Senin, 03 Januari 2022

6 Tips Beres-Beres Rumah, Lebih Cepat dengan Avaro Evocs




Sejak memutuskan untuk tidak lagi menggunakan mbak cuci setrika pulang pergi awal pandemi 2 tahun lalu, ritme beres-beres di rumah langsung berubah. Mbak yang di rumah sudah ikut selama 10 tahunan. Jadi ya agak kaget di awal-awal. Iya rumah yang biasanya sudah rapi dirapiin mbak, sekarang harus kita yang merapikan sendiri. Bukan hal mudah bagiku yang gampang capek membereskan rumah  sendirian.

Salah satu pertimbangan nggak pakai asisten lagi karena sekarang anak-anak sudah besar. Jadi memang sengaja diberi tanggung jawab agar tidak terbiasa enak dan terima beres. Sejak tidak ada mbak, memang anak-anak lebih mandiri. Kalau ibunya lagi repot atau sakit, si sulung sudah bisa memasak sendiri, dari masak nasi, ungkep ayam, sampai goreng -goreng yang gampang-gampang. Lumayan sih mengurangi kerjaan si emak. Hihihi....

Tips Beres-Beres Rumah Ala Aku 


Beres-beres rumah sepertinya hal yang sepele. Namun jika pekerjaan beres-beres ini ditunda bisa menyebabkan rumah tambah berantakan dan jadi lebih lama membersihkannya. Jadi aku punya tips biar beres-beres rumah lebih gampang.

1. Jangan menunda-nunda pekerjaan.
Biasakan kalau ada sesuatu yang perlu dibereskan, langsung dibereskan. Dulu aku selalu menunda-nunda membersihkan exhaust di dapur. Jadi tiap abis masak cuma lap kompor saja tanpa exhaust. Alhasil minyak yang menempel di exhaust tambah banyak, menumpuk dan menjadi lebih susah dibersihkan. Sekarang setiap selesai memasak aku langsung bersihkan semua dari kompor, exhaust sampai area kitchen set. Jadi dapur pun rapi dan bersih.

2. Pisahkan barang yang tidak terpakai secara berkala.
Dulu aku sortir lemari, atau mainan anak-anak setahun sekali. Ternyata baju-baju yang tidak terpakai menjadi menumpuk dan ujungnya lemari tidak muat lagi. Untuk membereskannya membutuhkan waktu yang lumayan lama karena harus sortir satu-satu. Demikian juga mainan. Mainan yang tidak terpakai menumpuk dan jadi berantakan. Apalagi kalau harus merapikan puzzle yang kepingannya udah kemana-mana. Membereskannya kadang membutuhkan waktu berjam-jam.

Jadi sekarang aku selalu menyortir baju atau mainan secara berkala. Setiap beberapa bulan sekali aku keluarkan baju-baju yang sudah tidak terpakai. Biasanya kalau masih bagus dan tidak muat, aku tawarkan ke mbak yang dulu kerja di rumah. Begitupun mainan , aku menyortirnya secara berkala. Dengan sortir barang tidak terpakai secara berkala mempercepat waktu beres-beres dan rumah pun lebih rapi.

3. Mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu
Untuk mempersingkat waktu beres-beres , biasanya aku mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Untuk mempersingkat waktu biasanya aku mencuci baju sambil membuat sarapan. Pagi-pagi sebelum anak-anak bangun biasanya aku memasukkan baju ke mesin cuci. Sambil menunggu mesin cuci berhenti, biasanya aku membuat sarapan. Pun saat menunggu masakan matang, aku mencuci peralatan kotor untuk memasak. Jadi semua bisa selesai bersamaan. Baju sudah dicuci, sarapan sederhana sudah matang dan peralatan kotor bekas memasak sudah selesai dicuci. Mengerjakan dua pekerjaan dalam satu waktu bisa menghemat waktu.

4. Mendelegasikan sebagian tugas kepada anak-anak.
Sejak tidak pakai mbak, aku mendelegasikan sebagian tugas kepada anak-anak untuk belajar bertanggung jawab mengerjakan pekerjaan rumah. Memasak, mencuci, menjemur, menyapu dan mengepel lantai 1 adalah tugasku. Sedangkan anak-anak bertugas merapikan kamar mereka dan menyapu dan mengepel lantai 2. Terkadang kalau aku sedang repot aku minta bantuan anak-anak angkat jemuran. Untuk mencuci piring agar tidak menumpuk, anak-anak dan pak suami dibiasakan mencuci piringnya sendiri selesai makan.

5. Letakkan barang sesuai tempatnya
Salah satu tips beres - beres di rumah adalah meletakkan barang sesuai tempatnya. Barang-barang yang tidak diletakkan sesuai tempatnya membuat kita kesulitan pada saat membutuhkannya. Akibatnya kita bongkar-bongkar banyak tempat untuk mencari barang yang kita maksud. Jadi waktu untuk beres-beres lebih lama.

6. Memanfaatkan teknologi untuk membantu aktivitas kita.
Teknologi membantu kita untuk beres-beres. Teknologi yang kugunakan di rumah berupa mesin cuci, microwafe, sampai vacum cleaner. Di rumah aku memakai vacum cleaner untuk membersihkan karpet dan sofa. Lebih cepat dan bersih daripada tepuk-tepuk pakai sapu lidi. Hehehe.

By the way ngomongin tentang teknologi sebenarnya ada satu alat yang kutaksir nih. Namanya Avaro Evocs. Avaro Evocs ini adalah alat sapu sekaligus alat pel. Kayaknya kalau punya alat ini beres-beres lebih cepat dan mudah. Yaah....meski di rumah sudah ada pembagian tugas. Lantai bawah aku, lantai atas anak-anak, tapi kalau anak-anak lagi mager sama aja aku bersihin dua lantai. Hahaha... Jadi ngebayangin punya Avaro Evocs deh.

Lebih Bersih dengan Avaro Evocs, Magic Mop


Buat yang penasaran sama Avaro Evocs sini deh aku ceritain. Siapa tau bisa membuat pekerjaan beres-beres teman-teman lebih cepat. Ya kan?

Jadi Avaro Evocs ini adalah alat pembersih canggih yang bisa melakukan dua aktifitas sekaligus. System Scroll mop dan otomatic washing station yang mampu menyapu lantai sekaligus mengepel lantai.

Keunggulan Avaro Evocs : 
1. Bisa membersihkan kotoran basah dan kering secara bersamaan. 
Punya anak umur 5 tahunan terkadang lantai ada tumpahan susu kalau bocil gak bener pegang kotak susunya. Pun ada remahan biskuit di sampingnya kalau dia lagi nyemil. Tapi dengan Avaro Evocs semua bisa dibersihkan dalam satu waktu baik susu maupun remahan biskuit.


2. EVOCS mempunyai Wash station yang dapat menampung air kotor dan air bersih.
Canggih banget kan ya, sampai air kotor dan bersih aja ada tampungannya sendiri. Oya kita bisa memasukkan cairan pembersih lantai ya di wash station yg air bersih.

3. EVOCS dapat membersihkan dirinya sendiri, sehingga tangan terbebas dari kotoran.

4. Dengan gagang pel yg flexible EVOCS mudah digunakan dan mampu menjangkau area yg sulit dijangkau. Ini nih yang dicari para emak. Dengan Evocs mau mengepel kolong sofa,nggak usah pakai acara membungkuk- bungkuk. Biasanya sih kolong sofa itu susah dibersihkan karena nyelip, jadi jarang kita pel. Dengan Evocs semua sudut rumah bisa kita pel dengan mudah.

Alat pel ajaib Avaro Evocs menyapu sekaligus  mengepel




5. Dalam wash station di lengkapi tray yg dapat memisahkan kotoran padat dan kotoran cair, sehingga mudah dibuang.

6. Hemat daya karena tidak perlu dicolok ke listrik. Sumber dayanya berasal dari baterai 2200 mAh untuk 60 menit pemakaian.

Alat pel canggih



7. Tidak menimbulkan suara berisik.
Biasanya kalau aku membersihkan karpet di rumah pakai vacum cleaner, suaranya lumayan berisik. Nah Avaro Evocs ini suaranya gak berisik lho. Jadi aman dan nyaman deh buat yang punya bayi.

Menyapu sekaligus mengepel



Gimana teman-teman? Pasti mupeeeeng kan sama alat ini sama kayak aku? Kayaknya bisa lebih menghemat waktu deh kalau pakai Avaro Evocs. Jadi kita bisa punya lebih banyak waktu buat me time deeh....






36 komentar:

  1. Wah, bakalan terasa banget nih karena sudah sepuluh tahun dibantu sama Mbak yang bersih-bersih, terus harus apa-apa sendiri.

    Capeknya kerasa bsnget kalau harus bersih-bersih. Kalau ada Avora Evocs mah makin mudah nih bersih-bersihnya. Hemat daya listrik pula.

    BalasHapus
  2. wah samaan banget nih kita mba, akupun gak pakai mbak di rumah jadilah mendelegasikan beberapa pekerjaan ke anak-anak solusinya. ya itung-itung buat latihan mereka juga kan biar terbiasa melakukan pekerjaan rumah. etapi kalo ada alat pel ini mah semua terasa mudah dan lebih cepat ya

    BalasHapus
  3. Mupeng banget dong! Pengen punya juga biar pekerjaan di rumah bisa diselesaikan dengan secepatnya dan semaksimal mungkin...

    BalasHapus
  4. pengin punya, di rumah kadang kewalahan pas bersihin karpet, mbak. Huhu. pengin gitu punya yang bagus dan multifungsi, biar nggak banyak yang dibeli.

    BalasHapus
  5. Ada anak kecil trus punya alat ini di rumah, stress auto berkurang banget kayaknya hiks.. Jadi pengen punya. Forward dlu ahh ke suamik haha siapa tahu dikabulkan di 2021 ini wkwk

    BalasHapus
  6. beneran dehhh aku tuh mesti ngumpulin mood dulu klo mau niat bersih-bersih hahahah. wah alat bersih-bersih evocs ini canggih yaa, bisa fit ke kolong-kolong sofa juga jadi makin memudahkan bersih2

    BalasHapus
  7. Acara Evocs ini bakalan ngebantu banget, menyapu sekalian ngepel yaa, btw kalau jangan menunda-nunda ini PR ku banget, kadang suka rebahan dan nanti2 aja, alhasil beberes rumah jadi capek aendiri

    BalasHapus
  8. Ngepel ini pekerjaan rutin yang bikin kesel deh. Soalnya kita harus jongkok dan bungkuk2 agar lantai bisa bersih.

    Ngga diberesin, lantai kotor. Ngepel sendiri, badan langsung capek.

    Nah, Avaro Evocs nih cocok banget buat gw yang males banget ngepel. Aku mau beli ah. Ngepel jadi serasa gampang banget tuh. Kayak tanpa effort. Badan tetap segar karena tanpa perlu bungkuk2 lagi deh.

    BalasHapus
  9. Impian semua ibu di rumah agar memudahkan pekerjaan rumah
    Apalagi kalau anak banyak, awuwuw bikin mikir proses pembersihannya butuh yang cepat dan hasil baik.

    BalasHapus
  10. nanti kalau udah punya rumah sendiri, mau punya pel yang kayak gini ah >_<

    BalasHapus
  11. Mau juga sistemnya kayak mbak, asyik ya bisa bagi-bagi tugas. Saya sendiri masih takut takut ntar ketemu sama suami yang patriarki abis, apa-apa cewek/istri yang ngerjainnya. Semoga bisa juga kayak mbak, yang nyuci piring dibiasakan masing-masing :D

    BalasHapus
  12. Impian para ibu mah kalo bgini yahh ^^ mau kepo harganya di mana ini mba? kali bisa ajukan proposal ke suami yaa hehe

    BalasHapus
  13. Toss aah sesama ibu rumah tangga tanpa ART 👋 memang rasanya kerjaan rumah gada habisnya.
    Baca ulasan avaro evocs ini bikin mupeengg tapi harganya yg ga ku ku...kuduu nabungg dulu

    BalasHapus
  14. aku juga kalau bebersih inginnya pakai alat - alat yang ok dan benar - benar membantu membersihkan segala hal.

    BalasHapus
  15. Sebagai emak2 mager bersih2 rumah, aku ngerasa waawww, Avaro Evocs ini memudahkan hidup bangeettt!
    Fitur dan spesifikasinya sungguh juaraaaa
    Beneran bikin hidup lebih mudaaahhh

    BalasHapus
  16. Wah aku mau juga dong punya satu Avaro Evocs ini, bisa jadi alat sapu sekaligus alat pel.

    Kan bisa menghemat waktu tuh kalau punya alat bantu berteknologi tinggi gini, terutama bagi saya yang masih suka malas urusan bersih-bersih rumah

    BalasHapus
  17. Pakai avaro evocs ngga capek ya mba. Kadang suka heran deh, perasaan udah disapi kok kotor lagi, banyak debu soalnya. Kalau pakai avaro evocs kan bisa lebih praktis.

    BalasHapus
  18. Impian banget ini punya alat pel pintar dengan banyak fitur!

    Aku langsung browsing lagi lebih jauh.
    Alat pel ini juga diklaim bisa memisahkan kotoran basah dan kering dan anti berisik.

    Benar-benar calon idola ne!

    Btw,
    Mak Nunung sudah pernah coba sendirikah?



    BalasHapus
  19. Ya ampunnnnn mba aku tergodaaaa. Ini harganya berapa ya? Soalnya aku cari di atas ga nemu harganya atau apa kelewat ya hihihi 😂. Keren banget sih alatnya bisa nyapu sekaligus ngepel. Aku butuh secara aku ngga ada yang bantuin kerjaan rumah dan ngurus anak. Jadi butuh alat kayak gini buat ngeringanin

    BalasHapus
  20. Mupeng banget dong sama Avaro Evocs. Bagian domestik nyapu, bersihkan debu bisa dibantu alat. Jadi kita tinggal ngerjain hal lain, kaya masak. Hidup bisa lebih damai, rumah juga bersih

    BalasHapus
  21. Membantu banget pekerjaan rumah nih kalau semua serba pakai mesin gini, hemat waktu dan tenaga bangettttt. Berapaan ya? Kan kepengen punya buat di rumah ehehe

    BalasHapus
  22. Wah ini idaman banget buat beberes rumah
    Satu alat bisa buat nyapu dan ngepel
    Urusan beberes rumah jadi makin mudah ya mbak

    BalasHapus
  23. Wuih, sangat membantu sekali kalau punya alat pembersih seperti itu. Bersih-bersih jadi terasa mudah dan menyenangkan. Sangat recommended..

    BalasHapus
  24. ini harganya berapaan ya, mbak? hihi kayaknya buat yang nggak doyan ngepel lantai kayak aku ini bermanfaat banget alatnya. kalau di rumah aku juga nggak pakai art sih dan lumayan berantakan jadinya rumahku terutama sama mainan anak-anak

    BalasHapus
  25. Iya mbaa...mupeng tingkat tinggi nih sama Avaro Evocs huhuhuhu... Bakal membantu banget nih apalagi buat emak2 bekerja yang harus buru2 klo nyapu2 negepel n beberes di pagi hari

    BalasHapus
  26. Tipsnya kurang lebih sama dengan aku. Cuma kalau aku masih belum bisa mendelegasikan tugas pada anak. Paling cuma cuci piring mereka sendiri sama ngangkat jemuran aja. Itu pun masih perlu dibantu. Nah, nyapu sama ngepel nih yang memang PR banget karena lantai gampang kotor. Jadi mupeng juga sama EVOCS karena bisa meringkas 2 pekerjaan dalam satu wkatu.

    BalasHapus
  27. Nah bener mbak jadi sekalian mengajarkan anak mandiri & bertanggung jawab ya untuk ikut bantu2 kerjaan rumah.
    Aku biasanya beres2 itu hari senin, sekaligus, kalau hari lain paling nyapu ngepel biasa aja. Kalau punya avaro evocs meringankan banget beban ibu rumah tangga ya

    BalasHapus
  28. Senang banget kalau pekerjaan Ibu di rumah itu terbantukan dengan fasilitas yang memadai karena membantu pekerjaan cepat selesai dan cepat juga me time heheh

    BalasHapus
  29. jadi inget, sudah waktunya decluttering xD aku setuju mba dengan tips beres2 rumahnya ;) eh ternyata ada ya alat elektronik yang bisa membersihkan kotoran basah dan kering secara bersamaan. di rumah ada vacum cleaner, tapi kan cuma untuk sedot debu2 kering, hehe..

    BalasHapus
  30. Magic mopnya keren banget, bisa bersihin lantai dalam sekejap. Membantu sekali ibu rumah tangga apalagi yang nyambi kerja.

    BalasHapus
  31. Iya riskan punya asisten pulang pergi gini di masa pandemi karena rentan bawa virus ya lebih aman memang pakai fasilitas keren kayak sapu lap pel evoc ini fleksibel dan bersih hasilnya

    BalasHapus
  32. wew jadi langsung menyapu kotoran basah dan kering dalam satu waktu, bisa dipisahkan juga kotorannya ke dalam dua tray. Canggih banget si Avaro EVOCS ini. Ringkas dan praktis urusan beberes rumah!

    BalasHapus
  33. duh pas banget aku lagi cari perlengkapan untuk bersih2, langsung check out ah :D

    BalasHapus
  34. wah mupeng deh mba kalau udah bersih bersih pakainya teknologi karena emang pasti kebantu bangetttt kan ya...semoga one day juga bisa beli juga ya mbaaa

    BalasHapus
  35. Nah seneng nih aku yg model bisa buat menyapu sama mengepel sekalian. dah gt bisa misahin air kotor dan bersih yaa..

    Kalau avaro tipe ini bisa dikasih cairan pel langsung apa dipisah mba? Boleh share harganya?

    BalasHapus
  36. Mupeng!!! Keren kali si Avaro ini. Selain membantu buat bersih-bersih, tampilannya juga bagus. Bisalah, masuk list belanja bulan depan

    BalasHapus