YY 48 Hotel Kuala Lumpur, Hotel Murah Dan Nyaman Untuk Anak-Anak


Late post ya. Sebenarnya acara jalan-jalannya sudah Bulan April yang lalu. Karena belum ada waktu buat nulis, jadi baru ditulis sekarang deh. Nggak papa ya daripada nggak ditulis sama sekali. Siapa tahu informasi ini berguna buat pembaca yang ingin jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan mencari penginapan yang murah dan nyaman buat anak-anak. 

Acara jalan-jalan ke Kuala Lumpur ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari bersama aku dan adik-adikku. Adikku sendiri juga sudah beberapa kali backpackeran bersama suami dan anaknya ke negara tetangga. Adikku yang paling kecil juga sudah pernah ke backpackeran saat masih lajang. Sejak dia menikah dan punya anak belum pernah pergi lagi.  Kali ini acaranya istimewa karena kami bertiga kakak adik ingin jalan bareng-bareng mengajak ibu kami dan jalan-jalan sama anak-anak saja alias nggak pada bawa suami. Seru kan?

Karena jalan bawa krucils 2,5 tahun, 3,5 tahun dan dua krucilsku yang sudah agak besar tanpa suami maka yang menjadi pertimbangan adalah kenyamanan. Soalnya tau sendiri kan repotnya bawa anak-anak nggak sama ayahnya. Nggak ada yang gantian gendong. Hahaha...Aku sendiri karena pertimbangan lagi hamil jadi nggak kuat jalan jauh jadi harus mencari hotel yang nyaman, dekat kemana-mana, mudah transportasinya dan tentu saja sesuai kantong alias murah.

Saat ke Kuala Lumpur dulu kebetulan kami nginepnya di Bukit Bintang. Memang sih banyak hotel, trus dekat sama tempat perbelanjaan dan tempat makan pula. Tetapi saat itu kayaknya kalau mau ke Petronas jauh banget deh. MAsih ganti-ganti naik monorail trus ganti naik LRT. Kayaknya kalau bawa empat krucils begini repot deh.Akhirnya setelah browsing nggak nemu yang cocok juga aku nanya sama traveler terkenal Mbak Olenka yang kebetulan tinggal di Kuala Lumpur. Sama mbak Olen dikasih rekomendasi Hotel YY48 ini. Katanya hotelnya masih baru dan dekat kemana-mana karena terletak di daerah Dataran Merdeka.

Singkat cerita sampailah kami di Hotel YY48 Tun Perak ini. Sempat ada drama juga sih meskipun kecil. Pasalnya saat turun di Halte Masjed Jamek anak-anak yang sudah melek dari pagi dah kecapaian. Pengennya langsung tidur istirahat di hotel. Sayangnya si hotel nggak ketemu-ketemu juga padahal tulisannya hanya berapa ratus meter dari stasiun. Akhirnya anak-anak pada nungguin aku keliling tanya orang-orang di sekitar sana. Parahnya nggak ada yang tau. Huhu..rasanya pengin nangis. Untung ada satu mbak-mbak yang nyariin pakai google map atau GPS. Baru ketahuan deh..ternyata memang dekat dan emang tempatnya nggak kelihatan alias nyempil dari luar. 

Begini nih penampakan hotelnya. Tempatnya sih lumayan kecil tapi bersih dan rapi. Kami memesan tiga kamar untuk bersembilan. Satu kamar tiga orang. Kalau dihitung-hitung sih lebih murah daripada memesan hostel. Soalnya biasanya hostel bayarnya per orang. Jadi kalau misalnya satu keluarga empat orang dengan budget hostel termurah 75 ribu, sekamarnya sudah 300 ribu rupiah. Kalau ini sekamar 250 ribu dengan standar pelayanan dan kamar sekelas hotel bukan hostel. Jadi murah sih menurutku. Nyaman buat family atau keluarga yang bawa anak-anak.
lobby hotel

resepsionis


Masing-masing kamar mendapatkan kunci dengan password wifi yang tertera di sampul kunci. Kamarku sendiri paling enak soalnya menghadap ke jalan raya. Jadi dari jendela kamar kami bisa melihat gedung-gedung dan LRT yang sesekali lewat. Wifinya pun lumayan kencang. Ternyata tempat menentukan seberapa kencang tidaknya wifi. Kamar adikku di tengah wifinya tidak sekencang di kamarku. Jadi besok kalau booking bisa pilih kamar menghadap jalan raya ya. 

nomor kamar


TV dan AC di kamar
kamarnya lumayan luas

Ada meja riasnya juga

Ukuran kamarnya lumayan sih, nggak terlalu luas namun juga tidak terlalu sempit. Ukurannya pas buat aku dan anak-anak. Buat naruh koper, tas dan lain-lain masih ada banyak ruang yang cukup buat sholat. Kamar mandinya juga lumayan bersih dan rapi. Worth it lah untuk hotel seharga 250 ribu di tengah kota.



Add caption

shower

wastafel dan kloset duduk

Seperti hotel pada umumnya, Hotel YY 48 ini juga menyediakan handuk dan peralatan mandi. namun hotel ini tidak menyediakan breakfast buat para tamunya. Tetapi nggak usah khawatir. Ada kedai melayu dekat hotel kok. Tinggal jalan kaki beberapa meter dan kita pun bisa sarapan pagi murah meriah.

By the way selain murah dan nyaman buat anak-anak hotel ini juga asyik loh buat foto-foto. Soalnya ada wallpaper besar terpampang di dinding loby. Lift nya pun eye catching warna-warni. Jadi anak-anak betah. Penasaran seperti apa penampakannya? Kayak gini nih..


Lift

Asyik buat foto-foto


wallpaper di lobby

By the way postingan ini bukan iklan dan post berbayar. Murni review pengalaman menginap. Barang kali ada yang membutuhkan. Secara keseluruhan hotel ini recommended buat yang mau menginap dan jalan-jalan, Kekurangannya satu resepsionisnya jarang senyum. Bukan jutek sih..cuma jarang senyum aja. Masih ramahan emaknya fadev ini. Hihi...

Hotel YY 48 : 
Jalan Tun Perak, 50050 Kuala Lumpur, KL, Malaysia


Komentar

  1. Postingannya sangat berguna. Oh iya kalau mau reservasi langsung hubungi hotelnya aja kah Mbak? Utk transportasi publik ke tempat wisata apakah mudah diakses dari hotelnya? Thx :)

    BalasHapus
  2. Bisa reservasi lewat booking.com atau Agoda Mbak April.Tempat wisata mudah dijangkau.Masjed Jamek cuma jalan kaki 5 menit.Dataran Merdeka jalan kaki 10 menitan.Pasar Seni dan Petaling Street tempat makan juga dekat jalan kaki di hotel.Kalau mau ke Petronas tinggal naik LRT dari stasiun Masjid Jamek.Jadi dkat kemana mana.Nanti saya ulas lagi ya tempat tempat wisata di bagian lain.Terima kasih sudah mampir Mbak.

    BalasHapus
  3. Bisa kasih petunjuk mb . Keluar stasiun masjid jamek cluenya bgmn utk ke hotel ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. JAdi kalau Mbak dari arah KL Central nanti turun stasiun masjid Jamek. Keluar masjid Jamek nanti belok kiri. Kira-kira 100 meteran sampai lah. Ada Guardian dan KFC masih lurus. Nha kalau nggak salah selisih dua ruko dari KFC. Tempatnya nyempil sih nggak kelihatan dari luar.
      Semoga membantu :)

      Hapus
  4. Wah menarik ini. Harganya juga terjangkau, hampir sama dengan hotel di Palembang. TFS mbak :) kalau jalan ajak ponakan nanti dapat dipertimbangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa membantu ya Mas infonya. Lumayan terjangkau kok harganya :)

      Hapus
  5. Terusterang saya tuh masih ga ngerti sama istilah backpaker ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampangnya sih jalan-jalan ke luar negeri pakai initiary sendiri Mas Edi. gak pakai travel agent. Jadi jatuhnya lebih murah gituu..

      Hapus
  6. Suka bgt sama wallpaper2nya, kereeen.. :D Tarif hotelnya pun termasuk murah ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wallpapernya keren-keren. Cocok buat yang suka narsis. Hihi...Tarif hotelnya termasuk murah. Harganya hampir sama kayak hostel

      Hapus
  7. Dapat diskon nggak mba? Relatif murah ya

    BalasHapus
  8. Nggak dapat diskon Mbak..Segitu dah murah Mbak. Kalau di Singapura memang mahal. Kalau KL masih terjangkau kantong lah nginep di hotel

    BalasHapus
  9. kalo lg traveling ama anak, aku jg senengnya di hotel aja mbak.. soalnya d hostel selain byrnya per kepala, banyak juga yg ga mau trima anak kecil -__-.. makanya mendingan hotel kemana2 kalo bawa anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya Mbak Fanny.Kebetulan kalau ke KL ini nginep di hotel biayanya masih terjangkau kantong.Kalau di Singapura kami nginap di hostel kalau bawa anak.Soalnya mihil mihil kalau ke hotel.Hehehe

      Hapus
    2. Hihi..iya Mbak Fanny.Kebetulan kalau ke KL ini nginep di hotel biayanya masih terjangkau kantong.Kalau di Singapura kami nginap di hostel kalau bawa anak.Soalnya mihil mihil kalau ke hotel.Hehehe

      Hapus
  10. Ma kasih sharenya Mba, jadi tahu kalau ada hotel seharga itu ya di KL. Lumayan buat jalan2 hemat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer