Jumat, 29 November 2019

Menikmati Wahana Permainan di Blitar Park

Sebenarnya acara jalan-jalan ini dah lama, bulan Juni 2019 kemarin, tapi baru sempat nulis. Nggak papa ya guys ditulis daripada nggak sama sekali. 

Waktu menunjukkan pukul 9 pagi. Kami berangkat bersepuluh dari rumah. Karena bawa banyak pasukan, mobil adek nggak cukup, jadi bawa mobil eyang uti yang muat banyak. Aku, adik-adik dan eyang uti serta 6 bocil menyesaki mobil. Hanya perlu waktu kurang dari setengah jam untuk sampai di Blitar Park. Adikku segera beli tiket, sementara yang lainnya menunggu sambil berfoto.

Berfoto dulu di depan gerbang (dok.pri)

Gerbang masuk (dok.pri)
Harga tiket masuk atau HTM Blitar park  terbagi menjadi dua yakni tiket masuk wisata dan tiket terusan. Harga tiket masuknya  Rp 20.000 per orang. Kita dapat berenang di kolam renang anak, dan berfoto di spot foto dan taman seribu bunga secara gratis.

Kolam renang (dok.pri)
Taman (dok.pri)
Berfoto di taman (dok.pri)

Kami membeli lima tiket terusan seharga 65 ribu rupiah dan empat tiket masuk seharga 20 ribu rupiah. Satu bayi lainnya gratis. Tiket Terusan dapat digunakan untuk menaiki berbagai wahana permainan seru seperti octopus, dragon coaster, bombom car, colombus (kora-kora), frog hopper dan speda air secara gratis dengan menunjukkan tiket masuk terusan tersebut. Untuk tiket perwahana sendiri harganya 15 ribu rupiah. Jadi sebenarnya lebih irit kalau beli paket terusan. Tapi karena emak-emak nggak pengin naik, makanya beli tiket terusannya 5 aja buat anak-anak. 

Kora-kora (dok.pri)

Dragon coaster (dok.pri)

Anak-anak naik Dragon Coaster (dok.pri)
Selain dragon coaster dan kora-kora anak-anak juga menjajal hampir semua permainan di Blitar Park seperti Octopus, sepeda air dan Bom Bom Car. Sambil menunggu anak-anak main sepeda air aku menunggu sambil kasih makan ikan bersama si kecil. Makanan ikan bisa dibeli di tempat.


Octopus (dok.pri)

Sepeda air ( dok.pri)
Kasih makan ikan(dok.pri)

Tiket terusan tidak termasuk  harga wahana 5 D Rp 25.000, jadi kami harus membayar lagi saat anak-anak mencoba permainan 5 dimensi.

Anak anak lihat wahana 5dimensi (dok.pri)
Puas menjajal berbagai macam wahana anak-anak minta berenang. Wah kalau dah berenang pada nggak mau selesai deh. Emak-emaknya pada nungguin di joglo-joglo di pinggir kolam renang. Kelaperan? Bisa beli makanan di cafe yang ada di sana. Harganya terjangkau kok.

Pulangnya kami membeli beberapa cinderamata yang dijual di sana. Ada kaos, gantungan kunci sampai tempelan kulkas. Semoga bisa main ke sini lagi bersama para sepupu ya guys. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id

Gara-gara tetangga cerita tentang anaknya yang terlambat bicara di usia yang hampir 4 tahun, jadi ingat dengan si sulung. Dulu dia juga...