Menghirup Segarnya Udara Taman Sentul Blitar

Liburan pulang kampung adalah saat-saat yang selalu ditunggu-tunggu. Saat pulang kampung kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga, menghirup segarnya udara di daerah yang masih belum kena banyak polusi seperti di Jakarta. Pun kita juga bisa berwisata ke tempat-tempat bersejarah atau tempat-tempat wisata di kota kita. Apalagi kalau kota kita adalah tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Liburan yang lalu kami pulang kampung ke Blitar tempat eyangnya anak-anak. Karena hampir semua tempat wisata di Blitar sudah dikunjungi, kali ini kami ingin berjalan-jalan di taman yang baru dibuka di Blitar. Namanya Taman Sentul, letaknya hanya sekitar satu kilometer dari Makam Presiden Pertama Sukarno.



Berwisata ke Taman Sentul adalah wisata murah meriah yang disukai anak-anak. Tempatnya luas, penuh mainan, sejuk dan rimbun karena banyak pohon, anak-anak juga bisa berlarian sepuasnya. Taman yang bagus tidak hanya dimiliki oleh kota-kota besar saja, namun kota kecil seperti Blitar juga mempunyai taman yang bagus. 

Tulisan Taman Sentul segera terlihat saat kami memasuki kawasan taman ini. Hamparan rumput hijau dan angin sepoi-sepoi menyambut kedatangan kami. Siang hari yang terik langsung tidak terasa panas dan terasa adem saat memasuki kawasan ini. 


Taman Sentul



tamannya rindang


Selain tempat yang luas dan sejuk, taman ini juga dilengkapi dengan beberapa permainan dan  ayunan yang membuat anak-anak dan pengunjung betah.

deretan permainan



asyik bermain ayunan


anak-anak bermain ayunan



Selain anak-anak para bunda pun bisa menikmati keindahan taman ini. Tersedia beberapa gazebo yang bisa  digunakan  untuk beristirahat setelah lelah berkeliling taman. Untuk yang ingin olah raga refleksi taman ini juga menyediakan tempat untuk refleksi. Anak-anak bisa bermain dengan senang, dan bunda pun bisa mengawasi dengan tenang.







tempat refleksi





sejuk dan rimbun



luas dan hijau



Jadi buat yang berwisata ke Blitar dan mengunjungi Makam Presiden Soekarno bisa menyempatkan diri menghirup segarnya udara dan menikmati hijaunya rumput di Taman Sentul ini, Biaya masuknya gratis lho...







Komentar

  1. Kirain Sentul cuma ada di Bogor, ternyata di Blitar juga ada ya :)

    BalasHapus
  2. Iya Mas Usup Supriyadi. Di Blitar juga ada daerah namanya Sentul :)

    BalasHapus
  3. Silahkan mampir ke Blitar :)

    BalasHapus
  4. Waaah bagus ya tempatnya. Di Yogya sini belum nemu tempat terbuka yang nyaman untuk aktivitas luar rumah anak2. Akuh mengiri menganan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Blitar ada dua Taman keren seperti ini Tunjung. Asyik kok buat jalan sore-sore. Murah meriah, anak -anak pun senang

      Hapus
  5. ada tempat refleksinya juga ya mba, cocok banget buat yg rematik
    di foto di atas ada yg lagi mojok berdua ya di bawah pohon rindang? haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya .....cocok buat yang rematik. Waah...lihat saja foto orang yang lagi mojok mas. Hahaha..saya malah nggak perhatikan

      Hapus
  6. Apiik...taman ginian nih favorit Anggita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...Mbak Murti. Apik..ya. Gratis lagi. Kalau Anggi pasti betah di sini sambil cari kupu-kupu.

      Hapus
  7. Di Lampung juga ada mba tempat seprti ini.. Jadi nyaman buat anak-anak

    BalasHapus

Posting Komentar