Awas ! Bandrek Cailate Nikmatnya Bikin Ketagihan

Siapa yang nggak kenal bandrek? Yup hampir kita semua kenal ya dengan minuman bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa barat. Minuman  hangat yang cocok diminum saat hujan-hujan. Badan jadi angeeet rasanya. Biasanya kita temui penjual bandrek di warung-warung.

Nah kemarin aku mencicipi bandrek kemasan. Merknya Bandrek Cailate. Bandrek Cailate ini adalah produksi temen kuliah. Kebetulan dulu kami belajar di Teknologi Hasil Pertanian. Wah sudah melesat jauh ya temenku kuliah. Usaha ini dibangun berdua bersama istri tercintanya.

Bandrek Cailate terdiri dari beberapa varian yaitu Spicy Coffe Latte, Spicy Choco Latte dan Original Spicy Latte. Buat aku yang penggemar kopi aku paling suka banget nih yang Coffee Lattee.


Satu kotak kardus ini berisi 5 sachet bandrek. Untuk mengetahui rasa apa, kita bisa lihat di kardus luar ada bagian yang dicentang. Jika yang dicentang spicy coffee lattee berarti itu bandrek rasa kopi. Satu kardus mempunyai berat bersih 125 gram. Artinya masing-masing sachet beratnya 5 gram.


Keistimewaan Bandrek Cailate ini adalah menggunakan gula palm. Jadi rasanya pas, tidak terlalu manis tapi tetep manis dan enak di lidah. Buat yang suka rasa pedas original spicy ini patut dicoba. Dijamin pedasnya mantaap. Oya selain campuran creamer, Bandrek Cailate ini juga menyediakan yang original alias tanpa campuran krimmer. Tinggal pilih saja sesuai kesukaan teman-teman. 



Bandrek Cailate ini diracik dari jahe dan rempah-rempah lainnya sehingga menghasilkan cita rasa khas. Mengkonsumsi Bandrek dapat menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin dan membuat badan lebih bugar. 

Komposisi Bandrek Cailate 
Gula pasir, gula Palm, krimmer nabati, jahe, kayu manis, rempah-rempah,cokelat bubuk dan kopi bubuk.

Bandrek Cailate Sudah Bersertifikat Halal

Bandrek Cailate ini sudah mendapat sertifikasi halal loh dari Majelis Ulama Indonesia. Dari sekian banyak bandrek kemasan , Bandrek Cailate ini layak dipilih karena selain rasanya yang nikmat juga sudah mendapat sertifikasi halal.

Selain itu beberapa waktu lalu Bandrek Cailate ini juga sempat mengikuti pameran produk halal di Malaysia loh. Semoga Bandrek Cailate mendunia ya. Ikut bangga loh dengan produk-produk UKM yang mendunia.



Di bawah ini adalah beberapa foto saat Bandrek Cailate mengikuti Pameran Halal di Malaysia awal April lalu. Waah ikut bangga ya guys, ada produk UKM yang akan mendunia. Semoga Bandrek Cailate disukai masyarakat manca negara ya. Sebagai Bangsa Indonesia ikut bangga loh ada produk kita yang go internasional.







Nah buat teman-teman yang masih penasaran dengan Bandrek Cailate produksi Sumedang ini bisa kepoin sosmednya ya di FB : Bandrek Cailate dan IG di bandrek_cailate. Buat yang ingin beli, bisa dibeli online ya melalui dua sosmed di atas.


Komentar

  1. Salut dgn UKM the semangat berproduksi spt ini. Harganya Berapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 25 ribu Mas satu kardusnya isi 5 yang creamer. Kalau tanpa creamer alias original 23 ribu. Eh bisa beli lewat aku juga loh. Heehe

      Hapus
  2. Waah ada bandrek rasa kopi? Mau coba juga deh yg coffee latte. Kayak apa yaa rasanya? Masih enak ga ya diminum bareng ubi rebus? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka yang coffee latee Mbak. Rasanya kayak kita minum kopi tapi ada rasa rempah-rempahnya gitu. Enak lah diminum bareng ubi rebus.

      Hapus
  3. kusuka bandrek, bajigur, plus teman2 pendampingnya :D
    boleh nii dicoba bandrek coffee latte nya

    BalasHapus
  4. Keren ya udah bisa memproduksi begini.. Bagus lagi kemasannya . Kapan2 boleh nih dicoba 👍🏻👍🏻

    BalasHapus
  5. Duh aduh ini bandrek kekinian ya. Bandrek ada punya rasa lain keren nih. Jadi penasaran rasanya hehehe

    BalasHapus
  6. bandrek muncul dengan kemasan kekinian, keren banget ya...
    aku suka bandrek nih untuk malam2 yg dingin

    BalasHapus
  7. Umkm memng harus didukung bngt neh. Aku kebetulan suka bawa juga makanan atau minuman buat oleh2 kl lagi trip. Bandreknya enak kyknya ya.

    BalasHapus
  8. Wah, saya penggemar bandrek. Semoga sukses produknya.

    BalasHapus
  9. Asik udah bandrek tinggal seduh. Nikmat nih minum pas malam

    BalasHapus
  10. Saya penyuka bandrek. Wee gimana rasanya itu kopi campur bandrek? Penasaran.

    Saya suka bandrek Bandung. Waktu di Lembang, bandrek sachetnya enak banget. Mungkin gegara pake gula palem yak?

    Semoga bisnis UKM temannya sukses ya mbak.

    BalasHapus
  11. Wah, harus didukung nih produk-produk lokal begini.

    Semoga semakin terkenal ya Bandrek Cailate ini dan kualitasnya tidak menurun :)

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran sama bandrek rasa coffee latte sama choco-nya mba.. Kayaknya enak, ya, apalagi pakai gula palm... Berarti belum ada di toko ya mba, masih dijual online ya... Coba nanti aku pingin cek deh.. Trims infonya mba...

    BalasHapus
  13. Ya ampuujn udah lama nggak minum bandrek. Di sini yang jual agak susah. Wah ada nggak ya di supermarket di tempatku, jadi pengen beli.

    BalasHapus
  14. Wah, bandrek goes international.
    Aku pikir Cailate itu nama daerah, ternyata nama brand bandreknya to.
    Kreatif juga nih, bandrek punya rasa kopi.
    Sukses ya Bandrek Cailate.

    BalasHapus
  15. Wah... jadi ngiler pengen coba euy... tapi sayang belinya masih online kah?

    BalasHapus
  16. Aku suka yang pakai creamer hehehe harganya 25K ya? Bandrek itu hangat di tenggorokan bikin lega saluran pernapasan ya. Cucok banget diminum malam2 saat dingin. Pagi dan siang juga oke :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer