Kamis, 18 Oktober 2018

Memilih Hotel Nyaman di Sukabumi

Halooo....rasanya sudah lama banget ya nggak nulis blog. Maklum dua minggu ini si emak lagi sibuk.  Ngurusin UTS dua bocil , kesibukan karena mbah Uyut dan eyang uti rawuh mengunjungi cucunya dan yang paling menyita pikiran adalah operasi si kakak beberapa hari yang lalu setelah sebelumnya bolak-balik ke rumah sakit. Sungguh minggu-minggu yang melelahkan dan menegangkan. Mendadak emak butuh liburan. Butuh refreshing untuk mengendurkan otot dan syaraf yang tegang. Kebetulan juga ya dah lama nggak liburan keluar kota.

Si emak sih penginnya liburannya yang agak jauhan gitu, tapi yang nggak macet. Tahu sendiri kan kalau weekend daerah Puncak pasti macet. Penginnya cari udara yang masih segar dan banyak pohon-pohonan alias hijau-hijau. Trus langsung kepikiran deh pengin liburan ke Sukabumi. Terakhir liburan ke Sukabumi dan pertama kali ke Sukabumi dua tahun lalu pas lagi hamil Firdan. Saat itu ada tetangga yang nikahin anaknya ke Sukabumi, jadi kita kondangan sekalian jalan-jalan. Suasananya asyik dan masih bebas polusi. Jadi si emak kepikiran pengin liburan ke sana lagi.

Banyak sekali wisata di Sukabumi yang bisa kita datangi. Dua tahun lalu kami main ke Salabintana. Salabintana adalah Taman Rekreasi yang berada di dekat kota yang terdiri dari hamparan rumput hijau yang luas. Di sekelilingnya juga terdapat banyak pohon Pinus yang bikin suasana jadi adem. Saat itu anak-anak senang sekali berlaran di padang rumput sambil bermain layangan. Seruuuu bangeeet....


Bermain layangan di Taman Salabintana (dok.pri)

Selain Salabintana Sukabumi ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang bagus seperti Gunung Sunda, Bukit Karangnumpang, SantaSea Waterpark, Kawah Ratu, Pelabuhan Ratu dan Geopark Ciletuh. Beberapa hari yang lalu sempat baca postingan teman yang habis jalan-jalan dari Geopark Ciletuh kayaknya asyik banget. Ada Curug Cigangsa air terjun tiga tingkat yang indah, ada Curug Awang Niagara mini yang ada di Indonesia, dan Curug Cikaso dengan dasar air terjunnya yang berwarna biru kehijauan. Pokoknya Geopark Ciletuh ini lengkap banget deh. Dari area persawahan yang hijau nan indah, pantai sampai beberapa curug.

Sayangnya meski pengin banget ke Geopark Ciletuh sepertinya medannya gak memungkinkan deh buat bawa anak-anak apalagi batita seperti Firdan. Pasti mereka capek. Lagipula main ke air terjun bersama anak-anak butuh pengawasan ekstra. Jadi meskipun pengin sepertinya main ke sana harus menunda dulu deh sampai anak-anak agak besar. Jadi besok main ke Pelabuhan Ratu aja deh yang belum pernah. Anak-anak juga suka main ke pantai kok. 

Curug Cikaso ( photo by : fikry.anshor )


Setelah menentukan destinasi wisata yang akan kita tuju, tiba waktunya biuat hunting hotel nih. Oya dua tahun lalu kami menginap di Hotel Taman Asri di Sukabumi. Suasana hotelnya nyaman dan menyenangkan buat anak-anak karena kamarnya lumayan luas, ada kolam renangnya dan ada tempat bermainnya juga. Buat yang penasaran sama Hotel Taman Asri Sukabumi sini deh aku lihatin foto-fotonya. 

Hotel Taman Asri Sukabumi (dok.pri)

Kolam renang Hotel Taman Asri Sukabumi (dok.pri)

Taman Hotel Taman Asri (dok.pri)

Cerita kami menginap bisa di baca di Hotel Taman Asri Hotel Asri di Sukabumi. Saat itu kami pesen hotelnya melalui Traveloka. Hotel Taman Asri terletak di pusat kota.  Karena besok penginnya main ke Pelabuhan Ratu maka kami mencari hotel di Pelabuhan Ratu. Setelah membandingkan beberapa harga di situs travel larinya ke Traveloka juga.

Hotel di Pelabuhan Ratu

Setelah membandingkan beberapa hotel di Pelabuhan Ratu akhirnya kami memilih Inna Samudra Beach sebagai hotel untuk menginap. Tempatnya bagus, kamarnya lumayan luas dan ada kolam renangnya juga. Anak-anak pasti betah dan senang.




Inna Samudra Beach

Senangnya pesan hotel pakai Traveloka ini adalah pilihan hotelnya lengkap baik di Indonesia atau manca negara. Selain itu pembayarannya mudah, cepat dan nggakl ribet. Ada juga opsi bisa bayar di hotel atau pay at hotel dan opsi pay later. Jadi kita bisa liburan duluan dan bayar belakangan. Kalau misalnya ternyata ada acara penting mendadak tanggal itu dan tidak jadi menginap kita juga bisa refund. Makanya aku pilih yang bisa refund gratis. Jadi kalau misalnya nggak jadi pergi tidak dikenakan bisa refund


Wiiiy..jadi nggak sabar pengin liburan ke Sukabumi nih. Sudah nggak sabar lihat mata anak-anak yang berbinar kayak mata emaknya tiap diajakin liburan. Hihihi...Oya buat teman-teman yang ingin liburan di Sukabumi bisa pesan Hotel Traveloka. Happy holiday semuanyaaa.....





12 komentar:

  1. Hilang fokus sama hotelnya, fokus banget lihat Curug Cikaso yang uh wow tralala bikin jantung berdebar lebih kencang hahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo Mbak Tuteh. Main ke Sukabumi. Banyak tempat asyik yang bisa dieksplore yah..

      Hapus
    2. Tahun 2010 udah keliling Jawa Barat, dibayarin sik, hahaha ... termasuk ke Sukabumi, kalau Caldera Citarik Resort buat arung jeram itu di Sukabumi juga kah?

      Hapus
  2. Sukabumi kayaknya identik sama wisata alamnya yah.. Apalagi kesana sempetin rafting seru tuh..itu hotelnya emang bentuknya kastil mbak? Unik juga. Ada taman nya juga, kayaknya asik itu buat tempat ngelamun hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Sukabumi identik dengan wisata alamnya. Belum pernah nyobain rafting. Tunggu anak-anak gede kali ya.
      Iya bentuk kastilnya di lobi aja sih. Mungkin biar kelihatan unik kali ya. Kamarnya sih bukan kastil.

      Hapus
  3. Waaah mau dong ikutan liburan di Sukabumi. By the way aku juga kalau pesen hotel biasa pakai Traveloka.

    BalasHapus
  4. Curug Cikaso adanya di luar Geopark Ciletuh Mba, lokasinya justru tidak terlalu jauh dengan pantai Ujung Genteng.....curug ini menurut saya curug yang paling indah se Jawa Barat......sayang gak sempat mampir waktu ke Sukabumi ya Mba....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membantu menjawab pertanyaan Mbak Tuteh 😊

      Hapus
  5. kalo aku tiap blusukan ke Sukabumi selalu camping. Kadang di Curug kadanf di Pantai. Lebih greget ajah. Tapi next boleh lah pakai hotel dengan Traveloka tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah asyik banget ya camping ke Sukabumi.

      Hapus
  6. Hotelnya kayak castle gitu di salah satu bangunannya, ya :)

    BalasHapus