Noni Syariah, Hotel Syariah di Majalengka

Mendengar kota Majalengka rasanya asing  bagiku. Yup..aku tau kalau kota Majalengka itu ada di Jawa Barat. Tapi aku tidak familiar.  Aku lebih familiar dengan Kota Garut, Sukabumi, Bandung atau Subang dan Sumedang. Meskipun aku sendiri belum pernah ke Kota Garut, tapi karena ada dodol Garut, namanya menjadi tidak asing lagi di telinga. Tapi kalau Majalengka ini benar-benar asing.

Sampai akhirnya akhir bulan syawal kemarin kami ada acara keluarga yang mengharuskan kami berkumpul di Majalengka. Setiap tahun keluarga besar satu buyut mengadakan acara keluarga. Dan kali ini tuan rumahnya tinggal di Majalengka. Biasanya kami kumpulnya ya cuma di sekitaran Magelang. Keluarga besar berangkat dari Magelang dan kami dari Bekasi.

Wah..akhirnya ke Majalengka juga nih. Karena acaranya pagi, dan dilihat dari peta ternyata Majalengka itu sekitar 5 jam dari rumah, akhirnya kami putuskan untuk berangkat sore dan menginap di Majalengka.

Tidak banyak pilihan hotel di Majalengka ini. Kalaupun ada lebih banyak hotel melati sepertinya. Tapi nggak patah semangat sih, akhirnya melalui aplikasi travel online dapat hotel juga. Namanya Hotel Noni Syariah.

Papan nama hotel di depan hotel (dok.pri)

Kami tiba sekitar pukul 11 malam di hotel ini. Setelah check in kami langsung ke kamar. Anak anak yang sudah tidur di mobil dibangunin. Ternyata kami dapat kamar di lantai 3. Ya gak papa lah mata jadi melek gara gara naik tangga.

Hotelnya sih tidak terlalu besar. Kecil tapi bersih. Seperti namanya yaitu hotel syariah, maka hanya pasangan suami istri saja yang boleh menginap di sini. Kamarnya lumayan. Tidak terlalu besar, namun juga nggak sempit banget. Terdapat sarung dan sajadah di lemari kamar.

Peraturan yang tertempel di dinding kamar ( dok.pri)

Televisi (dok.pri)


Kami menginap di Kamar Deluxe di lantai 3. Kamarnya lumayan luas dengan luas 24 meter persegi. Cukup untuk tidur kami dan anak-anak. Si ayah bawa kasur kecil yang ada di mobil dan tidur di bawah. Lumayan buat istirahat semalam. Sengaja nggak sewa dua kamar soalnya numpang tidur saja. Kamar mandinya lumayan besar.  


Langsung tepar (dok.pri)


Oya untuk sarapan diantar ke kamar. Malam hari kami ditanya mau sarapan apa. Ada beberapa pilihan nasi goreng, bubur ayam kalau nggak salah dan roti bakar. Kami pilih dua nasi goreng dan dua roti bakar. Karena jatahnya hanya berdua, maka yang dua lagi nambah bayar. Tapi nggak mahal kok. Selain itu kita juga dapat empat teh manis hangat. Kalau nggak mau sarapan di kamar kita bisa sarapan di lorong lorong di depan tangga. Disediakan sofa cantik buat duduk duduk seperti ini di tiap lantai. 

Sofa di depan tangga (dok.pri)


Pukul setengah delapan pagi kami check out karena buru-buru ke acara keluarga. Rumah saudara  berada kira-kira setengah jam dari hotel. Meski baru pertama kali ke Majalengka tidak susah untuk menuju hotel ini. Letaknya persis di belakang alun-alun Majalengka. Karena semalam langsung tidur, paginya baru sempat foto-foto bagian depan hotel. Bagian depan didominasi warna putih dengan bagian depan teras bangku untuk duduk-duduk ngopi. 

Parkiran sekaligus pintu masuk (dok.pri)


Bagian samping hotel (dok.pri)

Santai banget bocil (dok.pri)

Harga permalam di hotel ini tiga ratus ribuan. Termasuk murah untuk hotel di Majalengka karena aku lihat hotel-hotel lainnya lebih mahal. Buat yang jalan-jalan ke Majalengka dan butuh menginap bisa menjadi pilihan menginap. Oya di majalengka ternyata ada Petilasan Prabu Siliwangi. Kemarin setelah acara keluarga kami sempat main ke sana. Besok kalau sudah sempat ditulis ya situs petilasannya. 

Oya buat yang penasaran,  tulisan ini bukan tulisan endorse ya. Hampir sebagian besar  review  tulisan hotel yang aku tulis adalah murni tulisan pribadi. Jadi harap maklum kalau tulisannya ala emak-emak bukan ala-ala hotel reviewer karena semua review hotel adalah pengalaman pribadi penulis. Murni berbagi siapa tau ada teman-teman yang membutuhkan menginap di beberapa hotel yang kami singgahi.  

Alamat : Jl. Ahmad Yani, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411
Phone: (0233) 8291414

Komentar

  1. Sekarang Majalengka sudah lebih populer bagi masyarakat Bandung dan Jawa Barat pada umumnya karena kehadiran Bandara Internasional Kertajati. Seluruh penerbangan domestik dari Husein Sastranegara sudah dialihkan ke sana. Selain itu, bagi para travel Instagrammers, Majalengka terkenal dengan terasering Argapura yang cantik kayak di Bali itu.

    Jaman-jaman kuliah, aku sering melintas Majalengka saat pulang kampung ke Jogja atau balik ke Bandung. Aku selalu naik bus patas jalur utara yang bisa dinaiki dari dekat kampus.

    Lokasi hotelnya strategis ya. Bangunan dan eksterior hotelnya udah bagus, terkesan homey seperti rumah tua peninggalan Belanda yang terawat. Aku harep mereka lebih konsisten dengan interior dan furnitur yang dipilih, karena dengan konsep seperti itu jadi terkesan nanggung. Pasti cakep banget kalau dipilih furnitur dan aksesoris bernuansa 1990-an atau 1980-an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah baru tau kalau bandara Kertajati yang baru itu adanya di Majalengka. Oalah..kudet bener ya aku. Baru tau juga kalau ada terasering cakep kayak di Bali. Tau gitu kemarin mampir ya ke sana. Makasih infonya Mas Nugi.

      Iya konsepnya jadi nanggung ya. Yang depan kayak tempo dulu. Tapi sofa nya modern.

      Hapus
  2. Ini sih klasik banget bangunannya. Temboknya ala-ala batu alam dan dudukannya pakai pecahan-pecahan keramik. Percis kayak rumah kakek aku di Garut. Jadi kangen Garut lihat bangunan hotel ini :D (btw komenku ini double nggak ya :D haha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Ira. Salam kenal. Nggak dobel kok komennya. Wah jadi ngingetin rumah kakek di Garut ya bentuk hotelnya.

      Hapus
  3. Di Majalengka ada Bukit Panyaweuyan juga, bukit dengan sawah yang cantik banget. Aku oun baru sekali ke Majalengka. Namun ke depannya, Majalengka rasanya akan semakin populer karena sudah ada bandara baru di sana, kan?

    BalasHapus
  4. Wah bagus ya walau klasik tampilannya tapi luar biasa nyaman dan asri

    BalasHapus
  5. Aku suka lewatin Majalengka tapi belum pernah mampir ke sana. Hotel syariah ini memang bagus ya. Tamu yang nginap mesti pasutri hehehe :) Jadi kalo makan malam, makanannya dikirim ke kamar ya? Pesan lagi untuk anak2 sih termasuk murah ya. Btw sofa hijaunya bisa juga dipakai meringkuk hehe kekecilan sih ya

    BalasHapus
  6. Saudaraku kebetulan ada yg tinggal di mjalengka, udaranya aku suka dingin. Nyamn banget anakku keknya bobonya ya mbak, homey banget tempatnya.

    BalasHapus
  7. Bakalan ramai nih Majalengka dengan adanya Bandara Kertajati. Buat yang kemaleman atau transit kan mending menginap semalam di Majalengka, baru lanjut perjalan ke kota masing-masing. Cukuplah harga tigaratus ribuan per malam. Aku salfok ama wall paper kembang-kembangnya...hehe...Kayak motif baju...

    BalasHapus
  8. catat ah, mana tau perlu pas pengen ke Argapura dan cari batik khas Majalengka

    BalasHapus
  9. Bedanya apa sih hotel syariah ini? Apa dari tarif atau pembayaran ya? Majalengka nanti bakal banyak dikunjungi soalnya Bandara Kertajati akan melayani pemberangkatan ibadah haji. Bangunannya unik juga, ya.

    BalasHapus
  10. Suasananya homey sekali penginapan ini mbak, bisa jadi pilihan kalau main ke Majalengka :)

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah sih ke majelengka. Tapi jarang-jarang loh ada yg ngreview hotel syariah. Dan ini kayanya bener-bener yaaa penerapan syariahnya. soalnya ada pernah nemu yang berlabel gitu, tapi sebatas label gitu.

    BalasHapus
  12. Hotelnya lebih kayak rumah ya mbak. Homey.
    Kesannya rapi dan nyaman.

    BalasHapus
  13. Berasa homey ya hotelnya. Dengan adanya bandara Kertajati, apalagi sebagian penerbangan kabarnya pindah ke sana, kayaknya kota ini akan semakin ramai :)

    BalasHapus
  14. Hotelnya terlihat nyaman ya mba.. Berasa di rumah keluarga..hehe..

    BalasHapus
  15. Bangunannya agak klasik karena bangunan lama kali ya kak? Untuk ukuran hotel di Majalengka mungkin lumayan ya, karena biasanya setauku ga begitu banyak hotel-hotel yang nyaman dan bagus. Btw, kayaknya kedepan bisa jadi hotel-hotel di Majalengka bakal lebih banyak dan ramai nih. Secara ada bandara Kertajati di sana. Orang-orang Jawa Barat yang mau keluar daerah pasti akan ramai-ramai nyari penginapan di Majalengka.

    BalasHapus
  16. Ke Majalengka pernah nginep di atas bukit di paraland, kelewatan Klo gak salah yang petilasan prabu siliwangi ke arah sini

    BalasHapus
  17. Bangunannya kayak rumah biasa ya, jadi lebih nyaman dan honey, hotelnya juga bersih..aku belum pernah main ke Majalengka, ternyata bandara baru lokasinya di kota itu ya..

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah ke Majalengka, ntar kalau ke sana, boleh deh nginep di sini

    BalasHapus
  19. Homy banget suasana hotelnya. Btw ini hotel hanya untuk suami istri aja ya mba? Klo jomblo kaya aku ((kaya aku)) ga bisa nginep ya di sini? Hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer