Selasa, 28 Juni 2022

Serunya ke PRJ Kemayoran Naik Busway

Ke PRJ naik busway? Emang bisa? Bisa lah ya. Selain irit juga seru. Sekalian ajarin anak-anak naik angkutan umum mumpung mereka libur. Rabu 22 Juni 2022 kemarin kami ke PRJ. Sengaja cari weekday biar gak umpel-umpelan. Soalnya lihat pas weekend kayaknya penuh banget.

Jadi hari sebelumnya kami cari tiket online. Sayangnya website nya eror. Jadi malam baru bisa diakses. Tapi karena ngantuk dan belum ijin ayahnya jadi belum beli tiket. Paginya baru beli tiket untuk hari itu. Untuk hari Rabu harga tiketnya 40 ribu rupiah. Tanpa konser ya. Jadi tiket Senen 30 ribu, Selasa sampai Kamis 40 ribu, Jumat sampai Minggu 50 ribu. Untuk anak-anak diatas 100 cm dah harus bayar sendiri ya. Setelah beli 4 tiket waktunya browsing naik busway. 

Iya sebenarnya kami sendiri belum tahu rute busway ke sana. Tapi karena dengar ada busway ke sana jadi bismillah aja deh. Tentu saja sebelumnya browsing dulu. Ada 4 rute naik busway ke PRJ. 

Rute khusus PRJ 1

Rute ini berangkat dari Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC) 1 menuju Halte JIExpo Kemayoran. Selama perjalanan, bus Transjakarta akan melewati sejumlah pemberhentian.

Meliputi Halte PGC 1, BKN, Cawang UKI, Cawang Sutoyo, Penas Kalimalang,  Cipinang Kebon Nanas, Pedati Prumpung, Stasiun Jatinegara, Ahmad Yani Bea Cukai, Utan Kayu Rawamangun, dan Pemuda Pramuka. 

Selanjutnya, bus akan berhenti di Halte Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Putih, Cempaka Mas, Yos Sudarso Kodamar, Sunter Kelapa Gading, Sunter Boulevard Barat, Sunter Karya, SMP 140, Danau Agung, Kemayoran Landas Pacu Timur, dan JIExpo Kemayoran. 

Selain Rute PRJ 1 ada juga rute PRJ 2, PRJ 3 dan 2 C. Rute PRJ 2 berangkat dari Halte Kampung Melayu ke Halte  JIExpo Kemayoran.  Rute PRJ 3 berangkat dari Halte Pulogadung ke Halte JIExpo Kemayoran dan Rute C2 berangkat dari Monas.

Nah karena kami dari Pinang Ranti , kami transit di Halte UKI dan ganti PRJ 1 yang dari PGC ke JIExpo Kemayoran. Lumayan penuh, tapi aku masih bisa duduk sama bocil sementara kakak- kakaknya berdiri.

Lebih seneng lagi pas kami naik pas ulang tahun Jakarta. Jadi hari itu naik buswaynya gratis. terima kasih Pak Anies.


PRJ Kemayoran 2022

Yuhuu akhirnya sampai PRJ juga jam 4 an. Oya PRJ ini untuk weekday buka jam dari 15.30 sampai jam 22.00. Sementara weekend buka jam 10 pagi. Lumayan belum ramai pas kami datang. Sholat Ashar dulu bentar abis itu jajan kerak telor.  Untuk telur ayam harganya 25 ribu dan telur bebek 30 ribu.



Puas makan kerak telur, si bocil ajak berkeliling. Sementara si kakak cari jajan sendiri. Jangan lupa Bawa uang cash banyak ya, daripada antri ATM. Kalau emaknya sih cari teh botol favorit si emak  10 ribu dapat 3 . Hehehe 

Semakin sore semakin ramai.  Oya buat yang gak pengen jalan ada mobil wira-wiri yang anterin pengunjung berkeliling. Yang gak boleh lupa kalau di PRJ tentu saja snack 10 ribuan. Barang wajib diberi deh kayaknya. Hahaha. Aku kasih foto-foto keseruan di PRJ aja ya. Siapa tau ada yang pengen ke sana.




Semakin malam semakin ramai. Tapi di sini kita bisa sholat karena disediakan mushola. Ada yang di dalam gedung hall pameran, ada yg di luar juga di dekat outlet makanan.

Yang gak kalah seru, ternyata di PRJ ada semacam pasar malam. Jadi arena permainannya macam-macam. Ada bianglala, kora-kora dan berbagai permainan anak. Harga tiketnya 20 ribu sekali naik. Seru juga...


Di dekat area permainan ini juga ada beberapa booth makanan. Disediakan banyak kursi buat pengunjung yang pengin makan. kalau bawa anak pasti pengen beli kembang gula sama es serut jumbo . Kembang gula harganya bervariasi tergantung gambarnya. Dari 30 ribu sampai 50 ribu. Sementara es jumbo harganya 25 ribu.


Oya booth disana lucu-lucu. Cakeep lagi, dari booth indomie, kopi sampai booth helm. Karena si emak ngefans sama teh botol Sosro jadi fotonya di depan booth teh deh. Hihihi...



Jam 10 malam, waktunya kita pulaaaaang. Oya nggak  mungkin kan pulang naik busway, apalagi dah malem. Jadi pulangnya dijemput si ayah. Pulang kerja langsung ke PRJ buat jemput kita. Seru juga nih PRJ 2022. Banyak warga antusias, mungkin juga karena sejak pandemi nggak ada event tahunan ini. Kalian dah ke PRJ teman-teman? Datang yuk, masih ada waktu sampai 17 Juli ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar