Kamis, 16 Juni 2016

Mobil Nissan Grand livina Mobil Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia




Ngomongin Nissan Grand Livina kayaknya nggak ada habis-habisnya deh. Ya iyalah si abu-abu kami ini sudah menemani keluarga kami selama 4 tahun terakhir  dan menjadi kesayangan.  Empat tahun lalu si ayah memutuskan mengganti mobil biru kami yang sudah menemani selama 8 tahun sejak awal menikah. Dan pilihannya jatuh ke Nissan Grand Livina. Sejak saat itu  si abu-abu ini menjadi teman setia kami. Teman si ayah berangkat ke kantor setiap pagi, teman jalan-jalan kami tiap weekend dan teman pulang kampung yang selalu menemani kami pulang kampung. 

Rest area  lebaran 2014



Sebagai keluarga yang hobi jalan-jalan, Nissan Grand Livina  ini menjadi teman setia perjalanan kami berkeliling Pulau Jawa. Iya..sih memang si abu-abu ini baru menemani kami keliling Jawa. Belum pernah tour sampai Bali atau Sumatra. Tetapi pengalamannya lumayan banyak lho. Menemani kami melewati tanjakan Dataran Tinggi Dieng, menembus hutan jati di Jawa Barat, menemani anak-anak bermain pasir di beberapa pantai dari Pantai Anyer sampai Pantai Kartini, menembus kabut di Kota Batu dan lain sebagainya. Pokoknya banyak banget deh jasa Nissan Grand Livina si abu-abu kesayangan kami ini

Rekor perjalanan kami adalah dua minggu berkeliling Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur lebaran tahun kemarin. Terbukti meski jalan selama dua minggu si abu-abu ini tetap perkasa. Dan satu lagi..bensinnya irit. Jadi meski keliling selama  dua minggu kantong kami nggak jebol.Hihi..Namanya juga emak-emak pasti yang dipikir adalah irit.  By the way acara jalan-jalan ke banyak tempat wisata selama dua minggu bisa dibaca-baca di blog ini ya.

Meskipun  kami tidak bergabung dengan  salah satu club,  setiap ada gathering Grand Livina kami selalu menyempatkan diri untuk datang lho. Sudah dua kali  kami  menyempatkan diri datang ke acara LivinAlife. Seru saja rasanya bisa bergabung, melihat para pecinta Nissan Grand Livina berkumpul dan melihat deretan Grand Livina berjajar memadati jalan. LivinAlife pertama di Bandung kami datang, begitu pun LivinAlife di Candi Prambanan beberapa waktu lalu. Meskipun jauh-jauh dari Bekasi ke Yogyakarta dijabanin sama si ayah.

Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga Indonesia lho. Ya iyalah...dari keluarga biasa seperti kami sampai keluarga artis seperti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia saja memilih Nissan Grand Livina. Ngerti nggak mengapa Nissan Grand Livina Menjadi Mobil Pilihan Keluarga Indonesia? Pasti alasannya sama seperti alasan kami. 



Alasan  Kami Memilih Grand Livina Sebagai Mobil Keluarga : 

1. Irit 

Tipe grand Livina kami adalah Ultimate 1500 cc Metalic Grey. Pertama kali memakainya terkagum-kagum karena Grand Livina ini irit banget. Beda banget dengan si biru kami sebelumnya yang boros bensin. Perbandingan bahan bakar untuk Grand Livina ini bisa  sampai dengan 1 : 12. Lumayan irit buat kami soalnya setiap hari si ayah ngantor pakai si abu-abu ini menembus kemacetan Jakarta. Kalau bensinnya boros bisa tekor dong. hehehe..

2. Kabin luas

Paling seneng kalau kabin luas seperti ini. Soalnya enak banget buat pulang kampung. Biasanya bagian belakang  dibikin kasur sama si ayah. Jadi saat pulang kampung dan memakan waktu berjam-jam di jalan anak-anak tetap nyaman dan bisa beristirahat di jalan dengan tenang. Selain itu karena luas, kita bisa meletakkan dua sepeda dan sepatu roda di kabin. Jadi kalau weekend mau jalan-jalan naik sepeda ke monas tinggal angkut deh. Pokoknya  kabinnya luas banget dan bisa masukin banyak barang. Seperti foto di bawah ini nih saat kami pulang kampung. Luas dan muat banyak barang.

Kabinnya luas


3. Bisa melewati tanjakan dengan mudah

Grand livina ini terbukti bisa melewati tanjakan dengan mudah. Buktinya sudah dua kali kami memakainya untuk naik ke Dataran Tinggi Dieng yang memiliki ketinggian kurang lebih 2000 meter di atas permukaan laut. Tanjakan demi tanjakan dan belokan demi belokan dilibas dengan mudah oleh Grand Livina kami.

Dataran Tinggi Dieng



4. Bisa menampung banyak penumpang

Sebenarnya Nissan Grand livina ini sudah lebih dari cukup untuk kami karena kami hanya berempat. Problemnya adalah saat pulang kampung dan harus silaturahim bareng-bareng atau saat ada saudara datang ke Jakarta. Muat nggak ya banyak penumpang?  Ternyata muat lho. Rekor terbanyak penumpang kami adalah dua bulan lalu saat kami harus mengantar  ke bandara beramai-ramai bersepuluh, Awalnya ragu. namun ternyata Nissan  Grand Livina bisa  muat dua balita, dua anak-anak dan enam orang dewasa termasuk si ayah yang nyetir tanpa merasa sempit. Amazing...

Saat harus pulang kampung dan bepergian  bersama para sepupu, Nissan  Grand Livina ini juga terasa lega lho.meski krucils harus berbagi tempat dengan para sepupu. Tetap bisa seru-seruan di dalam mobil tanpa merasa sempit. Seperti foto ini nih keseruan sepupu dan krucils.

Tetap terasa legaa meski rame-rame


5. Desain yang elegan

Salah satu alasan kami saat memilih Nisaan Grand Livina saat mengganti mobil kami empat tahun yang lalu  adalah karena desain eksteriornya nya yang elegan. Mobil MPV ini terlihat lincah, dinamis namun tetap elegan. Seperti ini nih penampakannya. Elegan bukan? 


Desainnya elegan

6. Desain interior yang nyaman
  
Salah satu alasan mengapa kami memilih Nissan Grand Livina karena desain interiornya yang nyaman. Tempatnya luas dan dilengkapi dengan DVD player. Jadi anak-anak bisa menghabiskan waktu di perjalanan dengan menonton DVD player sehingga tidak bosan. Perjalanan lama pun terasa menyenangkan.

Selain itu karena interiornya nyaman, jadi mereka bisa beraktifitas di dalam mobil seperti bermain atau main games dengan nyaman.


beraktifitas di dalam mobil dengan nyaman

7. Body yang  kuat

Salah satu peristiwa tak terlupakan dengan Nissan Grand Livina kami adalah saat si ayah mengantuk di parkiran Mall. Saat itu, dua tahun lalu kami harus antri turun dari lantai 5 di sebuah Mall. Kebetulan antriannya panjang dan si ayah mengantuk. Saat mobil di depannya jalan si ayah yang tertidur sebentar karena antrian panjang secara kaget dan secara tidak sadar menginjak gas. Akhirnya tabrakan beruntun tiga buah mobil pun tidak terelakkan. Mobil kami menabrak mobil sedan di depannya, dan mobil sedan menabrak mobil di depannya lagi.

Akhirnya kami harus mengganti kerugian dua mobil lain yang kami tabrak. Pelan sih nabraknya , cuman senggol namanya juga di antrian parkiran.  Tetapi tetap saja kami harus mengganti. Mobil yang kami tabrak bagian belakangnya lampu pecah dan agak penyok. Mobil depannya lagi hanya lecet sedikit. Anehnya..meskipun bagian belakang mobil yang kami tabrak penyok, bagian depan mobil Grand Livina kami hanya tergores dan tidak penyok sama sekali. Terbukti body badan mobil Grand Livina kuat. 

Menjadi pengalaman berharga buat kami agar tidak boleh mengantuk saat menyetir meskipun antri turun di parkiran mall. 

8. Aman

Dilengkapi dengan dual air bag yang mengembang saat terjadi benturan, membuat Nissan  Grand Livina ini aman jika terjadi kecelakaan karena kepala tidak langsung terbentur dashboard dan kaca. Air bag di kursi depan akan mengembang jika terjadi benturan atau kecelakaan. 


Dual Air Bag ( sumber: www.nissan.co.id)


9. Ventilasi AC

Nissan Grand Livina ini dilengkapi dengan AC ventilasi yang memungkinkan kita untuk menentukan tepat di mana Anda ingin udara terhembus. Selain itu juga terdapat ventilasi AC di belakang yang terletak di bagian belakang konsol tengah, di antara tempat duduk depan, ventilasi AC belakang, mendistribusikan udara segar untuk penumpang di baris belakang.



ventilasi AC (sumber: www.nissan.co.id)

10. Rearview kamera

Untuk type HWS ada rearview kamera. Jadi saat kita mundur atau mau parkir bagian belakang langsung kelihatan dari layar di depan tanpa harus melihat dari spion. 

Rearview kamera (sumber : www.nissan.co.id)


Jadi gimana guys...cocok banget kan Nissan Grand Livina dinobatkan menjadi mobil nyaman pilihan keluarga Indonesia?  By the way sekarang Nissan Grand Livina mengeluarkan type baru Nissan All New Grand  Livina dengan fitur-fitur yang makin disempurnakan. Dengan tagline Comfort Creates Happines, Nissan All New Grand Livina siap menghadirkan kenyamanan berkendara buat keluarga di Indonesia. Seperti ini nih penampakannya reviewnya.




Buat yang penasaran dengan Nissan All New Grand Livina bisa berkunjung ke www.nissan.co.id dan temukan desain, features, performance dan spesifikasi All New Grand Livina.




Di bawah ini adalah cerita perjalanan kami dengan Nissan Grand Livina. Menemani kami pulang kampung, melewati gunung, lembah, pantai dan saksi kemacetan setiap lebaran.  Tidak semua perjalanan didokumentasikan, namun video ini bisa menjadi kenangan Grand Livina kami yang telah menemani dari 2012-2016. Dari anak-anak masih kecil sampai sekarang. Terima kasih Grand Livina !!





55 komentar:

  1. Aku juga pakai Nissan Livina, puas sampai saat ini. Emang paling pas untuk Mobil keluarga ya.

    BalasHapus
  2. sedap juga neh kyknya punya nisan livina,, pengen ganti lah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk ganti pakai Nissan Grand Livina Bunda Asraf.Bisa test drive dulu kok.Jadwal tes drive nya bisa dilihat di website Nissan yaa...

      Hapus
  3. Saya juga pernah pakai grand livina, memang irit banget mba dan gesit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaak...Nissan Grand Livina ini gesit.Yang paling pentingnya sih irit.Jadi mau dipakai ayahnya ngantor tiap hari kantongnya gak jebol.Hihi...*emak-emak pengiritan*

      Hapus
  4. Waaah..waah...fotonya eh livinanya menggoda. Kemaren aku baru dapat brosur, cicilannya lumayan menarik :)

    BalasHapus
  5. Hihi....iya Mbak..Jadi mau ganti jadi Grand Livina nih mobilnya? Yuk ganti..biar kembaran kita...Hihi..

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Iya mobil ini memang nyaman.Pilihan keluarga Indonesia..

      Hapus
  7. grand livina termasuk dlm list impian, entah kapan terealisasi hehe.. keren ya, foto2mu juga cakep, keluarga bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera terealisasi ya Mbak Lia Nissan Grand Livinanya.Waah terima kasih fotonya dibilang cakep.Hehe...kami sering dokumentasikan banyak peristiwa melalui foto mbak.Foto yang seru -seru gitu.Biasanya cuma disimpan di komputer buat kenang-kenangaan.Kebetulan ada lomba nih...jadi tinggal keluarin album kenangan jadi tulisan.

      Hapus
    2. Semoga segera terealisasi ya Mbak Lia Nissan Grand Livinanya.Waah terima kasih fotonya dibilang cakep.Hehe...kami sering dokumentasikan banyak peristiwa melalui foto mbak.Foto yang seru -seru gitu.Biasanya cuma disimpan di komputer buat kenang-kenangaan.Kebetulan ada lomba nih...jadi tinggal keluarin album kenangan jadi tulisan.

      Hapus
  8. Wah keliatan cerah ceria ekspresi d3ngan mobilnya
    Sukaaa

    Ulasannya juga tema keluarga
    Pas banget ya untuk model keluarga 2 bocil hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya makasih ya Nita sudah mampir ke sini. Emang cocok nih Nissan Grand Livina mobil keluarga. Hihihi.....

      Hapus
  9. Waaah Grand Livina memang irit ya?Kedap suara lagi ya kalau naik.Asyik dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selain irit juga kedap suara nih..Jadi gak berisik kedengeran suara dari luar. Suaranya juga halus kayak sedan. Mau ganti mobil nih tante? hehehe..

      Hapus
    2. Iya selain irit juga kedap suara nih..Jadi gak berisik kedengeran suara dari luar. Suaranya juga halus kayak sedan. Mau ganti mobil nih tante? hehehe..

      Hapus
  10. Wah bisa direkom neh sama suami nabung buat beli grand livina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak Hairie Khairiah rekom ke suami.Bisa test drive dulu kok.Jadi makin mantep ntar pilihannya.Hihi..

      Hapus
  11. Iya nih, grand livina memang terkenal irit bahan bakarnya. Keluarga besar saya juga beberapa ada yang menggunakan mobil keluarga ini. Selain irit, juga bisa nampung banyak orang ya...
    Sukses untuk lombanya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah keluarga besar pakai Grand Livina ya..Iya sih memang terbukti irit. Terima kasih sudah berkunjung ya.Ikutan lombanya yuuk Mbak Nurul Fitri.

      Hapus
  12. nissan memang kece abis,,,seru buat ajak mudik..
    nice share mbak

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas...seru abis deh mudik pakai Nissan Grand Livina.Salam kenal kembali.Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini...

      Hapus
  13. aku masih agak merasa terlalu panjang ukurannya livina. eh ya masalahnya garasinya yg ga muat sih. bagus tapi ya bentuknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lebih panjang sih mbak. Dulu juga pakai ukar-ukur dulu biar pas masuk garasi. Soale lebih panjang dari si biru kami sebelumnya. Alhamdulilah pas ..cuma sisa 15 senti lah. Hihi..Jadi kalau yang gak biasa masukin ke garasi gak berani markirin. Hihi..soale jaraknya mepet

      Hapus
  14. hehehe suka aku lihat kekompakan keluargamu mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....Makasih Mbak Ade Anita cantikkkk

      Hapus
  15. aku senengnya livina itu empuk mak. suaranya juga kayak g kedengeran malah..
    makanya emang mobil yang enak buat keluarga ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Echa...Suaranya empuk dan halus.Nyaris tak terdengar...hihi.Cocok sih buat keluarga.

      Hapus
  16. Dulu pernah dibawa jalan-jalan di Yogja pakai mobil ini. Kabinnnya lega ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun Rosanna kabinnya lega.Jadi muat buat banyak orang tanpa merasa sempit.

      Hapus
  17. seru kak jalan ama keluarga bareng2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru Winny.Jalan-jalan bareng keluarga.Terima kasih ya sudah berkunjung ...

      Hapus
  18. Aku pernah naik nissan grand livina punya teman, lega banget memang. Cucok untuk dipakai liburan bareng keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Tuty kabinnya emang lega banget..Cocok sih buat keluarga.Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
    2. Iya Mbak Tuty kabinnya emang lega banget..Cocok sih buat keluarga.Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  19. Kalau mobilnya nyaman gini, berkendara juga jadi enak yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Tian Lustiana..berkendara jadi nyaman dan nggak merasa capek..

      Hapus
  20. Iya mbak. Dulu mobil kantorku jg livina. Wuiiihh asyik banget, jalanan berasa mulus aja, karena getaran jalan rusak ga kerasa!!! Mobil idaman aku jg sih, tapi nabung dulu untuk belinya. Ahahahaha. Lancar2 ya mbak persalinannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..yang pernah pakai Livina sudah ngerasain enaknya ya Mbak.Iya..jalanan terasa mulus saja karena getaran jalan rusak gak terasa.Yuk..nabung..nabung.Mobilnya yang sekarang diganti sama Livina *kompor*..Iya makasih mbak Ratu Sya doanya.Semoga ntar persalinanku lancar ya.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  21. emang nyaman pake grand livina...mba nung koleksi fotonya lengkap banget, nyesel nih jarang narsis sama mobil jd pas kontes gini ga punya stok ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya ..Mbak Rina kan bertahun-tahun pakai Livina.Ikutan lombanya yuuk Mbak Rina.Eh sekarang dah ganti ya? Tapi masih sama-sama Nissan kan ya?Ikutan aja yuk..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  22. Penumpang banyak bisa ngajak tetangga satu RT yaa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...iya muat penumpang banyak nih.Muat tetangga satu RT.hehhehe
      ...

      Hapus
  23. Aku tadinya mau ikut lomba ini, tp mobil di rumah Livina X-Gear.. hihihi... Aku jg suka sama Livina, banyak yang pakai, mobil ramah keluarga juga.. Hidup Nissan, deh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan aja Mbak Dita. Gak papa kali Nissan X Gear. Eh tapi yang buat lomba Nissan Grand Livina ya..Waah berarti sama dong kita. Sama-sama pecinta Nissan..Hidup Nissan....Sering memberikan service yang memuaskan buat para pemakainya. KAyak gathering-gathering LivinAlife gitu.

      Hapus
  24. Pernah test drive Livina tp jatuh cinta nya sama merk tetangganya nih mak xixixi. Gutlak ya mak lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah pernah test drive Grand Livina ya Mak Irma?tapi malah jatuh cinta sama merk tetangga ya? Hihi..Padahal enak kan ya pakai Livina? hehehe...Terima kasih sudah berkunjung Mak :)

      Hapus
  25. wah boleh juga nih di test drive heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk test drive Mbak..Bisa kok kalau mau test drive. Infonya ada di wesite Nissan ya..

      Hapus
  26. Ini Irit dan Gesit.. paman yang punya hahahahaha

    BalasHapus