Sabtu, 30 Maret 2019

Antara Oshin, Doraemon dan Kesamber Gledeg OTW Tiket.com

Kalau ingat film drama yang paling menyentuh sepanjang masa adalah serial drama Oshin. Aku masih kelas 3 SD saat drama itu pertama kali diputar di TVRI. Sampai kelas 5 SD drama itu masih diputar di TVRI.

Perjuangan Oshin melalui serial dramanya begitu menyentuh. Ini adalah serial film pertama yang kutonton. Makanya menancap kuat di ingatan. Untuk pertama kalinya aku kecil melihat salju di film itu. Untuk pertama kalinya aku melihat kehidupan orang lain di negara lain yaitu Jepang. Tentu saja selain negara yang kutonton dalam acara berita "Dunia dalam Berita " setiap jam 9 malam.

Cerita perjuangan Oshin, musim dingin yang penuh dengan salju tebal, rumah-rumah ala Jepang, bunga Sakura saat musim semi, kimono......semuanya cukup membuatku mempunyai cita-cita. Someday aku harus ke Jepang. Melihat negara tempat Oshin lahir. Alasan yang klise...namun begitulah kenyataannya. Terkadang impian masa kecil itu begitu menancap kuat dan susah dihilangkan.

Film Oshin

Lain aku lain anakku. Anak-anak suka banget nonton film Doraemon. Entah dimana pesona film kucing yang sudah diputar sejak aku kecil itu buat anakku. Si tengah  bisa anteng nonton berepisode-episode Doraemon lewat youtube. Kayaknya dia ngefans sama Doraemon.

Doraemon


Kalau si bungsu dia suka banget makan kue bakpao bergambar Doraemon. Awalnya iseng beliin bakpao berbentuk lucu biar dia semangat makan . Eh malah keterusan deh sukanya makan bakpao Doraemon. Kalau dikasih bentuk lain gak mau karena ternyata yang lain rasanya beda. Doraemon rasa keju. Hahaha....


Kompor ke Jepang


Sudah punya cita-cita ke Jepang, eh ternyata adik iparku gundam mania dari SD. Jadi koleksi gundamnya seabrek, pun mainan-mainan asli Ultraman dan lain lain yang banyak banget. Jadi dia emang jadiin Jepang sebagai bucket list tempat yang harus dikunjungi.

Paling seneng ya adikku. Gara-gara suaminya alias adik iparku Jepang mania, dia jadi berkesempatan pergi ke Jepang beneran tahun lalu. Kakaknya sih mupeng aja. Tapi sempat nitip doa sih biar didoain ke sana.

Adikku dan kartu ucapannya buatku tahun lalu (dok.pri)

Karena tahun lalu nggak sempat lihat salju, akhirnya adikku dan keluarganya Februari kemarin ke Jepang lagi karena pengin ngajakin anaknya main salju. Gimana gak tambah mupeng ya? Dia dua tahun berturut-turut main ke Jepang. Lihat bunga Sakura dan main salju. Kakaknya satu kali pun belum. Hehehe

Adik and keponakanku


Serasa lihat folm Oshin di musim dingin


Gimana gak mupeng kalau dikirimin  foto-foto perjalanannya selama 10 hari? Melihat salju di Jepang ingatanku langsung ke film Oshin dengan banyak salju seperti itu. Aaah....serasa terbang ke masa lalu. Sayangnya aku belum cukup uang untuk ajak anak-anak main ke Jepang berlima. Mahal banget kan ya tiket kesana?

Harga Gledek Tiket.com

Kebetulan karena gabung di grup backpacker internasional makanya aku tahu kalau ada promo-promo tiket. Awalnya pernah dengar banyak yang kesamber gledek tahun lalu. Mupeng banget lihat temen-temen di grup backpacker yang pada dapat tiket murah ke Jeddah. Katanya ada yang pp KL Jeddah 2 jutaan tahun lalu. Jadi banyak yang tiba-tiba umroh dengan harga miring. Mupeng banget kan?

Nah tahun ini kabarnya harga gledek otw hadir lagi. Yuuhuuuu....asli aku udah seneng banget. Apalagi salah satu tujuan harga tiket yang kena samber adalah Tokyo. Gimana gak mupeng tuh. Jakarta Tokyo 1.7 juta aja. Huwaaaaaaa....pengen teriak deh saking senengnya. Adikku aja kemarin ke Jepang tiketnya 6 jutaan pp. Ini kalau kesamber gledek cuma 3.4 juta pp loh.

Harga gledek

Lebih mupeng lagi lihat postingan member grup backpacker internasional yang kuikuti. Tiap kesamber gledeg mereka buru-buru posting. Yaah buat kasih semangat member lain yang belum dapat tiketnya. Jadi biar yang lain tambah semangat gitu. Berikut beberapa postingan member yang udah kesamber harga gledek. 

Salah satu postingan member backpacker yang kesamber gledek


Gimana nggak ikutan mupeng ya lihat postingan yang penuh suka cita kayak gitu. Harganya murah banget. Seperti kita tahu harga tiket ke Eropa kan mahal. Tapi yang dapat tiket gledek bukan hanya ke Amsterdam saja. Salah satu temen member juga posting dapat tiket murah ke Singapura. 

Jakarta Singapura



Tapi yang paling bikin deg-degan dan berbunga-bunga adalah postingan temen yang dapat tiket ke Jepang . Huaaaaaa....ke Japang guys. Jepang......gitu loh. Bayangin aja tiketnya cuma segini. Kemarin aja adikku dapat tiketnya 6 juta pp. Ini hampir separonya ya. 

Jakarta Haneda


Narita Jakarta

Yeay! Diskon 50% untuk pesawat di Online Tiket Week. Aku juga masih berburu tiket nih guys. Yuuuk semangaaaat siapa tau kita yang beruntung kesamber harga gledek.  Selain tiket pesawat ada juga diskon hotel sampai 50 persen baik internasional maupun domestik loh. Kapan lagi ya mau nginep di hotel pakai harga nyungsep. Kemarin sih sempat intip salah satu hotel berbintang di Bogor nyungsep sampai separo.

Jadi buat  yang pengin liburan harga hemat buruan hunting di tiket.com. Diskon sampai 50 persen tujuan internasional bisa didapatkan di aplikasi tiket.com ya. Siapa tau kesamber harga gledek.  Oya harga gledek ini mulai tanggal 25 Maret 2019. Lets grab it fast. #tiketcomotw







10 komentar:

  1. I am glad to be one of several visitants on this great web site (:, thank you for putting
    up.

    BalasHapus
  2. I the efforts you have put in this, thanks for all the great content.

    BalasHapus
  3. Wah, harus cepat tanggap tuh kalau ngejar geledek. Ntar nyesel kalau kelewatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..sampai hari terakhir nggak dapat juga.

      Hapus
  4. Wonderful post! We are linking to this great content on our site.
    Keep up the great writing.

    BalasHapus
  5. Harga geledek, mumpung digeledekin, Kak, buruan ke Jepang hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai hari terakhir nggak dapat harga geledeknya Mbak Tuteh. Hiks..

      Hapus

Bahagia Bersama AirAsia Menjelajahi Negeri Laskar Pelangi

Bocah tiga tahun yang sedang asyik naik sepeda itu tiba-tiba melihat ke atas saat suara pesawat terdengar melintas. Sesaat kemu...