Rabu, 18 September 2019

Lima Daftar Hotel Mewah untuk Liburan di Bandung



Halooo guys...dah hari Selasa aja ya. Kayaknya baru kemarin weekend. Sekarang waktu kayaknya cepet banget ya. Baru weekend dah weekend lagi. Gitu terus...

By the way ngomongin weekend jadi ingat liburan. Hahaha..maaf ya ngomongin liburan mulu. Baru ingat soalnya kemarin tetangga nanya aku. "Kalau liburan ke Bandung enaknya nginap di mana Mbak Nunung?". Kebetulan beberapa kali ke Bandung sempat nginap. Jadi aku kasih aja link blog buat dibaca-baca beliau.

Trus jadi kepikiran, ternyata informasi tentang destinasi wisata atau tempat menginap penting juga ya. Siapa tau ada teman atau tetangga yang butuh rekomendasi tempat menginap di Bandung. Kan tinggal sodorin link blognya.

Meski demikian aku belum pernah nulis hotel mewah di Bandung. Jadi kepikiran buat nulis juga nih meskipun baru sekali nginap di hotel mewah di Bandung. Siapa tau berguna, ya kan? Karena beberapa kali adikku tiap liburan pasti nginap di hotel mewah di Bandung, jadi punya referensi nih meski bukan pengalaman pribadi tapi pengalaman adik. 


Berikut daftar  hotel termewah di Bandung untuk menginap :

1. Trans Luxury Hotel

Hotel ini berada di area Trans Studio Bandung. Jadi buat temen-temen yang ingin main ke Trans Studio, menginap di hotel ini bisa menjadi pilihan karena lokasinya dekat banget. Beberapa tahun yang lalu adikku dan keluarganya juga pernah menginap di sini.

Sumber : Trans Luxury Hotel

Rata-rata kamar di hotel ini cukup luas dengan luas kamar 40 meter persegi dan kamar mandi bath up. Fasilitasnya lengkap seperti hotel bintang lima pada umumnya.

Satu yang membedakan adalah fasilitas kolam renangnya untuk anak-anak. Kolam renang di hotel ini beda dengan kolam renang pada umumnya yaitu dilengkapi pasir. Jadi anak-anak bisa bermain pasir serasa di pantai. Elang ponakanku seneng banget pas nginap di sana 4 tahun lalu. Serasa main di pantai bude katanya. Padahal kan cuma nginap di hotel.

Kolam renangnya ada   pasir (dok.adik)

2. Hotel Ultima Horison

Hotel Horison ini adalah salah satu hotel bintang 4 di Bandung. Pernah nginap sekali di hotel ini 16 tahun lalu diajak sama keluarga omku. Saat itu  aku patah hati parah  trus diajak liburan ke Bandung dan nginap di Horison buat ngilangin rasa sedih. Dua minggu kemudian diajak nginap lagi di Sol Marbella Anyer cuma buat ngilangin depresi patah hati. Wkwkw..malah curcol.  Sampai sekarang masih ingat aja. Matur nuwun nggih buat paklik dan bulik yang sudah menghiburku saat itu. 

Buat temen-temen yang ingin main ke Trans Studio, Hotel Horison bisa menjadi salah satu alternatif menginap. Jaraknya hanya 1.7 km dari Trans Studio Bandung. Kolam renangnya ada indoor dan outdoor.

Sumber : Hotel Horison

Meskipun hotel bintang 4 namun harganya tidak terlalu mahal dibandingkan hotel bintang 4 di Bandung lainnya. Apalagi kalau kita pesan kamar tanpa sarapan. Mungkin karena hotel ini termasuk hotel yang sudah agak lama, jadi harganya lebih murah. 

Oya luas kamarnya termasuk luas dengan luas kamar 30 meter persegi dan kamar mandi bath up. Buat yang ingin jalan-jalan ke Bandung hotel ini strategis karena letaknya di pusat kota,

3. Sheraton Bandung

Hotel ini terletak di daerah Dago atas. Jadi buat teman-teman yang ingin main ke Lembang bisa menginap di hotel ini.  Fasilitasnya mewah dengan kamar yang luas. Luasnya sekitar 39 meter persegi. Jika teman-teman ingin beristirahat dengan view yang bagus, bisa memilih kamar dengan view kolam renang. Rasanya seger dan adem saja sih.

Sumber : Sheraton
Aku sendiri belum pernah menginap di sana, tapi adik dan keponakanku Elang pernah menginap di sana. Katanya sih enak dan nyaman. Apalagi saat itu tujuan liburan mereka ke Lembang. Hotel ini jaraknya tidak terlalu jauh ke Lembang. Rate permalamnya sekitar satu jutaan semalam.

Elang di kolam renang Sheraton (dok.adik)


4. GH Universal Hotel

Hotel ini merupakan salah satu wish list jika ingin menginap di Bandung. Pengen banget menginap di sini tapi belum kesampaian juga. Hehehe...Pertama kali naksir sama hotel ini dari foto-foto suami pas ada acara kantor di hotel ini beberapa tahun lalu. Hotelnya unik banget dan bernuansa Eropa. 



Buat yang ingin pengalaman berbeda menginap di lingkungan kastel  Eropa menginap di hotel ini bisa menjadi pilihan. Bangunannya klasik ala-ala kerajaan di Eropa. Eksteriornya berwarna abu-abu kehitaman dan menambah kesan eksklusif. 

Banyak spot kece dan instagrammable buat foto-foto.  Di luar area hotel juga tampak rumput menghijau. Aaaah...indah banget. Pasti anak-anak akan suka jika diajak menginap di sana. Apalagi ada kolam renang anak dan area bermain buat si kecil. Doakan semoga next holiday bisa nginap di sini ya guys...

Buat yang ingin jalan-jalan ke Lembang, hotel ini dekat sekali dengan Farm House Lembang dan Rumah Sosis. Letaknya di Jalan Setia Budi Bandung ya teman-teman.

5. The Jayakarta Suites Bandung

Jayakarta Hotel ini adalah salah satu hotel bintang 4 yang terletak di daerah Dago Atas Bandung. Hotelnya ini hanya berjarak kurang lebih 5 km an dari Bandara Husein Sastra Negara dan Stasiun Bandung. Fasilitas penunjangnya lengkap seperti kolam renang, pusat kebugaran, wifi dan fasilitas hotel bintang 5 pada umumnya. 

Sumber : Jayakarta Bandung 


Luas kamar di hotel ini berbeda-beda tergantung tipe kamar yang kita pilih. Ada yang 26 meter persegi, 28 m,29 m sampai 44 meter persegi. Buat yang bawa anak banyak seperti aku mungkin kamar yang paling luas bisa menjadi pilihan. Aku sendiri belum pernah menginap di Jayakarta Bandung, tapi pernah menginap di Jayakarta Anyer beberapa tahun lalu dan secara keseluruhan puas dengan pelayanannya. 

Nah teman-teman lima hotel mewah di atas bisa menjadi pilihan teman-teman untuk berlibur di Bandung ya. Semoga bermanfaat informasinya dan bisa menjadi referensi teman-teman untuk memilih penginapan di Bandung, Sampai jumpa lagi di catatan perjalanan kami selanjutnya. Happy weekend guys..

75 komentar:

  1. Wah nyaman sekali pastinya ya kalo menginap di hotel2 mewah di Bandung ini. Aku belum pernah ke Bandung, pengin sih liburan bersama keluarga di Bandung dan kulineran di sana. Thanks info hotelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama Mak Lianny. Semoga berguna yaa informasinya...

      Hapus
  2. Nah, GH universal nih aku sering banget liat beredar di timeline dan keren banget kayaknya...Emang terlihat mewah dan kayak bangunan eropa ya... Cocok buat staycation atau liburan bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak aku juga pengin dan itu jadi salah satu wish list kalau liburan ke Bandung lagi .

      Hapus
  3. wah pengen banget nih kalo pas ke Bandung bisa nginep di salah satu atau semua hotel mewah ini...pasti tambah nyenyak tidurnya...hehe..

    BalasHapus
  4. Mupeng bgt coba staycation di Trans Luxury dan GH universal
    Trus cuss ke berbagai wisata di BDG dan Lembang
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Trans Luxury ini emang kata adikku mewah mbak. Kalau mau ke Trans Studio Bandung tinggal selangkah..

      Hapus
  5. Dari kelima hotel yang direkomendasikan di Bandung, hanya nomer 2 yang belum pernah ku singgahi. Kalau sekarang cari penginapan harus ada kolam renangnya karena penting banget nih untuk anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mbak Chichie sudah menginap di 4 hotelnya. Pasti sering liburan ya Mbak..

      Hapus
  6. Mewah banget ya hotelnya mak..pasti nyaman banget kalo menginap disana.btw yang gh universal aku suka liat konsep hotelnya..rasa rasa di eropa gitu

    BalasHapus
  7. Kalau Trans Luxury Bandung memang udah enggak asing lagi nih di saya. Nah, yang bikin saya penasaran yang nomor 5, The Jayakarta Suites Bandung. Itu kolam renangnya bikin mupeng banget pengen nyemplung ke situ. Apalagi cuaca panas-panas gini, kayaknya seger pisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kolam renangnya bentuknya unik ya. Yang motretnya pintar pisan. Jadi kayaknya cemplungable banget kolam renangnya

      Hapus
  8. Hotel mewah identik dengan luas kamar yang gede ya mba. Luas 40 meter persegi itu bakal nyaman kalo punya anak kecil. Bisa lari lari heboh hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Wati. Kamar luas bisa buat lari - lari kalau masih punya anak kecil

      Hapus
  9. Saya tertarik cobain yang Trans Luxury karena lokasinya di tengah kota. Dekat mall pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang Trans luxury dekat sama mall Mbak Myra

      Hapus
    2. Dekat sama rumah mertua juga. Tinggal jalan kaki hahaha. Tetapi, sekarang mau dijual rumahnya. Kalau dulu kayaknya gak punya alasan menginap di sana karena dekat ma rumah. Sekarang jaid pengen menginap di Trans Luxury :D

      Hapus
  10. amaze, yang GH universal mengingatkan pada hogwarts. Apa kabar kantong kalau masuk sini ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas sih kantongnya bolong. Tapi kayaknya masih mahalan Trans Luxury Bandung Mbak. Aku aja pernah nginap di Mercure Paris , Eropa beneran tapi bentuknya biasa. Malah mirip mirip bangunan Eropa si GH Universal ini.

      Hapus
  11. Wah, hotel mewah gini rate nya minimal berapa ya? Tertarik ma Jayakarta Suites Hotel deh. Apalagi kalau pelayanannya memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas sih rata-rata sejutaan Mbak . Kecuali Horison Ultima masih di bawah sejuta Mbak.

      Hapus
  12. Itu trans luxury hotel keren bangeet, jadi ada pantai mini di dalam hotel. Keren idenya.

    BalasHapus
  13. Duh pengen deh menginap di hotel keren ini, aku paling penasaran GH Hotel bentuk bangunannya kayak kastil di Eropa ya, cakep banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bentuknya mirip mirip kastil di Eropa Mbak Dedew

      Hapus
  14. GH Universal sih mevvah nya parah sejak tahun 2011 hahaha sampe sekarang pun, sama Hotel Padma juga, bagus banget hotelnya, lux lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hotel Padma juga mewah dan bagus banget Mbak. Naksir juga aku..

      Hapus
  15. Mewah banget hotelnya, sesuai dengan fasilitas yang diberikan juga. Kalo punya budget lebih worth banget nih nginep di hotel mewah begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak kalau dananya berlebih asyik nginap di hotel mewah gini. Puas...

      Hapus
  16. Duh, iya banget, itu semua memang hotel-hotel mewah di Bandung. Dan aku, cuma baru ngerasain staycation di yang nomor 1 aja. Semoga kesampaian deh nginep di ke-5-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Waah malah keren loh Mbak dah ngerasain di Trans Luxury Bandung

      Hapus
  17. Hotelnya keren semua. Ada yang kolam renang ada pakai pasir. Duh ini yang seru. Anak-anak pasti betah main sepanjang Hari. Nggak cuma berenang saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak kalau anak anak pasti betah kalau yang ada pasirnya gini

      Hapus
  18. Wah pengen banget ngerasain nginep di salah satu hotel di atas. Pasti nyaman banget boboknya

    BalasHapus
  19. Percaya deh sama fasilitas yg ada di Trans Luxury Hotel Mbak. Cakep banget. Sampai aku pengen banget bisa nginep di sana loh hhehe
    TFs ya nbak

    BalasHapus
  20. Baru no 2 aku ngerasain mba yg lain belum next mesti juga nih stay happy pasti anak2 ku klo travelingan k Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...aku juga baru nomor 2. Pengin yang nomor 4 sih Mbak. GH Universal...

      Hapus
  21. GH Universal Hotel ini kalau dilihat dari fotonya memang unik banget yaa, kak...
    Berasa liburan di luar negeri ajaa gitu ambiancenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Serasa liburan dan menginap di Eropa. Hihihi.

      Hapus
  22. Rekomendsi hotelnya bikin ngileeer pingin inap di sana. NPasti sangat nyaman ya.

    BalasHapus
  23. List hotelnya ya keren-keren. Kalau bawa kiddos ke hotel yang jadi pertimbangan utamanya pasti kolam renangnya. GH Universal kayaknya keren banget, tapi pernah baca gitu agak spooky bener ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...saya juga belum pernah ke GH. Itu salah satu wishlist pengin nginap ke sana. Jadi kurang tau ya spoky apa nggak. Hihihi

      Hapus
  24. hotel bintang lima semua ini mah, keren keren

    BalasHapus
  25. Aku barusan staycation di Mercure Nexa Bandung Supratman dan Best Western Premier La Grande yang depan Bandung Indah Plaza itu. Menurutku dua hotel ini layak masuk dalam list di atas. Bangunan, fasilitas, dan makanannya juara!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Mas Nugi mah udah nginap dimana mana yaa. Sudah hafal kali semua hotel di Bandung.

      Hapus
  26. Seru juga kalau sesekali staycation di hotel Mewah ini. Kalau ga kebentur biaya hehhee. Tiap hotel ada plus nya sih, Trans Luxury paling deket mall. Jayakarta klasik, Sheraton Brunch nya juarak, GH Universal berasa di Eropah, Horison , Hot Stone steaknya endeusz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seringnya kebentur biaya ya Mas. Hihi..makanya kemarin aku hunting epic sale Traveloka. Biar bisa nginap di hotel mewah murcer

      Hapus
  27. Wah dari kelima hotel itu salah satunya aku udah pernah kak namanya GH Universal hehe.
    Aslik emang hotelnya keren banget. Mewah dan berkelas. Serta pemandangannya yang indah banget. Ohiya, sarapannya juga bervariasi banget dan enak-enak tentunya hahaha

    BalasHapus
  28. Wahhh hotel-hotelnya mewah semuanya nih mbak. Bakalan nyaman banget nih stay dan nginap disini

    BalasHapus
  29. AKu belom pernah nginep di hotel2 di atas itu hahaha :) Kepengen deh kalo ada rezeki dan waktu yang tepat bermalam di The Jayakarta Suites Bandung dan GH Universal Hotel. Mewah banget yaaaa ala Eropa gitu aku mauuuuu :) Betah ga mau pulang, gimana tuh? Repot bayarnya wakakakaka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak enak nginapnya pusing bayarnya ya. Toss...

      Hapus
  30. Mbak.. Kalau menginap di Trans Luxury itu dapet potongan Trans Studio gk yaa? Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ntar aku tanyain adikku dulu ya. Dia sih yang nginap di sana

      Hapus
  31. Diantara semuanya aku paling tertarik sama GH Universal Hotel, aku ngeliatnya kayak di Hogwarts tempatnya di Harry Potter hahaha. Keren banget viewnya. Kalau ke sana pasti bakalan betah banget dah

    BalasHapus
  32. Aku penasaran banget sama GH Universal Hotel
    jadi pengen kalau di bandung staycation disana.
    Apalagi banyak temen yg udah nginep dan pamer foto disana. hahaha

    BalasHapus
  33. Jadi pengen bermalam di hotel trans. Biar abis main di trans studio bisa langsung istirahat

    BalasHapus
  34. Aku pernah nginep di Padma Hotel Bandung di Cimbeluit. Kayaknya bisa juga dimasukin ke list di sini. Viewnya lumayan oke dan fasilitasnya keren. Harganya? Mantep banget. Untung dibayarin kantor waktu itu.

    BalasHapus
  35. Aku pernah nginep di Padma Hotel Bandung di Cimbeluit. Kayaknya bisa juga dimasukin ke list di sini. Viewnya lumayan oke dan fasilitasnya keren. Harganya? Mantep banget. Untung dibayarin kantor waktu itu.

    BalasHapus
  36. Oh, namanya GH Universal Hotel toh. Aku juga pengen banget nih menginap di sini. Pertama kali melihat foto-foto mengenai hotel ini berseliweran di IG, aku langaung jatuh cinta dan pengen nyobain

    Terima kasih ya infonya

    BalasHapus
  37. Aku tinggal di Bandung, sepertinya perlu nih staycation nyobain aja semua semalam-semalam. Hehe...Apalagi Trans Luxury dan Horison, itu sih pulang ke rumah ngelewatin. Kapan-kapan ajak suami mampir ah...

    BalasHapus
  38. Beda ya kalau menginap di hotel mewah, fasilitasnya wah, dan makanannya juga luar biasa, kolam renang ada pasirnya kayak di pantai, Daebak..

    BalasHapus
  39. Impian aku nih mba bisa nginap di Trans Luxury tipe kamar paling bagus dan nggak hanya semalam aja.. hahaha.. Pingin ngerasain berbagai fasilitasnya, termasuk main di pantai buatannya.. :D

    BalasHapus
  40. Takjub lihat foto GH Universal Hotel. Luas banget halamannya. Nggak kebayang luas area seluruhnya berapa hektar.

    BalasHapus
  41. Udah lama penasaran sama GH Universal Hotel tapi kayanya budgetnya belum pas sama ukuran kantong
    Hehehe, artistik dan design bangunannya keren dan mewah

    BalasHapus
  42. Sheraton Bandung cakep banget. Kamarnya nyaman ya kak.

    BalasHapus
  43. Berkali kali punya rencana liburan ke Bandung tp belum kewujud. Semoga tahun depan bisa nyicip nginep di hotel hotel mewah ini. Thank you sharingnys mbak. Kalau ada waktu bahas makanannya juga menarik mbak, hehe. Salam kenal dari Jogja, Mbak.

    BalasHapus

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id

Gara-gara tetangga cerita tentang anaknya yang terlambat bicara di usia yang hampir 4 tahun, jadi ingat dengan si sulung. Dulu dia juga...