Kebun Binatang Di Taman Wisata Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo, dengan nama resmi yaitu Taman Wisata Kebonrejo, terletak  di jantung kota Blitar. tepat sebelah barat rumah dinas walikota Blitar. Kebon Rojo adalah salah satu tempat wisata di Blitar yang ramai dikunjungi, terlebih pada saat akhir pekan. Liburan beberapa waktu yang lalu saat pulang kampung aku sempat berjalan-jalan ke Taman Kebon Rojo  Blitar bersama ibu, nenek,  duo krucils, adik-adiiku dan para keponakan kecil. 

Hari sudah siang saat kami tiba di sana. Meskipun demikian udara terasa sejuk dan tidak panas. Taman ini dikelilingi oleh banyak pohon sehingga suasananya  sejuk dan rindang. Karena kami datang di hari biasa, suasana taman tampak tidak terlalu ramai.  Suara-suara monyet dan burung langsung terdengar saat kami memasuki area Taman Kebon Rojo ini.

Taman Kebon Rojo ini adalah taman yang lengkap. Selain pepohonan yang rindang, aneka permainan anak, lampu hias dan arena bermain, taman ini juga dilengkapi dengan kebon binatang. Jadi saat berjalan-jalan di taman, pengunjung sekaligus bisa berwisata melihat berbagai macam binatang. Serasa jalan-jalan di kebon binatang deh.


Ada berbagai hewan yang ada di sana. Saat kami ke sana ada berbagai jenis burung, monyet, kelelawar, rusa bahkan kambing. Beberapa jenis burung seperti merpati malah dibiarkan bebas tanpa kandang. Jadi pengunjung terutama anak-anak senang karena bisa memberi makan burung merpati secara langsung. 
Kandang Rusa

kandang monyet
pengunjung memberi makan burung
Burung Merpati
kandang Burung Rangkok



Selain kebun binatang, taman ini juga dilengkapi dengan air mancur di tengah taman, berbagai pohon yang rindang dan berbagai tanaman. Jalanan di sekitar taman untuk pejalan kaki dibuat bagus dan senyaman mungkin untuk para pengunjung taman.

salah satu sudut taman

Rindang dan indah

Air mancur


Puas berjalan-jalan anak-anak bisa bermain di tempat bermain. Ada bermacam-macam permainan yang ada di sana. Ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, roda berputar dan sebagainya. Beberapa patung satwa juga ada di taman bermain ini.  Orang tua bisa beristirahat di kursi taman atau gazebo sambil mengawasi anak-anak bermain.


Kursi taman


Kursi Taman


Patung kuda

Ayunan



roda berputar

Selain hari libur, taman ini juga ramai dikunjungi pengunjung di sore hari. Sekedar berjalan-jalan menghirup segarnya udara, melihat hewan atau mengajak main anaknya dengan menyewa skuter atau mobil-mobilan. Harga sewanya 10 ribu sampai 15 ribu per setengah jam. By the way biaya masuk taman ini gratis looh. Enak kan? 







Komentar

  1. horeeee... aku pertamaxxxxx

    aku pingin ke Blitar, jeng. Semoga next liburan kesampaian, amiiiin yra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeee...komen pertama. dapat permen. Hihi..Semoga liburan nanti Mak Tanti bisa jalan-jalan ke Blitar ke makam Pak Soekarno ya ..atau ke candi Penataran.

      Hapus
  2. Wah banyak yang berubah dari Kebon Rojo ya mbak... Thanks sharingnya. Salam buat Blitar. Rindu aku padanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Gesang. Sekarang Bon Rojo bagus bangeet. Ayoo mbak pulang kampung. Saya juga tinggal di Jakarta kok.

      Hapus
  3. Boleh juga ini yah... ada keluarga sih di Blitar, beberapa kali kesana, noted deh tempat ini, thanks for sharing

    BalasHapus
  4. Iya Mbak Lubena ..kapan-kapan kalau main ke Blitar mampir ke sini yaa...

    BalasHapus
  5. Hai salam kenal Mbak. Kami kemarin juga baru dari sini, tamannya emang asri dan cocok untuk rekreasi keluarga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer