Selasa, 05 April 2022

Wisata Murah Meriah di Taman Wisata Lebah Cibubur




Siapa yang suka dengan wisata murah meriah ngacung! Aku doong. Suka banget dengan jalan-jalan murah meriah. Yang penting bisa refreshing dan nggak harus mahal.

Kemarin, sehari sebelum puasa, kita jalan-jalan ke Taman Wisata Lebah Cibubur. Lokasinya dekat dari tol cibubur sekitar 150 meter saja. Dekat dengan  lokasi Bumi Perkemahan Cibubur. Awalnya sempat underestimate tempatnya. Soalnya kelihatan sepi dari luar dan hanya beberapa mobil yang parkir.

Setelah parkir kami menuju pembelian tiket. Kata petugasnya gratis kalau mau jalan-jalan saja. Kebetulan sudah jam setengah tiga. Jadi gratis kali ya. Pintu gerbang Taman Wisata Lebah ini diapit dua lebah. Satu lebah madu dan satu lagi lebah yang memakai baju pramuka. Lucu bangeet ya.




Begitu memasuki gerbang, hawa sejuk langsung terasa. Iyaa.....tempatnya sejuuuk banget penuh dengan pepohonan hijau. Adem deh pokoknya. Kalau bawa anak kecil pasti suka main ke sini. Tempatnya luas , sepi dan adem.


Tampak beberapa ayunan dan bangku buat duduk-duduk. Ada juga aula luas buat pelatihan para peternak lebah. Di beberapa tempat ada gua-gua. Bisa buat main anak-anak.

Melihat pemandangan indah dan hijau ini bocil langsung bilang. " Bu......ini seru banget lho, lebih seru daripada kita nginap di hotel.". Haha....jujur banget nih bocah.









Saat kami datang, hampir tidak ada pengunjung yang datang ke area ini. Hanya ada satu keluarga dengan 2 orang anak. Di parkiran tampak beberapa mobil. Namun sepertinya cuma sampai depan saja untuk membeli madu. Karena sendirian jadi tidak ada pemandu yang memandu kami. Tapi dari beberapa yang kubaca kita bisa sewa pemandu dengan harga 20 ribu per tiket. Penginnya sih ada pemandu , tapi mungkin harus datang berombongan.

Alhasil siang menjelang sore itu kami hanya muter-muter saja. Tampak beberapa kotak atau kandang lebah. Tapi karena tidak ada pemandu jadi ya kami hanya lihat-lihat saja. Beberapa kotak disusun bersusun di dalam rumah-rumahan. Namun beberapa kotak diletakkan di tempat luas dengan jarak beberapa meter antar kotak.







Meski tidak bisa melihat bagian dalam kotak, tapi kami tahu kalau kotak-kotak itu adalah sarang lebah yang menghasilkan madu. Oya di taman ini ada beberapa bunga. Bukan hanya mempercantik taman, tapi sepertinya lebah-lebah ini juga menghisap sari bunga di beberapa bunga yang ada di sana. Sempat ketemu satu lebah yang sedang menghisap sari bunga, namun keburu terbang sebelum kami sempat memfotonya.

Di bagian ujung taman ada sebuah air mancur dengan icon sarang lebah di tengahnya dan lebah raksasa diatasnya. Di sekelilingnya tampak rumah-rumah untuk duduk-duduk bergambar sarang lebah. Asyik buat duduk-duduk sambil melihat gemericik air mancur.





Taman Wisata Lebah ini asri bangeet. Betah meski harus berjam-jam di sana. Tempatnya instgrammable. Banyak spot foto keren di sana. Buat teman-teman yang ingin ngadem atau ingin  belajar tentang lebah bisa main ke sini ya. Buka setiap hari dari jam 8 sampai jam 4 sore.


Jangan khawatir kalau laper di bagian depan ada cafe adem yang instgramable buat duduk-duduk atau sekedar pesan kopi atau snack.


Di dekat cafe ada Musholla An Nahl yang adem. An Nahl sendiri artinya lebah. Oya di sinj juga ada terapi lebah lho. Fungsinya macam-macam dan bermanfaat untuk kesehatan. Sayangnya kemarin tutup. Jangan lupa untuk membeli berbagai madu di toko di depan ya.

Masih belum puas main kemarin karena tidak ada pemandunya. Kapan-kapan kesini lagi. Alamatnya di Bumi Perkemahan Cibubur ya teman-teman.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya . Sampai jumpa di catatan perjalanan berikutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar