Senin, 21 Februari 2022

Seasyik Apa Sih Mesen Tiket Kereta Api di Traveloka? Cari Tau Jawabannya Di Sini!


Tiket online Traveloka


Selain pesawat terbang, kereta api juga menjadi salah satu moda transportasi favorit untuk traveling. Moda transportasi ini dinilai lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan bisa sampai tujuan tepat waktu. Selain itu harga tiket kereta api juga terjangkau untuk berbagai kalangan. Satu lagi, naik kereta api selalu menawarkan pemandangan yang luar biasa. Aku beberapa kali menggunakan kereta api untuk traveling. Di tengah perjalanan, teman-teman akan disuguhi pemandangan pedesaan, perkotaan, persawahan, dan lain sebagainya. Berdasarkan alasan diatas, gak heran kalau kereta api selalu banyak peminat ketika musim liburan, hari besar agama, dan akhir pekan.


Di era sekarang, membeli tiket kereta api atau mencari tahu jadwal kereta api, gak harus ke stasiun. Teman-teman bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan smartphone. Tinggal buka aplikasi, kalian sudah bisa membeli tiket kereta api. Salah satu aplikasi pemesanan tiket kereta api yang memberikan banyak kemudahan dan terpercaya adalah Traveloka. Ada beberapa keuntungan yang bisa teman-teman dapatkan ketika memesan tiket lewat Traveloka:


Beli tiket gak pake ngantre

Ya, karena pemesanan tiket lewat aplikasi Traveloka alias secara online, otomatis kita gak usah capek – capek ngantre di stasiun. Pesan tiket kereta api bisa dimana saja dan kapan saja. Hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet. Semua informasi terkait keberangkatan juga sudah tersedia di aplikasi.

Selain menguntungkan pengguna kereta api, pemesanan tiket secara online juga bisa membuat stasiun menjadi lebih kondusif. Tidak ada lagi antrian panjang pembeli tiket yang bisa menghambat mobilisasi penumpang yang akan berangkat.


Sistem booking terpercaya

Sistem pemesanan tiket yang ada di Traveloka sudah terhubung langsung dengan pihak kereta api (PT Kereta Api Indonesia). Jadi setiap ada pemesanan tiket, semuanya akan langsung terdaftar di PT KAI. Semua jadwal yang dikeluarkan Traveloka juga sesuai dengan jadwal yang dimiliki PT KAI, termasuk jumlah kursi yang ada. Dengan begini penumpang gak usah khawatir tidak dapat kursi ketika berangkat.


Check – in gampang

Traveloka juga menawarkan proses check – in yang lebih mudah. Penumpang cukup melakukan scan barcode e – tiket dengan menggunakan mesin cetak mandiri yang ada di stasiun. Dan boarding pass yang didapat adalah resmi dari PT KAI. Jadi, dari mulai pemesanan tiket hingga check – in, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Traveloka.


Harga terbaik, banyak promo

Traveloka selalu memberikan harga terbaik dengan beragam promo yang ditawarkan. Untuk teman-teman yang merupakan member Traveloka dan pelanggan newsletter, bakalan ada promo menarik yang bisa digunakan. Untuk selalu update promo – promo terbaik dari Traveloka, jangan sungkan untuk sering – sering mampir ke aplikasi.


Hasil pencarian lengkap

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jadwal tiket kereta api di Traveloka langsung terhubung dengan pihak PT KAI. Alhasil semua jadwal yang ditampilkan sangat lengkap dan informatif. Teman-teman bisa melihat semua jadwal kereta api hingga 90 hari ke depan. Mulai dari kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif.


Bisa memilih kursi sendiri

Ini menjadi salah satu faktor asyiknya pesan tiket kereta api di Traveloka. Para penumpang bisa menentukan kursi pada saat memesan tiket. Pada saat memilih kursi, kalian akan dihadapkan dengan tampilan kursi yang masih kosong atau kursi yang sudah ada pemiliknya. Aku paling suka duduk dekat jendela. Di Traveloka kita bisa pilih kursi kesukaan kita. Dengan begini teman-teman gak usah khawatir duduk terpisah dengan partner traveling kalian.

Pilih kursi


Banyak pilihan pembayaran

Keuntungan lain yang bisa didapat ketika memesan tiket di Traveloka adalah ketika proses pembayaran. Traveloka menyediakan berbagai macam jenis pembayaran, mulai dari transfer ATM, kartu kredit, hingga internet banking. Semua metode pembayaran yang tersedia dijamin aman. Hal ini dikarenakan Traveloka dibekali dengan teknologi SSL dari RapidSSL dengan sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online kalian.


Bisa menggunakan paylater

Masih terkait dengan pembayaran, di Traveloka teman-teman sudah bisa membeli tiket dengan PayLater. Jadi, kalian bisa memesan tiket kereta api kapan dan di mana saja tanpa harus membayar penuh di awal. 


Itulah beberapa keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan Traveloka saat membeli tiket kereta api. Kemudahan ini akan sangat membantu teman-teman untuk lebih fokus ke perjalanan traveling kalian, tanpa harus diribetkan dengan urusan pemesanan tiket. Jadi tunggu apa lagi, segera pesan tiket kereta api kamu di Traveloka




 


 

32 komentar:

  1. aku juga suka banget pake kereta mba, dan sekarang enak banget lah bisa pake aps traveloka, ga usah capek kemana2, soalnya dulu aku sukanya beli di mini market wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak beli tiket kereta api di Traveloka ini praktis banget. Dulu malah suka beli di stasiun langsung.Jauh dan keluar biaya

      Hapus
  2. Memesan tiket kereta jadi mudah ya ... langsung terhubung dengan PT KAI pula. Dengan aplikasi Traveloka, langsung klik-klik saja dari rumah, ga perlu ke mana-mana. Praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Niar, bisa pesen tiket sambil rebahan. Hahaha

      Hapus
  3. Beberapa kali aku juga pesan tiket kereta Gambir-Solo, Gambir-Semarang,Gambir-Jogja dengan Traveloka.Wow sangat puas ya pelayanannya,belum pernah sekalipun dikecewakan.Hebat euy Traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Denise , saya juga beberapa kali pergi naik kereta dan pesen lewat Traveloka. Memang puas banget. Apalagi bisa lihat jadwal kereta api dari rumah.

      Hapus
    2. Ternyata gak cuma tiket pesawat ya. Tiket Kereta Api juga bisa dibeli dari aplikasi Traveloka. Nggak pakek ribut.

      Hapus
    3. Iya Mbak di Traveloka lengkap. Dari tiket pesawat, kereta api, bus, rental mobil, hotel sampai experience ke beberapa tempat wisata.

      Hapus
  4. Traveling dengan naik kereta api bisa lihat pemandangan yang indah-indah ya, Mbak. Tapi aku belum pernah sama sekali naik kereta api. Kalau kakakku pernah booking tiket naik pesawat saat kakakku mau berangkat merantau ke Kalimantan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mbak sekali-sekali naik kereta api. Jalan-jalan naik kereta api siang hari bisa lihat pemandangaan baguuus looh.

      Hapus
  5. Aku suka naik kereta tapi belum pernah pesen tiket lewat traveloka. Biasanya sih pesen traveloka buat booking hotel aja. Bisa dicoba nih pesen kereta lewat traveloka. Sepertinya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba mbak pesen kereta api lewat Traveloka. Lebih praktis dan mudah kok.

      Hapus
  6. wah, saya juga pernah beli tiket keretaapi malang jogja via traveloka, mbak. gampang banget tuh.

    BalasHapus
  7. Ah jadi kangen mbak aku tuh naik kereta jarak jauh :D
    Aku juga sering mesen2 tiket pakai Traveloka, bener sekarang dimudahkan tinggal online doank, gak perlu beli2 langsung ke konternya. Udah gtu jg bisa bebas pilih kursi yaa. Ah moga tahun ini bisa mudik Ya Allah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun ini bisa mudik lebaran Mbak April. Mengobati kangen naik kereta api jarak jauh ya..

      Hapus
  8. jadi ingin naik kereta lagi, pertama kali naik kereta dari Bandung ke Jogja, sayangnya waktu itu berangkat malam jadilah gak bisa lihat pemandangan di luar padahal penasaran :D

    pesan tiket kereta api di Traveloka asyik banget ya Mbak, mudah dan gak perlu was-was ya karena semua info yang kita butuhkan tersaji lengkap disana ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling enak emang kalau naik kereta api siang hari ya mbak. Pemandangannya ijo - ijo.

      Iya pesen tiket di Traveloka lengkap dari jadwal, jenis kereta api sampai harga dan pilihan kereta ya mbak.

      Hapus
  9. Favorit banget menggunakan aplikasi Traveloka. Ini sangat membantu dalam pemesanan tiket atau booking hotel.
    Seneng banget, apalagi di zaman pandemi. Bisa memilih tempat duduk, pula.
    Nyamannyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng kalau bisa milih tempat duduk ya mbak. Biasanya aku milih di gerbong dekat restorasi biar gampang kalau mau ngopi. Hahaha

      Hapus
  10. Kalau kami sering gunain Traveloka buat pesan tiket pesawat or kamar hotel. Lumayan.. apalagi kalau pas ada promo. Mudah pula cara pesannya. Tinggal klik2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hotel aku kalau pas Epic sale langsung beli beberapa mbak buat. Kapan lagi menginap harga murce ya mbak.

      Hapus
  11. Sayang nih di sini nggak ada kereta api. Kalau ada pastinya pesen lewat traveloka nih diriku. Heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii...iya Mbak . Kalau nggak ada kereta api disana juga gak bisa pesen ya mbak.

      Hapus
  12. Banyak ya keuntungan pesan kereta lewat traveloka... Jadi kangen jalan-jalan nih, apalagi anak yang kecil pengen banget naik kereta...

    BalasHapus
  13. Aku kalau beli tiket kereta pasti di Traveloka karena bisa pilih kursi sendiri. Kadang suka manfaatin diskonan juga.

    BalasHapus
  14. Aku selama ini pesan tiket pesawat terbang selalu di Traveloka. Dari dulu. Soalnya prosesnya juga mudah sekali dan banyak promo. Apalagi kalau abis itu beli hotel juga. Ih makin banyak promo

    BalasHapus
  15. Praktis dan mudah kalau pesan tiket memakai traveloka tu. Hemat waktu pula, karena bisa dilakukan dari rumah. Apalagi promonya juga banyak. Nggak bisa berpaling dari traveloka deh urusan pesan tiket untuk bepergian

    BalasHapus
  16. Asyik banget ya zaman sekarang mau beli tiket gak perlu ngantri lagi bahkan sampai bisa pilih tempat duduk sendiri. Beneran mudah dan praktis. Apalagi kalau pesannya di Traveloka yang sering ngasih promo.

    BalasHapus
  17. Pesan tiket emang andalan bnaget di Traveloka, banyak plusnya dan juga bisa pilih kursi sendiri ya, jadi nyaman bbanget travelingnya.

    BalasHapus
  18. Sampe skr traveloka memang favoritku buat booking tiket pesawat atau tiket2 wisata sekalipun. Dulu sebelum pandemi mah rutin mba beli tiket di sini. Samoe poin jadi banyak dan pernah buat bayar hotel full di Jepang 😁. Luamayan bangetttt. Tapi skr blm kesentuh lagi nih traveloka hahahaha.

    Tapi hanya utk tiket transportasi dan wisata Yaa aku suka pesen dr sini. Kalo utk hotel, aku ttp LBH milih booki*g[.]com, Krn terhubung Ama shopback, jadi LBH gede benefit yg aku dpt 😄

    BalasHapus