Minggu, 12 Juni 2022

Serunya Beraktifitas di Kuntum Farmfield bogor

Akhir Mei lalu sekolah si kecil mengadakan study tour ke Farmfield Bogor. Meski sudah belasan tahun berdiri, jujur baru kali ini aku sempat berkunjung ke sana menemani s bocah yang study tour. Buat yang belum tahu apa itu Kuntum Farmfiled sini deh aku bisikin. Kuntum Farmfield salah satu destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang hendak ke Bogor, Jawa Barat. Dengan panorama alam yang tersaji, wisatawan bisa melakukan berbagai hal menari, mulai dari memberi makan ternak hingga menunggang kuda.

Selain rombongan anak-anak TK, kita juga bisa pergi ke sana sendirian tanpa rombongan lho, karena banyak aktifitas menarik untuk keluarga yang bisa kita lakukan di sana. Lokasinya sendiri dekat dengan pintu tol keluar bogor. Jadi dari arah Bekasi atau jakarta tidak terlalu jauh karena tidak usah naik ke puncak. Memasuki lingkungan farmfield suasana adem langsung terasa. Tempat parkirnya juga luas dan ada parkiran bis serta mobil.



Oya untuk tiket masuknya sendiri harganya 40 ribu rupiah. Namun jika kita ingin praktis kita bisa mengambil paket sekaligus makan siang dan paket aktifitas di sana. jadi nggak usah bayar-bayar lagi. 



Tiket bisa dibeli di tempat pembelian tiket yang berada di area depan. Di sana juga terdapat kafe dan tempat pembelian oleh-oleh. Jika pergi dengan rombongan sekolah dan mama-mama tidak ingin ikut ke dalam, bisa menunggu di area ini sampai aktifitas anak selesai.


Selanjutnya kita bisa memasuki area Farmfield. Sebelumnya pengunjung akan dibagikan caping. ada tumpukan caping dan kita bisa memilih sendiri yang sesuai dengan ukuran kepala kita. Biar lebih terasa aura bertani dan beternaknya. Hihihi...


Jika kita pergi sendiri, kita bebas mengeksplor area berhektar-hektar ini . Tapi karena kemarin kami rombongan anak-anak TK, jadi ada pemandu yang mengantar dan memandu anak-anak beraktifitas. Pertama kali anak-anak pergi ke peternakan kerbau. Kerbaunya kerbau bule. Di sana anak-anak bisa belajar memberi makan hewan yang ada di sana. Seruu banget anak-anak memberi makan kerbau. Ada yang berani, tapi ada juga yang takut-takut. 




 


Selanjutnya anak-anak diajak ke kandang kambing. Di sana anak-anak diajarin memberi susu pakai dot buat kambing. Lucuu banget soalnya kambing-kambingnya bersemangat sekali minum susu dari dot. Pemandu memberi masing-masing anak dot berisi susu ukuran besar dan masing-masing sebakul rumput untuk dikasih ke kambing. Jadi setelah selesai memberi minum susu , anak-anak memberi makan rumput. 



Selanjutnya anak-anak diajak main ke kandang marmut dan kelinci. masing-masing anak diberi sebakul wortel untuk memberi makan kelinci dan marmut. Oya kandang marmut dan kelinci sendiri berbeda. Kandang kelinci ada di sebelah kanan, dan kandang marmut ada di sebelah kiri. Di sana anak-anak bebas memberi makan kelinci sampai menggendongnya. Di sini anak-anak jadi diajarkan sayang hewan lho teman-teman. 





Anak-anak puas bangeet bermain, eits tapi keseruan belum berakhir. Kali ini kita akan berkeliling ke kandang unggas dan memberi makan mereka. Da bebagai unggas di sana dari ayam, angsa dan berbagai jenis burung. 




Dan keseruan anak-anak kemarin ditutup dengan menangkap ikan. Nanti ikan yang ditangkap boleh dibawa pulang lhoo. Seruu bangeet. Jangan lupa bawa baju ganti ya mam, soalnya pasti akan basah-basahan di area ini. Keseruan yang tak terlupakan. 


Buat teman-teman yang ingin main ke kuntum farmfiled aku bagiin deh suasana di sana. Aku sempat foto-foto sambil nungguin si bocah selesai bermain.


 





Oke teman-teman happy weekend semuanya. Buat yang belum punya acara di weekend ini, bisa berkunjung ke Kuntum farmfield ya. Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya.

Kuntum Farmfield
Jl. Raya Tajur No.291 BOGOR
Reservasi +62877-2078-1000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar