Cara Mudah Beli Rumah di 99.co Indonesia



Haloo semuanya....Buat yang sudah kangen dengan tulisan-tulisanku, kali ini kita akan bagi-bagi tips beli rumah ya guys. Pasti  semua setuju dong  bahwa kemajuan teknologi saat ini sudah ikut mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Termasuk dalam mencari dan membeli properti yang kini semakin mudah dengan kehadiran e-commerce dan website listing properti seperti 99.co. Lalu, bagaimana ya proses beli rumah di 99.co Indonesia?

Seperti dilaporkan bisnis.com, saat ini ada beberapa tren strategi marketing untuk sektor perumahan yang menggunakan inovasi teknologi di Amerika. Yakni menggunakan media sosial, terutama penggunaan Facebook Ads, lalu menggunakan video yang sangat efektif dalam menyuguhkan tur lokasi properti yang ingin dijual. Berikutnya menjual properti dengan menggunakan blog alias lewat artikel, yang tentunya masih berhubungan dengan properti yang bersangkutan. Bahkan di negara ini juga sudah mulai menggunakan virtual reality, dimana pembeli bisa melihat gambaran proyek secara langsung dan memungkinkan untuk berinteraksi dengan objek imajinasi menggunakan komputer dengan format 3-Dimensi.

Sementara di Indonesia sendiri meski belum secanggih itu, tapi strategi di atas bisa jadi acuan dalam berinovasi untuk mendongkrak bisnis properti Tanah Air. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, perkembangan bisnis properti saat ini sangat dipengaruhi kehadiran e-commerce dan sejumlah situs properti. Kemudahan yang ditawarkan membuat banyak orang yang kemudian lebih memilih cara online untuk jual beli properti. Namun membeli properti secara online juga perlu cara sendiri, karena pilihannya yang banyak, jadi kalau teman-teman tidak terbiasa, bisa saja malah jadi kebingungan lho!


Tips Mudah Beli Rumah di 99.co Indonesia

Jika ingin beli rumah secara online dimana salah satu pilihannya adalah website properti seperti 99.co Indonesia, ada beberapa hal yang perlu teman-teman ketahui agar bisa dengan mudah mendapatkan properti. 
Berikut beberapa tipsnya ya guys:
1. Teman-teman  harus mendaftar dulu untuk bisa melakukan transaksi di situs 99.co Indonesia.
Dari sini kita bisa mengakses ribuan listing properti yang bisa dengan mudah dipilih sesuai kebutuhan, misalnya berdasarkan harga, lokasi, luas bangunan dan lain sebagainya.

2. Tak sampai di sana, beli rumah di 99.co Indonesia akan semakin mudah dan menyenangkan karena dilengkapi juga dengan sejumlah foto, jadi teman-teman  juga bisa langsung melihat gambaran rumah. Lalu juga disediakan map sehingga kita bisa tahu secara detail lokasi properti tersebut. Menariknya, bahkan juga ada laman yang menyediakan informasi khusus seputar perumahan atau project properti yang baru dibangun oleh developer

3. Agar lebih spesifik lagi, teman-teman bisa masukkan kata kunci yang diinginkan, sehingga hasil filter dan pencarian akan semakin detail, sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan kalau beli rumah di 99.co Indonesia, teman-teman bisa memanfaatkan laman khusus “Carikan Saya Properti”, dimana kita bisa mendeskripsikan lebih detail mengenai kebutuhan akan rumah yang sedang dicari, dan kemudian jika ada penyedia properti yang merasa produknya cocok bisa langsung menawarkannya pada kita. Jadi lebih mudah dan menghemat waktu  ya?

4. Cermati dan cek detail yang disajikan oleh listing properti, misalnya akses dan fasilitas, baik yang disediakan oleh properti yang dijual maupun yang ditawarkan oleh lingkungan sekitar. Umumnya orang akan mencari yang aksesnya mudah dan dekat ke sejumlah tempat publik seperti pusat pendidikan dan kesehatan. Oya, di 99.co, teman-teman  juga bisa meminta rekomendasi lho!
Misalnya teman-teman  ingin rumah yang dekat ke sekolah atau pusat transportasi publik. Bahkan kita juga bisa menyeleksi pencarian dengan memberikan informasi seputar DP yang ditargetkan, atau penghasilan bulanan kita. Dengan begini nantinya akan didapatkan rekomendasi properti yang sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan kita loh guys.

5. Jadi kalau kita sudah punya pilihan, langsung saja kontak nomor yang tertera di setiap iklan ya!
Di 99.co juga ada sejumlah agen properti yang akan membantu dan mempermudah kita dalam pembelian. Termasuk melayani  untuk melakukan survei langsung ke rumah yang diminati. Ya, meski mencari via online, survei langsung tetap dibutuhkan untuk lebih memastikan, apakah kita cocok dengan lingkungan, suasana rumah dan sebagainya.


Beli Rumah di 99.co Indonesia via Agen Properti


Bicara agen properti, 99.coIndonesia menyediakan daftar agen yang bisa teman-teman pilih. Namun, jika teman-teman  baru dalam hal ini ada sejumlah panduan yang bisa dicoba dalam mencari agen properti yang berkualitas.
Mengingat cukup banyak pilihan, kita sebaiknya selektif ya!

