Mudahnya Konsultasi Kesehatan di SehatQ.com

Haii..sobat fadevmother, kali ini kita bahas tulisan tentang kesehatan yuk. Sekali-kali lah kita omongin kesehatan biar gak ngomongin jalan-jalan terus ya kan? Lagian kalau sakit juga gak bisa jalan-jalan.

By the way teman-teman pernah punya pengalaman dengan kesehatan nggak? Yang tak terlupakan maksudnya. Aku dua kali ngalamin pengalaman tak terlupakan dengan kesehatan ini. Tak terlupakan karena saat itu jadi stress mikirnya. Hehehe.

Pengalaman pertama beberapa tahun lalu saat aku tiba-tiba sering pusing. Minum obat sakit kepala juga masih pusing. Anehnya hampir tiap hari aku merasa pusing. Kebetulan salah seorang kenalan meninggal karena kanker otak. Dari pengalaman yang kubaca di internet salah satu ciri kanker otak ini gejalanya adalah sering pusing atau pusing setiap hari. 

Saat itu aku benar-benar stress dan ketakutan sendiri. Akhirnya kuberanikan ke dokter. Awalnya ke dokter spesialis penyakit dalam. Saking takutnya aku sampai minta rujukan ke bagian CT scan. Padahal dokter penyakit dalam memberi rujukan ke dokter mata. Hah? Kok dokter mata ya? Tapi karena nurut dokter akhirnya aku ke dokter spesialis mata di klinik sebelah. 

Dan taraaa....ternyata aku pusing karena kataku minus. Huhuhu....antara pengin nangis dan ketawa.  Alhamdulilah ternyata pusingku cuma karena mata minus bukan karena penyakit berbahaya. Ketawa karena aku menyadari kebodohanku sudah kepikiran yang nggak-nggak sampai stress sendiri. 


Untungnya sekarang ada banyak website kesehatan seperti SehatQ.com . Di sana ada banyak artikel kesehatan yang terpercaya. Ada juga konsultasi gratis dengan dokter yang dijawab oleh  dokter-dokter pengasuh website. Jadi daripada berpikir yang nggak-nggak kayak aku dan menebak-nebak sendiri penyakit yang bikin ketakutan tersendiri, kita  bisa bertanya ke dokter di SehatQ tentang keluhan penyakit kita di konsultasi gratis ini.



Menurutku SehatQ.com ini mirip asisten kesehatan kita. Di website ini ada beragam artikel kesehatan yang bisa kita baca. Ada direktori  penyakit dari huruf A-Z yang jika kita klik nama penyakitnya langsung muncul artikel tentang penyakit tersebut. Lengkap banget. Misal di huruf A ada alergi dingin. Jika kita klik maka akan muncul artikel tentang alergi dingin.


Selain itu kita juga bisa mencari daftar rumah sakit, klinik, klinik gigi, klinik kecantikan, lab serta puskesmas. Ada 444 rumah sakit yang bisa kita temukan di SehatQ.com lengkap dengan alamatnya di google map.

Dokter praktek juga bisa kita temukan di SehatQ ini. Berbagai dokter spesialis dari spesialis mata, THT, kandungan, spesialis anak, spesialis bedah dan beragam dokter spesialis lainnya bisa ditemukan di sini lengkap dengan rumah sakit tempat prakteknya.


Buat yang ingin tanya-tanya seputar masalah kesehatan SehatQ juga ada forum tanya jawab. Kemarin aku sempat bertanya ke forum ini tentang penyakit mbak asisten yang selama ini sering bantu di rumah. 

Si Mbak  mengeluh kenapa selama ini kakinya sering sakit tapi cuma malam hari doang. Sakit banget sampai gak bisa tidur. Anehnya kalau siang kakinya tidak terasa sakit. Dan taraa...ternyata langsung dijawab pertanyaannya dalam waktu 24 jam. Melalui email yang kita daftarkan, kita bisa mengetahui jika pertanyaan kita telah dijawab oleh dokter.

Wiiy lengkap banget ya SehatQ.com ini. Kita juga bisa menemukan beragam Tips Sehat loh guys.

Buat yang penasaran dengan SehatQ.com bisa kepoin sosmednya ya di :
IG : @sehatq_id
Twitter: @sehatq
Facebook : SehatQ

Oke teman-teman semoga kita senantiasa diberi kesehatan ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 





Komentar

  1. Kalo di WA grup kluarga tuh sering bangeeett yg pada nge-share hoax kesehatan. Biasanya aku arahkan buat buka SehatQ aja yg kredibel pastinyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih Mbak kadang di wa banyak hoax kesehatan ya. Harus hati hati sih kalau nerima informasi gitu. Gak langsung asal terima ya.

      Hapus
  2. Wow itu ada dokter Dara, salah satu dokter Obgyn favorit para ibu hamil. Aku semenjak beberapa teman memperbincangkan tentang SehatQ ini langsung buka webnya karena penasaran, ternyata emang bagus dan informasinya lengkap ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Chichie informasinya lengkap banget nih. Aku jarang sih buka web kesehatan. Tapi yang ini lengkap banget.

      Hapus
  3. Hihihi iya kadang-kadang kita suka menduga-duga sendiri sakit apa. Trus, jadi suka parnoan. Seneng kalau sekarang ada SehatQ yang bisa kasih info terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya suka menduga duga sendiri. Trus ketakutan sendiri ya mbak. Aku juga pernah menduga duga kanker payudara.. padahal itu sakit karena pas menyusui. Wkwkw parno deh pokoknya.

      Hapus
  4. Aminnn....kita butuh Sehatq gak hanya saat sakit .saat sehat pun kita butuh ya...biar tambah sehat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Diane meskipun nggak sakit di sana banyak informasi kesehatan yang bisa kita baca baca.

      Hapus
  5. Perlu juga ya ada aplikasi seperti sehatq ini. Kadang penyakit datang tak terduga dan butuh penanganan yg cepat dan tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh mbak buat referensi bacain kesehatan sih menurutku.

      Hapus
  6. Asik ya kalo punya asisten kesehatan pribadi. Macam sehatQ ini banyak banget info kesehatannya, komplit ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komplit dan lengkap Mbak. Asisten kesehatan pokoknya deh

      Hapus
  7. hahaha udah parno aja ya mbak kalau baca info yang terus mengakit-kaitkan dengan yang terjadi pada diri sendiri. Padahal pusing karena minus, bayangannya udah kena penyakit berat aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak. Dulu itu antara pengin ketawa tapi bersyukur juga sih sakitnya cuma mata minus.

      Hapus
  8. Benar banget, kalau gugling sendiri biasanya malah makin stres karena dapat informasi hoax, menyesatkan dan malah makin ketakutan, mending ke web terpercaya kayak sehatq ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku mbak semakin googling semakin ketakutan. Soalnya aku telan mentah mentah yang kubaca trus aku sangkut pautkan sendiri.

      Hapus
  9. Oh jadi bisa kirim pertanyaan juga via email ya mba? Nah kayak gini tentunya akan membantu sekali ya mba dapat informasi yang terkait

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya lewat forum tanya jawab dokter mbak. Tapi kita tahu pertanyaan kita sudah dijawab apa belum melalui email yang kita daftarkan. Jadi aku pertanyaannya sudah dijawab oleh dokter melalui pemberitahuan di email. Jawabannya tetap di forum

      Hapus
  10. Bisa nanya seputar kesehatan dan dijawab dengan memuaskan. Wah mau coba juga saya. Apalagi banyak informasi menarik berkaitan tentang kesehatan di SehatQ ini. Cuss ke web dan follow sosmednya aja deh saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak cuzz.
      Banyak informasi keren kesehatan di web SehatQ.

      Hapus
  11. kalo galau soal kesehatan apalagi gak pengen tahu drastis, bisa baca di sini aja yah. kan kalo ke dokter kuatir sok pas divonis penyakit apa gitu, hihihi. btw dokternya cakep2 juga mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...malah salah fokus sama dokternya ya Mbak. Hihihi

      Hapus
  12. Kalau saya punya pengalaman nyebelin begini Mbak, di lingkungan tempat saya tinggal ada beberapa orang meninggal kena sakit jantung, jadi saya pun ketakutan jadi kalau ada gejala agak nyeri dada atau panas di dana udah panik luar biasa. Setelah aku baca-baca ternyata gejala dari lambung bagian atas sedikit masalah karena aku sering makan malam-malam. Oalah mendadak hilang ketakutan saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah...jadi ketakutan sendiri ya Mbak. Kadang emang kita jadi parnoan sih ya Mbak. Apalagi lihat sebelah sebelah sakit jantung.

