Selasa, 31 Mei 2016

Hotel Taman Sari Hotel Asri Di Sukabumi

Beberapa waktu yang lalu tetangga menikah. Kebetulan undangannya ke Sukabumi tempat mempelai wanita tinggal. Waah kebetulan nih belum pernah pergi ke Sukabumi. Jadi bisa kondangan sekalian jalan-jalan. Langsung deh semangat cari hotel buat menginap di Sukabumi. Ada beberapa pilihan hotel, namun karena waktu itu libur panjang tiga hari jadi banyak hotel yang full booked. 

Setelah mencari beberapa hotel yang masih kosong, akhirnya pilihannya jatuh ke Hotel Taman Asri Sukabumi. Kalau baca-baca reviewnya sih lumayan bagus. Tempatnya kelihatannya nyaman dan yang pasti rate per malamnya masih terjangkau. 

Karena libur panjang dan takut macet karena libur panjang kami berangkat pagi-pagi dari Jakarta. Dan taraa...beneran macet. Akhirnya sampai Sukabumi sekitar jam setengah tiga siang. Pas lah waktu check in. Saat memasuki hotel tempat parkirnya masih agak kosong, belum banyak tamu yang datang. Sepertinya banyak tamu yang terjebak macet juga seperti kami.



Turun dari mobil pemandangan indah langsung terpampang di depan mata. Hotelnya ternyata asri banget. Tempatnya pun oke. Kita memasuki bangunan semacam castle saat memasuki lobi untuk check in. Pokoknya instagramable deh buat yang hobi foto-foto. Konsep bangunan lobi dan ruang makan hotel ini unik banget. Seperti ini nih penampakannya.

serasa di castle

depan lobi hotel





Ruang makan





Setelah  menerima kunci dari resepsionis kami segera menuju kamar. Kamarnya berbentuk cottage-cottage dengan masing-masing taman asri di depan kamar. Langsung terasa sejuk mata memandang rumput hijau-hijau.

cottage kamar

pemandangan depan kamar


taman depan kamar


Ukuran kamarnya lumayan luas untuk kami berempat dengan dua single bed. Cocok untuk keluarga kecil dengan dua anak. Ada meja dan kursi buat duduk-duduk di dalam kamr di dekat jendela. Tersedia juga minuman selamat datang dan dua dessert berupa puding. Jika ingin menyimpan minuman dingin tersedia kulkas kecil di sebelah televisi. 

Dua single bed
AC kamar
meja kursi di kamar


wellcome drink


Secara keseluruhan kamarnya enak dan nyaman. Kalau suntuk mau duduk-duduk di teras juga langsung tersuguh pemandangan taman nan hijau. Hanya saja kamar mandinya baunya tidak enak. Entah memang baunya yang tidak enak atau karena saya lagi hamil jadi hidungnya super sensitif dengan bau-bauan yang agak nggak enak. 

Setelah beristirahat, paginya anak-anak langsung minta berenang. Kebetulan kolam renangnya satu area dengan area breakfast. Jadi saat menunggu anak-anak berenang kami bisa breakfast sambil mengawasi anak-anak yang sedang asyik berenang. Jadi ada semacam rumah-rumahan atau gazebo yang bisa digunakan untuk sarapan sambil mengawasi anak-anak yang sedang berenang.



krucils asyik difoto si ayah

sarapan sambil ngawasin anak-anak berenang


Puas berenang kami bisa menjelajahi taman luas yang ada di sana. Ada burung-burung, berbagai mainan anak, gazebo bahkan lorong berbentuk tumbuhan merambat. Asyik banget deh pokoknya. Puas menginap di sini. Kalau biasanya hotel hanya menyediakan kolam renang saja, di sini banyak taman asri dan tempat bermain bisa kita temui. 


bisa jalan-jalan di taman

di gazebo ini bisa nungguin anak berenang



selfie di rumah panggung
Selain gazebo ada juga dua rumah panggung untuk bersantai dan melihat-lihat pemandangan. Pokoknya asri banget deh hotelnya. Banyak spot asyik buat foto-foto. Kalau nggak keburu kondangan rasanya masih ingin berlama-lama deh di hotel ini. Kapan-kapan main ke Sukabumi dan menyempatkan diri menginap lagi deeh...







42 komentar:

  1. dari luar, kelihatan unik ya bentuk hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Nathalia. Bentuknya unik soalnya seperti castle castle gituu...

      Hapus
  2. dari luar, kelihatan unik ya bentuk hotelnya

    BalasHapus
  3. Asyik banget hotelnya.kolam renangnya jg lumayan gede ya mak anak2 betah tuh pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Muna hotelnya asyik banget. Sebenarnya banyak banget foto keren spot unik yang belum diupload. Anak-anak betah emak pun betah. Hihi..

      Hapus
  4. Cakep eh hotelnya.
    Saya pertama ke Sukabumi tahun 1975 ketika sedang pendidikan di Cimahi.
    Juga pernah berobat di sana.
    Terima kasih infonya
    Semoga bisa jalan-jalan ke Sukabumi lagi
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah tahun 1975. Sudah lama sekali ya pakdhe. Saya aja belum lahir. Hehehe..Wah Pakde Cholik pernah berobat ke Sukabumi ya? Katanya sih ada ahli tulang alternatif yang terkenal. Semoga kapan-kapan bisa jalan-jalan ke Sukabumi lagi ya Pakde. Terima kasih sudah berkunjung...

      Hapus
  5. Wih adem banget dan pastinya nyaman banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Titis. Ini hotelnya adem dan hijau -hijau. Segeer banget. Betaaah...

      Hapus
  6. Kok lucuu tempatnyaaa.. mayan nih buat referensi jalan-jalan berikutnya, huehuehue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Istiana. TEmpatnya lucu banget. Bisa buat referensi kalau mbak dan keluarga jalan-jalan ke Sukabumi Mbak.

      Hapus
  7. wwiiiih, kereeen mbak ^o^.. suka deh liat bntuk bangunannya yg mirip castle gini.. boleh lah jd referensi kalo aku ke sukabumi.. anakku jg pasti suka krn ada kolam renangnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Fanny kalau jalan-jalan ke Sukabumi bisa jadi referensi tempat menginap nih. Anak-anak mah betah kalau ada kolam renangnya. Bisa seharian kali ya renang. Hihi..

      Hapus
  8. asri hotelnya ...desainnya unik mirip castle , kolam renangnya luas...asik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalan ke Sukabumi dulu aja Mbak Rina yang dekat sebelum Mbak Rina ke Jatim. Asyik ternyata...Yuk..

      Hapus
  9. ini hotel tp kayak tempat bermain ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Winny..hotel ini memang banyak taman dan tempat bermainnya. Cocok buat emak-emak bawa anak-anak kayak kami.

      Hapus
  10. wah,asri ya mbak, aku suka penampakan design batu batanya.... klasik sekaleehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Eka..asri ya. Desain batu batanya emang unik. Foto terus deh..

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iya lucu ya batu batanya. Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  12. bentuknya unik bak kaya benteng gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Lidya. Batu batanya mirip-mirip benteng ya. Aku bilang sih mirip castle gituu..

      Hapus
  13. Dari depan, saya sudah jatuh cinta! Hijau-hijau dan bentuknya itu lohh unik.. Apalagi ada kolam renangnya.. Ini pas banget deh nginep bareng keluarga ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya....hotel ini emang bikin jatuh cinta. Hijau-hijau seger lihatnya. Hehe..cocok buat liburan keluarga Rany.

      Hapus
  14. Saya sudah ke sana mbak waktu mau ke gunung padang tahun lalu, hotelnya asik, alfi suka banget lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Mbak Ev malah sudah pernah nginap di sini. Tempatnya asyik ya. Menurut mbak Ev kamar mandinya bau nggak? atau perasaanku saja ya yang lagi hamil. JAdi sensitif sama bau-bauan.

      Hapus
  15. Dari luar kayak benteng, cakeepp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Linda. Cakeep ya kayak benteng..hihi..

      Hapus
  16. Keren hotelnya...kok nemu aja yg unik unik emak ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan browsing-browsing Mas Edi. Nemunya yang ini. Kebeneran deh..

      Hapus
  17. Belum pernah nginep di daerah sukabumi, cuma lewat-lewat saja. well bisa jadi rekomendasi nih kalau memang kemalaman di sukabumi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Usup bisa jadi rekomendasi tempat menginap kalau sedang berkunjung ke Sukabumi ya..

      Hapus
  18. Sebagai pecinta kastil (sementara hanya mampu koleksi kartu posnya huhuhu) nginep di hotel seperti ini pasti kece badaaaaai. Aaaak mupeng (juga sama nasgornya hahahaha)

    BalasHapus
  19. Main ke Taman Mini Indonesia Indah aja Mas. Ada kastil kastil an. Hihi..Tapi emang enak sih nginep di sini. Bentuknya unik soalnya..

    BalasHapus
  20. haaa.. hotelnya klasik banget... maulah nginep disini
    btw gazebonya keren juga neh buat poto poto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ...klasik banget. Terima kasih ya sudah berkunjung ke sini.

      Hapus
  21. Mb nunung, motonya pakek kamera apa mb, bening banget
    Penginepannya asri sangat, bikin seger mata ih kolamnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motretnya pakai kamera DSLR Canon Nita. Makanya bisa bening ya? Hehehe..Kapan-kapan nginep ke sini ya sama si mamas kalau main ke Sukabumi.Asri kok..

      Hapus
  22. Bagus bgt...bisa selfie sepuasnya ya..heheheb

    BalasHapus
  23. Iya Mbaak...puas puasin selfie nih di sini.

    BalasHapus
  24. Iya Mbaak...puas puasin selfie nih di sini.

    BalasHapus