1.    1. Cek secara online di 99.co Indonesia
Jika beli rumah di 99.co Indonesia, Anda bisa cek daftar agen properti yang disajikan cukup detail dimana ada informasi seputar agen dan perusahaannya. Termasuk jumlah properti yang dijual, yang sudah terjual atau tersewa dengan rata-rata harga yang ditawarkan.
2.   
2.  2. Cek ke website perusahaan dan media online lainnya
Jika ternyata agen properti tersebut memiliki website sendiri, ini cukup menunjukkan kredibilitasnya. Karena biasanya website tersebut memuat informasi seputar alamat, kontak dan track record mereka secara lebih lengkap.
Kalau masih kurang, bisa saja cari testimoni di media sosial, forum online dan sebagainya. Tanya langsung pada orang yang pernah menggunakan jasa agen bersangkutan juga bisa jadi cara yang efektif dan efisien lho!

3.   3.  Cek atau datangi langsung
Ini adalah cara yang paling ampuh, karena kita bisa melihat dan bertanya secara langsung, seperti penjualan dan properti yang sedang dan telah mereka jual. Dengan begini kita juga memastikan bahwa ini akan cocok atau tidak dengan apa yang kita cari. 

Oya, supaya lebih mudah, tak ada salahnya juga teman-teman buat daftar pertanyaan mengenai apa yang ingin teman-teman  ketahui seputar agen tersebut. Meski terpercaya dan sudah memiliki lisensi sekalipun, mencari agen properti juga soal kecocokan kita dengan mereka. Ini tentu saja penting mengingat beli rumah atau properti bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam waktu cepat atau singkat. 

Sekedar informasi, dalam sebuah survei diketahui bahwa rumah yang dijual langsung oleh pemilik akan dibanderol sama atau lebih tinggi dari yang ditawarkan agen properti. Jadi kalau beli dari agen, sangat mungkin lho, kita mendapatkan harga terbaik. Perlu juga diketahui bahwa ketika membeli rumah melalui agen properti, kita tidak perlu membayar komisi ya, karena mereka menerima komisi dari pihak yang menjual properti.


Setelah Temukan Pilihan, Ini Cara Berikutnya Beli Rumah 


1.    1.Negosiasi
Meski dengan beli rumah di 99.co Indonesia, kita sudah bisa menyeleksi properti sesuai dengan budget, tetap saja perlu melakukan negosiasi untuk dapat harga terbaik loh guys. Kita bisa negoisasi uang muka, pelunasan dan sebagainya.  Jangan lupakan juga booking fee, jika teman-teman dan penjual sudah menyepakati harga. 

Berbeda dengan DP, booking fee yang jumlahnya relatif kecil adalah tanda bahwa kita serius untuk membeli rumah yang ditawarkan. Agar tidak salah perhitungan, perlu juga dipastikan apakah uang ini sudah jadi bagian dari total harga yang harus dibayar. Kekurangannya adalah, jika ternyata kita menemukan rumah yang lebih sesuai, dan berubah pikiran, booking fee biasanya tidak bisa dikembalikan.

2.    2. Memilih cara pembayaran
Meski pembayaran tunai jelas lebih sederhana dan tidak ribet, namun banyak sekali yang membeli rumah memakai sistem kredit. Jika teman-teman  memilih cara kedua, maka teman-teman bisa mulai mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke pihak bank. Di sini kalian  perlu menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan. Biasanya berupa formulir pengajuan, slip gaji dan lain sebagainya. Lalu untuk down payment (DP) yang biasanya berkisar 20% – 30% dari jumlah pembayaran, dan dibayarkan sekitar 2-3 minggu setelah tanda jadi diterima 

3.   3.  Akad jual beli
Ini merupakan proses peralihan hak hukum atas tanah dan bangunan dari penjual ke pembeli secara resmi dengan harga yang telah disepakati. Dalam proses ini kedua belah pihak menandatangani Akta Jual Beli (AJB, dan dilakukan di hadapan notaris untuk perlindungan hukum bagi penjual, pembeli dan pihak bank.

Nah, sekarang teman-teman  sudah tahu cara mudah beli rumah di 99.co Indonesia. Selamat mencoba ya guys!

Komentar

  1. Enaknya kalau ada penyedia layanan informasi semacam ini, calon pembeli bisa menimbang-nimbang sambil mencari pilihan lainnya tanpa harus memakan biaya lebih banyak, ya. Semakin memberi kemudahan di zaman teknologi serba mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ipeh sekarang pembeli bisa menimbang-nimbang terlebih dahulu sebelum membeli rumah karena di 99.co Indonesia dilengkapi dengan foto, map serta fasilitas yang ada di sekitar rumah. Dengan teknologi konsumen semakin dipermudah sekarang.

      Hapus
  2. wah praktis ay, banyak hal jaman sekarang dipermudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mamah Tira. Terima aksih sudah berkunjung.

      Hapus
  3. Lebih efisien dan menghemat waktu jadinya, ya. Tinggal cek di webnya karena informasinya lengkap

    BalasHapus

Posting Komentar