      Hapus
  13. Wah udah banyak yang pake website ini yah, ku makin penasaran, pengen cari tahu tentang informasi kesehatan ibu hamil dan bayi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak

      Banyak kok informasi kesehatan ibu hamil dan bayi. Cuzz meluncur


      Hapus
  14. klaau referensi terpercaya untuk direktori penyakit, gak makin pusing dg diagnosis yang didapat ya kak. dan utamanya gak termakan hoaks yg bikin makin galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..itu dia kita jadi tau macam macam penyakit dengan adanya direktori penyakit ya Mbak. Membantu banget buat yang awam kayak kita.

      Hapus
  15. Para ibu bisa langsung bertanya juga nih sama dokter-dokter nya. Seneng nya .memudahkan kita para ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memudahkan banget mbaa. Tanya gak harus ke dokter langsung..Bisa tanya dulu lewat web sebagai gambaran awal penyakit kita.

      Hapus
  16. Wah lengkap ya, sampai ada direktori nama penyakit dan penjelasannya. Apalagi kalau websitenya diasuh oleh tenaga medis dan content writer yang terpercaya. Dijamin gak hoax kesehatan ya Si SehatQ ini? Makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama Mbak April. Semoga berguna ya informasinya

      Hapus
  17. Senengnya situs SehatQ ini membantu banyak para ibu nih. Kalau mau tanya tinggal masuk forum atau tanya jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tinggal masuk forum tanya jawab. Ketik pertanyaan kita dan nanti dijawab.

      Hapus
  18. Mau cari rekomendari dojter juga bisa ya di web SehatQ. Aku pernah tanya juga bia chatnay trus diajwab sama dokternya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah belum pernah coba fitur chatnya Mbak Lidya. Bisa juga ya ternyata.

      Hapus
  19. Hehe iya fiturnya lengkap y mba,, artiketnya bikin tmbah ilmu aplg chat dgn dokter respond nya cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Utie . Fitur lengkap dan membantu banget ya

      Hapus
  20. La iyaaa...sama banget kaya aku..
    Tapi duluu...pas usia masih di bawah 25an...pusing pasti karena minus nambah.
    Kalau udah usia 25++ kayanya...((kayanya)) pernah baca minus mata gakkan nambah lagi.
    Jadi kalau pusing, uda bisa dipastikan...kalo gak karena tanggal tua, yaa....kurang istirahat.
    Hehhehe...

    Dengan sehatq, semua pertanyaan seputar kesehatan dengan cepat dapat terjawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pengin ketawa baca komennya mbak. Kalau pusing sekarang tanggal tua atau kurang istirahat . Kalau itu sih problem emak emak kayaknya.

      Hapus
  21. aku pernah konsultasi saat ada keluhan kehamilan di SehatQ. Trus artikel seputar mitos dan fakta untuk bumil juga banyak. Komplit deh SehatQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sudah pernah konsultasi juga ya Mbak? Cepet ya responnya.

      Hapus
  22. wah alhamdulillah ya punya asisten kesehatan di rumah hehhe aku juga jadi pengen punya asisten kesehatan di rumah ah ... btw mom, makasih ya info aplikasi sehatQ ini berguna banget buat aku, secara anak banyak, tentu kalau ke dokter sebelum tau sakit anakku apa, galau juga ya. jadi kayakny perlu banget deh punya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak tinggal meluncur aja ke web nya. Ketik jenis penyakit yang kita ingin tau atau konsultasi dulu di forum tanya jawab. Lengkap deh pokoknya.

      Hapus
  23. Barusan aku konsultasi ttg kram di kedua tangan. Ada yang bilang ini bawaan hamil dl. Ada yang bilang kalsium kesedot anak-anak pas janin dan bayi. Lha mana yang bener kan nggak tahu. Makanya aku lgs ketak-ketik aja di SehatQ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus ya Mbak Damar tanya di sana daripada menduga duga mana yang bener .

      Hapus
  24. Baiik nanti nyoba konsultasi di sehat Q deh.
    Tapi kuliat liat ini pada akses nya diweb yah ?
    semoga segera ada aplikasi nya dihandphone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak ini masih di web. Sepertinya belum ada aplikasinya di handphone.

      Hapus
  25. Wah ini.. Kalau pas sakit tuh biasanya saya suka Googling sesuai gejala atau keluhan. Tapi setelah Googling, bukannya dapat pencerahan malah tambah pusing dan parno. Tapi SehatQ.com ini terpercaya, yaa..

    BalasHapus
  26. Minusku kalau nambah juga jadi pusing mbak. Plus ketahuan karena tulisan udah ga kebaca lagi dg kacamata. Untung bisa konsultasi di SehatQ ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer