Kamis, 15 September 2022

Bermain di Suraloka Zoo Kaliurang Yogyakarta

Halooo pa kabar teman-teman? Rasanya dah lama banget ya gak nulis cerita jalan-jalan.  Jadi kangen nulis nih. Sebenarnya banyaaak banget cerita jalan-jalan atau staycation yang belum ditulis. Kadang mager aja bawaannya. Tapi hari ini sengaja pengen nulis soalnya abis kecewa rejekinya ilang. Gpp semoga ntar diganti yang berlebih sama Allah. Jadi nulis kali ini ceritanya healing. Hahaa....semoga mimin-mimin yang makan uang gak berkah jg sehat selalu. 

Ini cerita lebaran bulan Mei kemarin. Ceritanya lebaran kemarin kami nginep di tempat paman di Yogyakarta.  Mumpung ke Jogja nih, main dong kita ke Kaliurang. Cari yang adem. 

Sebenarnya ke Kaliurang juga belum punya tujuan sih mau main kemana. Asal jalan aja, go show. Eh ternyata pas mau masuk Kaliurang kelihatan kayak taman besar gitu. Ya udah kita berhenti dan main parkir aja. Parkirannya lumayan luas. Karena kita jalan pagi-pagi banget jadi tempatnya masih sepi.

Begitu masuk kita disambut dengan taman berisi beraneka macam Bunga Anggrek. Huhuhu.. jadi ingat ibuku penyuka Anggrek. Kalau diajak kesini pasti beliau senang sekali.






Oya bunga-bunga Anggrek ini dijual. Harganya lumayan mahal buat yang gak suka tanaman sepertiku..tapi bisa jadi menjadi murah buat pecinta tanaman. Puas berkeliling taman yang dua lantai ini kita bisa langsung masuk ke gerbang Suraloka Zoo.

Harga tiketnya 30 ribu weekday, 40 ribu weekend. Selain itu bisa juga beli paket bundling seharga 55 rb. Untuk paket 55 ribu ini selain masuk kita juga bisa bermain di Kereta Thomas dan main sama kelinci. Karena belum tahu dalamnya seperti apa kita beli paket biasa aja yang paket masuk.

Ternyata sampai dalamnya luas banget. Ini kayak mini zoo gitu. Jadi sebenarnya cocok buat yang punya anak kecil sih. Kalau anaknya dah SMP atau SMA pasti bosen ke sini. Untung kita sama bocil ya. Jadi anggap aja main sama bocah.

Di dalam sini ada kandang burung, kandang kuda, kandang ayam, kolam ikan dan sebagainya. Untuk terapi ikan kita bisa beli tiketnya. Aku lupa berapa harga tiketnya, yang jelas duo kakak ikut terapi ikan ini. Kalau gak salah dengan 5 atau 10 ribu kita bisa terapi ikan. Untuk bisa menaiki kereta Thomas kita juga mesti beli tiket lagi. Kebetulan si bocil mau naik kereta ini.

Karena musim liburan  yaitu lebaran jadi tempatnya lumayan rame. Jadi nggak leluasa ambil foto-foto kandang hewannya. Yang pasti kalau bawa anak-anak pasti suka diajak kesini. Soalnya kebun binatang mini.





Buat penyuka ketangkasan ada wall climbing, jaring laba-laba, hingga prosotan. Anak-anak yang suka ketangkasan pasti seneng.

Selain itu ada juga permainan indoor. Untuk permainan indoor ini kita beli tiket lagi seharga 40 ribu. Karena ini hari Jumat, sambil nunggu kakak kakak dan ayah Jumatan, akhirnya bocil dan si emak nunggu di permainan indoor ini. Oya harus pakai kaos kaki ya. Kalau nggak harus beli lagi kaos kakinya.

Tempatnya adem sih, Mayan ngadem AC. Di dalamnya ada mandi bola, trampolin dan beberapa permainan anak-anak. Seperti ini penampakannya.




Buat teman-temen yang mau main ke Kaliurang atau Jogja bisa mampir ke Suraloka Zoo. Alamatnya di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya berjarak sekitar 25 kilometer ke arah utara dari pusat kota Jogja yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama lebih kurang 1 jam. Sebagai patokan, lokasinya tepat berada 1,5 km setelah Museum Gunung Merapi atau berdekatan dengan D’kaliurang Resort.

Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya teman-teman.

12 komentar:

  1. Waah, saya malah baru tahu ada tempat ini di Yogya mbaa. Malah belum kesini deh. Semoga nanti bisa kesini sama keluarga

    BalasHapus
  2. Tamanan anggreknya cantik2 ya mbak. Wajar kalau harganya mahal hihii. Ini mendingan beli tiket bundling aja 55K udah bisa macam2 lebih puas ya. Apalagi anak2 suka kereta Thomas dan kelinci. Kalau terapi ikan biasanya mama papanya yang ikutan. Bisa teriak kegelian hahaha. Aku belum sempat main di Suraloka Zoo Kaliurang nih, maybe next vacation ya :)

    BalasHapus
  3. Nah salah satu tempat kesukaan anak ini belum pernah kami kunjungi nih kalau ke Yogyakarta. Insyaallah semoga ada waktu dan kesempatan ya. Ke Yogya nanti gak hanya ke Gembiraloka saja jadinya

    BalasHapus
  4. Aku salfok sama anggreknya itu cantik-cantik banget deh mak, kok aku baru tau ada tempat bermain seperti ini di Yogyakarta. Padahal kalau pas ke Yogyakarta kadang pengen ngajak anakku ke tempat seperti ini tapi cariyang dekat-dekat dari tempat biasa kami menginap gak ada. wah nanti kalau pas balik lagi ke Yogyakarta harus ajak mampir kesini nih.

    BalasHapus
  5. Seru bener sih ini tempatnya. Anak-anak bakal puas deh bermain. Saya belum pernah ke Jogja, tapi kalau suatu saat ke sana dan bareng anak-anak, semoga sempat mengajak mereka ke Suraloka Zoo Kaliurang ini :)

    BalasHapus
  6. Bersih dan rapi ya mba ...pastinya anak2 bakalan betah ya aplg ada kondep mini zoonya gitu

    Next klo jogja mampir juga ke Suraloka Zoo Kaliurang

    BalasHapus
  7. Pengalaman seru banget bisa bermain di Suraloka Zoo Jogja.
    Kayanya main bareng anak-anak di waktu weekend begini bisa menambah bonding dan booster juga buat mama yang jarang keluar rumah.

    BalasHapus
  8. tempatnya cantik ya mba dan pastinya banyak yang bisa dilihat dan dinikmati. udah lama juga kita ngga main ke zoo nih

    BalasHapus
  9. Bagus ya tempatnya, bersih. Bisa jadi alternatif buat anak-anak yang pengen lihat binatang, nggak harus ke Gembiraloka lagi. Tadinya saya kira Suraloka zoo ini nama baru kebun binatang gembiraloka, ternyata bukan.

    BalasHapus
  10. Suraloka Zoo Kaliurang ramah anak kelihatannya. Masukin liat kunjungan deh. Btw soal Anggrek, aku juga bukan pecinta tanaman ini. Paling suka lihat aja karena tahu belum mampu ngerawat dengan baik

    BalasHapus
  11. Suraloka Zoo Kaliurang ramah anak kelihatannya. Masukin liat kunjungan deh. Btw soal Anggrek, aku juga bukan pecinta tanaman ini. Paling suka lihat aja karena tahu belum mampu ngerawat dengan baik

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah ke Suroaloka Zoo Kaliurang. Ini wisata baru di Jogja kah? Luas dan banyak ya tanamannya. Wuih ada Anggrek? Aku baru belajar tanam Anggrek, suka lihat bunganya yang cantik. Iya sih harganya lumayan...

    BalasHapus