Nobar Jejak Turki Utsmani di Tanah Jawa

Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di  Wish cafe Rawamangun komunitas Sahabat Erdogan mengadakan Nobar Jejak Turki Utsmani di Tanah Jawa. Sahabat Erdogan adalah komunitas pecinta Turki yang ada di Indonesia. 



Peserta yang mendaftar menjadi Sahabat Erdogan lewat online  hampir 500 orang, dan saat ini sudah 1800 orang terdaftar menjadi sahabat Erdogan di seluruh Indonesia. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan apabila kita menjadi Sahabat Erdogan termasuk diskon di mitra mitra Sahabat Erdogan termasuk diskon jika kursus Bahasa Turki.




Sahabat Erdogan yang datang ke acara kurang lebih 150 orang. Karena kapasitas ruang terbatas, maka peserta nobar dibagi menjadi dua sesi. Sebelumnya kami registrasi dulu dan diberi dua kupon untuk ditukarkan makanan ala Turki free.

registrasi


Selain itu ada beberapa booth yang ikut meramaikan acara. Diantaranya ada kursus Bahasa Turki, booth foto ala ala Sultan Turki sampai  booth yang jualan souvenir Turki.

Properti foto


Souvenir Turki

Aku sendiri tertarik dengan souvenir Turki yang unyu-unyu. Aaah rasanya pengin dibeli semua deh. Tapi beli dua aja deh, dompet mungil dan tempelan kulkas. Siapa tau ya someday bisa ke Turki beneran. Aamiin...

Tas lucu

Souvenir lucu lucu

Karena datang kesiangan kami dapat sesi dua. Mulainya jam 12 an abis sholat dhuhur.  Pas sesi 2 dimulai, bocil laper. Jadi ikutan antri makanan Turki dulu deh. Makanannya semacam kebab Turki. Tapi dagingnya dibentuk bulat bulat. Yang bakar dagingnya bule Turki asli loh. Katanya lagi kuliah S2 di Jakarta. 

Daging isi Kebab


Seru banget dengerin sejarah Turki di Jawa. Jadi kekaisaran Ottoman berpengaruh terhadap penyebaran  agama Islam di Pulau Jawa. Dan banyak lagi cerita. Panjang kalau ditulis.


Nah yang bikin mupeng ada juga backpacker ke Turki. Ada tiap bulan loh. Dan tidak seperti tour pada umumnya kita bebas bantuin tujuannya. Harganya 14.5 juta per pax. Masih lumayan juga ya harganya. Hihihi..



Lumayan seru sih acara hari ini. Yang jelas sih buatku jadi pengin ke Turki sebagai salah satu bucket list. Entah kapan tercapainya dan dengan cara apa kurang tau. But I hope someday bisa menginjakkan kaki sekeluarga ke Turki ya. Aamiin..



Komentar

  1. Heeeee, kok ada souvenir turky ituuuuu?

    Ku mauuuu wgwgw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh boleh bnget kakk, bisa cek instagram kita di @turkisouvenir yaa😍

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer