Semalam di Central Front One Inn Jakarta Airport



Haiii teman-teman kembali lagi bertemu dengan fadevmother. Di postingan kali ini aku ingin menulis review hotel dekat bandara Sukarno Hatta. Rasanya senang sekali jika tulisan kita dibaca dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Pernah nggak punya kejadian nggak menyenangkan saat kita harus terbang pagi-pagi? Aku pernah sih. Beberapa tahun lalu kebetulan komunitas kami diundang oleh Jawa Pos sebagai salah satu finalis lomba yang diadakan Jawa Pos. Kami berlima mewakili komunitas harus terbang menggunakan pesawat paling pagi ke Surabaya.

Jam setengah empat pas mau berangkat tiba-tiba mobil gak bisa jalan. Si ayah berusaha benerin tapi nggak bisa juga. Akhirnya terpaksa naik taksi. Aku minta sopirnya ngebut. Beneran seperti Mc Queen deh. Seumur umur naik mobil dengan kecepatan tinggi baru itu. Mulut gak berhenti berdoa agar tidak telat check in. Pas sampai bandara 5 menit kemudian loket check in ditutup. Alhamdulilah keburu. Tapi deg depannya masih terasa sampai sekarang.

Buat yang nggak ingin buru-buru ke bandara karena penerbangan pagi, menginap di bandara bisa menjadi salah satu alternatif. Atau temen - temen habis dinas luar kota dan paginya harus langsung ke kantor. Daripada pulang ke rumah dan waktunya tidak keburu, menginap di hotel bisa jadi pilihan. 

Tiga hari yang lalu kami mencoba menginap di salah satu hotel dekat bandara. Namanya Central Front One Inn Jakarta Airport. Kebetulan kami ada acara di daerah bundaran HI. Jadi menginap di daerah bandara lebih dekat daripada pulang ke rumah. Sekalian mencoba menginap di hotel dekat bandara. Siapa tahu si ayah dapat dinas penerbangan pagi lagi dan pengin menginap di dekat bandara. Paling nggak pernah nyobain menginap di hotel dekat bandara.



Bagian depan hotel (dok.pri)


Hotelnya terletak di daerah Benda dekat  bandara. Jam 5 sore kami tiba di sana. Resepsionis menyambut dengan ramah. Hotel ini berdiri dari tiga lantai dan kami dapat kamar 110 di lantai 1. Terdapat lift di masing-masing lantai buat pengunjung yang malas menggunakan tangga.

Tangga dan lift (dok.pri)


Waktunya mengeksplor kamar. Kami dapat kamar tipe superior dengan  double bed.  Luasnya sekitar 13 meter persegi. Lumayan luas untuk hotel transit. Masih ada space buat sholat dan naruh koper.

Di ujung ada sebuah meja dan kursi. Di atasnya ada coffee maker dan majalah. Di sebelah tempat tidur ada meja kecil tempat pesawat telepon. Meski minimalis tampaknya hotel ini ingin memberikan yang terbaik untuk tamunya.

Nyaman buat istirahat (dok.pri)

Coffee maker (dok.pri)


Karena minimalis tidak ada lemari di kamar ini. Namun disediakan tempat gabungan baju. Televisi 32 inch terdapat di ujung tempat tidur. Kamar mandinya kecil tapi bersih. Yang menarik sih toiletries yang disediakan hotel. Kemasannya lucu and eye catching. Hehehe.

Wastafel kamar mandi (dok.pri)


Toiletries (dok.pri)


Fasilitas Hotel

1. Musholla

Biasanya kalau menginap di hotel kami pasti bawa mukena dan sajadah buat sholat di kamar.  Dan surprise banget kemarin saat nemu musholla tepat di samping kamar kami. Kami lebih memilih sholat di musholla yang lebih luas. Salut banget dengan management hotel ini. Meski minimalist tapi menyediakan musholla.  Beberapa tamu seperti kami senang sekali disediakan musholla.

Musholla (dok.pri)


2. Breakfast

Hotel ini terdiri dari 3 lantai dengan 30 kamar. Ada beberapa pilihan kamar yang disediakan. Single bed atau double. Dengan atau tanpa sarapan kita bisa pilih. Buat yang pilih kamar dengan sarapan kita bisa dapat free breakfast di pagi hari. 

lounge buat sarapan (dok.pri)


Kita bisa breakfast di lounge. Tersedia dari jam 6 pagi. Sepiring  sandwich atau potato dengan sosis dan telur menemani sarapan pagi kami.

Potato and sosis (dok.pri)

3. Cafe Lounge  Hotel

Kemarin kami check in jam 5 sore dan si kecil minta maem. Mau keluar  nanggung soalnya baru datang. Akhirnya kami beli camilan di Cafe hotel . Pesen satu es coklat, roti bakar dan kopi buat emaknya. Harganya terjangkau kok. Kami hanya bayar 70 ribu untuk 2 minuman dan satu roti bakar. 

Coffee ( dok.pri)



Roti bakar dan kopi (dok.pri)

4. Shuttle bus

Buat tamu yang ingin ke bandara, hotel ini menyediakan shuttle bus di jam jam tertentu. Selain di jam yang disebutkan di atas, tamu bisa ke bandara naik taksi online free karena pihak hotel yang bayar. Wiih asyik banget kan?

Shuttle bus (sumber : FrontOneInn Airport)


5. Free wifi dan buka 24 jam

Wifi di hotel ini termasuk kenceng. Jadi kita bisa internetan sampai puas. Oya resepsionis dan satpam hotel ini 24 jam ya. Jadi misalnya dari bandara nggak pengin langsung ke rumah karena penerbangan malam dan pengin istirahat dulu di hotel juga bisa karena buka 24 jam. Kelaperan? Tersedia banyak rumah makan 24 jam di sekitar hotel ya teman-teman.

6. Spot kece buat foto

Buat yang suka foto-foto dan posting di Instagram, hotel ini punya banyak spot kece buat narsis loh. Kita bisa berfoto di ruang tunggu lobi atau di cafe lounge.

Spot kece buat narsis (dok.pri)



Spot kece buat foto (dok.pri)


Meskipun hotel bintang dua dan minimalis tapi servicenya memuaskan. Hotelnya bersih dengan staff yang ramah. Ratenya 300 ribuan bermalam. Kapan-kapan kalau penerbangan pagi sepertinya ingin menginap kembali di sini. 





Happy traveling guys...Sampai bertemu kembali di catatan perjalanan kami berikutnya. See you....

Central Front One Inn Jakarta Airport :
Jalan Husein Sastra Negara no 22
Tangerang

Komentar

  1. coba cek di peta, ternyata letaknya ga jauh sama Bandara, minimal bisa tenang kalau dpt penerbangan pagi nginep disini.
    shuttle bus penting bgt, minimal bisa tenang soal transportasi ke Bandara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas ini dekat banget sama bandara. Cuma 10 menit kok. Ada shuttle bus nya lagi.

      Hapus
  2. Yah kalau nginap disini dijamin betah deh kayaknya. Tempatnya nyaman sekali dan bersih ya mba :) LOkasinya ya deket pula dengan bandara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotelnya minimalis tapi bersih , nyaman dan dekat dengan bandara Mbak.

      Hapus
  3. Untuk sekelas bintang 2, hotel ini kelihatan menarik banget. Terlihat bersih dan nyaman. Kalau saya sukanya karena ada sthutle bus dan taxi online. Free pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Myra , hotel ini berdih , nyaman dan dekat dengan bandara.

      Hapus
    2. Nuansanya instagramable pula ya, Mbak. Asik lah kalau begini

      Hapus
  4. Kalo penerbangan pagi memang lebih enak nginep di hotel dekat bandara ya, jadi bangunnya nggak usah pagi2 banget dan nggak deg deg an kalo kena macet. Hotelnya asyik juga nih, ada shuttle bus buat ke bandaranya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penerbangan pagi memang lebih enak nginap hotel dekat bandara mbak. Kalau orang Jawa bilang sih nggak gedabrukan kalau pagi pagi dari rumah. Jauh soalnya.

      Hapus
  5. Bisa ini jadi opsi kalau pengen menginap di sekitar bandara. Minimal tidak jauh dari bandara, hhehehheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas. Bisa jadi salah satu pilihan menginap di hotel dekat bandara.

      Hapus
  6. Walaupun kamarnya kecil tapi udah bisa mengakomodasi semua keperluan selama transit ya

    BalasHapus
  7. Mbaaa, ini yg kontes Jawa Pos for Her yaaakk?
    Kapan2 kalo ke Sby lagi, kabarin yaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...its kontes Jawa Pos For Her..iya Her..iya aku kabar kabari lagi ya kalau ke Surabaya

      Hapus
  8. Ini penginapan jaman now ya mama Fadev. Soalnya kecil tapi fasilitasnya maksimal. Cucok buat traveler juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Tanti penginapan jaman now. Kecil tapi fasilitasnya maksimal.

      Hapus
  9. Kamarnya kecil tapi fasilitasnya komplit ya .. udah gitu bersih dan ada mushola. Penting banget itu!

    Pasti betah di sini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah dan seneng. Soalnya kalau hotel kecil jarang nemu musholla ginian buat umum

      Hapus
  10. ada sport kecennya, asyik ini hotel kaya bersahabat banget dengan anak kecil ya

    BalasHapus
  11. Nginep di hotel ketika mengalami hal yg tak diinginkan di perjalanan memang menjadi solusi terbaik yah mba, aq lht hotelnya sederhana tp bersih banget yah, kalau gini mah siapapun bisa betah apalagi kalau pelayanannya ramah

    BalasHapus
  12. ruang makannya asyik ya, interiror hotelnya juga bagus.
    Bisa jadi pilihan ini kalau suatu saat dinas ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Mbak kan sering dinas ke Jakarta ya. Bisa buat pilihan menginap sebelum terbang ya.

      Hapus
  13. Asik banget ongkos taksinya dibayarin sama hotel kalau mau ke bandara. Kayaknya hotel ini recommended, deh. Dan bener juga sih kalau penerbangan pagi mending menginap, ya. Daripada terburu-buru dan risiko tertinggal pesawat huhuhu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ongkos taksinya dibayarin. Deket kok dari bandara. Cuma 10 menitan mbak.

      Hapus
  14. Noted Central Front One Inn di list hotel, fasilitasnya oke nih untuk hotel bintang dua. Dulu aku mau ke KL bingung nyari hotel dekat bandara dengan tarif ramah di dompet. Akhirnya nginap di bandara karena takut telat terbang, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah nginap di bandara mbak? Serius? Hehehe mungkin lain kali ini bisa jadi pilihan yaa

      Hapus
  15. Makasih infonya tentang hotel dekat Bandara SoeHatt. Aku cuma tahu Hotel Transit yang di Bandara itu. Cukup terjangkau ya. Daripada kita spaneng buru-buru ngejar check-in kan lebih praktis nginep dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama -sama Bu Hani. Kalau ini bukan di area bandaranya sih. Jadi masuknya lewat pinggir tol dekat bandara itu. Harganya terjangkau.

      Hapus
  16. Kebetulan banget ini aku lagi nyari referensi hotel yang dekat dengan bandara. Minggu depan aku mau ke keluar kota dan harus di bandara jam 4 pagi, kebayang kalau berangkat dari Bekasi kudu jam berapakan. Kayaknya mau nyoba bobok disini saja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Chichie bisa jadi pilihan nih.

      Hapus
    2. Akhirnya kemarin aku pesan hotel ini buat bobok beberapa jam doang, enak banget jadi gak usah terlalu buru-buru bangunnya.

      Hapus
    3. Waaah...akhirnya berguna juga ya postingannya, sampai Mbak Chichie nyobain. Saya seneng banget kalau tulisan saya berguna mbak.

      Hapus
  17. Hotel dekat bandara ini penting banget buat yang tinggal jauh kayak saya. Terkadang macet dalam perjalanan yang nggak bisa diprediksi. Saya pernah dua kali ketinggalan pesawat ke Batam dari Jakarta gara-gara macet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang banget ya mbak kalau sampai ketinggalan pesawat. Emang macetnya Jakarta tidak bisa diprediksi. Menginap di hotel dekat bandara lebih aman.

      Hapus
  18. hotelnya bisa jadi salah satu pilihan kalau ke Jakarta dan musti penerbangan pagi. saya pernah sih terbang pagi dan nginep di hotel dekat bandara juga. kseluruhan hotelnya nyaman ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ivon. Bisa jadi pilihan nih.. hotelnya juga nyaman.

      Hapus
  19. Lumayan bagus untuk hotel transittan deket bandara. Kadng ada saudara hanya nunggu setengah hr tapi bingung mau nginep dimana, nanti coba aku ksh rekomendasi hotel ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Muthia bisa jadi referensi buat saudara juga. Semoga bermanfaat

      Hapus
  20. Adanya shuttle bus memudahkan sekali ya pas mau jalan ke bandaranya ;)

    Regards,
    HEYDEERAHMA.COM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii Mbak Dedee membantu banget adanya shuttle bus ini

      Hapus
  21. Duh jadi ikut deg-degan baca pengalaman mengejar waktu penerbangan-nya. Memang kayaknya lebih baik menginap di hotel yang dekat dengan bandara ya, supaya gak lelat. Apalagi ada hotel yang nyaman seperti itu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian yang itu dah lama mbak. Tapi deg depannya masih kerasa sampai sekarang kalau ingat

      Hapus
  22. Hotel ini sudah lebih dari cukup ya mba kita gunakan untuk stay ketika memburu waktu harus penerbangan paling pagi. Fasilitasnya oke kok, untuk hotel kelas 2 udah bagus banget ini. Kapan-kapan kalau pas butuh nginep dekat bandara bisa dijadikan tujuan nih. thanks ya mba untuk informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama -sama Mbak Uniek. Semoga bermanfaat ya infonya

      Hapus
  23. Wahh desain kamarnya dan mural di spot kecenya itu keren banget mbak. Bakalan betah berlama-lama dan gak mau main keluar nih.

    BalasHapus
  24. Boleh nih mba dicobain..soalnya kadang suka bingung kalo mau nginap dekat bandara. Harganya juga moga gak menguras kantong yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya terjangkau kok mbak. Apalagi kalau yg single malah lebih murah harganya. 200 ribuan.

      Hapus
  25. Aku kok ga kepikiran nginep deket bandara ya mba. Ingetnya malah naik gocar pagi2. Enak ini ga rempong takut terlambat berangkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap ayahnya dinas pagi naik gocar pagi-pagi pasti gedabrukan mbak aku.

      Hapus
  26. Suka bnget klo hotel mnyediakan mushola yg bersih point bnget deh klo milih hotel Ada tmpat ibadahnya,, next mau coba stay disini

    BalasHapus
  27. Hotelnya nyaman banget sih mom..jadi ikutan seneng juga merasakan isinya...

    BalasHapus
  28. Wah boleh-boleh nih jadi referensi. Suami kalo penerbangan pagi nginepnya suka di hotel yg lebih jauh mana rada mahal pula. Bisa nih nanti nyoba hotel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini harganya terjangkau Mbak Nia. Bisa dicoba sama pak suami kapan-kapan.

      Hapus
  29. Saya paling ga bisa kalau serba terburu-buru mb.. Jadi mending memang nginep di hotel dekat bandara. Meski di situ ibaratnya cuma numpang tidur, tapi hati tenang. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak meski numpang tidur tapi hati tenang karena gak terburu-buru.

      Hapus
  30. Wah mbak ini bermanfaat banget tulisannya. Kebetulan besok Oktober aku naik pesawat dari Jakarta jam 6 pagi jadi dari Jogja kudu malemnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Hairul. Bisa nginap di sini kok kalau penerbangan pagi-pagi. Mayan buat istirahat bentar

      Hapus
  31. Waah rekomendasinya asik nih, kalau ke Soetta airport bisa lebih santai nih dari Bandung. Bisa nginep dulu di hotel ini. Kapan-kapan kalau ada flight di sana mau berangkat lebih awal ah biar bisa nginep sini dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bisa dicoba nginep di disini dulu kalau dari Bandung

      Hapus
  32. Kalau dapat penerbangan subuh gitu memang paling pas nginep di hotel deket bandara aja ya. Gak deg2an telat karena macet. Gak deg2an juga klo berangkat mepet-mepet dan bangun kesiangan

    Apalagi hotelnya secakep ini. Memuaskan lah ya buat nginep semalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Arni yang jelas sih gak deg-degan takut kesiangan

      Hapus
  33. Naik taksi online-nya free? Wah, hebat juga pelayanan dari hotel ini ya.
    Kalau keluarga, kayanya memang perlu hotel transit macam gini. Kalau saya mungkin lebih pilih hotel kapsul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya free Mas Darius. Tapi dekat kok. Kalau bayar kayaknya cuma 25 ruby. Makanya dibayarin hotel.

      Hapus
  34. Untuk sebuah hotel transit, udah oke banget ada cofee & tea maker di kisaran harga Rp300ribuan, mbak. Kalau lemari, memang sudah banyak hotel budget yang meniadakan fitur ini dan mengganti dengan hanging corner. Aku jadi penasaran dengan shower-nya, mbak.

    Sarapannya memang hanya omelet dan sosis ya?

    Waaa itu free shuttle dan free taksi online menarik bangeeettt! Karena memang hotel2 di kawasan bandara itu nggak terjamah angkutan umum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Nugi. Makasih ya sudah berkunjung ke sini. Mas Nugi spesialis perhotelan. wkwkwk. Iya baru ini juga nemu harga 300 ribuan ada coffee and tea maker. Showernya biasa aja, nempel di atas gak bisa diambil.

      Hapus
  35. Oh, ini hotel transit ya. Wajar kayaknya kalau luas kamarnya hanay 13 m2 hihihih. Ga da lemari ya cuma gantungan baju aja. Serba minimalis sih gpp yang penting bisa istirahat dengan tenag, bobo juga nyenyak. Makanannya dikit banget mbak :D Ga nendang peurtku wkwkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanannya yang simpel simpel aja. Soalnya kan cuma buat transit ya. Jadi gak perlu yang berat-berat. Apalagi yang nginap pada penerbangan pagi. Karena tempatnya kecil jadi gak ada kitchen besar kayak di hotel-hotel mbak. Makanya sarapannya roti aja

      Hapus
  36. Hotel ini emang cocok banget untuk traveller yang butuh pergi ke bandara, entah itu mengejar pesawat pagi, atau pun butuh istirahat untuk transit.
    Asik, ada rekomendasi hotel dekat bandara di Jakarta yang bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  37. Hotelnya emang terlihat apik.. Tapi Cafe loungenya menurutku mahal deh hihihi relatif sih..
    Tapi salut sih hotel ini masih bisa bangun Musholla.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cafe lounge nya harganya standar lah mbak. Nggak murah juga sih. Tapi 70 ribu 3 item trus belinya di hotel termasuk nggak mahal. Soalnya pernah kaget banget beli 3 piring nasi goreng plus 3 teh anget di cafe hotel sambil nunguuin anak-anak renang abis 400 ribu.

      Hapus
  38. Asik banget ya bisa stay di hotel dekat Bandara. Tempatnya nyaman dan harganya juga terjangkau. Ada free shuttle dan taksi online juga. Sip, makasih sharingnya, Mom

    BalasHapus
  39. Kalau ada hotel jaraknya kurang dari 15 menit dari bandara Soetta dan harga wajar kisaran 400 rb-an, saya paling antusias banget nyatat dan berusaha menghafalkan. Hehe. Kalau lebih dari itu tetap cari yang murah.

    BalasHapus
  40. Keren nih hotelnya ada mushola, jarang2 kan ya.... btw, hotel dekat bandara dengan fasilitas free shuttle dan taksi online seperti ini oke banget sebagai rekomendasi untuk yang tempat tinggalnya jauh dari Soetta dan mau ngejar pesawat subuh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak bisa buat alternatif yang ngejar pesawat subuh-subuh.

      Hapus
  41. Kalau mau berangkat emang lebih tenang kalau hotelnya dekat bandara ya, apalagi ada faislitas shuttle nya..asyik juga hotelnya...

    BalasHapus
  42. Telat aku baca artikel nya. Kemarin pas mau ke manado dapet flight pagi. Aku dari Bandung bela belain berangkat malam naik kereta dan nunggu 4 jam di gambir karena damri pertama ke bandara itu jam 3 pagi

    BalasHapus
  43. Waaah bisa nih dijadiin referensi hotel kalau ada flight pagi. Harganya juga cukup terjangkau kalau cuma 300k. Tapi beneran itu mba free shuttle dan taxi online? menarik banget buat di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...boleh dicoba kapan-kapan. Beneran kok free shuttle nya dan taksi online nya free

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer