Sabtu, 28 September 2019

Perumahan Syariah Serambi Juanda, Murah dan Bebas Riba



Serambi Juanda

Teman-teman pasti tahu kan banyak tempat wisata keren di Sidoarjo. Ada wisata Lumpur Lapindo, Museum Mpu Tantular, Wisata Bahari Tlocor dan sejumlah candi. Ada juga wisata religi ke makam KH Ali Mas Ud dan makam Dewi Sekardadu. Nah kali ini fadevmother gak akan ajak temen-temen jalan-jalan ke sana ya. Tapi aku mau bisikin perumahan syariah di Sidoarjo.

Hah? gak salah ini gak nulis jalan-jalan tapi malah perumahan syariah. Yup.. betul guys, kali ini mau tulis tentang perumahan syariah. Gara-garanya kemarin saudara ada yang beli perumahan syariah. Jadi tertarik deh bahas topik ini. 

Nah...perumahan syariah yang mau aku omongin ini letaknya di Sidoarjo. Tepatnya  di Jalan Sekardadu, Gisik Cemandi, Sidoarjo. Namanya  Serambi Juanda. Serambi Juanda adalah perumahan syariah dengan harga terjangkau.



Nggak percaya kalau harganya terjangkau? Sini deh aku bisikin. Rumah seluas 39 m2 di atas lahan seluas 72 m2, memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport dan daya listrik 1300W hanya dihargai 215 juta rupiah loh. Murah banget kan? Jaman sekarang gitu loh.

Lokasinya pun terbilang strategis, salah satunya karena dekat ke Bandara Juanda yang hanya berjarak 8 km dan Gerbang Tol Sidoarjo sejauh 18 km saja. 

Kelebihan Serambi Juanda lainnya adalah berada di Kabupaten Sidoarjo, yang berbatasan dengan sejumlah kawasan besar, mulai dari Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto hingga Selat Madura. 


Seperti kita diketahui  Sidoarjo masuk  salah satu penyangga utama Kota Surabaya dan masuk dalam Gerbangkertosusila, yakni sebuah kawasan metropolitan di Jawa Timur yang terbesar di Indonesia setelah Jabodetabek.

Sebagai penyangga, Sidoarjo menjadi salah satu daerah yang berkembang pesat di Provinsi Jawa Timur, hal ini tak lain karena berbagai potensi di berbagai sektor dan didukung pula dengan SDM yang memadai.

Masyarakatnya tersebar dalam 18 kecamatan dan beberapa di antaranya adalah Taman, Krian, Wonoayu, Waru dan juga Sedati dimana Perumahan Serambi Juanda berada.

Sektor perekonomian di sini yang cukup dominan adalah bidang perikanan karena lokasinya berbatasan langsung dengan Selat Madura. Ini sekaligus menjelaskan logo Sidoarjo yakni gambar udang dan bandeng yang jadi produk unggulan.

Lalu sektor industrinya juga berkembang pesat karena berada dekat dengan pusat bisnis yakni Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Perak.

Di sektor transportasi, selain bandara, Sidoarjo juga memiliki Terminal Bus Purabaya yang jaraknya skeitar 14km dari Perumahan Serambi Juanda.

Serambi Juanda Purabaya


Terminal ini sekaligus gerbang utama Surabaya di bagian selatan dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. 

Lalu ada kereta komuter Surabaya Gubeng – Sidoarjo - Porong yang dikenal juga dengan Delta Express. Ditambah BRT (Bus Rapid Transit) alias Trans Sidoarjo dengan rute Terminal Porong - Terminal Purabaya.

Buat teman-teman yang penasaran dengan wisata Sidoarjo, ada Masjid Agung Sidoarjo yang berjarak 16 km dari Perumahan Serambi Juanda. Selain itu ada pula kawasan pemancingan Kalanganyar, Kampung Krupuk Desa Kedungrejo, Kampung Batik Jetis, juga sentra tas dan koper Tanggulangin.

Sidoarjo makin lengkap dengan sejumlah ruang terbuka seperti Taman Dwarakerta, Taman Apkasi, Taman Abhirama. Ada juga Taman Jalakaca dan Taman Pintar yang berjarak 7 km dari Serambi Juanda, dimana terdapat fasilitas berupa playground hingga perpustakaan bagi anak-anak.

Bicara yang menarik, kuliner di Sidoarjo juga jadi salah satunya. Dan beberapa yang khas antara lain ada Kupang lontong, Sate kerang, Ote-Ote Khas Porong, Lontong Balap, bandeng asap, petis, klepon dan sebagainya.
Ternyata meski berada di penyangga Kota Surabaya, Sidoarjo tak kalah menarik ya?

Artinya, tinggal di sini adalah pilihan yang tepat, apalagi kalau teman-teman membeli hunian di perumahan syariah, Serambi Juanda.


Kelebihan Properti Syariah Seperti Rumah di Serambi Juanda 

Serambi Juanda Perumahan Syariah

Membeli properti seperti rumah, tidak hanya bisa dijadikan sebagai hunian tapi juga bisa dijadikan sebagai pilihan investasi
Apalagi investasi satu ini dianggap bisa memberi keuntungan lebih ketimbang bentuk investasi lainnya.


Keuntungannya dan kelebihannya antara lain nilai yang cenderung meningkat setiap tahun, bahkan bisa berkali lipat, apalagi kalau posisinya ada di titik strategis.

Selain itu rumah juga bisa jadi sumber pendapatan tetap, karena selama property 
seperti rumah belum dijual, bisa teman-teman berdayakan dengan cara disewakan, sehingga bisa jadi sumber penghasilan.

Apalagi karena nilai properti yang terus meningkat, artinya tidak hanya harga jual, tapi harga sewa pun ikutan meningkat. Akhir-akhir ini  investasi properti syariah jadi salah satu yang cukup banyak diminati.


Karena dinilai bisa jadi cara memiliki properti sesuai aturan Islam. Lalu lebih aman karena tidak boleh ada gharar, yang berarti penipuan dan informasi yang menyesatkan. Intinya Intinya baik penjual maupun pembeli, tak boleh ada satu pun yang merasa dirugikan.


Dan yang jelas prpoperti syariah juga bebas bunga serta riba. Selain itu, ciri khas properti syariah lainnya adalah menerapkan skema ishtishna’ yakni pembangunan dilakukan setelah ada pemesanan. Namun sistem ini tidak dilakukan oleh semua developer, jadi ada yang sudah ready stock juga.


Kelebihan ishtishna’ salah satunya teman-teman  bisa pesan desain rumah sesuai kebutuhan atau keinginan. Dalam pembelian properti syariah, ada kesepakatan yang terjalin lebih dulu mengenai harga. Dimana  sejak awal developer akan menunjukkan harga yang bersifat tetap (tidak berubah-ubah seperti sistem konvensional karena mengikuti suku bunga bank).

Jadi sebelum akad, harus ada kesepakatan satu harga lebih dulu antara developer dan calon pembeli. Dan jika teman-teman  membeli secara kredit, dalam hal ini akan dilakukan, lagi-lagi, berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, jadi semuanya dilakukan secara transparan.


Berikutnya yang menarik dari properti syariah adalah tanpa denda dan bebas sita.
Misalnya, Anda membeli secara kredit lalu di saat masa cicilan berlangsung, ternyata Anda tidak bisa membayar, maka tidak ada denda maupun sita.


Biasanya developer hanya akan memberikan peringatan, bahkan bisa saja mereka akan membantu mengatasi masalah dengan menjual kembali properti tersebut.
Dari hasil penjualan tersebut, developer akan mengambil sejumlah kredit yang belum dibayarkan, sisanya barulah dikembalikan ke Anda.

Karena prinsipnya transparan, maka dalam menghadapi kendala seperti ini, Anda juga harus secara terbuka memberi tahu developer ya, agar mereka bisa memberikan solusi yang tepat.

Jadi bisa dibilang investasi properti syariah memiliki prospek yang bagus, sekaligus pilihan yang aman ya? Lalu seperti apa sih, properti syariah yang ideal untuk investasi?


Tak jauh berbeda dengan properti pada umumnya, membeli properti syariah haruslah memerhatikan lokasi, baik itu di titik yang strategis, atau akses yang mudah, serta berada di lingkungan yang aman. Lalu juga perhatikan fasilitas yang tersedia, misalnya tempat ibadah, sarana olahraga, taman (area terbuka) dan sebagainya.

Serambi Juanda Pengembang


Tak kalah penting adalah mencari pengembang yang terpercaya. Karena seperti yang diuraikan di atas, kerjasama dengan pengembang sangat menentukan kelancaran transaksi Anda.

Segala kemudahan dan kelebihan membeli properti syariah di atas bisa Anda rasakan, jika memilih pengembang yang terpercaya, berpengalaman dan juga berkualitas.

Tentunya jangan lupa juga untuk melakukan perbandingan, dimana ini memerlukan proses survei dan mengumpulkan informasi dari  berbagai sumber. Dengan mengetahui harga pasaran, Anda tentu bisa mendapatkan properti syriah dengan harga yang sesuai.


Jadi, sudah siap membeli properti syariah seperti di Serambi Juanda? Langsung saja ke www.99.co/id ya, karena di sana banyak sekali informasi seputar hunian murah meriah yang bisa dipilih.
Semoga bermanfaat!


54 komentar:

  1. Sekarang sudah banyak sekali developer yang menawarkan perumahan dengan metode syariah. Semakin banyak pilihan untuk memiliki rumah kelaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak yang tawarin rumah dengan konsep syariah Mbak. Lebih adem di hati

      Hapus
  2. Nah ini nih cocok, yang riba-riba gitu emang kudu dihindarin

    BalasHapus
  3. Ini nih yg dicari para keluarga muslim, apalagi yg ingin hijrah secara kaffah ya Mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Nurul. Banyak yang cari perumahan syariah sekarang.

      Hapus
  4. Wah referensi bagus nih.. Sidoarjo bisa jadi pilihan strategis untuk hunian di Jatim. Apalagi ini sistem syariah ya... pasti banyak yang berminat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin banyak peminatnya kalau perumahan syariah mbak..Sidoarjo strategis sih mbak. Kan udah dekat dari Surabaya ya.

      Hapus
  5. Aku baru tau nih ada perumahan ini di sidoarjo. Ntar pas ke sana aku mau survei ah

    BalasHapus
  6. Lumpu5 lapindo jd tempat wisata ya mba...tp lumpurnyabudah ga keluar kan ya. Ayo mba nung beli rmh di sidoarjo buat invest sekalian buat mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumpurnya udah gak keluar lagi Mbak Rina. Iya sih kemarin sempat invest juga kavling yang developernya pakai sistem syariah gini..

      Hapus
  7. Referensi yang bagus ini.
    Jadi tahu bagaimana pembelian rumah secara syariah itu, jadi nggak ada denda ya mbak kalau ada keterlambatan pembayaran angsuran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Bedanya sama konvensional gak ada denda

      Hapus
  8. Jaman now, impian punya rumah syariah dengan harga terjangkau bukan mimpi lagi ya Mbak, sudah bisa diwujudkan.

    BalasHapus
  9. Dekat kawasam rumah saudara aku nih mba. Asik banget teryata ada yang syariah ya mba. Dan lokasinya juga strategis

    BalasHapus
  10. Keren perumahannya bisa desain rumah dengan keinginan sendiri. Karena kadang beli rumah, ya desainnya dari developer. Harganya juga terjangkau dan yang penting harga flat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita kita emang seneng yang flat flat ya mbak. Hihihi..

      Hapus
  11. Jadi terpikirkan untuk bisa investasi properti nih akunya, mbak hehee
    Ternyata ada keunggulan dan kelebihan tersendiri dari Perumahan Syariah ya mbak, apalagi prosedurnya sesuai yg ada dalam islam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak investasi property. Untungnya banyaak loh.

      Hapus
  12. Fasilitasnya oke ya, dekat pula ke mana-mana, pemgembangnya pun terpercaya dan ternyata banyak keuntungan memilih perumahan syariah, diantaranya Serambi Juanda ini

    BalasHapus
  13. Murah banget ya mbak, di Bogor rumah seluas itu udah 600juta ke atas. Beruntung banget yang bisa menempati rumah luas dan murah

    BalasHapus
  14. Konsep syariah ini memang menarik. Ternyata kawasan Sidoarjo punya potensi juga ya, Mbak. Etapi, saya juga kurang paham ding daerah di Jatim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sidoarjo potensinya besar mbak. Kan dekat banget ma Surabaya.

      Hapus
  15. Property syariah lagi booming sekarang ya! Smg bisa jd soluso bagi yang pengen punya rumah tanpa harus terjerat riba.

    BalasHapus
  16. Salah satu impian, punya rumah di Surabaya atau Sidoarjo, karena bagiku itu kaya kota kedua.

    BalasHapus
  17. Salah satu impian, punya rumah di Surabaya atau Sidoarjo, karena bagiku itu kaya kota kedua.

    BalasHapus
  18. Lumayan murah juga ya kalau untuk di Pulau Jawa. Apalagi dengan cara Syar'i menghindari riba. Menguntungkan pembeli.

    BalasHapus
  19. Kalau dengar kat aSidoarjo langsung inget lumpur ya. Perumahan syariah sudah mulai banyak dibangun skearnag ya di mana-mana termasuk di Sidoarjo, harganya juga murah ya segitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya masih terjangkau mbak dibandingkan harga rumah di jabodetabek

      Hapus
  20. Sekarang di kota-kota besar tanah sudah semakin mahal. Jadi perumahan makin banyak di daerah kabupaten. Alhamdulillah, telah hadir perumahan yang bikin sama-sama nyaman antara pihak penjual dan pembeli dengan sistem keuangan yang syar'i.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Lendy...alhamdulilah sekarang ada perumahan syariah yaa..

      Hapus
  21. salfok sama wisata lumpur lapindo duh hahaha...btw konsep syariah sekarang memang jadiincaran ya mba dengan adanya perumahan begini makin banyak ydeh yang mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Herva. Saya juga salah satu yang tertarik dengan perumahan syariah

      Hapus
  22. sekarang makin gencar juga rumah bebas riba, karena rumah yg nyaman di hati bukan cuma yg indah berseri, tapi juga aman saat dibeli

    BalasHapus
  23. Mak, ada yang tangerang juga gak. Pengen punya yang tngerang syariah juga :")
    Coba ke 99 ah siapa tau jodoh punya rumah lagi

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah ya jika ada rumah yang masih murah dan terjangkau seperti ini. Apalagi sudah terjamin bebas riba. Hati tenang ketika sudah menempati huniannya, tidak kemrungsung gitu.

    BalasHapus
  25. Lumayan murah harganya untuk wilayan pulau jawa. Cocok nih buat yang lagi cari rumah daerah sana, bisa menghindari riba pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Puspita. Buat yang cari perumahan bebas riba, bisa jadi pilihan

      Hapus
  26. Wah aku tertarik nih dengan perumahan syariah, tak hanya ada masjid sebagai tempat ibadah tapi proses pembeliannya juga tanpa bunga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak Dedew. Yuk investasi property syariah

      Hapus
  27. Banyak pilihan jadinya y mba,, kpingin nih punya cita2 yg lingkungan nya syariah

    BalasHapus

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id

Gara-gara tetangga cerita tentang anaknya yang terlambat bicara di usia yang hampir 4 tahun, jadi ingat dengan si sulung. Dulu dia juga...