Senin, 22 Oktober 2018

Tergoda Dwidaya Tour Carnival di Grand Galaxy Park

Awalnya sih nggak ada niatan pengin lihat Dwidaya tour carnival tanggal 19-21 Oktober 2018. Gara-gara sehari sebelumnya main ke Grand Galaxy Park dan lihat banner gede-gede terpampang langsung deh tergiur lihat iklan yang begitu menggoda. Bayangin aja di banner tertulis tiket pp ke Bali hanya 600 ribu. Murah banget kan? Kebetulan lagi ada rencana ke Bali. Mayan banget nih bisa hemat biaya liburan. Namanya juga emak-emak pengiritan. Hahahaha...

Pas hari Sabtunya sengaja minta anter si ayah dan ajak semua krucils main ke sini. Yaah..rayu rayu si ayah buat beliin tiket gitu. Dari rumah sudah semangat banget. Tapi gara-gara takut macet malam minggu, kita naik motor aja bawa dua motor daripada bawa mobil. Eh beneran deh di jalan macet banget. Untung bawa motor ya jadi bisa selap-selip. 

Sampai mall sudah magrib, jadi ya kita sholat magrib dulu. Abis itu langsung cuzz deh gak sabar ke area pameran. Stannya sih banyak banget ya Dwidaya ini. Membuka beberapa meja dan menempati sebagian besar atrium. Tapi sayang banget pas hari itu pengunjungnya sepi. Nggak tau juga ya kalau siangnya tapi pas aku datang ke sana masih sepi, padahal malam Minggu loh.


pemesanan tiket pesawat (dok.pri)

Kamis, 18 Oktober 2018

Memilih Hotel Nyaman di Sukabumi

Halooo....rasanya sudah lama banget ya nggak nulis blog. Maklum dua minggu ini si emak lagi sibuk.  Ngurusin UTS dua bocil , kesibukan karena mbah Uyut dan eyang uti rawuh mengunjungi cucunya dan yang paling menyita pikiran adalah operasi si kakak beberapa hari yang lalu setelah sebelumnya bolak-balik ke rumah sakit. Sungguh minggu-minggu yang melelahkan dan menegangkan. Mendadak emak butuh liburan. Butuh refreshing untuk mengendurkan otot dan syaraf yang tegang. Kebetulan juga ya dah lama nggak liburan keluar kota.

Si emak sih penginnya liburannya yang agak jauhan gitu, tapi yang nggak macet. Tahu sendiri kan kalau weekend daerah Puncak pasti macet. Penginnya cari udara yang masih segar dan banyak pohon-pohonan alias hijau-hijau. Trus langsung kepikiran deh pengin liburan ke Sukabumi. Terakhir liburan ke Sukabumi dan pertama kali ke Sukabumi dua tahun lalu pas lagi hamil Firdan. Saat itu ada tetangga yang nikahin anaknya ke Sukabumi, jadi kita kondangan sekalian jalan-jalan. Suasananya asyik dan masih bebas polusi. Jadi si emak kepikiran pengin liburan ke sana lagi.

Banyak sekali wisata di Sukabumi yang bisa kita datangi. Dua tahun lalu kami main ke Salabintana. Salabintana adalah Taman Rekreasi yang berada di dekat kota yang terdiri dari hamparan rumput hijau yang luas. Di sekelilingnya juga terdapat banyak pohon Pinus yang bikin suasana jadi adem. Saat itu anak-anak senang sekali berlaran di padang rumput sambil bermain layangan. Seruuuu bangeeet....


Bermain layangan di Taman Salabintana (dok.pri)

Jumat, 05 Oktober 2018

Memulai Hidup Sehat dengan Pristine 8+

Jarang banget ya ngomongin tentang kesehatan di blog. Emang jarang banget soalnya aku model orang yang abai terhadap masalah kesehatan. Hiks..maafkan aku.

Boleh dibilang gaya hidupku gaya hidup tidak sehat. Coffee adict, jarang makan sayur, hobi makan bakso dan jarang minum air putih. Itu sebabnya kulitku cenderung kering dan tidak sehat. Meskipun demikian aku merasa aku masih baik-baik saja.

Suatu hari seorang kenalan meninggal akibat gagal ginjal. Penyakit gagal ginjal ini bermacam-macam penyebabnya. Selain komplikasi dari diabetes dan obesitas, bisa juga disebabkan karena dehidrasi. Dehidrasi disebabkan karena kurangnya cairan yang masuk ke tubuh. Dan tiba-tiba aku jadi merasa takut. Maklum aku juga jarang minum air putih. Kalaupun minum pasti minum teh manis atau air minum kemasan berpengawet. Aku tahu itu tidak sehat. Tapi susah sekali meninggalkan kebiasaan minum manis dan beralih ke air putih.

Beberapa waktu yang lalu aku cek kesehatan di salah satu mall. Kebetulan ada cek kesehatan gratis. Kita boleh memilih jenis yang akan kita cek. Ternyata ada cek kesehatan pembuluh darah. Wah baru tau nih ada cek pembuluh darah. Biasanya aku hanya cek kolesterol atau cek gula darah saja. Karena ada cek pembuluh darah, iseng aku ikutan cek. Ternyata dari hasil tes  dari score 1-7 kalau nggak salah aku ada di angka 5. Dan tulisannya bad. Artinya ada penyempitan di pembuluh darahku dan itu berbahaya.

Dari penjelasan apoteker yang memeriksa ternyata ketahuan kalau pembuluh darahku memyempit karena gaya hidupku yang kurang sehat. Begadang dan kurang minum air putih adalah salah satu dari sekian banyak penyebab pembuluh darah menyempit ini. Huhuhu...akhirnya aku ngaku kalau aku memang biasa tidur diatas jam 1 malam dan jarang minum air putih.

Dua kejadian diatas yaitu kenalan yang gagal ginjal dan hasil analisa pembuluh darahku yang bad membuka kesadaran tersendiri untukku bahwa selama ini gaya hidupku tidak sehat dan itu harus diubah.

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id

Gara-gara tetangga cerita tentang anaknya yang terlambat bicara di usia yang hampir 4 tahun, jadi ingat dengan si sulung. Dulu dia juga...