Senin, 07 November 2022

Menikmati Keindahan Little Venice Kota Bunga

Sebenarnya ini cerita libur lebaran Idul Adha kemarin. Hihi...dah lumayan lama ya. Gak papa kemarin belum sempat nulis soalnya. Tulis disini siapa tahu ada yang pengin ke sana ya.

Libur lebaran Idul Adha 2022 kemarin kami menghabiskan waktu liburan di puncak. Iya di puncak, jadi kami sholat Idul Adha pun di puncak. Berangkat dua hari sebelumnya,  jadi si ayah yang puasa Arafah pun buka dan sahur di puncak.

Paginya setelah sholat Idul Adha kami jalan-jalan ke Little Venice.  Sebenarnya kami nggak punya tujuan sih. Cuma pengin yang adem-adem aja gitu. Tapi kebetulan hotel tempat kami menginap dekat Little Venice. Jadi go show deh ke sana.

Little Venice ini terletak di komplek perumahan Kota Bunga. Menuju ke sana suasana khas Eropa langsung terasa. Di kanan kiri banyak bangunan khas Eropa. Namun bukan hanya khas Eropa  saja ternyata.  Di sini berbagai rumah Bergaya Jepang sampai Korea bisa kita temui.

Taraaa....sampailah kita di Little Venice. Pintu gerbangnya ala-ala bangunan Romawi kuno dengan berbagai patung di sana. Kebetulan karena hari libur, jadi harga tiketnya harga tiket weekend. Satu tiket harganya 90 ribu rupiah termasuk tiket masuk, replika bangunan negara, maze of light dan tiket empat permainan. Kami membeli 4 tiket terusan 90 ribu dan satu tiket masuk 60 ribu buat si ayah karena gak mau naik permainan. Tiket 60 ribu termasuk tiket masuk dan tiket maze of light. Jadi total 420 ribu untuk berlima. 

Untuk setiap pengunjung yang masuk, kita diberi gelang. Masing-masing gelang berbeda warnanya tergantung tipe tiket yang kita beli.

Bangunan ala-ala Eropa dan Venesia langsung terasa saat kita memasuki area Little Venice. Sayang foto-foto yang bisa kuambil hanya ini. Si kakak punya banyak objek bagus buat difoto. Sayangnya gak pernah boleh dimasukkan blog emaknya. Jadi foto pakai handphone emaknya aja nih yang ada di blog. Tapi tidak mengurangi keindahannya.




Area Permainan Air



Ini adalah sungai yang ada di Little Venice. Ada berbagai macam perahu yang ada di sana. Kita bisa pilih salah satu buat naik. Ada yang berbentuk gondola ala-ala Venice. Tapi ada juga yang berbentuk boat perahu, berbentuk perahu Mississippi atau berbentuk naga yang cukup untuk beberapa orang. Kami memilih yang berbentuk perahu ini karena tidak panas.



Karena kita sudah beli tiket terusan, maka naik perahu atau gondola  ini gratis. Kita akan dibawa mengelilingi danau yang masya Allah indaaaah bangeeeeeet.  Tak henti-henti mulut ini menyebut asmaNya.

Di pinggir danau ada beberapa vila dengan beberapa pohon pinus yang menambah keindahannya. 



Suasananya syahdu bangeeet.  Di kejauhan terlihat gunung dengan awan yang menutupinya. Selain perahu ini kita juga bisa berkeliling danau dengan  perahu bebek-bebekan. Caranya dengan cara mengayuhnya. Kemarin anak-anak aja yang naik bebek- bebekan. Kami pacaran nungguin di atas. Hehehe...





Selain wisata air alias naik perahu, di Little Venice ini anak-anak juga bisa bermain motor-motoran. Karena punya 4 free tiket permainan,  jadi masuk area ini nggak bayar lagi .

Oya untuk mengantisipasi bahwa pengunjung doubel menggunakan permainan,  maka setiap selesai permainan,  gelang yang ada di tangan kita dicoret. Tanda kita sudah main. Satu permainan boleh double digunakan dua kali asal jumlahnya 4.



Area Around The World 

Di sini ada beberapa icon dari berbagai negara. Jadi ada icon menara Eifel Paris, ada icon Trans Studio, ada telephone umum yang ada di Inggris, ada  daerah ala-ala China, bahkan ada miniatur Bajaj di Thailand yang bisa kita naiki. Di sini kita bisa berfoto dengan berlatar belakang icon dari berbagai negara.







Maze Of Light

Dengan tiket 90 ribu rupiah, selain  tiket masuk dan empat permainan kita juga bisa memasuki area Maze of Light. Selain itu tiket 60 ribu si ayah meski tidak bisa naik permainan,  namun bisa memasuki area Maze of light ini.

Area ini adalah area dimana kita bisa berfoto-foto dengan berbagai latar. Ada latar serasa di Belanda, ada latar lampu warna-warni dan latar serasa di awan.







Meski pernah ke Belanda tahun 2012 belum pernah foto di depan Tulip. Nggak papa deh foto depan tulipnya di sini aja meski si kakak gak pas ngambilnya. Hahaha. 




Kita lumayan lama sih di Little Venice.  Tapi abis dhuhur pulang setelah sebelumnya makan dulu. Harga makanannya masih lumayan terjangkau. 

Kalau ditanya pengen nggak kesini lagi. Jawabannya maaauuu. Asli muterin danau itu rasanya Masya Allah nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sayangnya jauh banget ya. Semoga some day masih diberi kesempatan main ke sana lagi ya guys.

Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya....

24 komentar:

  1. Aku belum kesampaian berkunjung ke Little Venice Kota Bunga nih :) Pasti seru yach anak2 bakalan suka dan betah naik aneka wahananya :) Pengen nyoba naik gondolanya deh. Cantik2 ya pemandangannya di sana. Betah deh ogah pulang :D

    BalasHapus
  2. Aku juga mau mbak main ke little venice, dengan 90 ribu sudah bisa keliling area yang luas dan banyak obyek menarik gitu, bisa main di 4 wahana permainan pula.

    Gpp sekarang foto di depan lukisan tulip, semoga suatu saat bisa berfoto di depan bunga tulip beneran di Belanda

    BalasHapus
  3. waah, sekarang udah baguuss. aku ke sini udah lama banget dan kayanya belum diperbarui kayak gini, jadi gak puas gitu jalan-jalannya, haha.

    BalasHapus
  4. Wuuuaaa seru banget mbak. Ini bakal jadi tempat wisata favorit ya. Obyek wisatanya banyak macamnya, anak-anak bakal betah main disini. Pemandagannya juga bikin hati adem ya

    BalasHapus
  5. Ih bagus sekali mba Lottle Venice ini. Tempatnya penuh warna dan cakep banget. Selain itu juga enak deh kalo beli tiket terusan aja jadi ada waktu lebih makimal uat keliling ya mba

    BalasHapus
  6. Seru juga ya wisata ke Little Venice, bisa naik perahu keliling danau. Aku terpesona melihat danau dan alam di sekelilingnya yang terlihat syahdu. Padahal udah lewati tiap kali ke Bogor lewat puncak. Cuma dilihat aja bagian luarnya, hihihii

    BalasHapus
  7. Wah seru juga ya serasa keliling Eropa, sepertinya mesti siapin kaki yang kuat nih biar gak pegel jalan-jalan ke tiap arena ya mbak...
    Spot foto juga bagus-bagus ya, kayaknya ga bisa berhenti foto kalau begitu mah hehehe

    BalasHapus
  8. Aaakkkk aku mauuuk ke siniπŸ˜†πŸ˜

    Ajak ponakan, sepupu, pakde bude aduuhh pasti seruuu nih
    Spot fotonya banyaaakkk dan lokasi gampil diakses

    πŸ˜πŸ™

    BalasHapus
  9. Wah main goreng bebek itu lumayan pegal ya mba.. hehe tapi asik ih bisa foto2 ditengah bungaaaa...

    BalasHapus
  10. Uwaa...seneng banget melihat pemandangan dan melakukan aktivitas yang disediakan di Little Venice Kota Bunga. Berasa sedang di Venice dan syuting. Eh, kenapa kudu syuting yaak?
    hehhe.. Soalnya sayang banget kalo tempat yang indah gak diabadikan tuh..

    BalasHapus
  11. Wah, anak-anak pasti happy diajak ke Little Venice Kota Bunga, mana lengkap lagi bisa muterin danau dan nyobain wahana juga pepotoan ya. Agendakan ke sana ah

    BalasHapus
  12. aduh seru banget ini kalau ngajak keluarga. anak-anak bakalan heboh diajak nail gondola ala-ala kayak gini ya mak

    BalasHapus
  13. Pengen banget kesini ajak bocah. Tapi belum sempet juga. Ah kudu direncanain deh.

    BalasHapus
  14. Wah, seru mbak
    Cakep ya pemandangannya
    Anak anak pasti HEPI ya diajak jalan jalan ke Little Venice ini
    Apalagi kalau bisa menikmati wahana air nya ya mbak

    BalasHapus
  15. Serasa jalan-jalan ke luar negeri ya ini. Kapan-kapan mau ke sini juga ah. Anak-anak pasti seneng nih.n

    BalasHapus
  16. Mba datang ke Little Venice pas Idhul Adha apakah suasananya ramai/sepi? Aku jadi ingin cobain naik perahu mengelilingi danau dan naik gondolanya deh. Selain tempatnya cakep, bisa juga sambil edukasi anak-anak ya

    BalasHapus
  17. baru mau nanya berapa lama mbak keliling Little Venice?
    banyak tempat buat foto-foto, wahana untuk dicoba, seru banget!
    emang kudu bawa topi lebar tapi yaah

    BalasHapus
  18. Baguss trmpatnya duluu pernah kesini dan menginap.di vila tidak jauh dr little venice. Kalaau kesini.sekalian ke.taman bunga nisantara

    BalasHapus
  19. Wuih keren banget tempatnya ya mak. Jadinya seru deh bisa jalan-jalan ke tempat begini bareng keluarga. Sebelum ke Venice beneran, boleh-boleh nih aku juga menyambangi Littel Venice dulu, ya. Asyiiik tempatnya. :)

    BalasHapus
  20. Seru banget Mbak. Serasa keliling dunia keliling di little venice. Enak juga ada tiet terusan. Aku pikir spot foto saja. Ternyata ada arena permainan juga. Anak-anak nggak bakal bosen kalau diajak di sini. Mereka bisa asyik main. Aku salfok sama sepeda bebek. Gemes banget liatnya.

    BalasHapus
  21. Seru sekali! Saya suka wisata yang seperti ini karena bisa membayangkan sedang pergi ke Eropa. Ke Venice yang sejak SD - dari guntingan majalah - saya bayangkan bahagianya bisa ke sana saat karnaval akbar tiba.
    Bisa mulai dari Little Venice dulu, nih.

    BalasHapus
  22. wahh seru dan keren banget ni mbak., kemaren aku ke Bogor hanya sempet ke Chimori Dairyland aja., ;p

    BalasHapus
  23. Seru banget ya mbaa, bisa liburan dan bertualang bersama keluarga. By the way, Little Venice ini mirip sama aslinya ya, hihi

    BalasHapus
  24. Cakep bangeeet! Pengen deh jalan-jalan kesini hehehe. Cuman kadang mikir apa tempatnya sudah oke buat anak umur 1.5 tahun ga ya. Lagi aktif2nya soalnya nih hihi.

    BalasHapus