hobi dan otomotif sampai dengan voucher dan jasa. Lengkap banget kan  Alfacart.com? Belanja apa saja ada.

Kebetulan kemarin hari Jumat. Jadi lagi ada Promo JSM Alfamart alias promo hari Jumat, Sabtu dan Minggu yang diskonnya sampai 50 persen. Waah mayan banget kan ya diskonnya. Maklum namanya juga emak-emak, gak bisa lihat diskonan. Pokoknya kita bisa dapatkan barang yang kita inginkan dengan harga termurah

Kurangi Worry dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Memasuki new normal kita mulai kurangi worry. Di era ini segala aktifitas mulai dilakukan kembali. Tentu saja  dengan protokol kesehatan. A...