Jumat, 25 Maret 2022

Ke Dufan dengan Tiket Annual Pass Dufan

Beberapa waktu lalu, aku menang kuis dari Traveloka. Iya setelah 7 tahun jadi pelanggan setia, akhirnya menang kuis juga. Kuisnya sendiri di aplikasi, bukan di IG. Jadi memang pelanggan setia Traveloka yang ngerti dan mungkin tau kuis ini. Hadiahnya voucher Traveloka 2 juta. Bisa dibelikan produk apapun di Traveloka.

Langsung deh emak hunting hotel-hotel mahal senilai 2 juta yang selama ini gak terjangkau kantong. Tapi sekarang anak-anak males diajak nginap. Akhirnya kepikiran buat me time ke Lombok, pulau yang ingin aku kunjungi. Iya solo traveler gitu. Kayaknya pesawat pp sama hotel cukup deh. Trus ijin pak misua dan gak boleh dong. Wkwkw....sebagai istri sholihah manut. Lagian gak asyik kalau main sendiri. Selama ini kemana-mana juga pergi serumah.

Trus kepikiran kenapa gak dibeliin experience aja? Tanya anak-anak mau ke Dufan gak? Katanya mau bangeeeet. Lagian dah lama banget kita nggak ke Dufan. Karena lagi ada promo annual pass jadi 350 ribu aja, akhirnya hadiah voucher 2 juta dapat  6 tiket annual pass. Cuma nombok 50 ribu aja. Karena kami cuma berlima, satunya buat keponakan deh.

Oya untuk annual pass yang kita beli di Traveloka, bisa kita tukarkan tiket annual pass di reservasi Ancol ya. Caranya dengan me masukkan kode yang dikirim ke email kita saat membeli tiket di Traveloka dengan kartu elektronik atau E card annual pass dari Ancol.

Di website Ancol kita bisa mendapatkan E card annual pass.  Caranya dengan memasukkan nama, tanggal lahir, alamat, alamat email dan juga foto diri. Gunanya foto diri agar annual pass kita tidak disalahgunakan dan digunakan orang lain. Jadi pada saat masuk Dufan dan tap kartu kelihatan wajah kita di layar.

Daaan tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari itu. Sabtu 29 Januari 2022 kita berangkat ke Ancol. Cuma berempat karena si tengah lagi les. Nah...untuk masuk Ancol di jam 12 siang sampai 6 sore berlaku ganjil genap. Karena mobil kita genap dan sampai Ancol dah siang diatas jam 12 meski cuma kelebihan 10 menit, kita gak bisa masuk bawa mobil. Akhirnya  mobil kita titipin di mall terdekat dan kita naik busway ke Ancol. Jadi buat temen-temen yang kena ganjil genap, mending ke Ancolnya pagi-pagi aja sebelum terkena peraturan ganjil genap ya.

Untuk tiket annual pass Dufan ini, kita gratis masuk Ancol untuk pertama kali. Selanjutnya kita bayar 25 ribu tiap masuk Ancol. Sedangkan annual pass nya sendiri berlaku setahun dari tanggal kita beli.

Sudah lamaaa banget nggak ke Dufan. Baru tahu sekarang pintu masuknya berubah bukan pintu masuk yang dulu lagi. Sebelum cek tiket di sebelah kiri ada musholla dan toilet. Jadi kita sholat dhuhur dulu biar mainnya tenang.

Yuhuuuu akhirnya masuk Dufan juga. Buat si bungsu ini pengalaman pertama kali dia ke Dufan. Banyak wahana baru di Dufan seperti Dunia Kartun. Lainnya sih masih wahana lama.

Karena si kecil masih lima tahun, jadi wahana yang bisa dinaiki terbatas. Jadi kami pisah deh. Si ayah sama si kakak naik wahana adrenalin tinggi. Aku nemenin bocil naik yang anak kecil bisa naik.

Karena masih pandemi, dan pengunjung dibatasi, jadi antrian tidak panjang seperti dulu pas belum pandemi ya. Lumayan juga untuk satu wahana antreannya tidak terlalu panjang. Bahkan untuk beberapa wahana malah tidak antre sama sekali.

Si emak pengin me time, jadilah naik bom-bom car. Tapi nggak bisa ajak bocil karena tinggi minimal bom-bom car ini meski ditemani orang tua adalah 125 cm. Awalnya bocil nangis, tapi dijanjiin naik bom-bom car buat anak-anak langsung diem. Apalagi di bom-bom car anak-anak sepi banget. Dia doang yang main. Puas siiih.....tapi kan nggak seru kalau nggak tabrakan ya kan?

Setelah si ayah dan kakak puas naik halilintar dan semacamnya kami ke Istana Boneka. Sebenarnya pengin naik Arung  Jeram sih, sayang antriannya panjang bangeet.

Selanjutnya ke Istana Boneka. Antriannya nggak panjang. Lumayan si kecil senang bisa lihat berbagai macam boneka dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara.

Karena kami kesiangan sampai sini, setelah makan, sholat dan semacamnya kami baru main jam satu siang, rasanya belum puas main. Maklum di musim pandemi gini Dufan nggak buka sampai malam kayak dulu. Jam 5 sore sudah tutup. Pun beberapa wahana jam setengah lima lebih sudah nggak bisa antri lagi. Pas jam 5 kami keluar Dufan, nggak lupa sholat Ashar dulu sebelum pulang.

Untung punya annual pass ya. Jadi kalau belum puas, bisa main lagi kapan-kapan free. Buat teman - teman yang ingin main ke Dufan, lagi ada banyak promo nih di bulan Maret. Yuk cuzz masih ada beberapa hari promonya.

Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya ya guys.....