Museum Angkut Batu , Dunia Dalam Genggaman

Liburan panjang kali ini eyang uti mengajak semua cucu-cucunya liburan.  Tujuan liburan kali ini adalah museum angkut kota Batu Malang. Letaknya dekat dengan Jatim Park. Kira-kira 500 meter dari Jatim Park.

Waktu menunjukkan pukul 12 siang saat kami tiba disana. Kebetulan sekali karena ternyata Museum angkut ini buka jam 12 siang. Antrian panjang tampak di beberapa loket yang ada. Maklum musim liburan. Harga tiket untuk musim liburan adalah 75 ribu dan ditambah wahana baru yaitu  museum topeng menjadi 85 ribu rupiah. Sedang harga tiket untuk weekday adalah 60 ribu rupiah dengan museum topeng dan 50 ribu tanpa museum topeng. Tapi kan semua  yang bayarin eyang uti. Asyiiiik. Kami pergi bersepuluh. Aku dan krucils, adikku dan anaknya, adik bungsuku bersama suami dan anaknya , eyang uti dan eyang uyut. Alhamdulilah eyang uyut masih sehat diajak jalan-jalan. Jadi judulnya jalan-jalan empat generasi.





Antrian masuk

Begitu masuk  pintu museum , kita akan memasuki Hall utama. Disini kita disambut berbagai angkutan dari masa ke masa yang ada di dunia dan bernilai sejarah serta memiliki keunikan sendiri.


mobil kuno
mobil-mobilan


kereta kencana



Museum angkut sendiri terdiri dari beberapa Zona.

1. Zona Edukasi

Di Zona ini terdapat informasi sejarah angkutan darat, laut dan udara baik tradisional     khas Indonesia maupun dunia.



gerobak


kapal

2. Zona Batavia Dan Pecinan

Kembali ke jakarta tempo doeloe dan Pecinan


pecinan
Jakarta tempo dulu



Jakarta tempo dulu





3.Zona Sunda kelapa dan Gudang Batavia

Suasana pelabuhan Sunda Kelapa yang terkenal pada saat jaman Belanda  dan berbagai jenis kendaraan dari Jepang dan Australia.

sunda kelapa



4. Zona Gangster

saatnya beraksi dan membawa anda ke dunia gangster serta broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia.

gangster


broadway street


broadway street

5. Zona Eropa

Di Zona ini dapat merasakan nuansa kota-kota di Eropa seperti Italy, Prancis, Jerman dan Inggris. Buat yang ingin meresakan romantisnya kota Paris, bisa berfoto di depan miniatur Eiffel.


















6. Zona Las Vegas






7. Zona Hollywood

Disini kita bisa menemukan replika tokoh-tokoh Hollywood beserta angkutan favoritnya.

















Lengkap banget kan Museum Angkut ini ? Jangan lupa ya siapin uang lima puluh ribu untuk bawa kamera masuk baik pocket ataupun DSLR. Di sini juga makanan dan minuman dilarang masuk. Tapi jangan khawatir ada berbagai penjual makanan di dalam. Pokoknya cocok buat yang narsis museum angkut ini. Masih ada Pasar apung di area ini. Tapi dibahas di next post aja ya.









































Komentar

  1. Yooi mbak.Main kesini yuk mbak..

    BalasHapus
  2. Mungkin kalau yang main ke sono para bocah cowok bakal seneng banget ya mak. Tapiii, beberapa temen aku yang pernah ke situ (emak2) kuciwa banget. Kurang entertaining, karena cuman buat poto2 ajah.

    BalasHapus
  3. Iya sih...sebenarnya kurang menantang.Cuman buat foto foto aja.Lebih enak ke Jatim Park atau Batu secret zoo sih.Hihi..

    BalasHapus
  4. […] sendiri sudah beberapa kali  liburan ke Malang. Acara jalan-jalannya bisa di baca di sini dan di sini. Jalan-jalan ke Malang nggak seru kalau nggak nginep. Apalagi buat yang jauh-jauh […]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer